Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Saturday, March 12, 2022

This World Easy Mode Vol 1 Chapter 4 Bahasa Indonesia

 

Chapter 4 : Kunjungan Pertama ke Guild Petualang


**Novel ini diterjemahkan oleh Fantasykun, baca novel ini hanya di fantasykun*blogspot*com**

  Aku menaiki kereta kuda Bacchus dan mengobrol dengan kelompok itu saat kami berjalan melewati hutan. Tak lama kemudian, kami tiba di dekat kota bernama Waxe.

“Kita hampir sampai.”

Kata Bacchus. Aku menjulurkan kepalaku keluar dari kereta dan melihat ke depan.

Meskipun lebih kecil dari ibukota kerajaan, gerbang Waxe dan tembok di sekitarnya agak tinggi. Ada orang yang mengantri di depan gerbang, mungkin mengantri untuk pemeriksaan.

“Itu adalah beberapa dinding yang sangat kokoh, bukan.”

“Ya, yah, monster sering muncul di bagian ini, kau tahu. Dinding kokoh seperti itu sudah menjadi kebutuhan.”

Bacchus menjawab pertanyaan saya, lalu memajukan kereta ke antrian yang berbeda.

"Kita tidak akan mengantre di sana?"

"Itu antrian untuk orang biasa, tapi ada dua lagi yang tersedia untuk memasuki kota ini: satu untuk pedagang dan satu untuk bangsawan."

Seperti yang dijelaskan Bacchus, kami tiba di titik inspeksi.

Penjaga gerbang kemudian mendekati kereta kami.

“Bukti pedagang, tolong—”

Penjaga itu berhenti di tengah kalimatnya dan tersenyum.

“—oh, Tuan Bacchus! …apakah terjadi sesuatu? Aku tidak melihat petualang yang pergi bersamamu…”


**Novel ini diterjemahkan oleh Fantasykun, baca novel ini hanya di fantasykun*blogspot*com**

  “Memang, kami diserang oleh monster di hutan dan mereka semua jatuh dalam pertempuran… pemuda ini menyelamatkan kami, jadi kami menyuruhnya mengantar kami kembali ke kota.”

Penjaga itu kemudian berbalik ke arahku dan menatapku, dari ujung kepala sampai ujung kaki.

"Permisi, bolehkah aku melihat idmu? Kartu petualangmu sudah cukup.”

Walaupum aku tidak punya yang seperti itu.


 
Aku berpura-pura mencari sesuatu sebentar, lalu menatap penjaga dengan tatapan meminta maaf.

“Maafkan aku, sepertinya aku kehilangan identitasku saat bertarung dengan monster…dan, ehm, aku juga tidak memiliki kartu petualang…”

Bacchus kemudian menyela demi aku.

“Kami bisa menjamin pria ini — untuk Tuan Haruto.”

“Begitu, jika Tuan Bacchus mengatakan demikian, maka kamu boleh lewat…pastikan kamu membawa kartu petualang lain kali.”

Apa kartu petualang itu? Beberapa jenis bukti pendaftaran?

"Ya terima kasih banyak."

Dengan begitu aku dapat memasuki kota dengan aman…tapi Tuan Bacchus melihatku dengan bingung.

“Kamu bukan seorang petualang, Tuan Haruto?”

“Hm? Tidak, aku tidak?"

Tunggu, bukankah aku sudah mengatakannya sebelumnya?

….Aku tidak, kan.

Bacchus tampak terkejut, lalu mengangguk padaku.

“Begitu, aku yakin kamu adalah seorang petualang ahli…yah, aku yakin kamu memiliki keadaanmu sendiri. Omong omong apa kau sudah punya tempat tinggal?”

"Aku berencana untuk pergi mencarinya, mengapa kau bertanya?"

Rencanaku adalah mendaftar di guild petualang, menjual bagian monster yang kumiliki, dan pergi mencari penginapan.

“Jika tidak apa-apa denganmu, maukah kau tinggal di penginapan perusahaan perdagangan kami? Itu akan gratis dan kau dapat tinggal sebentar kalau kau mau. ”

“Apa itu tidak masalah? Aku akan dengan senang hati menerima tawaranmu, kalau begitu. ”

Bacchus tampak sangat gembira dengan jawabanku.

Kami melanjutkan perjalanan melalui kota, akhirnya berhenti di depan sebuah toko yang jelas-jelas lebih besar dari yang pernah aku lihat sebelumnya.


“Kita di sini! Ini adalah kantor pusat perusahaan perdagangan yang aku wakili.”

Bacchus turun dari kereta dan mengumumkan kedatangan kami, dadanya membusung bangga.

Bangunan itu lebih besar dari perusahaan perdagangan jelek yang kulihat di ibukota kerajaan, jadi aku yakin kata-katanya benar.

"Ngomong-ngomong, aku wakil wakilnya."

Begitu kata Daryl sambil mengikuti Bacchus keluar dari kereta. Aku kemudian berbalik ke arah Loujas dan Gulliver.

"Mungkinkah kalian berdua adalah bagian dari perusahaan ini juga...?"

"Ya, aku bertanggung jawab atas toko cabang yang terletak di kota lain."

“Aku juga demikian. Kami telah pergi ke ibukota kerajaan untuk pertemuan perwakilan toko. ”

 


**Novel ini diterjemahkan oleh Fantasykun, baca novel ini hanya di fantasykun*blogspot*com**

 
Aku mengerti, jadi itu yang terjadi.

Bacchus kemudian sepertinya mengingat sesuatu dan mengajukan pertanyaan kepadaku.

"Mr.Haruto, maukah kau datang hari ini? Atau mungkin kau berencana untuk pergi ke guild petualang agar mereka mengeluarkanmu kartu…”

Jadi kau harus mendaftar di guild untuk mendapatkan kartu petualang…tapi…

“Aku bertanya-tanya apa yang harus dilakukan, sebenarnya. Lagipula ini sudah gelap.”

Tidak perlu terburu-buru dan pergi hari ini, pikirku. Aku mungkin juga pergi besok…tapi aku mungkin juga akan pergi jalan-jalan sebentar, jadi aku membutuhkan sejumlah uang minimum.

Bacchus mengatakan dia adalah seorang pedagang, jadi dia mungkin menerima untuk membeli barang dariku...

“Omong-omong, Tuan Bacchus, maukah kau membeli pakaian ini? Aku butuh keuangan untuk pengeluaran sehari-hari…”

Aku mengeluarkan seragam sekolahku dari tas dan menunjukkannya pada Bacchus.

“Ini…kain yang belum pernah kulihat sebelumnya, tapi terasa enak saat disentuh. Bersama dengan hadiah untuk mengawal kami, bagaimana dengan 10 koin emas?

“Itu baik-baik saja.”

Itu terjual lebih dari yang aku harapkan…

Aku menerima tawaran Bacchus dan menerima uangnya. Agar lebih mudah saat berbelanja barang-barang kecil, aku meminta koin perak dan koin perak besar.

"Kau sangat membantu, Tuan Bacchus."

“Oh tidak, kamilah yang harus berterima kasih…bagaimanapun juga, ini sudah sangat larut. Aku sedang berpikir untuk menyiapkan makan malam sekarang, apa kau ingin bergabung denganku?

“Apa itu tidak masalah? Kau sudah melakukan banyak hal untukku.”

"Tentu saja! Kau tidak perlu khawatir! ”

Aku merasa agak buruk bagi Bacchus untuk merawatku sedemikian rupa, tapi aku memutuskan untuk menerima tawaran baiknya.

Setelah makan malam bersama Bacchus dan yang lainnya, aku berbaring di kamar yang ditentukan untukku.

Itu adalah hari yang intens, seperti yang belum pernah aku alami sebelumnya: kelelahan membuatku langsung tertidur.

~

Keesokan paginya, aku bertanya kepada Bacchus tentang lokasi serikat petualang dan menuju ke sana.

Guild petualang adalah organisasi yang menangani permintaan mengenai pengawalan, pengumpulan material, pemusnahan monster, dll, bertindak sebagai penghubung antara klien dan petualang. Cabang ada di mana-mana, dan kartu petualang yang dikeluarkannya diakui sebagai dokumen identifikasi resmi.

Setengah cemas, setengah bersemangat tentang jenis kehidupan yang menungguku mulai sekarang, aku membuka pintu guild.

Bangunan itu sangat luas dan juga berisi sebuah kedai. Menjelang bagian belakang aula masuk, ada meja resepsionis, di mana antrian orang terbentuk.

Berpikir bahwa itu mungkin tempat untuk mendaftar, aku juga mengantre.

Aku melihat sekeliling sebentar dan tak lama kemudian giliranku. Resepsionis wanita tersenyum padaku.

"Halo, apakah Anda ingin mengajukan permintaan?"

“Tidak, aku ingin mendaftar sebagai petualang. Ini pertama kalinya aku di sini, sebenarnya…apa ini tempat yang tepat?”

Segera setelah aku berbicara tiga pria berotot, mungkin petualang, berbalik ke arahku. Salah satu dari mereka, yang memegang sebotol yang pasti berisi alkohol, berbicara lebih dulu.

“Hei, anak kecil, bukankah kau terlalu hijau untuk menjadi seorang petualang? Kau yakin tidak ingin pulang untuk mengisap payudara ibu? ”
( TL : Hijau alias noob atau kacangan atau apapun lah itu sebutannya, pokoknya di anggap remeh gitu lah)

 
“Kau bisa menitipkan uangmu di sini kepada kami? Gahahaha!”

“Pemikiran yang bagus, Bung! Gahahaha!”

Melihat ketiga pria itu tertawa vulgar, aku tersentuh. Pengembangan novel ringan fantasi klasik lainnya…

 (TL : Yoi dan novel lu juga novel klasik lainnya...)

Orang-orang lain di sekitar kami menatapku dengan kasihan di mata mereka. Namun, begitu mata kami bertemu, mereka semua membuang muka.

Lagipula, tidak ada yang suka terlibat dalam hal-hal yang merepotkan. Reaksi wajar saja.

Diam-diam menikmati acara klasik ini, aku berbicara kembali dengan ketiga pria itu.

“Terima kasih atas peringatanmu, tapi itu tidak perlu bagiku. Jika kau punya cukup uang untuk minum di siang bolong, mengapa tidak mengirimnya ke ibumu saja? Oh, tapi aku rasa kau malah menggunakan uang ibumu untuk membayar alkoholmu sebagai gantinya. Aku mengerti, aku mengerti.”

( TL : akwoakow serasa main ML bawa bawa orang tua)

Ejekanku membuat ketiga pria itu marah.

“Apa yang baru saja kau…!? Kau tidak akan lolos dengan ini!! Kau sedang berbicara dengan petualang C-rank di sini, bocah !! ”

Setelah salah satu pria berteriak demikian, mereka semua menghunus pedang.

Begitu mereka menyadari apa yang sedang terjadi, para petualang di sekitar kami dengan cepat menjauhkan diri dan resepsionis mengangkat suaranya untuk menghentikan kami.


**Novel ini diterjemahkan oleh Fantasykun, baca novel ini hanya di fantasykun*blogspot*com**

  “Bertarung di dalam guild dilarang! Singkirkan senjatamu segera! Atau kartu petualangmu akan dicabut!”

“Hei, hei, orang ini yang memulainya, oke? Jadi kami harus menyelesaikannya! Dia bilang dia ingin menjadi petualang, jadi kami akan memeriksa seberapa kuat dia untukmu!”

Aku yang memulainya? Seriusan?

Tapi memeriksa kekuatanku sepertinya ide yang menyenangkan. Aku tidak tahu seberapa tinggi seharusnya peringkat C, jadi ini adalah kesempatan bagus untuk mengetahui tentang level petualang.

Aku mengabaikan ketiga pria itu dan berbalik ke arah resepsionis.

"Apa hukuman untuk menarik senjatamu di dalam guild?"

“Dalam kasus seperti itu, kartu petualang disita selama satu bulan, membuat aktivitas apa pun tidak mungkin dilakukan dalam periode itu. Jika ada korban, pelaku akan dikeluarkan dari guild seumur hidup.”

Begitu, jadi mereka bertiga akan mendapatkan kartu mereka ditangguhkan selama satu bulan. Mampos situ.

Meskipun itu sudah diputuskan, lagipula, fakta bahwa mereka mengacungkan pedang ke arahku tidak berubah.

Aku berada di posisi yang kurang menguntungkan dalam hal jumlah, tapi…

Aku berpikir tentang bagaimana keluar dari situasi ini dan menggunakan Appraisal pada ketiga pria itu. Level mereka bukanlah sesuatu yang istimewa, mereka juga tidak memiliki skill yang mengkhawatirkan.

Tidak mungkin bagiku untuk kalah, jadi bagaimana aku harus mengalahkan mereka?

Ketiga pria itu mungkin mengira aku tidak menghunus pedangku karena takut: mereka saling menyeringai dan menyerangku pada saat yang bersamaan.

…kalian semua menggunakan serangan tebasan ke bawah yang sama? Bicara tentang variasi.

"Awas!"

 

Teriak resepsionis, tapi hanya dengan mengalahkan monster yang kutemui di hutan levelku sudah mencapai tiga digit. Serangan ketiga pria itu tampak seperti gerakan lambat.

Aku segera menciptakan keterampilan untuk mengeraskan tubuhku melalui All Creation dan memfokuskan kekuatan sihir di tanganku.

<<Keahlian "Mengeraskan" diperoleh. Level skill mencapai 10. Skill ditambahkan ke Martial Unification.>>

Sambil mendengarkan informasi seperti itu, aku menggunakan tanganku yang mengeras untuk menghancurkan pedang ketiga pria itu.

"Apa!?"

Mereka bertiga melihat pedang mereka, tercengang.

“Lihat apa yang terjadi ketika pedangmu yang rapuh? Hancur hanya dengan menyentuh tangan seseorang…”

Ketiga pria itu, resepsionis dan para petualang yang menyaksikan apa yang terjadi semuanya menatapku dengan ekspresi yang berteriak “tidak mungkin pedang itu rapuh!!”.

Aku mengabaikan reaksi mereka, dan memelototi ketiga pria itu setelah mengaktifkan skill Intimidasiku.

Saat aku melihat lutut mereka mulai gemetar, aku menonaktifkan skillnya.

Aku menghadapi ketiga pria itu, wajah mereka pucat pasi dan mengeluarkan nada paling mengancam yang aku bisa.

"Kalian bertiga."

“Y-ya Pak !!”

Tiga petualang tersentak tegak.

 
“Kalian bertiga yang memulai ini duluan denganku…kan?”

Ketiga pria itu mengangguk, tanpa sepatah kata pun.

“Benar…jadi kurasa aku pantas mendapatkan kompensasi. Maksudku, aku sangat takut aku bahkan tidak bisa menghunus pedangku…dan tanganku sakit sekarang…tapi aku tidak punya uang sepeser pun, jadi aku bahkan tidak mampu membeli obat…ah, aku malang sekali…”

Aku melirik ketiga pria itu, yang mulai berbicara bersama-sama.

“T-tolong terima ini!! Maafkan kami!! Kami mohon!”

“Kami benar-benar minta maaf!”

“Tolong kasihanilah!!”

Ketiga pria itu masing-masing mengeluarkan tas kulit saat mereka berbicara.

Aku mengambil ketiga tas itu dan tersenyum pada mereka.

“Oh, kau terlalu murah hati! …jadi..kau masih di sini?”

Tembakan Intimidasi, lebih kuat dari sebelumnya, membuat ketiga petualang itu menjerit dan berlari menuju pintu keluar.

“… Fiuh, kupikir aku akan dirampok…”

Aku menatap ketiga pria itu pergi, lalu menyeka keringat di dahiku, tapi aku merasa dikelilingi oleh mata yang melotot.

Aku tahu apa yang dipikirkan semua orang: “Kaulah yang mengatakan itu!!”.

Aku menghela nafas, lalu memberikan dua tas kulit kepada para petualang, yang lainnya kepada resepsionis.

"Ini untuk masalah, minumlah apa pun yang kamu suka."

 


**Novel ini diterjemahkan oleh Fantasykun, baca novel ini hanya di fantasykun*blogspot*com**

 
Aku meminta ketiga pria itu mengeluarkan uang mereka karena mereka membuatku kesal, tapi berkat hadiah untuk mengawal kelompok Bacchus dan menjual seragamku, aku tidak dalam kesulitan keuangan saat ini.

“Yeeaaa!! Bung, kau yang terbaik!!”

Para petualang bersukacita mendengar kata-kataku.

Semua yan baik akan berakhir dengan baik. Namun…

Aku menoleh ke arah resepsionis.

“…kau belum melupakan pendaftaranku, kan?”

“Y-ya!? Maksudku, tidak, tentu saja tidak! Ha ha ha!"

Berdasarkan reaksinya ... dia benar-benar melupakannya .

Aku tertawa kecut dan meminta resepsionis melanjutkan pendaftaranku.

~

“—mohon isi formulir ini terlebih dahulu. Kami lalu akan menggunakan kristal ini untuk memeriksa statusmu…oh, di mana sopan santunku..namaku Neena, aku bekerja sebagai resepsionis guild. Senang bertemu denganmu."

“Ah, senang bertemu denganmu.”

Aku sudah bosan berbicara dengan sopan, jadi aku berbicara dengan nada yang cukup santai. Dia tidak terlihat tersinggung, jadi kurasa tidak apa-apa.

Aku lalu mulai mengisi formulir pendaftaran.

Aku tidak yakin aku bisa membaca atau menulis bahasa dunia ini, tetapi keterampilan Pemahaman Bahasa memungkinkanku melakukannya tanpa hambatan.

Ketika aku selesai menulis, aku mengembalikan formulir itu kepada Neena.

"…Pak. Haruto, begitu. Formulirmu sepertinya tidak memiliki masalah. ”

Neena memeriksa formulir itu, mengangguk padaku dan mengeluarkan bola kristal, lebarnya sekitar 15 cm, dari bawah meja.

Kuharap dia tidak menyadari mataku mengintip belahan dadanya saat dia berjongkok.

“Tolong letakkan tangan di atas bola. Statusmu akan ditampilkan, jadi aku akan memeriksanya. ”

"Begitu."

Namun, statusku saat ini sudah menjadi level cheat, jadi kurasa aku mungkin harus menyembunyikannya.

Sebelum aku melakukan hal lain, saya menggunakan All Creation untuk membuat keterampilan "Menyamar".


 
Itu adalah keterampilan yang menggunakan kekuatan sihir untuk menyamarkan penampilan atau status seseorang. Itu hampir tidak menggunakan kekuatan sihir apa pun, jadi aku bisa membuatnya aktif untuk waktu yang lama. Bahkan jika orang lain menggunakan Appraisal padaku, mereka akan melihat status penyamaranku.

<<Keterampilan "Menyamar" dibuat. Level skill mencapai 10. Skill ditambahkan ke Magic Unification.>>

Pada saat yang sama ketika informasi itu bergema di kepalaku, status penyamaranku yang baru muncul di bola kristal.

NAMA : Yuki Haruto
 

 LEVEL: 58

USIA : 17

JENIS : Manusia

KETERAMPILAN:

Seni Pedang LV 5

Sihir Angin LV 4

Sihir Api LV 3

Sihir Pemulihan LV 5

Peningkatan Fisik LV 4

Begitulah status yang ditampilkan di bola.

“Ehm, kamu cukup kuat…tidak, tidak ada masalah dengan itu. Izinkan AKU menjelaskan secara detail tentang Guild Petualang— ”

Penjelasannya cukup panjang, jadi untuk meringkasnya…

Petualang dipisahkan ke dalam peringkat yang berbeda, mulai dari yang tertinggi, S, hingga A, B, C, D, E dan F, yang terendah. Semakin sulit permintaan yang KAU selesaikan, semakin tinggi peringkatmu.

Petualang peringkat C dan di bawahnya harus menyelesaikan setidaknya satu permintaan per bulan, tetapi petualang peringkat B dan A hanya harus melakukannya setiap tiga bulan sekali.

Petualang peringkat S tidak memiliki kewajiban seperti itu, tetapi mereka sering dipaksa untuk melakukan permintaan mendesak dan banyak permintaan khusus untuk mereka, jadi mereka agak sibuk, rupanya.

Kebetulan, saat ini, hanya ada lima petualang peringkat S di seluruh dunia.

Tidak semua petualang memulai dari peringkat F: tes dilakukan pada saat pendaftaran, jadi dimungkinkan untuk memulai dari peringkat yang paling sesuai dengan kemampuan seseorang.

Tunggu, ketiga pria itu adalah peringkat C...apakah hanya sebanyak itu...?

Petualang juga bisa membentuk kelompok, yang memiliki peringkat juga, berdasarkan total kemampuan kelompok dan permintaan yang diselesaikan sampai saat itu.

Setelah menjelaskan semua ini, Neena berdiri dan tersenyum padaku.

“Kalau begitu Tuan Haruto, mari kita lanjutkan ke arena untuk pertarungan tiruan yang akan menjadi ujianmu. Lawanmu adalah petualang peringkat B, yang akan menentukan peringkat awalmu.”

"Dimengerti ... itu cepat."

“Yah, calon petualang mendaftar setiap hari, jadi kami selalu memiliki setidaknya satu petualang peringkat B yang siap untuk ujian. Banyak dari mereka sangat bersemangat untuk melatih junior mereka.”

Neena kemudian berdiri dari kursinya, untuk membawaku ke arena.

"Oh,aku rasa bertualang adalah pekerjaan yang sangat berbahaya, tetapi ada begitu banyak orang yang bercita-cita untuk menjadi seorang petualang?"

“Memang berbahaya, tetapi juga bisa menjadi profesi dengan bayaran tinggi dan lebih dari segalanya, ia menawarkan banyak kebebasan. Banyak yang ingin menjadi salah satunya.”

“Begitu, itu masuk akal… omong-omong, apakah lawanku sangat kuat?”

“Dia memang kuat, lagipula dia adalah petualang peringkat B. Kamu menang melawan petualang peringkat C itu dengan mudah, tapi tolong jangan lengah.”

Neena tersenyum padaku.

“Ya, aku akan mengingatnya.”

Aku sangat menantikan pertempuran itu.


Kalau kalian suka dan pengen traktir buat lebih ngebut chapternya, bisa traktir kami dan kalian juga bisa support kami agar lebih semangat ngerjain novelnya DISINI

⏪⏪⏪

☰☰

No comments:

Post a Comment