Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Wednesday, November 23, 2022

Makenshi no Maken V1 Chapter 9 Part 2 Bahasa Indonesia

Volume 1 Chapter  9 Part 2: Naik Peringkat

"Baiklah! Lalu kemana kita harus pergi dulu? Toko senjata? Toko baju besi? Toko barang bekas?"


"Aku yakin kita harus mulai dengan toko senjata. Lagi pula, tidak peduli seberapa kuat kita memperkuat pertahanan kita, tidak ada gunanya kalau kita tidak bisa mengalahkan apa pun. Selanjutnya, kalau itu adalah luka kecil, aku bisa menyembuhkannya."

Kata Sistina dengan senyum di wajahnya. Sepertinya dia adalah tipe orang yang lebih suka menyerang daripada bertahan. Dari segi keterampilan sepertinya keterampilan Acolyte-nya lebih condong ke pertahanan daripada menyerang...tapi itu mungkin reaksi saat dia tidak dapat menggunakan kekuatannya sesuka hatinya.

Namun, aku tidak keberatan dengan tujuan kami. Aku mengikuti sarannya dan membiarkan dia membimbing kami ke toko senjata.

"Oh itu benar, keahlianmu mengatakan kamu bisa menggunakan Seni Pemulihan. Apakah itu sihir?"


"Yah…itu adalah sihir semu』. Seni Pemulihan adalah apa yang Anda pelajari ketika mempelajari Keterampilan Medis dan Sihir Penyembuhan."

Aku mengerti. Jadi singkatnya itu adalah keterampilan yang kau pelajari ketika memperoleh keterampilan dokter dan kemudian melangkah lebih jauh untuk mempelajari sihir penyembuhan? Kurasa itu lebih efektif daripada hanya sihir penyembuhan biasa. 

Aku tidak tahu seberapa jauh ilmu kedokteran telah berkembang di dunia ini, tapi aku cukup yakin kalau mereka akan mengetahui struktur tubuh seseorang sampai tingkat tertentu. Masuk akal juga bahwa seseorang yang memiliki pengetahuan tentang itu dapat meningkatkan efektivitas sihir penyembuhan mereka.

"Sihir ya.apakah aku bisa belajar menggunakannya?"

Karena dunia ini tampaknya memiliki sihir, aku pasti ingin mencobanya. Aku terbakar ide menggunakan api dan kilat untuk memanggang beberapa monster. Di Bumi aku akan diolok-olok sebagai chuunibyou. 

"Saya tidak yakin. Setiap orang memiliki sihir tetapi perbedaannya adalah seberapa banyak. Jika Anda memiliki cukup sihir di dalam diri sehingga Anda bisa merasakannya, maka Anda harus bisa berlatih sampai pada titik di mana Anda bisa menggunakan mantra sihir yang berbeda."


"Benarkah!? Tolong ajari aku!!"


"Tidak apa-apa. Saya akan mencoba melatih Anda sedikit malam ini."

Kuuu~ Aku sangat bersemangat!

Mungkin akan tiba saatnya aku bisa menembak Kame(hame)ha dengan tanganku sendiri! Tunggu, itu Ki bukan sihir…

Saat aku sedang melamun, kami sampai di toko senjata dan masuk.

Ohh! Ini luar biasa.

Saat kami masuk, aku melihat konter dan berbagai dinding berjajar dengan berbagai senjata. Banyak senjata yang mirip dengan yang
kutahu dari Bumi. Pedang seperti estoc, pedang bajingan, claymore, broadsword, rapier, talwar, dll.


Selain itu ada jenis belati, jenis busur, jenis palu dan gada, dan senjata seperti tombak.

Karena semua orang di dunia ini membutuhkan senjata, ada banyak variasi. Karena itu metode kerajinan mereka telah berkembang sedikit tetapi ...

"Tidak ada katana ya ..."
"Sepertinya begitu. Mungkin tidak ada Sword Smiths Jepang di sekitar."

katana Jepang membutuhkan kerajinan rinci yang memakan waktu cukup lama. Kau harus membuat masing-masing dengan hati-hati dan dengan keterampilan yang hebat atau pedang yang sangat baik tidak akan lahir.

Metode sistematis seperti itu untuk menciptakan katana telah lahir di Jepang awal secara praktis merupakan keajaiban.

"Jadi Sistina, senjata apa yang kamu pikirkan?"


"Aku kurang tau…sejujurnya berkat kontrak yang aku buat denganmu, aku menerima lebih banyak berkah dari yang diharapkan…kupikir aku seharusnya bisa menangani senjata yang cukup berat. Menurutku ... Aku akan mencoba sesuatu seperti kapak perang.

Sistina terkekeh dengan senyum manis saat dia mengambil kapak perang dari dinding tanpa ragu-ragu.

Pegangan kapak perang berukuran 120 cm dan bilahnya sekitar 30 cm sehingga total ukuran panjangnya sekitar 150 cm. Membandingkannya dengan tinggi Sistina, ini jelas dan senjata yang terlalu besar untuk ukuran dan beratnya, tetapi Sistina tampaknya tidak keberatan sama sekali.

Bilahnya tampak diasah dengan baik dan mampu memotong dengan baik. Selanjutnya di sisi lain bilah biasanya akan ada paku atau bilah lain ... namun yang ini memiliki palu di sisi lain. Itu adalah senjata yang bisa digunakan untuk memotong dan memukul.

[Penilaian Senjata]

Axe Hammer rank: F Refining Lvl: 11
Keterampilan: Koreksi Kekuatan (menit)』

Oh, itu bukan kapak perang? Palu kapak ya…

Meski begitu, meski bukan senjata Katana, mereka bisa memiliki keterampilan… senjata bandit itu tidak melampaui peringkat-G, jadi memikirkannya peringkat-F dengan keterampilan mungkin tidak terlalu buruk.

"Itu senjata yang oke. Itu peringkat-F dan memiliki keterampilan koreksi kekuatan di atasnya."


"Ah, kamu menggunakan penilaian senjata. Kalau begitu, apakah tidak apa-apa kalau aku menggunakan senjata ini?」
"Kalau kamu baik-baik saja dengan itu, maka aku juga."
"Oke, terima kasih banyak. Maaf aku akhirnya memilih sebelum kamu Soujirou-sama.

"Apakah kita tidak perlu berpikir tentang senjata itu terbuat dari apa?"

Aku harus bertanya karena Sistina telah membuat keputusan yang sangat cepat. Ada kemungkinan ada bahan langka yang tidak ada di Bumi.

Sistina membungkuk sedikit dan berbicara dengan suara rendah.

"Kota dengan level ini akan memiliki sangat sedikit senjata yang terbuat dari bahan khusus."

Saat kami melihat-lihat senjata, Sistina menjelaskan sedikit tentang senjata di dunia ini.

Senjata yang paling tersedia terbuat dari bahan yang dapat ditemukan di Bumi seperti perunggu, besi, atau baja. Ada juga bahan kerajinan yang memiliki kompatibilitas tinggi dengan kekuatan sihir dan mereka umumnya disebut sebagai bahan sihir』.

Di antara mereka ada tembaga sihir, besi sihir, baja sihur, perak sihir, emas sihur, dan banyak lagi. Mereka semua sangat mahal.

Jika kau membeli pedang yang seluruhnya terbuat dari bahan sihir, bahkan yang termurah dari tembaga sihir akan dikenakan biaya antara 500.000 sampai 1.000.000 mars. Dalam yen itu akan lebih dari 5.000.000.

Daripada itu lebih mudah untuk memasukkan batu sihir ke dalam pedang biasa.

Perbedaan utama adalah bahwa bahan sihir itu sendiri sangat kuat dan ketika kau memasukkan sihir yang berbeda di dalamnya, mereka akan menghasilkan berbagai efek.

Untuk batu ajaib, itu hanya akan menunjukkan kekuatan yang sama dengan batu yang dipasang di bilahnya. Itu juga akan terbatas dalam kekuatan yang bisa ditunjukkannya.

Selanjutnya, setelah kau menggunakan semua kekuatan di batu ajaib, kau harus menggantinya dengan yang lain.

Orang yang menangani bahan sihir disebut Magic Artisan』 dan mereka yang memasukkan batu ajaib ke dalam benda adalah Magic Craftsman』 yang pekerjaannya membutuhkan pengalaman di berbagai bidang sehingga jumlahnya tidak terlalu banyak. Karena itu, meskipun banyak diminati, kebanyakan dari mereka akan mendirikan toko di kota dekat menara karena barang-barang mereka akan terjual lebih cepat.

Itu sebabnya bahkan jika kota itu memiliki lingkaran transfer menara, ada kemungkinan kecil untuk bertemu orang-orang seperti itu kecuali dekat dengan menara itu sendiri.

Tampaknya palu kapak yang dipilih Sistina terbuat dari bahan biasa yang paling mahal, yaitu baja, dan keterampilan sebenarnya dari orang yang membuatnya tidak buruk sama sekali.

Harganya juga tidak terlalu buruk di 62.000 mars.

"Aku mengerti. Jadi dengan kata lain barang-barang itu adalah kemewahan yang jauh dari jangkauan...di luar kemampuan kita. Di beberapa titik di masa depan aku ingin mendapatkannya."
"Fufufu, kurasa begitu."
Ah!

Saat aku melirik Sistina yang terkikik lucu memegang palu kapak besarnya, aku kebetulan melihat sesuatu yang menarik perhatianku.

Suka novel ini? ingin novel ini lebih cepat update? kalian bisa traktir chapter tambahan atau kalian juga bisa support agar lebih semangat ngerjain novelnya DISINI
 

⏩⏩⏩

No comments:

Post a Comment