Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Tuesday, May 16, 2023

I Woke Up Piloting the Strongest Starship Vol 1 Chapter 10 Part 2 Bahasa Indonesia

 


 Vol 1 Chapter 10 Part 2 : The Bad Luck Band


Ketika matahari terbit keesokan harinya, kami semua berpelukan di tempat tidurku.

"Jadi, bagaimana kalau kita belanja?" Elma langsung mengusulkan.

"Yay!" Mimi menimpali.

"Kalian berdua begitu bersemangat?" Setelah menghabiskan sepanjang malam untuk bersenang-senang, aku tidak percaya mereka tidak sedikit pun kelelahan, tapi baik Elma maupun Mimi sangat bersemangat. Apakah mereka benar-benar menyedot kehidupan dariku?

"Master Hiro?" Mimi memiringkan kepalanya.

"Eh, tidak ada. Maaf. Ayo kita pergi."

"Oke!"

Kami beranjak dari tempat tidur. Setelah kami mandi dan berpakaian, Mimi menarikku melewati ruang hanggar menuju lift berkecepatan tinggi. Kami bersandar di kaca lift, menyaksikan angkasa melayang saat pemandangan yang tak asing lagi bagi kami, yaitu Divisi Ketiga.

"Mimi, apakah kamu takut?" Aku bertanya.

"Aku tidak apa-apa! Aku punya kamu dan Elma, serta senjata laser ini." Dia menepuk-nepuk laser di pinggulnya sambil tersenyum. Aku benar-benar berharap dia tidak akan pernah menggunakannya. Mungkin aku harus meminta Elma mengajarinya bela diri?

"Jadi, apa kita punya tempat yang ingin kita tuju?" Kata Elma.

"Tidak ada," kataku. "Ini semua terjadi karena iseng. Apakah ada tempat yang ingin kau tuju? Tadi kau sudah melihat-lihat toko-toko di sekitar sini, kan, Mimi?"

"Oh, ya! Memang benar." Mimi mengeluarkan telepon genggamnya dan mengetuk-ngetuknya. "Tempat yang paling menarik adalah toko-toko gadget. Sepertinya mereka menjual barang-barang yang bisa digunakan di dalam kapal. Ada juga penjual senjata api dan toko-toko impor."

"Toko-toko gadget terdengar rapi. Tapi kenapa dengan penjual senjata api?"

"Aku ingin bisa melindungi diriku sendiri ketika keadaan menjadi sulit sehingga aku tidak akan menahanmu. Aku tahu aku tidak memiliki pelatihan tempur seperti kalian berdua, tapi mereka mungkin memiliki sesuatu yang bisa aku gunakan."

Wow, dia benar-benar memikirkan hal ini. "Pelatihan tempur" mungkin terlalu berlebihan bagiku. Mengemudikan pesawat tidak sama dengan pertarungan tangan kosong dengan penjahat di gang. Mimi tidak menyadarinya, tapi aku bisa menggunakan pertahanan diri ekstra.

"Aku pernah ke salah satu toko impor," kata Elma. "Mereka punya beberapa makanan asing yang tidak dijual di toko kelontong-dan minuman keras, yang tidak dijual di toko kelontong. Itu sangat menyenangkan!"

"Oh, kedengarannya bagus," kataku. "Ayo kita ke sana. Aku juga tertarik dengan penjual senjata api, jadi mari kita tambahkan ke dalam daftar. Di mana kita harus mulai?"

"Toko gadget yang paling dekat," kata Mimi.

"Kedengarannya seperti tempat yang bagus untuk memulai."

Mimi memimpin jalan, mengamati peta di terminal sambil memandu kami melewati Divisi Ketiga. Sebagian besar wilayah Divisi Ketiga berbahaya, tapi polisi galaksi telah mendirikan pos di area dekat lift dan gerbang menuju Divisi Kedua, jadi tempat-tempat itu sedikit lebih aman. Oishii Mart yang bagus berdiri di perbatasan antara "tidak terlalu buruk" dan "lebih baik waspada."

"Sepertinya ini dia," kata Mimi saat kami melangkah ke sebuah bangunan yang sangat biasa.

"Yang di sebelah sana itu?" Aku mencari sesuatu yang aneh, tetapi tampilan depan kaca hanya menampilkan manekin dengan pakaian anti-gaya. Tidak sepenuhnya "normal" tetapi tidak seaneh yang kuduga.

"Masuk!" panggil penjaga toko saat kami masuk. Dia duduk di belakang meja kasir, lebih terlihat seperti pengawal daripada kasir. Toko itu sendiri tidak terlalu besar, mungkin hanya seukuran minimarket, tetapi kamera pengawas dipasang di dinding, terus mengawasi setiap usaha pengutilan.

"Membawa teman perempuanmu, ya?" kata penjaga toko.


"Apa mereka tidak diperbolehkan masuk?" Kataku.


"Tidak, bukan begitu. Si kecil tidak, tapi kalian berdua terlihat seperti tentara bayaran yang berpengalaman."


"Oh ya, bagaimana kau bisa tahu itu?"


"Itu pengalaman, kawan," katanya. "Pokoknya, kami punya banyak pilihan, jadi luangkan waktumu dan lihatlah. Jika kau butuh bantuan, beritahu aku." Dia melambaikan tangan dan kembali ke tabletnya. Aku merasa agak kasar, tapi mungkin ini hal yang biasa di luar Jepang. Mungkin aku yang aneh karena langsung memulai percakapan.


"Kau
 tahu, ada banyak barang di sini yang tidak bisa kukenali," kataku.



Aku mengambil sebuah kaleng aneh, membaliknya di tanganku. Harganya hanya 3 Ener. Buatlah kokpit itu berbau segar! Kau tidak akan pernah berbau seperti rokok lagi! Pengharum ruangan, seriusan? Potongan selotip dua sisi ditempelkan di bagian bawah kaleng sehingga bisa ditempelkan di dasbor. Ada beberapa hal yang tidak pernah berubah, ya?


"Master Hiro, bisakah kita menemukan kegunaan dari baju anti g-force ini?" Mimi bertanya.


"Tidak. Kokpit Krishna dibuat untuk meniadakan sebagian g-force dari akselerasi dan rotasi cepat, jadi kita tidak membutuhkannya. Kamu belum merasakan g-force yang bisa membuatmu pingsan, kan?"


"Itu benar, tapi... menurutku, mereka terlihat cukup bergaya." Kekecewaan meredam kegembiraannya. Harus kuakui, desainnya cukup keren, tapi sistem pendukung kehidupan kami lebih dari cukup untuk menangani g-force. Maaf, tapi kita tidak membutuhkannya.


"Ini mantap, bukan?" Elma berjalan sambil membawa semacam bola yang tampak seperti teknologi. Aku tidak tahu bagaimana benda itu bisa berguna.


"Apa itu?" Aku bertanya.


"Ini bola gravitasi. Benda ini sangat nyaman." Sambil mengangkat bola di depannya, dia menekan sebuah tombol dan bola itu berputar dengan mesin yang membangunkan.


"Apa yang terjadi selanjutnya?" Tanyaku.


"Lalu kau lakukan ini." Dia menarik sedotan keluar dari bola. Menempatkan sedotan di antara bibirnya, Elma melepaskan bola itu. Bola itu terus melayang di depannya, tidak tertahan oleh apa pun. Trik yang bagus, tapi aku tidak mengerti apa gunanya.


"Oke, aku tidak tahu apa yang sedang terjadi," kataku. "Aku belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya."


"Kau menaruh minuman di dalamnya dan kemudian kau bisa minum kapan saja selama pertempuran. Dan lihat!" Elma berputar dengan cepat di tempatnya. Bola gravitasi mengikutinya.


"Jadi ini adalah botol yang tetap berada di udara?" Kataku.


"Ya!" kata Elma. "Tekan tombol Stay dan botol ini akan melayang di tempat selama tiga detik sebelum mengikuti objek terdekat. Bayi ini dapat menahan gaya gravitasi tinggi tanpa masalah. Tidak akan pernah tumpah, dan secara otomatis menjaga minumanmu pada suhu yang sempurna."

"Jadi, inilah yang dimaksud orang ketika mereka mengatakan bahwa teknologi modern hanya membuang-buang uang. Tapi, eh, kurasa ini nyaman." Aku menyodok bola gravitasi itu saat melayang di dekat bahu Elma. Bola itu mundur sedikit tapi langsung goyah kembali ke tempatnya. Alat kecil yang aneh. "Pasti harganya mahal, kan?"

"Harganya masing-masing 500 Ener."

"Itu... lumayan." Lima ratus Ener adalah 50.000 yen di Jepang, harga yang cukup mahal untuk sebuah botol air yang sangat mewah. Mungkin jika kau memperhitungkan teknologi yang ada di dalamnya, itu adalah barang yang paling mahal di alam semesta ini. Aku tidak yakin, tapi bagaimanapun juga 500 Ener hampir tidak ada bedanya dengan uang receh bagiku.

"Itu nyaman," aku setuju. "Mungkin aku akan mendapatkannya."

"Aku juga mau."

"Kita sebut saja itu peralatan untuk kapal. Bagaimana kalau kita beli enam untuk kita bagi-bagi?" Aku berkata.

"Benarkah? Aku akan mengajakmu untuk itu." Elma tersenyum manis. Urk! Senyumnya itu sangat menghancurkan. Aku memalingkan muka, malu-malu, dan mendengar tawanya saat dia menuju ke konter.

Tidak ada hal lain yang benar-benar menarik perhatianku. Toko itu menjual banyak barang aneh dan menarik, tapi tidak ada yang kami butuhkan. Kami membayar di muka di kasir dan mengirimkan pesanan ke kapal sebelum pindah ke toko berikutnya.

"Selanjutnya adalah toko senjata api," kata Mimi.

"Senjata api, ya?" Jataku. "Entah kenapa, mendengar kata itu saja sudah membuatku bersemangat."

"Anak laki-laki tetaplah anak laki-laki." Elma menggelengkan kepalanya.

Ternyata penjual senjata api itu berada tepat di sebelah toko gadget.

"Agak... berisik," kataku.

"Maksudku, ini toko senjata api," kata Elma. Jeruji besi melindungi etalase depan toko. Bahkan pintunya pun tampak berat dan dijaga. Pintu itu terbuka secara otomatis dengan suara erangan yang berat.

"Aww, ya. Ini barang yang bagus," kataku.

Senjata-senjata itu langsung menarik perhatianku. Toko itu juga menjual suku cadang khusus, paket energi yang dapat ditukar, dan sarung untuk berbagai ukuran dan bentuk senjata. Seorang pria tua dengan mata tajam memperhatikan kami yang sedang melihat-lihat barang dagangan di konter.

"Nak, kami menjual senjata di sini," katanya. "Benda-benda yang bisa membunuh orang. Jangan bawa gadis kecilmu ke sini untuk berkencan."

"Jangan khawatirkan kami," kataku. "Kami akan diam."

"Hmph." Pria itu kembali membongkar pistol di atas meja, tapi dia tidak mengajukan protes lebih lanjut. Tak satu pun dari pemilik toko di sekitar sini yang terlihat sangat tertarik dengan layanan pelanggan...

"Apakah kau memiliki peralatan tempur?" Elma bertanya kepadaku.

"Sedikit. Itu bukan barang yang sering aku gunakan, jadi aku menyimpannya di ruang kargo."

"Hmm. Nah, mercs tidak banyak bertarung secara langsung."

"Semakin banyak alasan untuk memiliki rencana cadangan." Aku mengambil senapan laser dari layarnya. Terbuat dari apa benda ini? Rasanya hampir terasa cukup ringan untuk dipatahkan saat pertama kali ditembakkan. Bagaimana mereka bisa melakukannya?


Sementara itu, Mimi memeriksa laser pistol. Dia mencoba beberapa, hanya untuk merasakan berat dan genggaman di tangannya.


"Kau tidak ingin melihat-lihat?" Elma bertanya.


"Tidak, aku sudah punya anak ini." Aku menepuk-nepuk laser di pinggulku.


"Aku belum pernah melihat desain seperti ini. Siapa yang membuatnya?"


"Oh, eh, maaf, aku tidak begitu ingat. Kau tahu, hilang ingatan." Astaga! Aku tidak bisa mengatakan padanya bahwa aku telah memenangkannya di turnamen dalam game Stella Online.


"Ooh, ya. Maaf. Apa perlu perawatan?" Kata Elma.


"Aku tidak ingat pernah mengutak-atiknya."


"Astaga, sobat. Bagaimana kalau kita tanyakan pada pemilik toko supaya aman?"


"Ide bagus."


Penjaga toko mendongak saat kami mendekat, mata tajamnya menyipit. Aku tidak suka sorot matamu itu, kawan!


"Apa yang kau inginkan?" tanyanya singkat.


"Um, aku tidak tahu bagaimana cara merawat pistolku. Bisakah aku memintamu mengajariku?" Aku meletakkan pistol itu-masih di dalam sarungnya-di atas meja di hadapannya.

Pria itu melotot, namun kemudian mengeluarkan pistol dari sarungnya. Seketika itu juga, matanya terbelalak. "I-ini dari Mandas Corp! Dan ini adalah model Gunslinger Champion!" Dia hampir saja menjatuhkan kursinya saat dia melompat berdiri. Apakah orang ini baik-baik saja? Dia gemetar, tampak hampir pingsan. "Nak... Maksudku, sobat, bisakah kau menembakkan ini?!"

"Hah? Uh, ya. Apakah itu masalah?" Aku menembakkannya untuk menyelamatkan Mimi. Dia dan Elma telah menyaksikannya.

"Yah, kurasa itu berarti kau pemilik yang sah." Dia duduk kembali sambil menghela napas berat, memejamkan matanya seolah-olah seluruh cobaan itu telah membuatnya lelah tanpa batas.

"Hei, Elma? Kenapa dia begitu terkejut?" Saya berkata.

"Entahlah," katanya. "Mandas Corp hanya membuat senjata yang hanya untuk satu tangan dan berkualitas sangat tinggi. Apakah itu benar-benar senjata Mandas?" *Satu tangan disini maksudnya 1 pemilik

"Detailnya di luar jangkauanku," kataku. "Namun, tampaknya lebih baik daripada yang bisa kau beli di toko-toko biasa."


"Jelas!" pria itu berteriak. "Ini adalah model terbatas dari Mandas Corp! Kau tidak akan pernah menemukan senjata yang lebih baik dari ini di seluruh galaksi, nak!" Dia menyodorkan pistolku kembali ke arahku.


"B-bagaimana dengan perawatannya?" Aku berkata.


"Benda itu tidak butuh perawatan! Benda itu bisa tergores atau terkelupas, dan mesin-mesin nano di dalamnya akan segera memperbaikinya. Sebaiknya kau tidak mengotak-atiknya. Tak seorang pun kecuali kau yang bisa menembak benda itu sekarang."


"Huh, wow."

Sepertinya senjata ini bahkan lebih baik dari yang kubayangkan. Di Stella Online, kau tidak bisa menukarnya atau bahkan memberikannya, tetapi aku tidak pernah bisa membayangkan bagaimana hal itu akan diterjemahkan ke dalam alam semesta ini. Tiba-tiba, aku lebih menghargai senjata laser kecilku. Mungkin senjata ini perlu dipoles sesekali.

Mimi melihat-lihat beberapa senjata yang berbeda, tetapi akhirnya memilih senjata yang diberikan oleh serikat tentara bayaran. Pada akhirnya, kami pergi dengan hanya membawa beberapa kain pembersih dan paket energi cadangan sebelum menuju pemberhentian berikutnya.

"Selanjutnya adalah toko impor, kan?" Aku bertanya.

"Ya! Mereka menjual banyak makanan asing." Mimi sangat bersemangat untuk yang satu ini. Tidak heran, mengingat mimpinya untuk mencoba semua makanan di galaksi.

"Kau tidak bisa salah dengan makanan, kurasa," kataku.

"Ya." Elma menyeringai. Apa yang membuatnya begitu tersenyum?

Aku tidak perlu menunggu lama untuk mengetahuinya.

"M-m-master Hiro, lihat..." Dengan gemetar, Mimi menunjuk ke arah sebuah kandang binatang. Sesuatu yang hanya bisa kugambarkan sebagai seekor binatang yang meronta-ronta di jeruji besi, mengayun-ayunkan kaki-kaki keriput yang sangat mirip dengan jari-jari manusia. Sebuah pelengkap seperti persilangan antara tentakel dan ekor kalajengking memukul-mukul kandang. Aku tidak tahu makhluk apa itu, tapi aku tahu aku tidak akan pernah mau mendekatinya.

"Ini makanan hidup yang dimakan orang kaya," kata Elma. "Mau mencobanya?"

"Kurasa aku akan melewatkannya..."

"Ada juga versi olahannya." Ia mengacungkan sebungkus facehugger yang disegel vakum.

"Urgh!"

Orang makan barang ini? Tidak mungkin.

"Mereka bilang militer di negara lain menggunakannya sebagai ransum," kata Elma. "Kau bisa memakan semuanya, dari atas sampai bawah."

"Apakah itu... enak?" Aku bertanya.

"Entahlah? Aku belum pernah mencobanya, tapi itu bergizi sekali." Elma mengangkat bahu. Aku menoleh ke arah Mimi untuk meminta bantuan, tapi dia hanya menggeleng. Bagus, Mimi. Aku juga tidak bisa menangani ini. Mengerikan, Elma melanjutkan, "Jika kalian ingin memakan semua yang ada di galaksi, ini adalah dasar-dasarnya."

"Kami masih pemula, oke? Kami mulai dari yang mudah dan terus meningkat," kataku.

"Y-ya, aku setuju!" Kata Mimi. "Oh, master Hiro, mereka menjual daging yang kelihatannya sangat lezat di sana!"

"Ooh, ayo kita lihat!"

Kami melarikan diri dari Elma saat dia mendekat ke arah kami dengan mesin penyedot debu. Kami tidak melarikan diri. Kami hanya berlari ke arah tujuan yang berbeda, aku bersumpah!

"Apakah ini daging kartun?!" Aku sangat kagum. Silinder besar daging yang berada di atas satu tulang besar itu benar-benar terlihat seperti sesuatu yang ada di film kartun. "Sekitar tiga kilogram untuk tujuh puluh enam Ener. Ini sudah dimasak, jadi kau bisa langsung memakannya. Lumayan."

"Di kemasannya tertulis diasap," tambah Mimi.

"Oke, ayo kita beli. Aku ingin sekali."

"Ya, Pak!"

Tujuh ratus yen untuk beberapa daging kartun. Tidak murah, tapi aku tidak bisa menolaknya! Aku bahkan tidak tahu jenis daging apa itu, tapi aku akan memikirkannya nanti. Lagipula, itu mungkin hanya barang tiruan.

"Aku akan membelinya dengan uangku sendiri," kata Mimi.

"Tidak. Kalau semua orang memakannya, aku yang beli," kataku. "Itu baru adil."

"Aku ingin menjadikan ini sebagai pembelian pertamaku dengan gaji pertamaku. Aku senang berbagi." Mimi memohon kepadaku dengan matanya. Sepertinya dia benar-benar serius dengan hal ini.

"Baiklah. Terima kasih sudah mentraktirku," kataku.

"Ya! Terima kasih!" Mimi dengan bangga menaruh daging kartun yang sudah dikemas vakum di keranjang kami.

Sedangkan Elma ... keranjangnya kebanyakan berisi alkohol.

"Kurasa aku akan melihat-lihat juga." Aku merasa aman meninggalkan Mimi dan berkeliling sendirian. Toko ini memiliki semuanya, mulai dari cacing hidup yang bisa dimakan hingga daging sapi Kobe yang sebenarnya. Tunggu, daging sapi Kobe! Mengapa mereka menjual daging sapi Kobe?! Toko ini tidak mencantumkan sumbernya, namun tampaknya daging sapi Kobe ada di seluruh galaksi ini. Kualitas itu datang dengan harga yang mahal: 1.000 Ener per seratus gram, dengan potongan yang lebih baik harganya lebih mahal lagi. Wah. Aku ingin sekali mencicipinya, tapi harga itu terlalu mahal untuk kantongku.

Elma memergokiku sedang melongo melihat daging sapi itu. "Kau punya uang untuk mentraktir dirimu sendiri, kau tahu."

"Tiga ratus gram ini sama harganya dengan yang kudapat dari menenggelamkan seluruh kapal bajak laut. Aku tidak bisa makan itu setiap hari... Tunggu. Bisakah aku?"

"Dengan penghasilanmu yang cepat, ya, kau bisa," kata Elma.

"Tidak, tidak, tidak. Kemewahan adalah musuh! Ada banyak makanan yang lebih murah di luar sana yang rasanya sama enaknya. Aku puas dengan daging buatan." Sebagai perbandingan, harga steak buatan biasanya lima Ener per seratus gram. Harga daging sapi Kobe setidaknya dua ratus kali lipatnya! Tidak mungkin saya bisa membenarkannya.

"Itu benar," kata Elma. "Lebih mahal tidak selalu berarti lebih baik." Dia mengangkat bahu dan berbalik pergi. Tunggu. Apakah ada salah satu facehugger yang dikemas dengan vakum di keranjangnya? Apakah aku membayangkannya? Aku bergidik dan memutuskan untuk berpura-pura tidak melihat apa-apa.

Sebagai gantinya, aku mengalihkan perhatianku ke minuman. Banyak sekali rasa, tetapi tidak ada satu pun yang kuharapkan. Soda, teman-teman! Di mana sodanya?!

"Tunggu, apa ini?!"

Aku menemukan sebuah botol berlabel Koke yang berisi cairan berwarna gelap. Mungkinkah ini? Mungkinkah soda favoritku ada di depan mataku? Apakah pencarianku sudah berakhir?

Aku mengambil botol itu dan berlari menuju kasir. Pegawai itu sedikit mundur karena melihat pendekatan agresifku, tetapi aku terus melanjutkan pembelianku dan bergegas kembali ke luar. Saat aku membuka botolnya, aroma yang tidak asing memenuhi hidungku. Jantungku berdebar kencang saat aku mengangkat botol itu dan meneguknya.

"... Ya. Terlalu bagus untuk menjadi kenyataan." Rasa manis dan asam menyentuh lidahku. Aroma itu menguar di sekitar kepalaku. Tapi satu hal penting yang tidak ada: karbonasi! Sekali lagi, aku gagal. Memang, rasanya seperti soda, dan itu sedikit menghibur, tapi tetap saja tidak sama.

Namun, setelah selesai, aku kembali ke toko dan bertanya kepada karyawan, "Berapa banyak barang ini yang kau miliki?"

"E-err... Kami memiliki tujuh botol di depan dan tujuh kotak lagi di ruang belakang."

"Aku akan mengambil semuanya." Karyawan itu berkedip kaget. "Semua. Semua. Itu," aku mendesak.

"Tent
u saja, Pak!"


Itu bukan cola yang sebenarnya, tapi hampir mi6. Aku membayarnya dan mengirimkan semuanya ke kapal. Soda non-karbonasi ini akan menjadi pengganti dan pengingat sampai hari kemenangan ketika aku menemukan soda sungguhan di suatu tempat di sini.

Sambil menunggu Mimi dan Elma, aku mengetuk-ngetuk terminalku, mencoba mencari tahu apakah ada orang yang memecahkan masalah karbonasi di alam semesta ini atau tidak. Rasanya mustahil, tapi pencarianku tidak membuahkan hasil. Bagaimana mungkin alam semesta dengan teknologi yang begitu canggih tidak memiliki hal yang sangat penting ini? Sepertinya aku harus memecahkan masalah ini sendiri.

"M-master Hiro?" Mimi berkata.

"Dia terlihat sedikit gila," kata Elma.

"Jangan khawatirkan aku," kataku. "Aku baru saja menyerah pada harapan dan impianku."

Kurasa, tidak ada tujuan yang layak untuk dicapai dengan mudah, bukan? Aku harus menghadapi rintangan ini secara langsung. Majulah!

Setelah selesai berbelanja, kami kembali ke kapal untuk menikmati hasil buruan kami. Daging kartun khususnya ternyata sangat spektakuler: mengenyangkan, dibumbui dengan indah, bertekstur sempurna. Aku berharap bisa makan lebih banyak, tapi dua kilogram adalah makanan yang besar, terlalu banyak untuk satu orang. Menyedihkan. Aku ingin melahapnya seperti manusia gua. Oh, baiklah.

Dan, tentu saja, Elma benar-benar membeli facehugger yang mengerikan itu. Kupikir dia gila, tapi begitu aku mengumpulkan keberanian untuk menggigitnya, ternyata... tidak terlalu buruk. Ternyata dagingnya jauh lebih lembut dari yang terlihat, hampir seperti kepiting. Bagian dalamnya, manis dan lembut, menyembur keluar dengan setiap gigitan. Seluruhnya hampir seperti kroket yang digoreng.

"Ini sebenarnya enak," kataku.

"Sayang sekali bentuknya jelek," kata Elma.

Mimi yang malang menatap kami dengan keterkejutan yang mengendur saat kami menyantapnya. Untuk sodaku, aku biarkan mereka mencicipinya.

"Ew, aku tidak suka," gerutu Elma. "Rasanya seperti obat."

"Rasanya cukup manis..." Mimi lebih lembut, tapi jelas dia juga tidak suka soda. Terserahlah. Itu lebih berarti bagiku! Suatu hari nanti, aku bersumpah, aku akan menemukan soda berkarbonasi dan mengubah pikiran mereka.

Jika kalian suka dengan novel ini, silahkan tinggalkan jejak, dan kalian juga dapat dukung fantasykun dengan TRAKTIR

☰☰

⏩⏩⏩

 

No comments:

Post a Comment