Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Monday, May 15, 2023

I Woke Up Piloting the Strongest Starship Vol 1 Chapter 10 Part 1 Bahasa Indonesia

 


Vol 1 Chapter 10 Part 1 : The Bad Luck Band


KAMI segera mulai bekerja. Rencananya cukup sederhana: mengamati sabuk asteroid, memojokkan bajak laut yang kami temukan, dan menghabisi mereka. Dengan menurunkan output generator, kami bisa bersembunyi di dekat kapal-kapal penambang dan menunggu untuk menyergap setiap kali ada perompak yang mengendus-endus.

Begitu kami memulai, kami menemukan kesuksesan. Kami menghabisi sepuluh kapal dalam sehari, meraup kargo mereka dalam prosesnya. Hadiahnya berkisar antara 10.000 hingga 30.000 Ener. Kami bahkan pernah menemukan bajak laut yang mengangkut Rare Metal. Skor! Secara total, minggu pertama kami menghasilkan 1.780.000 Ener. Itu sudah termasuk jarahan, perlengkapan, dan semua hadiah menarik. Mimi masih mendapatkan 0,5 persen standarnya, dengan total 12.800 Ener (termasuk bagiannya dari misi sebelumnya). Bagian Elma adalah 3 persen atau 53.400 Ener. Kalau aku? Saya mendapatkan sekitar 2.000.000 Ener, lebih dari cukup untuk membuat kami tetap aman dan memberikan jaring pengaman yang bagus untuk keuangan kami.

"Uang besar hari ini, semuanya! Bersulang!" Elma berteriak. Dia sangat gembira saat dia mengangkat gelas minumannya untuk bersulang. Dia menenggak minuman itu dalam satu tegukan. Aku tidak bisa menahan diri untuk tidak memperhatikan bagaimana tenggorokannya bergerak saat dia menelan. Mereka menyebut minuman ini "bir", tetapi tanpa karbonasi, rasanya lebih mirip ale bagiku.

"Ya, ya. Bersulang." Secara pribadi, aku akan melewatkan bir. Ale. Apapun itu. Aku minum teh dingin sebagai gantinya. Aku bisa saja memanjakan diri, tapi aku akan pingsan dengan cepat. Tidak pernah banyak minum.

"Wow, Hiro. Ada apa? Kau masih keeecil?" Elma menggoda.

"Diam!" Kataku. "Aku tidak bisa menahan genetikku. Lagipula, minum-minum tidak membuatmu menjadi dewasa."

Elma melingkarkan lengannya di pundakku dan meringkuk mendekat. Sepertinya dia adalah tipe pemabuk yang menyebalkan, penuh semangat dan sensitif.

"Kamu kelihatannya menikmati dirimu sendiri, Elma," kata Mimi.

"Ya! Aku merasa seperti berada di puncak dunia!"

"Jangan seperti dia," kataku.

"Oke." Mimi menatap botol itu, tapi aku memperingatkannya untuk tidak memegangnya. Sistem ini tidak menetapkan batasan usia untuk konsumsi alkohol, tapi aku tahu itu tidak baik untuk anak muda dan Mimi masih muda. Eh, tunggu. Apa aku monster karena bersamanya? Yah... kami berdua sudah setuju. Ketika aku mencarinya, aku menemukan bahwa hukum di alam semesta ini adalah persetujuan dan usia minimal lima belas tahun. Jadi secara hukum setidaknya aku sudah jelas.

"Kau cukup hebat dalam hal ini, sobat," kata Elma. "Kapal ini memang bagus, tapi kau benar-benar tahu cara menerbangkannya. Kau juga ahli dalam mengatur penyergapan."

"Kurasa otot-ototku ingat, meskipun pikiranku tidak," kataku. "Aku tidak begitu yakin bagaimana caranya, tapi sepertinya aku punya refleks dan naluri bertarung yang baik."

"Hmm... Apa kau menyembunyikan sesuatu dari kami?" Kata Elma.

"Tidak sama sekali," kataku, dengan suara lirih, saat mata Elma menatapku. Aku tidak bisa membeberkan rahasiaku sekarang. Mengatakan kepada mereka bahwa aku berasal dari alam semesta lain dan bahwa alam semesta ini hanyalah sebuah video game bagiku tidak akan membantu kami. Bahkan, pada titik ini aku mulai bertanya-tanya apakah ini benar-benar alam semesta Stella Online, atau di tempat yang sama sekali berbeda. Aku mengenali kapal, barang, dan detail lainnya dari permainan, tetapi hal-hal seperti sistem bintang dan kerajaan galaksi adalah hal yang baru bagiku. Aku tidak memiliki informasi yang cukup saat ini untuk mengatakan dengan pasti.

Namun, itu bukan satu-satunya percakapan yang aku tunda. Elma dan Mimi bergaul dengan baik. Aku belum siap untuk membicarakan hubungan mereka.

"Ah, tidak apa-apa," kata Elma. "Kita semua punya rahasia masing-masing. Benar kan, Mimi?"

"Hm? Aku tidak," jawab Mimi.

"Wow, benarkah? Bagaimana dengan berat badanmu-"

"Aaaah! Hentikan, hentikan, jangan katakan itu!" Mimi berteriak, kebingungan, dan Elma tertawa.

Berat badannya, heh? Aku hanya membayangkan semua lemak tubuhnya berkumpul di dadanya, bukan di perutnya. Buah melon itu pasti menambah berat badannya yang mungil.

"Mimi," kataku.

"Ya?"

"Percayalah pada pelatih. hindari penurunan berat badan yang tidak perlu."

"Oke..." Mimi tersipu malu dan menutupi wajahnya yang merah dengan kedua tangannya. Jujur saja, aku khawatir dia menjadi terlalu kurus. Mungkin aku harus mengkalibrasi ulang AI di ruang latihan secara diam-diam? Hmm...

"Oh!" kataku, "Ngomong-ngomong, tentang besok..."

"Besok?" Mimi berkata.

"Ya, tentang besok, aku berpikir kita harus mengambil cuti dan pergi berbelanja bersama. Kadang-kadang kita perlu istirahat sejenak."

"I... istirahat?" Mimi memiringkan kepalanya mendengar bahasa sehari-hari itu.

"Ya. Kita akan lelah berburu bajak laut jika kita hanya mencari uang tanpa menikmatinya. Ayo kita beli makanan dan minuman yang enak, membeli beberapa barang pribadi, dan mungkin membeli pakaian atau aksesoris. Ada banyak cara yang bermanfaat untuk menghabiskan uang kita."

"Kedengarannya kau hanya ingin bermalas-malasan." Elma menggoda, tapi dia benar.

"Itu benar-benar bagian dari itu," aku mengakui. "Terlalu banyak bekerja dapat menyebabkan kesalahan yang tidak akan kau sadari sampai semuanya terlambat. Selain itu, aku ingin Mimi merasakan pengalaman menggunakan uang hasil jerih payahnya sendiri untuk membeli barang yang dia inginkan."

"Oh, aku mengerti. Ya, itu penting." Elma tiba-tiba berubah serius. Meski sudah memerah karena bir, ia tiba-tiba menumpahkan sedikit rasa mabuknya.

"Umm, aku..." Mimi menggeliat.

Aku bisa memahami ketidaknyamanannya. Dia telah diberi 17.100 Ener, atau sekitar 1.710.000 yen. Itu adalah gaji yang besar untuk anak seusianya.

"Yang aku lakukan hanya duduk di kursi operator," katanya. "Ini terlalu berlebihan..."

"Aku tahu kamu masih belajar, tapi kamu adalah bagian dari kru," kataku. "Kamu mempertaruhkan nyawamu sama seperti aku dan Elma. Itu adalah imbalan yang pantas, aku janji."

"Dia benar," kata Elma. "Kamu tidak perlu merendah, terutama karena bayaran itu sudah termasuk pelayananmu kepadanya."

"Maksudku, jika kau tidak suka melakukannya-" kataku.

"Tidak ada yang bilang begitu!" Mimi berkata.

"Itu sama sekali tidak benar!" Kata Elma.

Elma dan Mimi saling meneriakkan keberatan mereka. Mimi tersipu malu dengan mata tertuju padaku, sementara Elma memalingkan wajahnya, telinganya memerah sampai ke ujung.

"Master Hiro, aku mencintaimu dari lubuk hatiku yang paling dalam," kata Mimi. "Aku sungguh-sungguh. Kamu adalah segalanya bagiku, dan aku akan mempersembahkan seluruh diriku untukmu." Mimi membungkuk di atas meja saat dia berbicara, seperti sebuah pengakuan cinta yang tulus dan dramatis dari film atau novel. Dan itu terjadi padaku. Apakah aku sedang bermimpi?

"Uhhh ... aku-aku tidak akan bertindak sejauh itu, tapi kau telah menyelamatkanku," kata Elma. "Jika bukan karenamu, aku akan berada dalam masalah besar sekarang, jadi aku agak berhutang budi padamu. Um... aku berterima kasih padamu. Bukannya aku tidak menganggapmu orang yang baik. Jika tidak, aku tidak akan melakukan semua hal itu denganmu, terlepas dari apakah kau menyelamatkanku atau tidak... bodoh." Sebagian dari diriku takut mereka melayaniku hanya karena tugas, seperti mereka harus membalasnya dengan cara itu. Pengakuan mereka mengangkat beban yang sangat berat dari pundakku.

"H-hei, kenapa kau menangis?" Kata Elma.

"M-master Hiro?" Kata Mimi.

"Gah, maaf," kataku sambil mengusap air mata di pipiku. "Aku sangat senang dengan perasaan kalian berdua. Jujur saja, aku ... aku sedikit khawatir."

"Khawatir? Kenapa?" Mimi berkata.

"Pssh, bodoh. Gadis mana yang tidak akan terpikat oleh pangeran berbaju baja yang menyelamatkan nyawanya?" Elma tertawa kecil dan mencium pipiku. "Tanpamu, aku akan terjebak di penjara. Kau mengeluarkan aku dari lubang neraka itu, jadi kau adalah pangeranku. Jangan khawatirkan hal itu, oke?"

"A-aku juga, Master Hiro! Jika kamu tidak menyelamatkan nyawaku, siapa yang tahu apa yang akan terjadi? Kamu adalah pahlawanku. Hiro-ku!" Mimi melangkah mendekati meja dan memelukku. Alkohol tercium dari jafasmya. Tunggu, apa dia tidak sengaja meminumnya?

"Mimi, ayo tunjukkan pada pangeran kita di sini bagaimana perasaan kita padanya," kata Elma.

"O-oke! Aku akan melakukan yang terbaik!" Kata Mimi.

Mereka masing-masing mencengkeram bajuku dan menyeretku. Aku membiarkan mereka menarikku dengan senang hati.

 

Jika kalian suka dengan novel ini, silahkan tinggalkan jejak, dan kalian juga dapat dukung fantasykun dengan TRAKTIR

☰☰

⏩⏩⏩

No comments:

Post a Comment