Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Saturday, February 18, 2023

Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki V17 Chapter 10 Part 4 Bahasa Indonesia



Aku telah menyebutkan bahwa planet-planet eksperimental seperti ini dipersiapkan dengan tujuan untuk memperluas wilayah aktif umat manusia karena pertumbuhan populasi yang sangat cepat. Namun, prediksi itu meleset, dan umat manusia membatasi diri pada Bumi dan lingkungan terdekatnya, meninggalkan planet-planet seperti ini. Bahkan setelah ditinggalkan, kami para administrator melanjutkan eksperimen karena itulah alasan kami untuk ada. Itu berarti kami menciptakan dungeon, melahirkan ras yang cocok untuk planet ini selama berabad-abad, ribuan tahun, lebih lama dari yang bisa kamu bayangkan... Berulang kali...

Akhirnya, dungeon mulai rusak. Mereka memuntahkan kehidupan yang jelas-jelas melenceng. Itulah yang disebut monster.

Tubuh monster membusuk atau tampak seperti tambal sulam dari makhluk lain karena dungeon yang tidak berfungsi telah kehilangan kemampuan mereka untuk mengumpulkan kehidupan dengan benar. Tiamat, sang administrator selatan, diizinkan untuk menghasilkan keturunannya sendiri dan memperbaharui dirinya sendiri dari generasi ke generasi. Dari generasi ke generasi, dia berhasil menghapus program yang membuatnya menciptakan dungeon.

Itulah sebabnya mengapa jumlah dungeon di belahan bumi selatan sangat terbatas.

Di belahan bumi utara, aku diberi tugas untuk mengelola wilayah tersebut secara permanen, jadi aku masih membuat dungeon yang tidak berfungsi, memuntahkan monster. Lebih buruk lagi, mereka telah menciptakan sejumlah monster yang sangat besar dan kuat yang tidak ada di selatan. Utara tidak memiliki benua besar seperti Landia; sebaliknya, ia terdiri dari pulau-pulau yang tak terhitung jumlahnya, baik besar maupun kecil, tetapi makhluk hidup cerdas yang merupakan anak-anakku masih menemukan wilayah mereka secara bertahap dimakan oleh monster. Pada akhirnya, mereka dikejar sampai ke satu pulau terakhir. Aku tidak tahan untuk hanya menonton saja...


Meskipun mungkin karena kerusakan, akulah yang melahirkan monster-monster itu, jadi aku tidak memiliki wewenang untuk menyakiti mereka. Aku bisa menggunakan senjata robot itu untuk mencegat anak-anak Tiamat, tapi aku tidak punya izin untuk menyerang monster. Karena itulah... dengan berpegang teguh pada secercah harapan, aku pindah ke belahan bumi selatan bersama makhluk hidup cerdas yang masih hidup. Aku berharap Tiamat akan menghancurkanku, yang terikat oleh pemrogramanku untuk terus menciptakan ruang bawah tanah yang tidak berfungsi.

Jika aku dihancurkan, setidaknya, tidak akan ada dungeon baru yang tercipta di utara, dan kita bisa menutup gerbang antara utara dan selatan.

◇ ◇ ◇

"... Begitulah cara kami muncul di tanah ini," Mao menyelesaikannya.

Itu adalah cerita yang luar biasa. Oh! Itu sebabnya dia menyerang Pegunungan Naga Bintang, ya? Untuk membuat Madam Tiamat menghancurkannya.

"Kamu bilang kamu memiliki Jangar itu, tapi kamu masih tidak bisa mengatasi monster-monster itu?" Aku bertanya.

"Jangar itu tidak dimaksudkan untuk bertarung. Tidakkah menurutmu aneh jika senjata yang ditujukan untuk perang praktis terlihat seperti robot dari anime?"

"Poin yang bagus."

"Itu adalah sebuah mock-up, yang dibuat untuk menciptakan kembali robot anime. Anggap saja seperti museum yang membuat replika trebuchet. Sekalipun fungsional, itu hanya barang antik, tidak pada tempatnya di era modern. Replika Jangar dan 'benteng bergerak untuk perang pengepungan' yang aneh itu adalah satu-satunya senjata yang kumiliki."

Sebuah replika, dan senjata yang aneh... Itulah yang membuat pasukan gabungan umat manusia yang dipimpin oleh Kekaisaran kalah? Apa yang akan Maria pikirkan jika dia ada di sini? Mereka dibuat dengan teknologi dari masa depan yang jauh, jadi mereka masih cukup mengancam di era ini. Dan meskipun memiliki benda-benda itu, para iblis tidak dapat menggunakannya untuk melawan para monster.

"Itu berarti... para iblis telah melawan para monster secara langsung? Dengan jenis peralatan tua yang mereka kenakan selama kita menatap mereka di pantai?"

"Ya..."

Mereka pasti telah berjuang lebih dari yang bisa kubayangkan. Pasti sangat menyiksa bagi Mao, tidak bisa membantu mereka. Dia adalah makhluk yang abadi, jadi dia harus menanggung rasa sakit itu untuk waktu yang sangat lama. Aku bisa melihat mengapa dia begitu putus asa di Pegunungan Naga Bintang.

Mao menatapku dengan tajam dan berkata, "Namun, sepuluh tahun setelah datang ke selatan, aku menemukan harapan."

"Harapan?"

"Maksudku, maksudku adalah kamu, Tuan Souma."

Aku? Teman-temanku semua berbalik dan menatap ke arahku.

Mao melanjutkan, "Kamu dipanggil oleh sistem pemanggilan di Parnam ... sehingga kamu bisa menghentikanku. Sistem pemanggilan Parnam pada awalnya dibuat untuk mengangkut sejumlah besar material dan imigran yang diharapkan dari Bumi. Untuk menjelaskannya dengan istilah yang mudah dimengerti, Tuan Souma, anggap saja ini sebagai 'Pintu Ke Mana Saja' yang sangat besar dengan fungsi perjalanan waktu. Ia dapat memindahkan orang, material, dan senjata besar seperti Jangar secara instan dari Bumi.

Meski begitu, sebagian besar mesin nano yang menggerakkannya sudah tidak berfungsi lagi dan kini tertidur di bawah tanah. Dengan energi yang tersisa di sekitar Parnam, ia hanya dapat memanggil satu orang setiap beberapa abad. Itu benar. Menggunakan ritual pemanggilan pahlawan adalah hal yang memanggilmu ke sini.

Namun, seperti yang kukatakan sebelumnya, sistem ini tidak pernah digunakan untuk migrasi karena manusia di Bumi berubah menjadi tertutup. Sistem ini tidak lagi dibutuhkan, tetapi manusia yang datang ke sini karena mereka menolak dunia virtual, dan menjadi nenek moyang manusia saat ini di planet ini, memutuskan untuk membiarkannya tetap ada.

Tiamat yang asli, administrator lain yang dikenang sebagai dewa-binatang di berbagai wilayah, dan aku adalah apa yang kami sebut "yang lama". Kami, dan sistem lain, seperti dungeon, dilindungi sehingga subjek uji coba tidak dapat memengaruhi kami. Jika pergantian generasi menyebabkan manusia kehilangan hak administrator mereka, mereka tidak akan memiliki kemampuan untuk menangani sistem yang tidak berfungsi seperti yang kumiliki.

Karena mereka khawatir dengan kemungkinan itu, para migran membangun sebuah kota di atas Parnam, yang memungkinkannya untuk mengumpulkan energi melalui kehidupan sehari-hari para penduduknya, dan memanggil manusia dengan hak administrator pada saat krisis. Untuk memastikan orang yang dipanggil dapat berkomunikasi dengan penduduk setempat, mereka bahkan menyiapkan sistem yang memungkinkan orang tersebut memahami bahasa setempat, dan membuatnya agar orang lain dapat memahami apa yang dikatakan orang tersebut.

◇ ◇ ◇

"Ah! Jadi begitu, ya!"

"Apa?! Yang mulia?" Aisha berseru, terkejut dengan seruanku yang tiba-tiba.

"Oh, maaf. Mendengarkan ceritanya, ada sesuatu yang dia katakan yang membuatku tertarik."

"Itu ... apa?"

"Ya. Di masa lalu, aku pernah berpikir mengapa kemampuan bahasaku melenceng."

Kemampuan bahasa yang diberikan oleh sistem pemanggilan padaku tidak bekerja dengan baik. Aku bisa mengerti bahasa tertulis di dunia ini dan bisa membaca dan menulisnya. Tapi bahasa lisan berbeda. Aku bisa mengerti bahasa lokal, dan Liscia dan yang lainnya juga bisa mengerti bahasa Jepang-ku. Tapi mereka tidak bisa menangkap kata-kata yang tidak memiliki konsep yang sama di dunia ini, dan mereka tidak mengerti hal-hal yang dikomunikasikan melalui lagu.

Ketika Juna menyanyikan lagu-lagu yang ia dengarkan dari ponselku, ia hanya menirukan suaranya secara kata demi kata. Itu berarti itu bekerja pada otak orang-orang yang aku ajak bicara. Jika hal itu membuatku bisa berbicara dalam bahasa tersebut, seperti halnya aku bisa menulis, maka tidak akan ada kebutuhan untuk sistem memutar. Tampaknya sistem pemanggilan sangat ingin menjaga bahasaku tetap utuh.

Itu adalah sesuatu yang dapat kusimpulkan ketika Mao mengatakan "bahasa yang didukung terdeteksi" di Pegunungan Naga Bintang. Itu masuk akal bagiku sekarang: alasan sistem pemanggilan pahlawan, dan mengapa aku dipanggil ke dunia ini.

"Apakah aku dipanggil ke sini untuk melakukan perawatan ketika kamu mulai berubah? Dan bahasa Jepangku dibiarkan utuh karena membutuhkan bahasa dari Bumi."

"Kamu dipanggil oleh orang-orang di dunia ini, bukan atas perintah kami, tapi selebihnya kurang lebih seperti yang kamu duga. Itu sebabnya aku mengundangmu ke sini. Agar kau menghentikan fungsi-fungsiku sekarang karena aku telah mengembangkan bug."

Ini sebabnya dia memintaku untuk "datang ke utara" saat itu? Memang butuh waktu cukup lama...

"Apakah ada alasan mengapa aku dipilih? Kedengarannya seperti yang akan dilakukan siapa pun."

"Meskipun benar bahwa kamu dipanggil ke sini secara kebetulan, kamu dipilih karena sejumlah kondisi yang sudah ada sebelumnya. Pertama, jenis orang yang tidur di Bumi sekarang, di mana modifikasi tubuh telah maju sejauh ini, tidak cocok sebagai administrator. Dan juga, tidak ada gunanya memanggil seseorang dari masa lampau yang tidak dapat memahami apa yang kami bicarakan."

Aku mengangguk, dan dia melanjutkan.

"Itu berarti kami membutuhkan orang yang berasal dari abad ke-20 atau abad ke-21, dan seorang anak muda yang tidak memiliki sanak saudara yang tidak akan menimbulkan dampak yang besar jika mereka menghilang. Mungkin juga ada beberapa penyesuaian untuk kemampuan komunikasi tingkat tinggi atau faktor lain untuk memastikan kami dapat memahami satu sama lain."

Jadi, aju hanya dipilih secara acak dari daftar orang-orang yang sesuai dengan kebutuhan dunia ini? Aku adalah produk kebetulan, bukan takdir.

"Itu... tidak benar-benar adil, bukan?" Juna berkata, menatap Mao dengan tajam. "Bahkan jika dia tidak memiliki keluarga, Yang Mulia memiliki rumah dan kuburan keluarga, dan mungkin juga teman-teman. Terlalu kejam jika kita merenggutnya dari semua itu dan menganggapnya sebagai sebuah 'kebetulan'."

"Ya," Naden setuju, sambil mengangguk. "Aku senang dia datang ke dunia ini dan kita bisa bertemu dengannya, tapi rasanya tidak enak mendengar tentang mengapa hal itu terjadi."

Aisha juga terlihat tidak puas. Aku berterima kasih atas perhatian mereka.

Mao memiringkan kepalanya ke samping dan menatap mereka. "Bukanlah kami yang memanggil Tuan Souma ke sini?"

"""Oh.""

Kalau dipikir-pikir, dia benar. Mantan raja yang memanggilku, dan Maria yang menyuruhnya. Mao sama sekali tidak terlibat dalam hal itu. Albert dan Maria sudah menjadi bagian dari keluarga juga, jadi Aku sudah tidak punya orang yang bisa kumarahi karena hal itu.

Apa pun masalahnya, aku sedikit banyak tahu untuk apa Mao ingin memanfaatkanku.

"Aku mengerti bahwa mengabulkan keinginanmu akan mengarah pada penyelesaian masalah Domain Raja Iblis. Jadi apa yang kamu ingin aku lakukan?" Aku bertanya.

Mao memunculkan proyeksi garis pantai. Di tengah-tengah pemandangan pantai dan lautan, ada satu tempat yang terlihat melengkung dan goyah.

"Itu adalah gerbang yang kita gunakan untuk menuju ke selatan. kota ini dibangun dengan tujuan yang sama dengan Parnam, tetapi aku menggunakan fungsinya untuk mengangkut kota itu sendiri. Lubang yang terbuka dalam prosesnya masih memanggil monster dari utara."

"Ohh, itulah yang mereka sebut sebagai gerbang ke dunia lain."

Di awal, aku diberitahu tentang gerbang yang muncul di titik paling utara benua dan mulai memuntahkan monster.

Mao mengangguk. "Belahan bumi utara dan selatan adalah tempat uji coba yang terpisah, dan biasanya tidak mungkin bagi mereka untuk saling mengganggu. Ujung laut utara adalah wilayah yang belum dijelajahi, tapi ada medan gangguan persepsi yang mencegah perjalanan dari utara ke selatan dan selatan ke utara."

"Jadi peta kita hanyalah belahan bumi selatan..."

"Ya. Dan membuka gerbang utara mengubah hukum itu. Tuan Souma. Tolong katakan, 'Aku mengizinkanmu untuk menutup gerbang transportasi itu."

"Apa yang terjadi jika aku melakukannya...?"

"Aku akan bisa mencegah monster dari belahan bumi utara untuk masuk. Itu juga akan mengakhiri wabah monster secara berkala yang kalian sebut sebagai 'gelombang iblis'."

"Hah?! Gelombang iblis?!" Yuriga berteriak terkejut.

"Aku tak percaya mereka bisa diselesaikan dengan mudah..." Kata Ichiha sambil berkedip.

Kalau dipikir-pikir, saat Ichiha dan Yuriga tinggal di Persatuan Negara Timur, negara mereka berdua hampir hancur oleh gelombang iblis. Aku bisa mengakhiri kengerian itu dengan memberikan izin padanya...?

Mao pernah berkata, "Gelombang iblis adalah ancaman bagi kami juga. Karena aku melahirkan monster-monster itu, aku tidak bisa menghentikan invasi mereka. Karena aku tidak bisa menggunakan senjata seperti Jangar, orang-orang yang selamat dari utara telah mati-matian bertahan di kota yang satu ini." Hal itu pasti membuatnya frustasi. Meskipun Mao di sini adalah AI, dia dibuat untuk memiliki emosi seperti manusia, jadi dia pasti berjuang dengan itu.

Aku menengok ke arah Madam Tiamat, hanya untuk memastikan semuanya baik-baik saja, dan dia mengangguk. Aku merasa dia berkata, "Tolong, wujudkan keinginannya."

"Mengerti... 'Mao, aku mengizinkanmu untuk menutup gerbang transportasi itu."

"Terima kasih."

Dengan itu, area yang terdistorsi dalam gambar langsung lenyap. Sekarang, yang terlihat hanyalah pantai dan laut. Ini adalah momen ketika salah satu masalah yang dihadapi umat manusia menghilang tanpa jejak.

"Apakah itu... bagus?" Aku bertanya.

"Ya, cukup untuk saat ini. Ancaman terbesar bagi kehidupan anak-anakku sudah teratasi. Terima kasih banyak," kata Mao sambil tersenyum.

Whoa, tunggu dulu. Apakah dia baru saja mengatakan "untuk saat ini"? Pikirku. "Um...  'untuk saat ini,' maksudmu?"

"Kerusakan yang kualami perlu ditangani satu per satu. Kita sudah menangani masalah yang paling mendesak, tetapi jika kita tidak beralih ke masalah lainnya, masalah lain yang lebih besar pada akhirnya akan muncul ke permukaan. Hal ini tidak mengubah fakta bahwa jumlah dungeon di belahan bumi utara terus bertambah, dan berubah menjadi wadah yang penuh dengan monster. Jika ada sesuatu yang membuka gerbang lain, itu akan menjadi hal yang sama lagi."

"""........."""

Bukankah itu berarti ini adalah masalah yang sudah mengakar dan akan memakan waktu lama untuk diselesaikan? Mao tersenyum saat aku menatapnya, tidak bisa berkata-kata.

"Memang benar bahwa masalah ini akan sulit diselesaikan dalam jangka pendek. Namun, hal itu tidak mengubah fakta bahwa krisis yang terjadi saat ini telah dihindari. Kalian semua pasti lelah, jadi silahkan, tinggallah di kota ini untuk sementara waktu. Aku yakin kalian khawatir dengan yang terluka."

"Hah?! Oh, ya! Apa Carla dan yang lainnya baik-baik saja?!" Saya bertanya.

Mao membalikkan telapak tangannya ke atas dan memberi isyarat seperti pemandu di bus wisata. "Aku akan menunjukkan kepadamu. Tolong, ikuti aku."

Dia membawa kami ke ruang terbuka yang lain, berbeda dari yang sebelumnya. Langit-langitnya tinggi, dan ruangan itu seluas laboratorium bawah tanah milik Genia, tapi benda besar yang menempati bagian tengah ruangan itu membuat suasananya terasa menindas.

Apakah ini... sebuah akuarium? Ada sebuah tangki yang tampak seperti versi besar dari salah satu mangkuk ikan berbentuk bulat yang tampak seperti ubur-ubur terbalik. Ukurannya cukup besar sehingga Naden bisa masuk ke dalam sana dalam bentuk ryuu-nya jika ia menggulung dirinya sendiri.

Tangki besar itu dipenuhi dengan cairan hijau bening, dan ada banyak orang yang mengambang di dalamnya. Beberapa mengenakan seragam Friedonian, yang lain mengenakan armor gaya bajak laut dari Kepulauan Naga Berkepala Sembilan, dan yang lainnya mengenakan armor pengembara dari Kekaisaran Harimau Besar. Carla, yang jatuh saat melindungiku, ada di sana bersama mereka.

"Carla!" Aku berteriak, bergegas menghampiri ketika aku melihatnya. Bukankah mereka seharusnya merawatnya?! Ini seperti mereka mengawetkannya dengan formalin!

Saat aku memikirkan hal itu, Mao muncul di sampingku.

"Tolong, jangan khawatir. Orang-orang ini sedang dirawat."

"Dirawat? Itu yang dimaksud dengan dirawat?"

"Ya, mereka ditangguhkan dalam obat cair yang bisa bernapas sementara nanomachines dan ganggang chlorella yang dibudidayakan secara khusus mengobati luka-luka mereka. Sistem pemulihan ini dapat menyembuhkan banyak orang sekaligus. Mungkin ada bekas luka yang tertinggal, tapi itu akan menyelamatkan mereka meskipun jantung mereka baru saja berhenti."

"Baiklah kalau begitu..."

Aku tidak tahu bagaimana teknologi masa depan ini bekerja, tetapi jika Mao mengatakan bahwa dia bisa mengatasinya, dia mungkin bisa. Aku merasa tidak enak karena masih ada bekas luka yang tersisa, tapi selama Carla selamat, itu sudah cukup. Lagipula, jika dia meninggal, aku tidak bisa meminta maaf atau membiarkan dia marah padaku.

Dengan perasaan lega, aku menundukkan kepalaku pada Mao.

"Tolong, jaga mereka untuk kami."

"Ya, kau bisa mengandalkanku... Kalau begitu." Setelah memberiku anggukan tegas, Mao memiringkan kepalanya ke samping. "Aku merawat tentara dari pasukan lain pada saat yang sama denganmu, Tuan Souma, tetapi apakah kamu yakin kamu ingin saya melakukan itu?"

"Ya... Tolong lakukan. Sembuhkan tentara Fuuga juga."

Jika aku hanya menyuruhnya mengobati rakyatku, Fuuga tidak akan menerima begitu saja. Itu mungkin akan digunakan sebagai propaganda untuk mengatakan bahwa kami bersekutu dengan iblis. Lebih penting lagi, membiarkan anak buah Fuuga merasakan manfaat dari teknologi iblis dapat membantu mencegah masalah di masa depan.

Aisha mulai menghitung dengan jari-jarinya.

"Erm... Kita sudah menutup pintu ke monster di utara, dan kita sudah memeriksa bahwa Carla dan yang lainnya baik-baik saja. Pertempuran dengan para iblis sedang ditunda saat ini... Apakah ada hal lain?"

Ketika dia menanyakan hal itu, aku menyilangkan tangan dan memutar kepalaku.

Hal-hal yang telah terselesaikan, dan hal-hal yang tidak... Aku merasa hanya ada sedikit tujuan yang ada di antara kedua kategori itu yang bisa kita lakukan sekarang.

"Sekarang kita tahu keadaan belahan bumi utara, menutup pintu di sana tidak akan menyelesaikan masalah itu, tapi... itu memberi kita waktu. Ini bukan sesuatu yang bisa kita lakukan dengan segera. Aku juga tidak ingin terburu-buru menangani Carla dan yang lainnya... Jadi, jika ada satu hal yang bisa kita lakukan sekarang, itu adalah mengakhiri permusuhan dan membicarakan apa yang bisa kita lakukan di masa depan. Kedua hal itu harus menunggu sampai kita bergabung kembali dengan Excel dan kekuatan utama."

"Um," Yuriga mengangkat tangannya, "Menurutku kita perlu penjelasan untuk kakakku. Akan ada masalah jika kita bertemu seperti ini."

Dia ada benarnya. Aku tidak ingin dia merusak kesempatan untuk berdialog.

"Mari kita hubungi dia melalui siaran... Hanya itu yang bisa kita lakukan untuk saat ini, kurasa?" Aku berkata.

"Kita tiba-tiba kehabisan akal, ya?" Juna berkata sambil meletakkan tangan di pipinya.

Kami semua saling berpandangan dengan canggung. Masalah yang kami hadapi luar biasa besar, namun kami sudah menyelesaikan semua yang bisa kami lakukan dengan segera. Rasanya seperti kami memiliki terlalu banyak waktu di tangan kami.

Mao tertawa kecil dan berkata, "Tolong, beristirahatlah di tempat ini sementara waktu, jika kamu tidak keberatan. Kami jelas tidak memiliki tempat untuk menampung semua tentara itu, jadi mereka harus berkemah di luar tembok-tapi beberapa dari kalian boleh berjalan-jalan di sekitar kota."

"Kamu yakin? Aku akan memberikan perintah tegas kepada rakyatku untuk tidak membuat masalah, tapi kami pernah berperang denganmu di masa lalu, ingat?"

"Ya." Mao mengangguk. "Aku berharap anak-anakku akan berjalan di sisimu untuk waktu yang lama di masa depan, jadi aku ingin perlahan-lahan membangun saling pengertian. Untuk itu, kamu perlu belajar tentang kami, dan kami perlu belajar tentang kalian."

"Baiklah..." Aku menoleh ke arah teman-temanku. "Kalian mendengarnya. Aku akan kembali ke kapal induk dan menghubungi semua orang yang memiliki permata itu. Aisha dan Juna, kalian ikut aku."

"Ya, Pak," kata Aisha dengan semangat.

"Mengerti." Juna menangkupkan kedua tangannya di atas jantungnya dan mengangguk.

Naden mengangkat tangannya, menatapku dengan ketidakpuasan. "Tunggu dulu, Souma... Bagaimana denganku?"

"Aku ingin meminta sesuatu padamu, Naden," kataku, meletakkan tanganku di atas kepalanya. "Aku ingin kamu menjaga Tomoe, Ichiha, dan Yuriga. Aku punya tugas yang harus mereka lakukan. Aku juga akan mengirim Hal dan Ruby bersamamu, jadi lindungi mereka untukku. Tomoe, Ichiha, Yuriga... kalian sudah dengar kan, oke?"

"""O-Oke.""

Mereka bertiga berdiri dengan penuh perhatian, tersenyum kecut.


"Aku ingin kalian pergi ke depan dan mengintai kota. Kalian semua sudah dewasa sekarang, jadi daripada kalian ikut dengan orang yang lebih dewasa, aku ingin kalian berjalan-jalan sendiri, mempelajari apa yang menarik bagi kalian, dan apa yang menurut kalian harus kalian ketahui. Apa yang kalian lihat dan dengar, serta apa yang kalian pikirkan, akan memiliki pengaruh langsung terhadap kebijakan nasional kita. Ingatlah itu."

Mereka bukan anak-anak lagi. Mereka juga tidak hanya ikut-ikutan dengan kami. Tidaklah adil untuk mengharapkan mereka tinggal di tempat di mana kami bisa mengawasi mereka. Kami masih terikat bersama sebagai keluarga, tetapi aku harus mengandalkan mereka bertiga sebagai individu di masa depan. Hal ini membuat ku merasa sangat sadar akan waktu yang terus berlalu-tapi, yah... itu bukanlah hal yang negatif. Itu adalah bukti bahwa generasi berikutnya sedang tumbuh dewasa.

"Aku mengandalkan kalian bertiga."

"Ya, Kakak."

"Ya."

Mereka semua mengangguk dengan tegas, dan aku menoleh ke arah Mao, merasa puas.

"Kalau dipikir-pikir ... aku belum pernah mendengar nama kota ini, kan? Apa namanya?" Aku bertanya.

Mao menatap langsung ke mataku dan menjawab. "Kota ini akan menjadi 'pintu' yang menyambut orang-orang dari planet induk, dan karena itu diberi nama Haalga."

"Haalga..."

"Ya, aku yakin, jika kamu menelusurinya kembali, Parnam mu berasal dari kata yang sama."

"Apa?! Parnam seharusnya berarti seperti itu?"

Pergeseran bahasa mengubahnya dari Haalga menjadi Parnam? Itu... perkembangan yang cukup mengejutkan, bukan? Jika Haalga berarti pintu, seperti yang dikatakan Mao, maka meskipun aku dipanggil secara kebetulan, ada kemungkinan bahwa seseorang akan dipanggil ke Parnam. Mengingat kembali saat aku dipanggil, aku dikejutkan oleh perasaan luar biasa yang tidak bisa  kuungkapkan dengan kata-kata.


Jangan lupa like komen dan shernya : v 

jangan lupa juga follow fp fantasykun untuk dapet info apdet terbaru, dan juga, untuk membantu agar website ini tetap ada, mimin berharap kalian bisa tekan itu, ya, itu yang dimaksud adalah iklaaann
 

Kalau kalian suka dan pengen traktir buat lebih ngebut chapternya, bisa traktir disini dan kalian juga bisa support mimin agar lebih semangat ngerjain novelnya DISINI

No comments:

Post a Comment