Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Wednesday, February 1, 2023

Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki V17 Chapter 5 Part 2 Bahasa Indonesia

 


Suatu malam, ketika aku sedang menikmati secangkir kopi dari Spirit Kingdom di kamar Yuriga setelah menyelesaikan pekerjaan, dia menyinggung masalah ini.

"Kakakku meminta untuk bertemu denganmu, Souma."

Meskipun kami sudah menikah, mengingat posisi Yuriga, kami menunda hubungan suami istri di malam hari sampai nanti. Meskipun begitu, akan terasa canggung untuk menjaga jarak dengannya. Orang-orang akan mulai mengorek-ngorek tentang hal itu, jadi atas saran Liscia dan kepala pelayan kami yang baru, Tomoe, aku menghabiskan waktu dengan Yuriga di malam hari seminggu sekali.

Meskipun pada malam hari, yang kami lakukan hanyalah minum teh atau kopi-dan mungkin sedikit alkohol-sambil mengobrol. Itu adalah kesempatan berharga untuk mendapatkan pendapatnya tentang orang yang paling perlu diwaspadai oleh negara ini: Fuuga.

Selain itu, sulit untuk menemukan waktu untuk berbicara seperti ini akhir-akhir ini, jadi ini sama santainya bagiku seperti pesta minum teh dengan Juno, yang masih kami lakukan sesekali.

"Aku merasakan lebih banyak masalah yang akan menghampiriku..." Kataku, terlihat jelas tidak senang.

"Aku berani bertaruh," jawab Yuriga sambil mengangkat bahu. "Kakakku tidak akan menghubungi kita jika dia tidak memiliki sesuatu yang mengganggu untuk memaksamu."

"Itu sangat kasar."

"Karena itulah kenyataan yang sebenarnya... Maksudku, karena itulah kenyataannya."

Yuriga mengoreksi dirinya sendiri. Sejak menjadi istriku, dia berusaha untuk berbicara dengan lebih santai. Dia tidak ingin menjadi super formal dan membuat orang memperlakukannya seperti putri asing selamanya. Itulah sebabnya dia berusaha untuk terus terang dengan kami, kecuali di acara-acara publik, di mana ada hierarki yang harus dipertimbangkan... Dia masih membiasakan dengan hal itu.

Aku akan merasa tidak enak padanya jika aku menyadarinya, jadi aku melanjutkan.

"Fuuga menghancurkan Zem dan menguasai Negara Kepausan Ortodoks. Yang berarti... jika dia ingin membicarakan sesuatu, kemungkinan besar itu tentang Wilayah Raja Iblis, ya?"

"Kecuali dia menyatakan perang pada negara ini, aku yakin itu saja," kata Yuriga tanpa ragu-ragu.

Aliansi Maritim adalah satu-satunya kekuatan yang tersisa yang dapat menentang Kekaisaran Harimau Besar Fuuga sekarang, menjadikanku satu-satunya penguasa yang dapat bersaing dengannya. Itu berarti semua orang di benua ini melihatku sebagai orang yang pada akhirnya harus dilawan oleh Fuuga. Aku dengar sudah ada pemabuk di luar sana yang memperdebatkan siapa di antara kami yang akan menang. Baguslah mereka bersenang-senang, karena aku pasti tidak menikmati ini...

Sekarang Kekaisaran Harimau Besar bersatu dengan satu kehendak, jika Fuuga menyerang faksi kami sekarang, akan sulit membuatnya mundur dengan mengerahkan pasukan dari seluruh Aliansi Maritim seperti saat kami menyelamatkan Kekaisaran Gran Chaos. Itu pasti akan menghancurkan moral mereka, tapi jika dia bisa memaksa Kerajaan Friedonia untuk tunduk, dia mungkin bisa merebut kembali wilayah mana pun dia kalah di tempat lain...

Aku menghela nafas di antara tegukan kopi.

"Yah, Fuuga pasti ingin mengatasi ancaman di belakangnya sebelum memulai perang habis-habisan dengan kita. Dia orang yang cukup berhati-hati, semua hal dipertimbangkan."

"Itu benar. Jika akan ada peperangan, dia akan ingin bisa melemparkan semua yang dia punya ke arahmu."

"Benar-benar mengganggu. Serius."

"Eh, maaf..."

"Ini bukan salahmu, Yuriga," kataku, sambil meletakkan tangan di pundaknya yang sedih.


Lalu, keesokan harinya, aku melakukan rapat siaran dengan Fuuga.

"Jadi, begitulah, Saudara Ipar. Aku ingin kerja sama Aliansi Maritim untuk membebaskan Domain Raja Iblis sepenuhnya."

"Kau tidak bisa hanya mengatakan 'begitulah'."

Selama pertemuan yang kami adakan melalui siaran, Fuuga meminta Aliansi Maritim berpartisipasi dalam operasi untuk membebaskan Domain Raja Iblis sepenuhnya.

Aku mencubit pelipisku, merasakan sakit kepala yang akan datang, dan aku berkata, "Pada puncaknya, Kekaisaran mengalami kekalahan besar melawan Domain Raja Iblis, meskipun memimpin pasukan gabungan dari negara-negara umat manusia. Kita bisa menghadapi situasi yang tak terduga. Selain itu, Kekaisaran Harimau Besar mu baru saja membawa Zem dan Negara Kepausan Ortodoks di bawah kendalimu. Jika kau tersandung di sini, itu akan menjadi pukulan yang fatal bagi negaramu."

"Aku juga berpikir begitu, Kakak," kata Yuriga, yang berdiri di sampingku, menunjukkan posisi yang berlawanan dengan kakaknya. "Ini jelas terlihat dari luar negeri. Satu-satunya alasan Kekaisaran Harimau Besar berfungsi sebagai sebuah kekaisaran adalah karena kamu dan prestise yang kamu pegang. Jika kamu gagal merebut Wilayah Raja Iblis, dan itu akan merusak prestisemu, Kekaisaran Harimau Besar akan runtuh."

"Apa itu pendapatmu sendiri, Yuriga?"

"Ya, Souma tidak menyuruhku mengatakannya, itu adalah pendapatku sendiri."

"Kau sudah belajar untuk berbicara sendiri, ya? Kurasa memiliki pasangan membuat perbedaan."

Fuuga tersenyum, senang melihat perkembangan Yuriga setelah ia dengan berani membantahnya.

"Kakak!" Yuriga melanjutkan, mungkin merasa Fuuga tidak menganggapnya serius, tapi Fuuga mengangkat tangan untuk menghentikannya.

"Aku mengerti apa yang kalian berdua coba katakan. Tapi gengsi itu bukanlah sesuatu yang bisa aku pertahankan untuk waktu yang lama. Saat ini, dunia seimbang antara negaraku dan faksi kalian. Kami berada dalam situasi di mana aku bisa memiliki pemerintahan yang stabil, aku yakin. Tapi perdamaian membuat impian dan ambisi orang membusuk. Jika kami tidak bertindak selagi umat manusia bisa bersatu melawan Wilayah Raja Iblis, kami akan kehilangan kesempatan. Kami hanya bisa menghadapi Domain Raja Iblis sekarang, sementara umat manusia ingin sekali terbebas dari ancamannya."

Aku bisa mengerti dari mana asalnya. Aku setuju bahwa jika kita akan menangani Domain Raja Iblis, sekarang adalah satu-satunya waktu untuk melakukannya. Tapi risiko kegagalannya sangat tinggi... Ketika seorang penguasa berpikir bahwa negaranya mungkin kehilangan stabilitas dalam pertempuran atau dengan cara lain - stabilitas yang telah diusahakan oleh begitu banyak orang - dia biasanya akan lebih ragu-ragu. Memang, mungkin bisa mengesampingkan kenormalan semacam itu adalah salah satu prasyarat untuk menjadi orang besar.

"Kami akan menuju titik paling utara di benua ini melalui jalur darat. Aku ingin Aliansi Maritimmu menggunakan armada yang kau banggakan untuk menuju ke sana secara langsung dan melakukan pendaratan. Kita akan menangkap mereka dalam sebuah kepungan dari utara dan selatan."

"Kita tidak tahu seberapa dalam Domain Raja Iblis sebenarnya."

"Itu bagian dari alasan kita mengirim orang. Kita tidak bisa hanya berpangku tangan selamanya karena kita tidak tahu."

"Ada rumor tentang raja iblis atau dewa iblis juga."

"Hanya rumor. Tapi jika memang ada, aku ingin menghajarnya," jawab Fuuga sambil menyeringai.

Ada kepolosan yang kejam dalam senyum Fuuga. Pria itu memang... murni, kurasa. Murni dalam kebodohannya. Murni dalam kebesarannya. Murni dalam kemanusiaannya.
*TL : intinya murni buat orang kesal


"Jelas, bahkan jika kau menolak, kami akan mencoba untuk membebaskan Wilayah Raja Iblis dengan kekuatan kami sendiri."

Urgh... Itu akan menjadi hasil terburuk. Alasan mengapa pasukan persatuan Kekaisaran telah gagal adalah karena memulai perang tanpa mengetahui banyak tentang iblis. Mereka mengirim pasukan yang mengira mereka ada di sana untuk membunuh monster seperti mereka memusnahkan hewan berbahaya. Pasukan tersebut tidak bisa membedakan mana yang monster dan mana yang iblis, dan mereka akhirnya berperang dengan iblis. Melalui kemampuan Tomoe dan pengalaman masa lalunya, kami tahu bahwa berkomunikasi dengan iblis adalah hal yang mungkin.

Jika aku menyerahkan penanganan Domain Raja Iblis sepenuhnya pada Fuuga, dia akan menyerang bahkan iblis yang bisa kami ajak bernegosiasi, dan ketika mereka melawan, itu mungkin akan mengulangi kejadian yang lalu. Jika Fuuga kalah, negaranya akan terpecah atau hancur, meninggalkan negara-negara yang tidak bisa menangani serangan monster untuk binasa. Hal itu akan menciptakan pengungsi baru, memberikan tekanan pada negara-negara di selatan. Kami akan kembali ke situasi yang sama seperti tahun pertama setelah aku dipanggil.

Jika aku ingin menghentikannya, aku tidak bisa menyerahkan semuanya pada Fuuga.

"Kapan... apa kau berencana mengirim pasukan?"

"Sir Souma?!" Yuriga berteriak kaget.

Ekspresi wajahku mungkin seperti baru saja menggigit sesuatu yang tidak menyenangkan. Namun Fuuga tidak peduli dengan hal itu.

Dia berkata padaku, "Rencananya akan dimulai pada bulan ke-11 tahun ini. Wilayah Raja Iblis adalah wilayah gurun di ujung utara. Menurutku, jika kita tidak ingin orang-orang kita binasa karena panas, sebaiknya kita melakukannya setelah musim gugur. Malam-malamnya akan dingin, tetapi tidak akan sulit untuk dikendalikan."

Itu tidak terjadi dengan segera, kami memiliki waktu lebih dari setengah tahun.

"Kalau begitu, jangan lakukan sesuatu yang sembrono sampai saat itu. Aku ingin mengumpulkan informasi tentang Domain Raja Iblis juga. Itu akan menjadi kebodohan murni untuk memulai perang tanpa rencana. Mungkin ada catatan dari pertempuran masa lalu di Kastil Valois di Kerajaan Euforia."

"Hmm... Kau ada benarnya. Mungkin aku akan memerintahkan pencarian melalui bekas wilayah Kekaisaran di wilayahku juga."

"Dengar. Hindari tindakan gegabah sampai hari kita mengirim pasukan kita, Fuuga."

"Baiklah... Senang bekerja sama denganmu."

Siaran terputus. Aku menekan tangan ke dahiku sambil menatap langit-langit.

"Oh, ya ampun!"

"Souma..." Yuriga menarik lengan bajuku, nadanya penuh kasih sayang, tetapi juga lemah lembut karena dia merasa bersalah atas tuntutan kakaknya yang egois.

Aku menepuk pundaknya, berusaha meyakinkan, lalu menampar pipiku sendiri untuk membuat diriku bersemangat.

"Tidak ada waktu lagi. Aku harus melakukan apa yang kubisa. Aku akan membutuhkan negara-negara lain di Aliansi Maritim untuk membantu juga. Secara khusus, aku butuh Hakuya untuk menyelidiki apa yang telah terjadi di sekitar waktu pasukan gabungan umat manusia kalah dari Domain Raja Iblis... Kita tidak punya waktu untuk disia-siakan, Yuriga."

"Oke!"

Yuriga dan aku meninggalkan ruangan dengan permata itu, tekad kami ditegaskan kembali.

Jangan lupa like komen dan shernya : v 

jangan lupa juga follow fp fantasykun untuk dapet info apdet terbaru, dan juga, untuk membantu agar website ini tetap ada, mimin berharap kalian bisa tekan itu, ya, itu yang dimaksud adalah iklaaann
 

Kalau kalian suka dan pengen traktir buat lebih ngebut chapternya, bisa traktir disini dan kalian juga bisa support mimin agar lebih semangat ngerjain novelnya DISINI

No comments:

Post a Comment