Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Sunday, February 12, 2023

Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki V17 Chapter 9 Part 3 Bahasa Indonesia

 

"""Hah...?""

Kami semua terdiam.

Ada sebuah kota di tepi pasir. Apakah kota itu adalah tempat para iblis berada? Tapi, tidak, itu bukanlah bagian yang mengejutkan. Karena ketinggian kapal kami yang sekarang berlabuh, kami memiliki sudut pandang yang bagus untuk melihat dinding kota di depan kami. Kami dapat melihat sesuatu yang mungkin tidak dapat kami lihat sebelumnya.

Kota itu... sama seperti Parnam.

Tembok kota itu berbentuk bulat yang sama dengan tembok ibukota kerajaan kami.

"Parnam?! Tidak, apakah itu kota yang berbeda?" Halbert bertanya.

"Tapi bentuknya sama seperti ibu kota kerajaan..." Kata Ruby.

Keduanya baru saja bergabung dengan kami dan melihat pemandangan yang sama. Bukan hanya mereka yang berada di sini-kami memiliki kavaleri wyvern yang tersisa di Souryuu untuk menjemput Juna, Tomoe, Ichiha, dan Yuriga dari kapal lain juga.

Dinding-dinding yang mengingatkanku pada dinding Parnam mengejutkanku, tapi aku sudah punya ide. Genia dan para peneliti telah memberi tahuku bahwa kota Parnam sendiri mungkin merupakan hasil dari ilmu pengetahuan ruang -sebuah alat transportasi yang sangat besar. Jika alat ini ada untuk membawa barang-barang dari dunia lamaku, maka tidak akan nyaman jika hanya ada satu alat saja, bukan? Tidaklah aneh jika mereka membangun beberapa kota seperti itu, atau para iblis menggunakan salah satunya juga.

"Dan itu adalah... kekuatan para iblis, Souma?"

"Sepertinya begitu..."

Mengintip ke bawah dari Souryuu, ada kekuatan sekitar sepuluh ribu, semuanya bersenjata lengkap. Karena mereka mengoperasikan senjata seperti Jangar, aku mengharapkan mereka memiliki senjata api berat atau senjata laser, pedang sinar, dan senjata futuristik lainnya.

Sebaliknya, pasukan ini dipersenjatai dengan pedang, tombak, dan baju besi, dan mereka memiliki pemanah dan penyihir yang sangat mirip dengan kami. Bahkan, karena aku tidak melihat meriam, tingkat teknologi para iblis tampaknya lebih rendah dari kamj. Mereka memiliki senjata seperti Jangar, namun setiap prajuritnya mengenakan perlengkapan abad pertengahan. Perbedaan itu menarik perhatian saya.

"Mereka memiliki banyak peralatan berat. Apakah ilmu sihir mereka tidak terlalu canggih?" Juna berkata, menganalisis formasi musuh.

Pesona meningkatkan kualitas dasar senjata dan baju besi, itulah sebabnya orang-orang berseragam bisa bertarung melawan mereka yang mengenakan baju besi lengkap di dunia ini. Pasukan kami sendiri dibagi menjadi petarung tipe Liscia, yang berfokus pada kecepatan dan mengenakan seragam perwira (ditambah baju besi tambahan di area tertentu), dan tipe Carla yang berfokus pada pertahanan dan kekuatan dan mengenakan baju besi berat. Namun, jika semua iblis menggunakan baju besi berat, mungkin mereka tidak dapat memberikan  pakaian mereka dengan pesona pertahanan. Itu benar-benar terlihat seperti mereka memiliki teknologi yang lebih rendah.

"Kita tidak boleh lengah. Lagipula, jumlah prajurit kita jauh lebih sedikit dari mereka," kataku agar tidak ada yang berpikir macam-macam.

"Tentu saja," kata Juna sambil mengangguk.

Kami mungkin hanya memiliki beberapa ribu orang di pihak kami yang bisa bertempur. Saat ini, kami dikerahkan dengan Souryuu yang terdampar sebagai benteng, dua kapal perang yang diangkut sebagai baterai senjata, dan Marinir yang mempertahankannya. Dengan jumlah dan kualitas peralatan kami, kami mungkin bisa mengusir iblis-iblis itu. Meskipun, itu bergantung pada senjata bergerak Jangar yang tidak terlibat.

Jangar saat ini menjulang tinggi di atas para iblis seperti patung besar.

"Aisha. Bisakah kamu mengatakan ras apa yang ada di sisi iblis?"

"Yang bertanduk adalah ogre, kurasa. Tapi tidak melengkung, seperti yang kita lihat di Republik. Lebih mirip manusia dengan tanduk di dahi mereka. Aku juga melihat manusia kadal lapis baja, tapi mereka seperti manusia dengan ekor, ditambah sisik di anggota tubuh mereka," kata Aisha, satu tangan menaungi matanya saat dia melihat mereka. "Lalu ada yang bersayap kelelawar... Mereka menyerupai monster yang disebut vampir. Lalu ada orc dan kobold. Mereka terlihat seperti yang kau harapkan, tapi mengenakan baju besi."

"Tuan Kobold..." Tomoe bereaksi.

Apakah mereka dari kelompok yang sama dengan kobold yang menyelamatkan Tomoe dan serigala mistik? Dari apa yang kudengar, iblis-iblis itu tidak memiliki bentuk yang melengkung seperti monster. Sepertinya ada seseorang yang mengambil makhluk yang kita sebut monster dan membuatnya menjadi lebih manusiawi. Rasanya ini semakin memperkuat teori Genia bahwa kehidupan berasal dari ruang bawah tanah, yang kami kembangkan untuk mendalilkan bahwa monster adalah produk gagal yang diciptakan oleh bug dalam prosesnya.

"Hmm...?" Saat Aisha mengamati sisi lain, dia tiba-tiba mengerutkan alisnya.

"Apa itu?"

"Ada yang tampak seperti manusia di antara pasukan iblis."

"Apa?!"

Aku juga melihat iblis-iblis itu, tapi mereka semua hanya titik-titik di mataku. Aku seharusnya membawa teleskop.

"Jadi ada manusia di antara ras iblis juga?"

"Tidak, jumlah mereka tampaknya sedikit rendah untuk menyimpulkan itu... Manusia dan beastmen cenderung lebih banyak daripada ras yang berumur panjang, jadi aneh melihat begitu sedikit dari mereka." Aisha menyilangkan tangannya di bawah payudaranya dan mengerang. "Dan ekspresi mereka juga membuatku khawatir."

"Ekspresi mereka?"

"Ya, banyak dari mereka yang terlihat ketakutan. Mereka terlihat seperti para pembela benteng kecil, diberitahu bahwa sebuah pasukan besar akan datang menyerang mereka. Seolah-olah mereka telah mengumpulkan keberanian untuk bertempur jika mereka harus melakukannya, meskipun itu mungkin sia-sia."

"Nah, bagi para iblis ini, kita mungkin terlihat seperti penjajah."

Tampaknya iblis-iblis itu sangat berbeda dari apa yang digambarkan oleh rumor. Aku membayangkan mereka sebagai orang barbar yang suka berperang, menjarah kota dan desa, lalu membakar apa yang tersisa. Tapi mungkin mereka tidak jauh berbeda dengan manusia. Perang terakhir pasti merupakan kasus pembalasan yang meningkat dan tidak terkendali. Jika demikian, aku ingin melakukan sesuatu untuk meredakan situasi yang penuh dengan bubuk ini.

Aku menoleh ke arah Nyonya Tiamat, yang berdiri di dekatku dalam wujud manusia.

"Berapa lama lagi kami harus duduk di sini seperti ini?"

"Aku yakin dia akan segera menghubungimu... Lihat?"

Seolah-olah diberi isyarat oleh kata-katanya, kubus hitam itu perlahan-lahan turun dari langit. Hal itu menyebabkan banyak obrolan dan kegembiraan di sisi iblis. Beberapa berteriak, sementara yang lain bernyanyi dan menari. Aku perhatikan mereka sering menggunakan kata "maou," raja iblis, sering kali.

"Mereka mengatakan 'Itu Lady Maou,' 'Lady Maou di sini,' dan, 'Ini di... sesuatu atau yang lain."

"Kau benar-benar memahami bahasa iblis, ya?"

Tomoe memasang telinganya, dan menafsirkan apa yang didengarnya, dan itu membuat Yuriga terkesan.

Sepertinya kemampuan penerjemahan Tomoe bekerja dengan baik. Namun, aku, yang bisa memahami bahasa umum di benua ini saat aku dipanggil, tidak bisa memahami apapun. Aku bisa memahami kubus itu, tapi tidak dengan iblisnya. Itu adalah perbedaan lainnya.

Kemudian sebuah goyangan di udara, seperti kabut panas, naik dari atas kubus begitu mendarat di tanah.

"Ini mirip dengan siaran permata..." Juna bergumam.

Dia benar-itu mirip saat kami menggunakan penerima air mancur plaza atau sihir air Excel untuk memproyeksikan siaran. Kalau begitu... apa yang akan diproyeksikan? Saat saya memperhatikan, akhirnya sebuah gambar muncul...

"Hah...?" Aku menelan ludah tanpa bermaksud untuk melakukannya. Yang ditampilkan hanyalah seorang gadis lajang.

Tapi... bisakah aku menyebutnya sebagai manusia?

Di sini, di tempat ini dengan lebih dari sepuluh ribu tentara, termasuk kami, dia sangat tidak pada tempatnya sehingga pikiranku menjadi kosong. Aku sudah beberapa kali mengira apa yang aku lihat ini tidak mungkin nyata, tapi yang satu ini benar-benar nyata. Namun, yang lain memiliki reaksi yang berbeda.

"Seorang gadis?" Aisha berkata dengan penuh tanya.

"Imut, tapi bukankah itu hanya boneka?" Juna menyarankan.

"Bukan, bukan boneka. Sebuah gambar? Meskipun, menyebutnya sebagai gambar sepertinya aneh juga," Naden menimpali.

"Itu Raja Iblis? Dia tidak seperti yang kita harapkan, ya?" Yuriga berkomentar.

"Tapi para iblis tetap memanggilnya Lady Maou, atau semacam itu?" Tomoe menjawab.

"Ciri-cirinya adalah seorang gadis manis, tapi dia bukan manusia... Apa mungkin dia adalah manekin?" Ichiha bertanya-tanya dengan keras.

Oh, benar! Tak satu pun dari mereka mengenali apa itu, jadi mereka tidak tahu apakah itu hidup atau tidak. Cukup adil. Tanpa pengetahuan sebelumnya, benda itu akan terlihat seperti gambar bergerak, boneka... atau bahkan mungkin patung atau manekin.

Itu adalah wujud asli dari Raja Iblis Divalroi? Maou... Divalroi... Ah-

"Ahhhhh !!!"

"Whoa?!"

Seruanku yang tiba-tiba mengagetkan Naden. Aku tidak membiarkan tatapan meragukan yang ditembakkan semua orang ke arahku menggangguku saat aku mencondongkan tubuhku untuk melihat lebih dekat.

Tidak heran jika suara itu terdengar familiar! Itu hanyalah sebuah program yang membacakan teks yang kau ketik. Tetapi, ketika mereka menaruh seorang gadis cantik pada kemasannya dan membuat antropomorfisme pada perangkat lunaknya, banyak orang yang menyukainya. Dia adalah penghuni dunia digital, tetapi akhirnya disebut sebagai idola digital, yang mampu mengadakan konser di dunia nyata.

Dia adalah seorang DIVAloid.

Ada banyak DIVAloid yang diciptakan. Salah satu yang paling populer adalah seorang gadis dengan rambut hijau, telinga kucing lancip, sayap kelelawar, dan ekor seperti anak panah. Namanya adalah...

"DIVAloid MAO..."

Tunggu. Raja Iblis Divalroi adalah perangkat lunak text-to-speech dari duniaku yang lama? Aku masih berusaha mengatasi kebingunganku ketika proyeksi 3D Mao mengulurkan tangannya ke arahku.

tentara, termasuk kami, dia sangat tidak pada tempatnya sehingga pikiranku kosong. Aku sudah beberapa kali mengira bahwa apa yang aku lihat ini tidak mungkin nyata, tapi yang satu ini benar-benar luar biasa. Namun, yang lain memiliki reaksi yang berbeda.


"Saya telah menunggumu, Tuan Souma Kazuya."

Dia berbicara dalam bahasa yang aku mengerti.

"Aku  telah menunggu begitu lama untuk saat ini. Sudah lama sekali sejak aku dipercayakan dengan subjek uji coba utara. Begitu lama sampai aku tidak bisa lagi melaksanakan tugasku. Tapi sekarang, akhirnya, orang yang sudah lama kutunggu-tunggu telah datang. Tolong, datanglah ke tubuh utamaku. Untuk menutup pintu sesegera mungkin."

Dengan kemunculan Demon Lord Divalroi, alias DIVAloid MAO (selanjutnya disebut "Mao"), perang dengan para iblis di depan kami sepertinya sudah terhindarkan untuk saat ini.

Aku membawa Aisha, Juna, Naden, Hal, Ruby, Tomoe, Ichiha, dan Yuriga saat kami turun dari Souryuu.

Kemudian, setelah kami berjalan setengah jalan menuju kamp iblis, kubus hitam-Mao-mengirimkan sejumlah iblis ke depan juga. Apakah pria besar dengan wajah seperti anjing itu adalah kobold? Ada seorang wanita yang terlihat seperti vampir berbaju besi, dan seorang lizardman berbaju besi juga.

Di belakang mereka ada seorang manusia dengan kulit gelap seperti Jirukoma atau Komain.

"Mereka cukup beragam..." Aku berkata pada diriku sendiri.

"Pihak kita juga tidak kalah beragam," kata Juna, dan aku setuju, setelah kupikir-pikir. Kami memiliki manusia, beastman, naga, dark elf, dan celestial. (Buat yg bingung, celestial adalah rasnya Yuriga)

Kami akhirnya saling berhadapan satu sama lain, terlihat seperti perpaduan berbagai ras. Dan Mao, yang proyeksinya kini seukuran manusia, menundukkan kepalanya ke arahku.

"Senang sekali kamu datang, Lord Souma Kazuya. Aku telah menunggu begitu lama untuk hari ini. Aku ingin sekali menjabat tanganmu, tapi..." Dengan itu, Mao mengulurkan tangannya ke arahku. "Seperti yang kamu lihat, bentuk ini hanyalah sebuah proyeksi. Aku harap kamu tidak keberatan."

"Oh, itu tidak masalah, tapi... aku punya segunung pertanyaan lain."

"Apa saja itu?"

"Pertama, bentuk itu adalah DIVAloid MAO, kan? Antropomorfisasi dari perangkat lunak text-to-speech?"

Mao mengangguk sebagai jawaban.

"Ya, bentuk ini berasal dari perangkat lunak text-to-speech yang populer di Bumi pada abad ke-21. Bahkan menurut standar seri DIVAloid, MAO, sangat sukses."

"Oke... Raja iblis yang merupakan MAO dan juga makhluk dua dimensi... sudah membuatku bingung. Tapi kau, yang berbicara pada kami melalui bentuk itu-kau adalah entitas yang terpisah, di tempat yang berbeda? Seperti aktor di belakangnya?"

Aku menanyakan hal itu, berpikir mungkin ada seseorang yang membuat Mao mengatakan semua hal ini-seperti seseorang di balik avatar yang bergerak-tapi Mao hanya memiringkan kepalanya ke samping.

"Itu agak benar, tapi juga tidak. Aku seperti AI yang mengelola subjek uji coba di utara, dan aku  tidak memiliki tubuh. Tapi ketika aku berkomunikasi dengan makhluk hidup organik, akan sangat membantu jika aku memiliki tangan untuk mengekspresikan diriku, bukan? Itulah mengapa aku meminjam penampilan ini. Wujud ini jauh dari lembah yang ganjil, dan tidak menimbulkan perasaan tidak nyaman pada humanoid yang tidak dikenal."

Erm... Jadi Mao adalah AI tanpa tubuh fisik, dan dia meminjam bentuk MAO untuk melakukan kontak dengan orang-orang seperti kami ... Benarkah? Lembah yang ganjil adalah efek yang terjadi ketika sesuatu tampak terlalu mirip dengan manusia dan memicu perasaan tidak menyenangkan, bukan? Ini adalah hal yang membuat orang takut pada boneka lilin atau manekin, karena terlihat terlalu realistis. Jadi, dia sengaja menggunakan karakter 3D yang tidak realistis untuk menghindari hal itu?

"Um... Yang mulia? Aku kesulitan memahami apa yang dikatakan orang ini."

Aisha, yang tidak terlalu suka berpikir, menatapku dengan mata seperti seseorang baru saja menjatuhkan sebuah buku besar berisi masalah di depannya. Jangan khawatir, Aisha. Aku juga tidak mengerti. Tunggu... Jadi, semua orang bisa memahami Mao, ya? Apakah ini terjemahan pahlawan misteriusku yang sedang bekerja?

"Kalau dipikir-pikir, kamu memanggilku Souma Kazuya, kan?" Aku bertanya.

"Ya. Itu namamu, bukan?"

"Ahh. Itu berubah setelah aku menikah. Aku menggunakan nama Souma E. Friedonia sekarang."

"Oh, begitu. Kamu terdaftar dengan namamu pada saat pemanggilan."

"Terdaftar...?"

Betapa seperti mesin. Aku bisa mengerti kenapa dia menyebut dirinya AI.

Pada titik ini, kobold besar yang telah menunggu di belakang Mao melangkah maju.

"○○○○, ○○○○."

Dia mengatakan sesuatu, tapi aku tidak bisa menangkapnya.

Aku melihat ke arah teman-temanku yang lain, tapi tatapan kosong di wajah mereka mengatakan padaku bahwa mereka juga mengalami hal yang sama. Saat itulah wanita berkulit gelap di belakang kobold yang tampaknya berusia dua puluhan mulai berbicara.

"Garogaro berkata: 'Orang-orang Selatan. Selamat datang. Saya Garogaro. Perwakilan dari orang-orang utara."

Oh, dia akan menerjemahkannya untuk kami? Pada titik ini, Tomoe melangkah maju.

"Kakak. Memang benar, kobold itu berkata, 'Salam, orang-orang selatan. Saya Garogaro, perwakilan dari orang-orang utara."

"Oh?! Kamu bisa mengerti Tuan Garogaro?" kata wanita itu, matanya membelalak.

Tomoe menyeringai. "Aku bisa mengerti karena sihir penerjemahanku. Kamu terlihat seperti manusia, jadi kenapa kamu bersama para iblis?"

"Ah! Um... namaku Poco. Setelah monster menyerang dari utara, aku berkeliaran, tersesat, ketika para iblis ini membawaku dan membawaku ke kota mereka. Aku dibawa ke sini karena mereka membutuhkan seorang penerjemah."

Ohh... Ada iblis seperti itu juga, ya? Iblis adalah makhluk berakal, sama seperti manusia, jadi tentu saja ada yang baik dan jahat di antara mereka. Beberapa memusuhi umat manusia karena perang, tetapi beberapa dari mereka dengan senang hati menolong orang yang membutuhkan. Itu adalah perilaku yang lebih manusiawi.

"△△△△, △△△△!"

Wanita vampir berbaju besi itu mengatakan sesuatu pada Poco dengan ekspresi kasar pada wajahnya.

"Oh, maafkan aku, Nona Lavin," Poco meminta maaf pada ksatria vampir itu.

Dia mungkin menegurnya karena terlalu banyak berbicara dalam bahasa kami. Poco tidak terlihat takut, jadi dia tidak mungkin terlalu kasar.

Poco memberi isyarat pada ksatria vampir dan manusia kadal. "Erm... Ini Lavin Gore si vampir, dan ini Kukudora si manusia kadal. Mereka berdua adalah anggota penting dari ras mereka masing-masing, jadi kamu bisa menganggap mereka seperti tetua suku."

Si manusia kadal mengulurkan tangannya yang bersisik.

"××××, ××××."

"Dia bilang 'Senang bertemu denganmu,' Kakak," kata Tomoe.

"Oh, uhh. Senang bertemu denganmu juga," balasku sambil menjabat tangan Kukudora.

Rasanya tidak seperti kulit kadal dan lebih seperti boneka kaiju vinil yang bahannya sudah melunak seiring bertambahnya usia.

Ksatria vampir, Lavin Gore, mengatakan sesuatu kepada Mao.

"'Jika ini adalah orang yang kami dengar yang dapat menutup pintu, aku yakin akan lebih baik jika dia melakukannya dengan cepat,' adalah apa yang dia katakan pada Mao," kata Tomoe kepadaku.

Pintunya... Oh, ya, dia memang mengatakan sesuatu tentang itu.

Mao melihat ke arah kami, mengulurkan tangan ke arahku. "Tuan Souma. Tolong, datanglah ke kastilku segera. Untuk menutup pintunya."

"Pintu apa yang kamu bicarakan?"

"Pintu gerbang yang kami gunakan untuk datang ke dunia selatan. Kami menggunakannya untuk mengungsi ke sini, tapi tidak punya cara untuk menutupnya di belakang kami. Itu sebabnya gerbang itu masih terbuka lebar, dan memanggil monster utara."

"Monster utara..." Ichiha bergumam pada dirinya sendiri. "Aku pernah mendengar bahwa ketika Domain Raja Iblis muncul, 'pintu ke dunia lain terbuka, melepaskan sejumlah besar monster yang akan menyerang kota dan desa. Apakah ini pintu ke dunia lain?"

"Ohh. Kurasa aku juga pernah mendengar hal seperti itu, sekarang kau menyebutkannya," kataku.

"Ya, untuk menyelamatkan anak-anakku, yang terdesak ke tepi jurang di tanah utara, aku harus membiarkan mereka melarikan diri ke wilayah kekuasaan Tiamat di selatan. Namun, meskipun aku dapat menggunakan metode yang tidak lazim untuk menghubungkan gerbang, aku tidak memiliki wewenang untuk menutupnya. Kamu adalah orang yang memiliki hak untuk melakukan itu, Tuan Souma. Kamu, orang yang sudah tidak asing lagi di planet ini, bukan orang lain," kata Mao sambil menundukkan kepalanya dalam-dalam.

Melihat hal ini, Garogaro, Kukudora, Lavin Gore, dan Poco juga ikut menundukkan kepala.

Ketika aku masih merasa bingung, sebuah suara lembut berbicara dari belakangku.

"Tolong, pergilah," kata Madam Tiamat, yang rupanya telah berdiri di sana selama beberapa waktu tanpa kusadari.

"Madam Tiamat?"

"Dia tidak bisa menghentikannya atas kemauannya sendiri. Bahkan jika anak-anaknya menderita, dia juga yang melahirkan penyiksa mereka, jadi dia tidak bisa melibatkan dirinya sendiri. Jika kamu bisa membebaskannya dari keterbatasannya, itu akan menghilangkan sumber penderitaan bagi orang-orang di benua ini."

"Kamu selalu menjelaskan sesuatu dengan cara yang berputar-putar..." Aku berkata, membuatku mendapatkan senyum tipis dari Madam Tiamat.

"Ada banyak keterbatasan. Baik untukku maupun untuknya."

Yah... duduk-duduk saja di sini tidak akan membantu. Aku ingin berhubungan dengan para iblis dan berkomunikasi dengan mereka sedamai mungkin. Jika mereka mengundangku untuk datang, aku akan mendapatkan apa yang kuinginkan.

Aku menatap Halbert. "Hal... bisakah aku mengandalkanmu untuk mengatur pasukan di sini untuk sementara waktu?"

"Aku tidak keberatan, tapi... kau berencana untuk pergi?"

"Ya. Pertama-tama, aku perlu belajar. Tidak ada yang bisa dimulai sampai aku tahu apa yang sedang terjadi."

Hal mendengus. "Baiklah. Serahkan tempat ini padaku dan Ruby."

"Kamu adalah penyelamat... Mao... eh, Madam Mao? Bolehkah aku membawa semua orang yang ada di sini kecuali Hal dan Ruby?"

Mao mengangguk. "Terima kasih, Tuan Souma... Sekarang, kalau berkenan."

Pada saat berikutnya, pemandangan di sekitar kami berubah. Gurun pasir yang terbakar matahari lenyap, digantikan oleh sebuah ruangan yang redup dan metalik.

Ruangan ini... Ini memiliki getaran yang sama dengan laboratorium bawah tanah Genia, ya?

Kemudian Mao merentangkan tangannya dan mulai berbicara.

"Selamat datang, Tuan Souma, di jantungku."


Saat dia mengatakan itu, sebuah gambar besar muncul di atas kepala kami. Itu adalah proyeksi udara, seperti yang digunakan dalam siaran permata. Gambar itu menunjukkan sebuah planet yang mengambang di angkasa.

Itu adalah gambar Bumi yang sangat familiar.

Saat aku menatap, terkejut dan kagum, Mao dengan tenang berbicara.

"Sekarang kamu akan mengetahui bagaimana dunia ini tercipta, Tuan Souma."

Mao mulai menceritakan kisah itu dengan suara DIVAloid-nya yang lucu.


 *Klik gambarnya jika ingin melihat mao-chan dengan lebih jelas

Jangan lupa like komen dan shernya : v 

jangan lupa juga follow fp fantasykun untuk dapet info apdet terbaru, dan juga, untuk membantu agar website ini tetap ada, mimin berharap kalian bisa tekan itu, ya, itu yang dimaksud adalah iklaaann
 

Kalau kalian suka dan pengen traktir buat lebih ngebut chapternya, bisa traktir disini dan kalian juga bisa support mimin agar lebih semangat ngerjain novelnya DISINI

 

No comments:

Post a Comment