Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Saturday, February 18, 2023

Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki V17 Epilog Bahasa Indonesia

 

Epilog: Sebelum Konflik yang Tak Terelakkan


Satu hari setelah mereka yang terluka dikirim kembali ke Fuuga...

Fuuga dan aku mengadakan pertemuan siaran. Pertama, aku menjelaskan detail utama dari apa yang telah terjadi padanya.

"... Dan begitulah keadaannya."

"Kau melakukan gencatan senjata dengan iblis dan menutup gerbang ke dunia lain... Ya?"

"Orang Seadian, bukan iblis."

Kami telah berperang dengan Seadian dan mengalami banyak kerugian, tapi setuju untuk menghentikan permusuhan ketika menjadi jelas selama pertempuran bahwa masing-masing pihak salah paham satu sama lain. Setelah itu, aku mengadakan pertemuan dengan Mao, perwakilan dari Seadians-yang kami panggil Raja Iblis Divalroi-dan kami saling bertukar informasi.

Di sana aku mengetahui bahwa iblis-iblis itu sebenarnya adalah orang-orang dari seberang laut utara yang disebut Seadian, dan mereka juga merupakan korban serangan monster. Mao dan aku kemudian bekerja sama untuk menutup gerbang yang dilalui para monster. Hal ini akan menekan gelombang iblis yang telah terjadi sekali dalam satu dekade sebelumnya, tetapi bahkan dengan gerbang tertutup, pulau-pulau yang tersebar di Seadian masih dibanjiri monster.

Siapa yang tahu kapan gerbang itu akan terbuka lagi dan monster-monster itu keluar? Kami telah mengulur waktu, tetapi masalahnya masih harus diselesaikan.

Aku menyampaikan semua hal ini kepadanya tanpa kebohongan sedikit pun. Namun, aku menyembunyikan bahwa yang memiliki otoritas untuk mengendalikan Mao dan menutup gerbang adalah aku dan anak-anakku. Informasi itu hanya akan memicu masalah. Akan memakan waktu cukup lama untuk menjelaskan bagaimana dunia ini terbentuk, jadi aku melewatkan detail itu. Aku tidak tahu apakah dia akan mengerti, dan bahkan jika dia mengerti, akan sulit bagiku untuk membuktikannya.

"'Dunia' di utara ini... yang kau katakan berasal dari Seadian ini, berada di luar laut utara?" Fuuga bertanya.

Aku mengangguk. "Ya. Itu adalah terra incognita di peta dunia ini, kan?"

"Tentu saja."

"Kudengar bahkan jika kau menuju ke utara dari utara benua, pada akhirnya kau akan berbalik dan berakhir di tempat asalmu. Jika hal ini sulit untuk kau pahami, kau bisa menganggapnya seperti ada penghalang yang ditempatkan di sana oleh beberapa entitas spiritual. Dengan adanya penghalang itu, tidak ada yang bisa melintasi antara dunia utara dan selatan sebelum sekarang, tapi gerbang itu membuka sebuah lubang di antara keduanya."

"Hmm... Beberapa bagian dari apa yang kamu katakan sulit untuk diterima, tapi mereka memang memiliki senjata mekanik raksasa itu. Kau juga datang dari dunia lain, jadi kurasa aku harus percaya bahwa ada dunia lain yang tidak diketahui di utara. Dunia berbahaya yang masih ada... Benar, kan?"

"Kau sudah mengerti. Tidak ada gunanya melanjutkan perang dengan bangsa Seadian. Mereka seperti pengungsi yang melarikan diri dari dunia utara. Perang ini dimulai karena ketidaktahuan dan kesalahpahaman. Menurutku kita harus berdamai sekarang, dan bekerja sama untuk mengatasi masalah yang ditimbulkan oleh orang Seadian yang datang ke sini."

"Dan karena itulah kau setuju untuk gencatan senjata...?" Fuuga melirik tajam ke arahku. "Kau pikir orang-orang akan menerima itu? Semua orang di benua ini percaya ada raja iblis di Domain Raja Iblis, yang memiliki pelayan iblis dan mengendalikan semua monster. Apa menurutmu semudah itu menurunkan tinju kita sekarang setelah kita mengangkatnya?"

"Mereka perlu diyakinkan, tentu saja. Tapi jika kita tidak perlahan-lahan memperbaiki kesalahpahaman mereka dan berdamai, akan terjadi perang antar dunia. Dunia utara tidak stabil karena penuh dengan monster. Kita tidak bisa menyelesaikannya tanpa bantuan Mao dan para Seadian."

"Ada banyak kematian di pihak kami selama kampanye ini. Aku bersyukur mereka merawat yang terluka, tapi apakah menurutmu itu cukup untuk meyakinkanku bahwa kita harus berhenti berperang?"

"Kami kehilangan orang, sama sepertimu, dan salah satu kapal indukku yang berharga hancur. Jika kita tidak menghentikannya, kerusakannya akan semakin parah. Kekuatan gabungan umat manusia yang memulai ini dengan menyerang sejak awal, jadi kita yang salah sejak awal."

"Jika aku setidaknya tidak memiliki kepala raja iblis untuk ditunjukkan untuk semua ini, aku tidak tahu bagaimana aku akan memuaskan rakyatku, kau mengerti?"

"Kau butuh kepala untuk menunjukkan semua ini...?"

"Hm? Apa maksudmu?"

"Madam Mao, bisakah kamu menunjukkan dirimi?"

Aku memanggil Mao saat Fuuga menatapku dengan tatapan meragukan.

Dalam sekejap, dia muncul. Mata Fuuga membelalak karena kemunculannya yang tiba-tiba.

"Fuuga. Ini adalah DIVAloid MAO. Kau bisa memanggilnya Madam Mao. Nama Demon Lord Divalroi hanya berasal dari orang-orang yang salah mendengar namanya."

"Itu, eh... Divalroi yang pernah kudengar rumornya?"

"Itu DIVAloid... Nah, dari sudut pandang kami, kau bisa menganggap itu lebih seperti nama untuk rasnya, dan Mao adalah nama aslinya. Apa menurutmu ada orang yang akan yakin jika kamu memenggal kepalanya dan menunjukkannya, mengatakan bahwa kau telah membunuh Raja Iblis?"

Fuuga kehabisan kata-kata.

Mao adalah perangkat lunak pembacaan antropomorfis, dan cara termudah untuk menggambarkan penampilannya adalah bahwa dia adalah seorang gadis yang imut. Itu jauh berbeda dari bagaimana umat manusia membayangkan Raja Iblis selama ini. Jika dia membawa kembali kepalanya yang terpenggal, orang-orang akan mempertanyakan kewarasan Fuuga yang hebat, dan menjadi sangat aneh.

"Selain itu, tidak mungkin kau bisa memajang kepalanya yang terpenggal."

Aku mengayunkan tanganku seolah-olah ingin menampar punggungnya, tapi tanganku meluncur begitu saja tanpa perlawanan. Mata Fuuga semakin melebar.

"Hah? Apa yang terjadi?"

"Dia hanya ada sebagai proyeksi... Kau bisa menganggapnya sebagai sesuatu seperti roh atau hantu. Semua orang Seadian memujanya sebagai ibu mereka, sama seperti orang-orang yang memuja Madam Tiamat di dunia kita. Kalian tidak bisa mengambil kepalanya. Secara fisik dan politik tidak mungkin."

"Itu masalahnya... Orang-orang menginginkan hasil."

Sorot matanya dingin, tapi aku mengangkat bahu.

"Kalian sudah mendapatkan hasilnya. Dengan berdamai dengan bangsa Seadian, kita bisa menutup gerbang ke dunia lain. Setengah dari alasan kami dapat melakukan kontak dengan Mao dan orang-orangnya adalah karena kau memilih untuk mengindahkan peringatan Seadian. Orang-orang akan terbebas dari gelombang iblis untuk sementara waktu berkatmu."

"Kau bilang aku bisa mengambil pujianmu?"

"Aku hanya mengatakan yang sebenarnya... Aku mungkin membenci bagaimana terseret dalam masalah ini yang mengorbankan banyak nyawa, tapi jika kau tidak mengumpulkan pasukanmu, kita tidak akan berada di sini sekarang dengan hasil seperti ini."

"Apa yang akan kau lakukan dengan para Seadian? Menambahkan mereka ke Aliansi Maritim?"

"Yah, aku memang mempertimbangkan hal itu..."

Jika aku melakukan itu, aku akan mencuri kejayaan Fuuga dan mendapatkan permusuhan dari mereka yang mendukungnya. Setelah mendiskusikan masalah ini dengan Hakuya, kami memutuskan untuk tidak melakukannya.

"Namun, akan lebih bijaksana jika Kekaisaran Harimau Besar dan Aliansi Maritim mengirim pengamat, dan kita memperlakukan Seadian sebagai faksi independen. Seperti yang ku katakan, kita benar-benar akan membutuhkan kerja sama mereka di masa depan. Daerah ini selalu menjadi gurun pasir tanpa penghuni. Kita harus menerima mereka sebagai imigran dari dunia utara, dan melakukan perdagangan dan pertukaran budaya dengan mereka."

"Kami melarikan diri ke sini saat melawan monster, jadi kami tidak makmur, tapi kami akan membantumu membasmi monster yang tersisa di wilayah utara benua ini," tawar Mao.

"Hrmm..." Fuuga mendengus sebagai tanggapan.

Jika dia akan menstabilkan Kekaisaran Harimau Besar yang diperluas, monster yang tersisa di utara adalah penghalang untuk itu. Jika para Seadian mengatakan mereka akan melawan para monster, itu seharusnya bukan tawaran yang buruk untuk Fuuga.

Dia menoleh ke arahku. "Bangsa Seadian hanya memiliki satu kota, kan? Bukankah lebih cepat jika kita mengambilnya dan memaksa mereka untuk tunduk?"

"Jika kau melakukan itu, Aliansi Maritim tidak akan punya andil di dalamnya. Kudengar kau juga menggunakan senjata super, tapi raksasa baja yang menenggelamkan kapal perang kami dengan satu tembakan masih utuh. Kalian juga tidak akan mendapatkan bantuan lagi dari Pegunungan Naga Bintang dan Kerajaan Ksatria Naga, jadi jika kalian ingin melawan Seadian sendirian, silakan saja."

"Aku tidak akan mengatakan kita tidak bisa menang, tapi biayanya akan sangat tinggi." Fuuga tampak berpikir sejenak... dan akhirnya mengangguk. "Baiklah. Aku akan setuju untuk gencatan senjata. Tapi kita harus meluruskan cerita kita sebelum mengumumkannya kepada orang-orang."

Dia ingin memastikan bahwa tidak ada pihak yang merasa bersalah.

"Oke... Mari kita minta Hakuya dan Hashim untuk menjelaskan detailnya."

"Ya. Ngomong-ngomong, Souma."

"Hm? Apa?"

"Apakah dunia di utara itu besar?"

Aku melihat ke arah Mao. Dia mengangguk, berkata, "Ya. Tidak memiliki benua besar seperti dunia ini dan seluruhnya terdiri dari pulau-pulau, tapi jika kamu memasukkan lautan juga, ukurannya sama dengan dunia selatan."

"Hmm. Terra incognita, ya? Kedengarannya menarik," kata Fuuga, ada kilatan di matanya.

Yah, ini adalah batas baru, kurasa. Itu adalah hal yang akan disukai Fuuga. Akan sangat sempurna jika kepentingannya dapat bergeser dari benua ini ke dunia utara, tapi... itu tidak akan terjadi. Rakyatnya tidak akan membiarkan dia mengesampingkan jalan dominasi yang telah dia tempuh selama ini. Mereka akan menuntut sebuah jawaban. Jawaban atas pertanyaan: "Bagaimana era Fuuga akan berakhir?" Fuuga juga harus merasakan hal itu.

"Sebelum pergi ke utara, aku harus menyatukan selatan terlebih dahulu," kata Fuuga sambil menatap tajam ke arahku.

Ya, coba pikirkan, pikirku. "Kau tahu, jika kau mau mengambil jalan kerja sama, selatan bisa bersatu keesokan harinya."

"Ha! Ha! Ha! Jika aku adalah tipe orang yang mengambil jalan mudah seperti itu, kita tidak akan pernah sampai sejauh ini. Aku hanya akan terus berlari ke depan sementara mereka yang mendukungku mendorongku dari belakang. Apakah aku akan menyatukan benua ini? Apakah aku tidak akan? Kurasa sudah waktunya untuk mencari tahu jawaban apa yang akan diberikan oleh era ini kepada kita."

"""Hm?!""

Raut wajah Aisha, Excel, dan Castor, yang mendengarkan di sisiku, menjadi tegas.

Kata-kata Fuuga menunjukkan bahwa waktunya telah tiba untuk menyelesaikan masalah dengan konfrontasi langsung antara Kekaisaran Harimau Besar dan Aliansi Maritim. Tidak akan lama lagi Fuuga akan menyerang Kerajaan Friedonia, tidak diragukan lagi. Hasil dari pertempuran itu tidak hanya akan menentukan nasib kami, tapi juga nasib dunia ini.

"Jika kau berencana untuk menginjak rumahku, bersiaplah untuk menerima ganjarannya," kataku.

Fuuga berkedip ke arahku.

Apa?

"Ha! Ha! Ha! Aku tidak menyangka kamu pada dasarnya mengatakan, 'Serang aku! Kamu pikir kamu punya peluang menang sebesar itu, kan?" Fuuga berkata dengan senyum geli. "Kedengarannya menyenangkan. Mari kita lihat apa yang aku miliki untukku."

Dengan kata-kata itu, Fuuga memutus transmisi.

"Wah..." Aku menghela nafas ketika Excel menghampiriku.

"Yang mulia... Dia akan datang untuk menyerang kita, bukan?"

"Dengan masalah Domain Raja Iblis yang telah diselesaikan sekarang, Aliansi Maritim adalah satu-satunya musuh potensial yang tersisa. Karena aku adalah pemimpinnya, dia dan orang-orangnya akan ingin menyelesaikan masalah denganku. Jika dia bisa mengalahkan kita, pada dasarnya benua ini akan bersatu."

"Menyatukan benua adalah sebuah prestasi yang belum pernah dilakukan oleh siapa pun dalam sejarah kita."

"Ya. Itulah sebabnya para pengikutnya yang buta akan menuntutnya."

Tapi ada satu hal, Fuuga. Itu adalah tujuan yang layak karena zaman yang kita jalani sekarang, dan mungkin dianggap tidak berharga di era yang akan datang. Kau akan mengetahui hal itu dengan cara yang sulit.

Aku mengatakan kepada Excel, "Fuuga akan datang dengan persiapan yang matang. Tapi kita tidak punya banyak waktu luang. Kita harus segera kembali ke Kerajaan."

"Ya, aku setuju."

Dengan itu, kami sepakat untuk segera kembali ke rumah.

◇ ◇ ◇

Hal berikutnya yang aku tahu, kubus hitam itu ada di depanku... 

Ada gencatan senjata antara Aliansi Maritim, Kekaisaran Harimau Besar, dan bangsa Seadian untuk saat ini, dan kami akan melanjutkan dialog kami ke depan sambil mencari jalan menuju rekonsiliasi. Apakah bangsa Seadian memilih untuk tetap tinggal di benua ini atau meminta bantuan kami untuk kembali ke belahan bumi utara, kami harus membangun hubungan baru antara bangsa Landian dan Seadian.

Dengan kondisi utara yang secara teknis sudah stabil, kami memutuskan untuk segera kembali ke negara kami. Kami harus segera pulang dan mulai mempersiapkan tindakan balasan terhadap Fuuga, yang akan mencoba menindaklanjuti pembebasan Domain Raja Iblis dengan mendominasi benua.

Untuk melancarkan penaklukan di selatan, Fuuga perlu mendapatkan sentimen publik. Dan jika semua yang dia katakan adalah bahwa mereka telah menangani para iblis, jadi sekarang saatnya untuk menyerang bangsa-bangsa selatan umat manusia ... yah, itu pasti akan memicu kelelahan perang dan sentimen anti-perang. Kami harus menggunakan sedikit waktu yang kami miliki di sini untuk mempersiapkan diri.

Saat kami hendak pulang, Mao memintaku untuk berbicara dengannya seorang diri. Penampilannya sebagai DIVAloid MAO hanyalah sebuah antarmuka untuk komunikasi, sementara kubus hitam itu rupanya adalah tubuh utamanya.

Mao, Tiamat, dan aku hanya berdua saja, berdiri di depan kubus itu.

"Aku punya sesuatu untuk diberikan kepadamu, Tuan Souma. Tolong ulurkan tanganmu." Mao menangkupkan kedua tangannya, seperti yang kau lakukan saat mengambil air, dan mengulurkannya ke arahku.

"Hah...? Eh, tentu saja."

Aku melakukan apa yang dia minta, mengulurkan tanganku yang ditangkupkan ke arah Mao. Ketika aku melakukannya, dia dengan lembut meletakkan sesuatu di dalamnya. Itu adalah sebuah magatama merah seukuran telapak tanganku. Permata berbentuk koma itu terlihat cukup besar, tapi tidak terlalu berat. Permukaannya sedikit berkilau, berkilauan seperti api atau mungkin darah yang berdenyut.

"Apa ini?"

"Sebuah tanda terima kasihku, dan paling tidak yang bisa ku berikan sebagai hadiah perpisahan saat kamu pergi menghadapi badai," kata Mao, ekspresinya serius. Dia menunjuk ke arah magatama di tanganku. "Ini berisi catatan data biologismu yang ku kumpulkan sebelumnya. Di dunia yang dulu, kita bisa menggunakannya untuk merekonstruksi tubuhmu, atau bahkan tubuh nenek moyangmu yang sudah berpuluh-puluh generasi. Aku juga telah memodelkannya dengan aksesori dari negara asalmu."

"Aku tidak mengerti... Kau, eh, membuatku takut di sini."

Dengan teknologi yang tepat, aku bisa dikloning? Apakah orang-orang di masa depan sudah sejauh itu? Sebagai orang yang tidak mengerti teknologi atau etika yang terlibat, aku tidak tahu apa yang harus ku lakukan dengan apa yang baru saja dia berikan kepadaku.

"Tolong beritahu aku bahwa kamu tidak berencana untuk membuat 'aku' lain yang dapat memperbaiki kesalahanmu di masa depan. Aku benar-benar lebih suka kamu tidak melakukannya," kataku.

"Jangan takut. Aku tidak akan bisa memberikan hak administratif kepada entitas yang direkonstruksi seperti itu."

Apakah itu sesuatu yang membuatku merasa lega? Aku berpikir. "Lalu mengapa memberikan ini padaku? Bagaimana aku bisa menggunakannya?"

"Kami telah mendengar bagaimana kamu datang ke dunia ini dengan tidak ada," kata Madam Tiamat dengan suara tenang, berbicara atas nama Mao. "Kamu tiba-tiba terputus dari duniamu sebelumnya oleh tindakan orang-orang di dunia ini. Sistem pemanggilan itu dirancang untuk menemukan orang yang tepat dari sekelompok orang yang terisolasi tanpa keluarga, tapi kamu masih memiliki orang tua dan kakek-nenek pada suatu waktu. Kami merasa kasihan padamu, karena tidak bisa membawa apapun yang menunjukkan hubunganmu dengan mereka ke dunia ini."

"Madam Tiamat..."

"Tapi tubuhmu diberikan kepadamu oleh orang tuamu," lanjut Mao. "Bahkan jika sel-selmu diganti dari hari ke hari, tubuhmu masih mengandung catatan yang kamu warisi dari orang tua dan kakek-nenekmu. Alat ini bisa mengekstrak itu, menuangkannya ke dalam bentuk yang bisa Anda lihat."

Penjelasannya membuatku mengerti untuk apa magatama ini.

"Ini... seharusnya berfungsi seperti tablet pengenangan, karena aku tidak bisa membawa milik keluargaku, ya?"

Aku telah meninggalkan rumah kami, altar keluarga kami, dan kuburan mereka di duniaku yang dulu. Jika ini adalah masa depan yang jauh, tidak ada yang tersisa dari mereka sekarang. Aku berharap setidaknya aku bisa membawa tablet kenangan mereka berkali-kali sebelum sekarang. Oke... Jadi magatama ini memiliki catatan tentang Kakek dan yang lainnya di dalamnya.

Aku mengantongi magatama itu.

"Terima kasih, aku akan senang menerimanya. Mungkin aku harus membuat kuil rumah di Parnam dan menghiasnya dengan ini."

Aku tidak ingin suasana hati menjadi terlalu berat, jadi aku menjaga nada bicaraku tetap ceria.

Mao dan Nyonya Tiamat tersenyum dan mengangguk.

"Dalam posisi kami, kami tidak diizinkan untuk mencampuri keputusan yang dibuat oleh orang-orang di dunia ini. Meskipun kami tahu bahwa kamu dan negaramu akan terjebak dalam konflik, kami tidak bisa mengulurkan tangan untuk membantu."

"Jadi, paling tidak, kami akan berdoa agar kamu dan lainnya tetap aman."

Itu berarti baik Pegunungan Naga Bintang maupun bangsa Seadian tidak akan terlibat dalam pertempuran kami dengan Fuuga.

Meskipun begitu, jika mereka melakukannya, cukup jelas kami akan dituduh "berpihak pada iblis melawan umat manusia," atau "menekan agama selain Pemujaan Ibu Naga," yang akan membuat urusan internal kami menjadi sulit. Aku tidak membutuhkan Tuhan dan iblis untuk menyelesaikan masalah ini. Umat manusia harus menyelesaikan masalahnya sendiri.

"Aku mengerti. Aku dan teman-teman serta keluargaku akan menanganinya."

Mao dan Ibu Tiamat tersenyum.

"Semoga keberuntungan menyertai kalian."

Ketika aku mendengarkan kata-kata itu, aku tiba-tiba pingsan.

◇ ◇ ◇

"Hah?! Yang Mulia!"

"Whoa! Yang Mulia?! Apa kamu baik-baik saja?!"

Ketika aku tersadar, aku berada di atas kapal Albert II, didukung oleh Juna dan Aisha. Sepertinya aku telah diteleportasi ke sini oleh kekuatan Mao atau Nyonya Tiamat. Aku tampaknya tersandung ketika aku tiba-tiba muncul, dan istri-istriku bergegas menangkapki.

"Ya, aku baik-baik saja. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan," kataku sambil berdiri di atas kakiku sendiri, lalu Excel berjalan berakhir.

"Apa kamu sudah mengucapkan selamat tinggal?"

"Ya, aku juga mendapat oleh-oleh yang tidak terduga," jawabku santai, dan Excel menutup mulutnya dengan kipasnya sambil tersenyum.

"Hee hee! Kamu berhasil, kan? Baiklah, Yang Mulia, armadamu sudah siap dan menunggu."

"Baiklah, bagaimana kalau kita pulang saja."

"Mengerti."

Setelah aku mengucapkan kata itu, Excel memberi isyarat, dan armada gabungan Kerajaan Friedonia dan Kerajaan Kepulauan Naga Berkepala Sembilan kembali ke negara masing-masing. Ketika kami menjauh dari pantai, kami melihat orang-orang Seadian berdiri di atas bebatuan, melambaikan tangan kepada kami saat kami pergi.

Apakah kobold tua yang telah menyelamatkan Tomoe bersama mereka? Orang yang telah menyelamatkan adik perempuan kami tercinta. Segalanya begitu sibuk sehingga saya hanya mendengar ceritanya. Aku tidak pernah bertemu dengannya, tapi aku ingin berterima kasih secara langsung. Dan untuk itu... jika aku ingin bertemu keluarga Seadian lagi suatu hari nanti dengan senyuman, aku harus memastikan semua persiapan kami untuk perang sudah sempurna.

◇ ◇ ◇

Beberapa hari kemudian...

Kami meninggalkan armada dengan Excel di Lagoon City dan terbang pulang ke Parnam Castle bersama Naden.

"Waaah! Waaah!"

"H-Hei, Cian!"

Hal pertama yang menyambut kami saat tiba di rumah adalah serangan dari anakku, Cian. Dengan air mata berlinang, dia meninju kakiku. Tidak terasa sakit sedikit pun karena dia baru berusia enam tahun, tetapi keputusasaannya mengejutkan kami semua. Liscia terlihat kesulitan saat dia mengabaikan usahanya untuk membuatnya berhenti, sementara Kazuha yang biasanya cerewet bersembunyi di belakang ibunya, juga dengan air mata berlinang.

Aisha, Juna, Naden, Tomoe, dan Carla, yang ikut pulang bersamaku, melihat dengan mata terbelalak. Cian biasanya sangat pendiam dan sabar, dan menahan amarahnya bahkan ketika adik perempuannya yang tomboi membuatnya marah atau terluka.

"A-Ada apa, Cian? Kenapa kamu memukulku?" Aku bertanya, bingung, dan Cian menatapku dengan mata berkaca-kaca.

"Waaah... Carla terluka... Aku mungkin tidak akan pernah melihatnya lagi... Aku sudah bilang itu berbahaya... Sudah kubilang itu berbahaya, Ayah... Hic..."

"Hah?! Ini tentang aku?!" Carla berkata, matanya terbelalak karena terkejut.

Oh, itu masuk akal... Dia kesal karena Carla bisa saja mati, ya? Dia masih kecil, jadi dia mungkin tidak mengerti situasi di luar sana. Hanya saja... seseorang yang dia sayangi terluka, dan dia marah karenanya. Itu tidak dewasa, tapi di saat yang sama... itu adalah reaksi yang sangat tepat, sangat manusiawi.

"Oh, begitu, Cian... Kau memarahiku, ya?"

Aku berlutut dan memeluk anakku. Cian mendengus lagi dan memelukku kembali, lengannya melingkar di leherku. Dan sebelum aku menyadarinya... Aku menangis.

Carla cukup beruntung bisa selamat, tapi yang lainnya tidak. Keluarga korban yang gugur pasti merasakan hal yang sama seperti Cian. Mereka hanya tidak memiliki kesempatan untuk melampiaskan kemarahan mereka. Itu adalah kesalahanku... Kerugian itu terjadi karena aku membiarkan Fuuga memimpin.

"Fortuna adalah penentu separuh dari tindakan kita, tetapi dia masih membiarkan kita mengarahkan separuh lainnya dengan kebajikan manusia."

 Itu adalah kata-kata Machiavelli, yang telah aku ulangi berulang kali pada diriku sendiri.

 Aku tidak akan melakukan kesalahan yang sama lagi... Fuuga, kau tidak akan mendapatkan jalanmu lagi. Aku akan mengakhiri eramu... Secara pribadi. Aku bersumpah pada diriku sendiri sambil memeluk Cian erat-erat.

 

jangan lupa like komen dan shernya : v 

jangan lupa juga follow fp fantasykun untuk dapet info apdet terbaru, dan juga, untuk membantu agar website ini tetap ada, mimin berharap kalian bisa tekan itu, ya, itu yang dimaksud adalah iklaaann
 

Kalau kalian suka dan pengen traktir buat lebih ngebut chapternya, bisa traktir disini dan kalian juga bisa support mimin agar lebih semangat ngerjain novelnya DISINI

⏩⏩⏩

 

No comments:

Post a Comment