Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Sunday, May 14, 2023

I Woke Up Piloting the Strongest Starship Vol 1 Chapter 9 Part 1 Bahasa Indonesia

 

Vol 1 Chapter 9 Part 1 : Elma


KAMI menyiapkan makan malam lebih awal malam itu. Elma belum makan dengan baik dalam beberapa hari.

"Aneh..." Elma merenung.

"Apa, kau tidak menyukainya?" Aku bertanya. "Makan malam ini spesial, kau tahu. Ini dibuat dengan makanan yang terbuat dari daging tiruan."

"Bukan itu! Maksudku, semuanya aneh!" Elma melompat dari kursinya, menjatuhkannya ke bawah. "Mengapa kapal tentara bayaran semewah ini?!" Dia menusukkan jarinya ke peralatan memasak baru kami yang mengkilap. Itu tidak sopan.

"Menurutku, yang penting adalah memiliki tempat tinggal yang bagus," kataku. "Makanan yang enak, kamar yang rapi, tempat tidur yang bersih dan bagus. Itu akan berdampak positif pada kesehatan mentalmu selama tinggal di sini."

"Aku mengerti logikanya, oke?! Tapi ini seperti kita berada di kapal pesiar mewah atau semacamnya!"

"Aku hanya menggunakan uang yang kuperoleh. Menurutku, kita dapat harga yang bagus berkat Mimi di sini."

"Tee hee!" Mimi membusungkan dada karena bangga.

"Nngh!" Elma cemberut dan mengerutkan kening.

"Elma," kataku, meninggikan suaraku.

"Apa?"

"Lupakan apa yang biasa kau lakukan dan biasakan diri dengan ini. Kau tinggal di sini sekarang."

"Urk. Oke." Dia terus bergumam sejenak (sesuatu yang menodai citra seorang tentara bayaran sejati) tetapi akhirnya dia tenang dan bergabung bersama saya dan Mimi.

Steel Chef 5 benar-benar mesin yang mengesankan. Kartrid makanan berkualitas tinggi juga tidak ada salahnya. Meskipun kami makan daging buatan yang sama dengan yang saya siapkan di alat masak yang lama, rasanya jauh lebih enak sekarang. Peralatan yang tepat benar-benar bisa membuat perbedaan besar.

"Bagus, kan?" Tanyaku.

"Sangat enak sampai-sampai membuatku bertanya-tanya apa yang ku makan selama ini," kata Elma.

"Aku setuju," kataku.

"Aku juga," Mimi menambahkan.

Begitulah kekuatan Steel Chef. Sungguh mesin yang luar biasa. Sebagian dari diriku khawatir aku tidak akan pernah bisa menelan makanan lain, seperti aku akan menjadi manja dan tidak bisa menerima steak buatan lainnya. Semuanya, mulai dari bumbu, rempah-rempah hingga masakannya sendiri sangat sempurna. Bagaimana mungkin aku bisa puas dengan yang kurang?

Setelah makan yang nikmat, kami bergantian menggunakan kamar mandi.

"Mimi, tunjukkan pada Elma bagaimana cara menggunakannya," kataku. "Kalau mau, kamu bisa mandi bersama."

"Hmm, baiklah. Bagaimana kalau kita mandi bersama?" Mimi menawarkan.

"Bagaimana cara menggunakannya...? Um, tentu saja, aku tidak keberatan." Tiga kali mandi bisa menghabiskan banyak air, kecuali pemandian ini dilengkapi dengan pemurni air yang efisien sehingga dapat menggunakan kembali air dan membuangnya jauh lebih sedikit. Aku selesai mandi dan kemudian mengenakan kaus dan celana pendek. Aku menemukan Mimi dan Elma kembali ke ruang makan, kepala mereka saling berdekatan saat mereka berbisik-bisik.

"Aku sudah selesai," kataku. "Kamu boleh pergi."

"Eep!"

"Eagh?!" Elma memekik saat dia terkejut dari tempat duduknya. Apa masalahnya?! Dia terdengar seperti burung yang ketakutan. "I-itu cepat sekali!"

"Tidak juga. Hei, apa kau baik-baik saja? Kau terlihat pucat."

"Y-ya, aku baik-baik saja! Tidak ada masalah sama sekali!"

"Baiklah." Aku menoleh ke arah Mimi untuk meminta bantuan, tapi yang kudapat hanya senyuman samar. Apa yang sedang terjadi di sini? Perasaan gelisah menggerogoti diriku. Ada kesalahpahaman besar di sini; aku bisa merasakannya.

"Master Hiro, Elma dan aku akan mandi."

"Oh, ya. Selamat bersenang-senang." Aku melihat mereka pergi, mencari petunjuk, tetapi aku benar-benar bingung. Mengapa Elma terlihat begitu ketakutan? Bahkan Mimi pun tidak ceria seperti biasanya.

Tak ada gunanya membuang-buang energi untuk itu. Aku tidak akan memecahkan misteri ini. Yang bisa kulakukan hanyalah melangkah maju. Aku mengesampingkan keanehan itu dan fokus pada situasi yang ada saat aku kembali ke kamarku. Setelah hari ini, kami sangat kekurangan uang. Mengingat berapa banyak kerusakan yang bisa diterima kapal dalam pertempuran, aku akan merasa jauh lebih baik jika memiliki 1.000.000 Ener, setidaknya. Aku harus mulai menghasilkan uang.

"Hmm..." Aku menghela napas panjang sambil menggulir pekerjaan yang tersedia di guild. Tidak ada yang terlalu menjanjikan di sana. Kebanyakan dari mereka membutuhkan kapal pengangkut, sumber daya yang jelas-jelas tidak kumiliki. Itu memalukan. Sepertinya kau bisa menghasilkan antara 1.000.000 hingga 3.000.000 Ener hanya dengan memindahkan barang dari Tarmein Prime ke sektor-sektor berbahaya yang jaraknya dua atau tiga sistem bintang. Sayangnya, Krishna tidak bisa membawa banyak barang. Kapal itu tidak memiliki ruang kargo untuk menjadikannya usaha yang berharga.

"Harus mencari hasil bumi, kurasa..." Setelah penggerebekan seperti yang baru saja kami lakukan, banyak orang yang ingin mengambil keuntungan dari berkurangnya kehadiran polisi di sini, terutama kelompok bajak laut yang lebih kecil. Bajak laut bukanlah organisasi yang koheren; para oportunis pasti akan menyapu bersih sekarang.

"Aku harus pergi ke sabuk asteroid." Di sanalah sumber daya berada, jadi ke sanalah para perompak akan pergi. Besok, aku bisa mencari perompak dengan hadiah di kepala mereka.

Oke, masalah berikutnya: asteroid yang mana? Federasi Belbellum memiliki polisi yang sangat banyak bahkan di masa damai; tidak ada bajak laut yang bisa ditemukan di sana. Polisi di sini masih memilih-milih kapal yang telah kami hancurkan dalam misi kami, jadi aku juga tidak ingin mendekati medan perang itu.

"Hmm, di sini? Atau di sana? Atau mungkin di sini?" Aku mempersempit tempat yang sering mereka kunjungi, tapi tempat yang sering mereka kunjungi dan tempat dengan skor yang mudah bagi bajak laut adalah dua hal yang berbeda. Mereka tidak hanya menginginkan tempat yang tidak memiliki polisi, mereka juga menginginkan tempat dengan beberapa kapal tambang yang layak untuk ditabrak. Ke mana pun kami pergi berburu bajak laut, tempat itu harus memiliki keduanya.

"Ini sangat sulit." Aku membuka peta Sistem Tarmein dan mencari, tetapi aku kesulitan untuk mempersempit titik-titik penambangan yang berguna. Mungkin menebak-nebak adalah kesempatan terbaikku. Tidak mungkin ada peluang yang lebih buruk daripada yang kuhadapi sekarang.

Aku masih memikirkan hal itu ketika pintu kamarku berderit terbuka.

Jika kalian suka dengan novel ini, silahkan tinggalkan jejak, dan kalian juga dapat dukung fantasykun dengan TRAKTIR

☰☰

⏩⏩⏩

No comments:

Post a Comment