Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Sunday, February 5, 2023

Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki V17 Chapter 8 Part 2 Bahasa Indonesia


 

 Sementara itu, pada saat yang sama...

"Fajar, ya...?"

Aku menyipitkan mata ke arah sinar matahari saat berdiri di anjungan Albert II. Armada Friedonian sedang berada di laut, jadi kami disambut oleh matahari yang terbit lebih awal.

Armada Kerajaan Naga Berkepala Sembilan yang dipimpin oleh Kishun telah bergabung dengan kami sebagai pengawal, dan kami memiliki tiga kapal pengangkut pulau sendiri. Total gabungan kekuatan kami di sini lebih besar dari kelompok yang telah membunuh Ooyamizuchi.

Tiga kapal induk diposisikan di depan, tengah, dan belakang, masing-masing dengan lingkaran kapal perang di sekelilingnya dalam formasi pertahanan. Kapal paling depan adalah Hiryuu milik Castor, tengah adalah Souryuu milik Excel, dan belakang adalah Unryuu, yang memiliki kapal perang Albert II sebagai salah satu kapal pengawalnya.

Lebih jauh ke belakang armada adalah kapal suplai dan kapal perang yang membawa Tomoe, Ichiha, dan Yuriga, yang dikawal oleh Armada Kepulauan Naga Berkepala Sembilan. Kelompok ini tidak dimaksudkan untuk bertempur, dan akan segera mundur jika terjadi peristiwa yang tidak terduga.

"Langit yang cerah dan laut yang tenang...?" Aku bergumam dalam hati sambil memandang ke arah ombak yang sedang mencium fajar.

"Ya, lautnya sangat tenang. Kenapa wajahmu tidak?" Juna bertanya, yang berdiri di sampingku dengan seragam putih angkatan lautnya. Ia terlihat cantik dengan pakaian lorelei yang biasa ia kenakan, tapi ia sama menariknya dengan seragamnya.

Aku memaksakan senyum dan mengangguk. "Aku merasa dengan ekspedisi ini... bahwa aku telah diseret ke dalamnya oleh keputusan orang lain, dan aku tidak senang dengan hal itu."

"Keputusan orang lain?"

"Aku tidak melakukan semua ini atas kemauanku sendiri."

Berkat pilihan Fuuga, aku mengirim pasukan ke Domain Raja Iblis. Dalam semua pertempuran sebelum ini, aku telah membuat keputusan untuk diriku sendiri dan mampu mempersiapkan diri. Tapi tidak kali ini...

Machiavelli mengatakan bahwa kebajikan diperlukan untuk menghadapi keberuntungan.

Sekarang, mengenai apa itu virtù, dalam bahasa Jepang, kita cenderung menerjemahkannya dengan kata lain untuk kekuatan, kemauan, dan semangat, tetapi pada dasarnya, "menemukan tekad, membuat keputusan, dan mempersiapkan diri." Jika kekuatan diperlukan untuk melawan nasib, itu berarti, "Ukirlah jalan ke depan dengan tanganmu sendiri. Jangan bergantung pada orang lain atau keberuntungan, baik atau buruk." Machiavelli tidak akan menyetujuiku mempercayakan nasibku pada keputusan Fuuga seperti yang aku alami saat ini.

Ada juga hal yang meresahkan yang dikatakan Cian tentangku yang tidak akan kembali.

"Aku mungkin tidak pernah merasa seberat ini selama menjadi raja."

"Jangan takut. Aku akan membelamu, tuanku."

"Ya. Kami akan melindungimu."

Aisha dan Naden meyakinkanku dengan antusias. Juna juga tersenyum.

Istri-istriku memang bisa diandalkan. Aku membalas senyuman mereka sebagai ungkapan terima kasih.

Tiba-tiba, Carla bergegas datang dengan membawa pesan dari seorang kurir.

"Tuan! Ini dari ayahku... Tidak, dari kapal Kapten Castor! Isinya, 'Ada sesuatu di langit di depan. Tetaplah waspada."

"Hah?!"

Aku buru-buru menyipitkan mata ke arah yang kami tuju. Tapi aku tidak bisa melihat apa-apa.

"Ah! Aku melihatnya!" kata Aisha, yang memiliki penglihatan terbaik di antara kami semua. Aku masih tidak bisa melihat apa-apa.

"Benda itu sedikit di atas cakrawala," lanjutnya. "Apa itu... melayang di udara? Dan jika terlihat sebesar itu pada jarak ini... itu pasti sangat besar!"

"Yang mulia!" Juna adalah orang berikutnya yang bersuara. "Souryuu milik Nenek menggunakan bendera sinyal. 'Semua kapal bersiap untuk bertempur. Berbeloklah ke samping sambil mempertahankan lingkaran di sekitar kapal induk."

Pada dasarnya, Excel ingin kami menyebar ke samping sehingga kami bisa segera memasuki pertempuran tergantung pada apa yang dilakukan pihak lain.

"Aisha. Apakah benda yang kau lihat itu melakukan sesuatu?"

"Benda itu hanya menggantung di udara. Tidak ada gerakan. Tunggu... apa itu raksasa lapis baja?"

Kelompok penelitian Sami melaporkan adanya jamur dan raksasa lapis baja. Apakah kami bertemu dengan raksasa itu? Mengingat raksasa itu tidak tiba-tiba menyergap kami, apakah itu berarti ada ruang untuk berdialog? Sepertinya kami harus menjaga jarak dengan musuh sambil mencoba melihat apakah ia bermaksud menyerang kami atau tidak.

Kalau begitu... ide yang buruk jika saya dan Excel terpisah sejauh ini, ya? Aku adalah pengambil keputusan politik kami, sementara Excel dan para perwira komandan lainnya adalah pengambil keputusan militer. Berbahaya jika ada jeda waktu di antara keduanya.

Setelah mempertimbangkan sejenak, saya memutuskan.

"Aku akan pindah ke Souryuu. Naden, bawa aku ke tempat Excel."

"Hah?! Er, roger itu!"

"Yang mulia!" Juna menatapku dengan tatapan khawatir, tapi aku menggeleng.

"Jika ada perbedaan antara keputusanku dan Excel, itu berisiko membuat seluruh armada berantakan. Akan lebih baik jika kita bertemu langsung untuk menyatukan keputusan militer dan politik kita. Biarkan aku pergi."

"Urgh... Baiklah." Juna kesulitan untuk menerimanya, tapi dia mengangguk.

"Maaf... Aku ingin kamu mengambil alih komando Albert II, Juna."

"Baiklah... Tolong, jaga dirimu baik-baik."

"Kamu juga, Juna. Aisha, Carla, kalian akan ikut dengan kami sebagai pengawal."

"Ya, Pak!"

Aku melompat ke punggung Naden setelah dia berubah menjadi bentuk ryuu hitamnya, dan Juna menyaksikan kami terbang ke angkasa. Karena waktu sangat penting, Naden menggendong Aisha dan Carla di tangannya. Dan saat kami menuju ke Souryuu, aku bisa melihat ada sesuatu di kejauhan, tapi itu hanya setitik kecil, jadi aku tidak bisa melihatnya dengan jelas.

Kami mendarat di geladak Souryuu dan aku melompat turun dari punggung Naden. Excel segera menghampiri kami.

"Waktumu sangat tepat, Yang Mulia. Saya baru saja akan memanggilmu."

"Excel, apakah itu ada bergerak?" Aku bertanya, tetapi dia menggelengkan kepalanya.

"Belum. Kapal kami mendapat perintah ketat untuk tetap siaga sampai itu bergerak."

"Bagus. Aisha bilang itu adalah raksasa lapis baja."

"Ya, kami juga mendapat laporan dari Castor... Sulit dipercaya bahwa salah satu dari dua entitas yang memusnahkan kekuatan gabungan umat manusia yang dipimpin oleh Kekaisaran Gran Chaos ada di hadapan kita sekarang..."

Ekspresi Excel yang biasanya santai menjadi gelap. Itu berarti situasinya cukup buruk untuk membuat wanita sehebat dirinya kehilangan ketenangan.

Tiba-tiba, sebuah suara keras bergema di atas laut.

"○△×□●!!!"

"""Apa?!""

Itu mungkin semacam suara. Semacam bahasa. Dan dilihat dari nadanya, itu adalah sebuah peringatan. Namun, aku tidak bisa memahami apa yang dikatakannya... Tunggu, apa?

Selama aku datang ke dunia ini, aku tidak pernah mengalami kesulitan dengan bahasa.

Dari apa yang dikatakan oleh penelitiku, Genia dan Merula, pesona di ruang pemanggilan yang digunakan untuk memanggil pahlawan semuanya berhubungan dengan bahasa, dan kemungkinan besar dimaksudkan agar pahlawan yang dipanggil dapat berbicara dengan bahasa yang umum di benua ini. Namun, aku mendengar bahasa yang tidak bisa kumengerti?

"Apakah ada yang tahu apa yang dikatakannya?"

Aisha, Naden, Carla, dan Excel menggelengkan kepala. Tidak ada yang bisa memahami apa yang dikatakannya. Bahkan aku pun tidak. Itu berarti ini bukan bahasa yang umum di benua ini, juga bukan bahasa yang kukenali dari Bumi. Yah, aku hanya bisa memahami kata-katanya jika itu bahasa Jepang atau Inggris, tapi kurasa setidaknya aku bisa mengenali bahasa-bahasa utama lainnya. Dan ternyata tidak.

"○△×□●!!!"

Itu adalah kata-kata yang sama, sekali lagi. Apa yang sebenarnya ingin disampaikannya kepada kami?!

Aku masih bingung ketika seorang kurir kui terbang dan mendarat di lengan Aisha. Dia segera membuka surat yang dibawanya dan membaca isinya.

"Yang mulia! Ini dari Nona Juna di atas kapal Albert II! Ada pesan penting dari Nona Tomoe di bagian belakang armada!"

"Dari Tomoe?"

"Ya! Tentang suara yang baru saja kita dengar!"

Hah?! Oh, benar. Mungkin kemampuan Tomoe membuatnya bisa memahami suara itu!

"Apa yang dikatakan Tomoe?!" Aku bertanya, dan Aisha memasang ekspresi aneh di wajahnya.

"Sepertinya, suara itu mengatakan: 'Di luar sini adalah dunia subjek uji coba utara. Jika subjek uji coba selatan mencoba untuk mempengaruhi mereka, tindakan defensif akan diambil'!"

Subjek uji coba...? Subjek uji coba utara. Subjek uji coba selatan. Istilah-istilah itu terasa aneh bagiku, tapi jelas bahwa raksasa itu memperingatkan kami.

"Excel! Perintahkan semua kapal kita untuk berhenti!"

"Mengerti," jawab Excel, segera memberi isyarat agar semua kapal berhenti bergerak.

Semua kapal kami berhenti, tapi tetap siap untuk menanggapi serangan. Udara menjadi tegang dengan dengan ketidakpastian saat entitas asing itu secara bertahap mendekati kami.

Ketika akhirnya cukup dekat untuk melihatnya dengan jelas... Whuh?! Mataku melotot, dan aku kehilangan kata-kata.

Pada awalnya, aku menggosok mata saya dengan tidak percaya. Selanjutnya, aku menyentuh dahiku, mengira aku mengigau karena demam. Kemudian, aku mencubit pipiku, karena mungkin ini adalah mimpi. Terpikir olehku bahwa itu mungkin semacam mantra ilusi, jadi aku bertanya pada Aisha, Naden, dan Excel apa yang mereka lihat-tapi tidak, mereka juga melihat hal yang sama...

"Ini adalah raksasa lapis baja yang ada di dalam cerita..."

"Jadi ini sungguhan."

Aisha dan Naden sama-sama menelan ludah.

Tidak, ini bukan raksasa lapis baja atau sesuatu yang ringan... Oke, cukup adil. Jika yang kau gunakan adalah pengetahuan umum di dunia ini, tentu saja itu terlihat seperti raksasa lapis baja. Aku dengar mereka sering merujuk pada baju besi Barat atau Jepang ketika melakukan desain untuk hal semacam ini.

Kenapa... Mengapa benda ini benar-benar ada? Aku berpikir sambil menatap makhluk itu yang berhenti pada posisi yang memungkinkannya melihat ke arah kami.

Aku... tahu apa namanya.

Jika sesuai dengan spesifikasi katalog, tingginya sekitar dua puluh meter, beratnya sekitar enam puluh ton, dan memiliki mesin termonuklir sebagai sumber tenaganya. Pesawat itu terbang dengan jet pack di punggungnya yang disebut Aranzal Zerde. Itu adalah tipe Jangar Sky, versi pertempuran udara dari mesin protagonis dalam anime mecha Assault Suits Jangar. Jenis senjata humanoid raksasa yang seharusnya hanya ada di dunia fiksi anime telah muncul di hadapan kami.

Aku tahu bahwa dunia ini terhubung dengan dunia lamaku, tapi tetap saja! Aku sudah yakin bahwa dunia ini dan duniaku sendiri berhubungan. Tetapi, pada dasarnya, ini adalah jawaban pada saat ini.

Saat aku menatap, kewalahan dengan situasi ini...

"○△×□●!!!"

Jangar mengeluarkan kata-kata yang sama, yang hanya bisa kuanggap sebagai peringatan, lagi. Negosiasi tidak mungkin dilakukan jika kami tidak bisa memahami bahasa satu sama lain ...

"Excel, kirimkan penunggang wyvern untuk menjemput Tomoe dan membawanya ke sini. Perintahkan semua kapal kita untuk tidak bergerak apapun yang terjadi sampai Tomoe tiba."

"Mengerti."

Excel bergegas pergi untuk mengurus semua pengaturan.

Itu membuat kami berada di geladak, melanjutkan staredown dengan Jangar.

Jika makhluk itu bukan harimau kertas dan benar-benar memiliki semua spesifikasi seperti yang ada di anime... ia mungkin bisa menenggelamkan kapal induk dengan sendirinya. Namun, jika kita mengirim tim ksatria naga yang terdiri dari Hal dan Ruby dan membanjirinya dengan semua kavaleri wyvern, kita mungkin bisa mengalahkannya dengan kekuatan jumlah. Itu karena jika sesuai dengan spesifikasi katalog, ia memiliki batasan berapa lama ia dapat beroperasi dan berapa banyak peluru yang dibawa oleh setiap senjatanya.

Ini seperti bagaimana, dalam film zombie, bahkan jika sebuah mobil lapis baja mampu memompa gerombolan penyusup penuh dengan timah panas, serangan mereka yang terus menerus pada akhirnya akan melemahkannya. Tapi yang akan kita hadapi bukanlah zombie, melainkan tentara. Manusia yang memiliki darah dan daging dengan keluarga yang menunggu mereka di rumah. Aku tidak ingin memperlakukan mereka sebagai barang sekali pakai.

"Masih tidak bergerak... Bagaimana menurutmu, tuanku?" Aisha bertanya, pedang besar siap sedia.

Aku menggelengkan kepala. "Aku tidak tahu. Tapi karena ia mengeluarkan peringatan, aku ingin percaya bahwa masih ada ruang untuk berdialog."

"Kita hanya bisa berharap..."

Sekarang, ini adalah ujian kesabaran, pikir saya. Jika itu hanya akan duduk diam sampai Tomoe tiba-

"Ah! Souma!" Naden, yang sedari tadi melihat sekeliling, meninggikan suaranya. "Ini buruk! Kapal Armada Naga Berkepala Sembilan sedang bergerak!"

"Apa?!"

Salah satu kapal Kerajaan Naga Berkepala Sembilan yang dikirim Shabon untuk mengawal kami telah pecah di bawah tekanan situasi dan mulai mengambil tindakan. Komandan Armada Naga Berkepala Sembilan, Kishun, telah menawarkan untuk melindungi Tomoe dan kelompoknya, jadi saya telah menempatkan kapal-kapal yang dikerahkan di sini di bawah komando kami. Namun, berasal dari negara bajak laut, para pelaut Kepulauan Naga Berkepala Sembilan adalah kelompok yang haus darah, jadi mereka tidak dapat menerima tekanan.

Detik berikutnya, kepala Jangar berputar ke arah mereka, dan ...

"×□●○△×□."

Ia mengatakan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya saat ia menarik senapan dari ranselnya dan mengarahkan larasnya ke arah kapal itu. Oh, tidak!

"Sto-" Kata-kataku tenggelam oleh suara cahaya yang berteriak dari laras senapannya.

Dalam sekejap, cahaya itu menembus kapal Armada Naga Berkepala Sembilan, mungkin menyulut mesiu di atas kapal, saat kapal itu hancur berkeping-keping. Ledakan itu begitu besar sehingga api menelan beberapa kapal di dekatnya.

Senjata sinar... Apa yang baru saja aku saksikan tidak seperti sinar laser, yang akan menembus target pada saat ditembakkan-itu seperti dalam anime, di mana ia bergerak cukup cepat sehingga mata masih bisa mengikuti gerakannya. Senjata ini tampak seperti senjata yang menggunakan amunisi sungguhan, tetapi bisa menembus atau membakar apa saja.

Senjata itu melesat ke arahku, membakar Kapal Armada Naga Berkepala Sembilan.

"Yang mulai! Berikan perintahmu!" Excel bergegas mendekat dan berteriak, menyadarkanku.

Aku tidak tahu apa perintah yang tepat untuk diberikan dalam situasi ini, tapi menunda keputusan hanya akan menambah korban. Aku harus melakukan sesuatu.

"Urgh... Kirimkan semua kavaleri wyvern dari Hiryuu, Souryuu, dan Unryuu! Tapi utamakan mengacaukan musuh daripada menyerangnya! Sementara itu, perintahkan armada untuk mundur! Dan beritahu Armada Kepulauan Naga Berkepala Sembilan ini: jika mereka memutuskan untuk mengabaikan perintahku dan terus bertempur, mereka akan menanggung sendiri!"

"Kalau begitu kita mundur?"

"Jika kata-katanya bisa dipercaya, ini adalah tindakan bertahan. Jika kita tidak mendekati wilayah mereka, mereka tidak akan mengejar kita... Mari kita percaya akan hal itu."

"Mengerti..."

Excel mengangkat kipasnya sebagai isyarat, lalu memberikan perintah yang kuberikan.

Kavaleri wyvern yang dipimpin oleh Halbert dan Ruby semuanya berangkat dari tiga kapal induk dalam kelompok-kelompok yang tersebar. Kemudian kavaleri wyvern mengerumuni Jangar seperti nyamuk. Aku bisa melihat Hal dengan naga merahnya di tengah-tengah keributan.

------!!!

Jangar menembakkan senjata sinarnya ke arah Ruby, yang pasti paling menonjol. Aku berkeringat dingin menyaksikannya, tapi Hal dan Ruby telah melihat serangan itu sebelumnya, dan dengan terampil menghindarinya dengan keluar dari depan laras. Karena mereka terbiasa melihat sihir, mungkin keberadaan senjata sinar itu sendiri tidak terlalu mengejutkan bagi mereka.

Setelah menghindar, Hal menyuruh Ruby melontarkan bola api ke arah Jangar. Namun, Jangar menangkis dengan perisai lengannya, dan tidak terluka.

Melihat hal itu, kavaleri wyvern melepaskan serangan api mereka satu demi satu. Mereka tampaknya tidak memberikan banyak kerusakan, tapi api dan asap yang membumbung tinggi mengaburkan pandangan musuh.

"Excel! Perintahkan mundur sekarang!"


Ra-tat-tat-tat-tat! Meriam Vulcan di dada Jangar merobek-robek para ksatria wyvern.

Matchlock yang bisa mereka buat di dunia ini tidak akan bisa menembus daging wyvern, tapi Vulcan Jangar merobek-robeknya, merobek-robek banyak ksatria wyvern berkeping-keping, membuat mereka jatuh ke dalam kuburan berair.

Sesaat kemudian, ransel Jangar memuntahkan api, langsung keluar dari kepungan kavaleri wyvern dan membawanya ke geladak kapal induk kami - Souryuu - dalam waktu singkat.

Semuanya terjadi begitu cepat, tidak ada yang bisa bergerak.

------!!!

Jangar menembakkan senjata sinarnya ke arah geladak sekali. Souryuu berguncang keras, dan meskipun tidak meledak, namun kapal itu bergeser ke satu sisi. Jelas sekali bahwa senjata itu telah melumpuhkan kapal dengan satu tembakan. Grr... Pertama, itu membuat agar kami tidak bisa lari, ya?

Kemudian Jangar mengarahkan Vulcan dadanya ke arahku.

Berdasarkan cara dia menghentikan gerakan kami dan memilihku dari semua orang di dek, dia tahu siapa komandan tertinggi armada ini. Apakah dia mengincar penyelesaian cepat dengan serangan yang memenggal kepala? Pikirku, pikiranku berpacu lebih cepat dari biasanya dalam menghadapi ancaman terhadap nyawaku.

Vulcan di dadanya melepaskan tembakan. Peluru-peluru itu merobek tanah, meninggalkan jejak lubang peluru yang mengarah ke arahku.

Oh, sial.

Slam!


Saat itu juga, seseorang mendorongku untuk menyingkir. Aku menatap, kaget, saat melihat orang yang berdiri di tempatku berdiri beberapa saat yang lalu tertembus peluru.

Baju zirahnya, yang berwarna merah seperti rambutnya, hancur, dan darah segar mengucur dari tubuhnya.

"Carla!!!"

Dia tersungkur ke geladak saat aku meneriakkan namanya.

Jangan lupa like komen dan shernya : v 

jangan lupa juga follow fp fantasykun untuk dapet info apdet terbaru, dan juga, untuk membantu agar website ini tetap ada, mimin berharap kalian bisa tekan itu, ya, itu yang dimaksud adalah iklaaann
 

Kalau kalian suka dan pengen traktir buat lebih ngebut chapternya, bisa traktir disini dan kalian juga bisa support mimin agar lebih semangat ngerjain novelnya DISINI

No comments:

Post a Comment