Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Tuesday, March 22, 2022

This World Easy Mode Vol 1 Chapter 6 Bahasa Indonesia

 

Chapter 6 : Permintaan Pertamaku


**Novel ini diterjemahkan oleh Fantasykun, baca novel ini hanya di fantasykun*blogspot*com**

  Keesokan paginya, aku pergi ke guild petualang, mengikuti instruksi Dass.

Aku membuka pintu seperti yang aku lakukan sehari sebelumnya, tapi begitu aku masuk, aku merasakan mata semua orang memperhatikanku.

Eh? Apa? Apa aku telah melakukan sesuatu?

Sedikit bingung, aku mendekati resepsionis, Neena, untuk meminta bantuan.

"Apa sesuatu terjadi?"

Neena menatapku, menghela nafas, lalu menjawab.

“Jika seseorang datang untuk mendaftar sebagai petualang dan mengalahkan tiga petualang peringkat B, siapa pun akan penasaran, bukan begitu? Dan dia mulai dari peringkat B dari awal.”

Kupikir bahkan dalam kasus itu, itu terlalu banyak perhatian ... tetapi Neena menghentikan topik pembicaraan dan meletakkan kartu perak di konter.

“Ini adalah kartu petualangmu. Ini berfungsi sebagai dokumen identifikasi dan kalau kamu menunjukkannya di toko senjata atau baju besi, kamu juga dapat menerima diskon. Jika kamu perlu mengeluarkannya lagi, kamu harus membayar lima koin perak besar, jadi berhati-hatilah…terakhir, kamu harus menumpahkan beberapa tetes darah di bagian ini. Ini akan mengikat kartu itu kepada pemiliknya.”

Aku menggunakan pisau yang diberikan Neena kepadaku untuk memotong ujung jariku sedikit dan membiarkan darah menetes di kartu.

Saat aku  melakukannya, kartu itu bersinar sejenak.

“…dengan ini, proses pendaftaran sudah selesai. Selamat. Ah, guildmaster memanggilmu, jadi tolong pergi ke kantornya.”

Neena tersenyum hangat dan memberiku kartu itu.

Aku mengambil kartu darinya dan segera menuju ke kantor guildmaster.

 




Aku mengetuk dan memasuki ruangan, menemukan Dass terkubur dalam tumpukan dokumen.

“Halo, terima kasih sudah datang. Maaf, bisakah kau duduk dan menunggu sebentar? Aku hampir selesai.”

Aku melakukan apa yang diperintahkan dan duduk di sofa. Tak lama kemudian, Dass meletakkan pena dan duduk di sofa di seberangku.

"Alasan mengapa saya memintamu untuk datang ke sini hari ini adalah untuk menaikkanmu ke peringkat A."

Eh? Aku terdaftar di peringkat B baru kemarin, kan?

"Bukankah ini terlalu cepat?"

Aku mengungkapkan kebingunganku dan Dass mengangguk.


 
“Memang, ini kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Tetapi berdasarkan kemampuanmu, aku tidak berpikir itu tidak pantas. Itu bukan satu-satunya alasan, tentu saja…”

"Apa ada terlalu sedikit petualang dengan peringkat tinggi, mungkin?"

Aku menyebutkan ide yang muncul di pikiranku dan Dass tertawa getir.

“Hahaha…itu memang benar. Guild mencapai kesimpulan bahwa mereka tidak bisa melepaskan seseorang yang ahli sepertimu…jadi sebagai pengecualian khusus, kami berencana untuk mempromosikanmu ke peringkat A.”

"Begitu. Apa sesederhana itu untuk naik peringkat?”

Aku bertanya karena akan menjadi masalah bagi saya jika prosedurnya memakan waktu lama. Dass memegang dagunya dengan tangan, tenggelam dalam pikirannya.

“Yah, mari kita lihat … untuk dipromosikan ke peringkat A, kamu sebenarnya membutuhkan rekomendasi dari dua guildmaster. Saya akan menjelaskan situasinya kepada guildmaster lain yang saya kenal dan meminta mereka menulis surat rekomendasi, jadi mungkin akan memakan waktu sekitar satu minggu…apakah kau berencana untuk meninggalkan kota?”

Aku menjawab bahwa aku memang berencana untuk meninggalkan kota pada hari yang sama, menuju Vaana dan menyeberang ke kerajaan Perdis.

Dass kemudian menyuruhku untuk menunggu sebentar, menulis sesuatu di selembar kertas dan memberikannya kepadaku.

“Tunjukkan surat rekomendasi ini kepada guildmaster di Vaana. Kalau kau melakukannya, mereka harus mengeluarkan kartu Anda di tempat.”

Bingung, aku meminta Dass untuk menjelaskan lebih lanjut.

"Semudah ini untuk dikeluarkan?"

“Ya, baiklah, aku akan mengirim utusan kuda untuk memberi tahu mereka tentang situasinya. Karena peraturan serikat, kau harus membawa sendiri surat rekomendasi, jadi kami akan meminta mereka mengurus prosedur lain yang diperlukan. Kalau kau memberi mereka surat rekomendasi, mereka akan segera mengeluarkan kartumu.”

"Begitu, cukup efisien."



**Novel ini diterjemahkan oleh Fantasykun, baca novel ini hanya di fantasykun*blogspot*com**

 


Yakin, aku berterima kasih kepada Dass dan bersiap untuk pergi.

Aku membelakangi Dass dan hendak keluar, ketika dia memanggilku.

“Ngomong-ngomong, sepertinya semakin banyak serangan bandit di jalan menuju Vaana baru-baru ini. kau mungkin akan baik-baik saja, tapi tetap waspada.”

"Dimengerti, terima kasih atas peringatannya."

Aku berterima kasih kepada Dass lagi dan meninggalkan kantor guildmaster.

…oh ya, jika ada permintaan pendamping ke Vaana, mungkin aku akan menerimanya.

Jadi aku berpikir ketika saat kembali ke lobi.

Neena masih di konter, jadi aku bertanya kepadanya tentang permintaan itu dan dia segera bertindak.


" -tolong tunggu sebentar. Jika ada permintaan pengawalan ke Vaana, aku akan segera menemukannya. ”

Aku duduk di kursi di sebelah konter untuk menunggu, menatap ke angkasa, tetapi para petualang yang menyaksikan pertengkaranku dengan tiga petualang peringkat C sehari sebelumnya datang untuk berbicara denganku, satu demi satu.

Sebagian besar dari mereka berterima kasih kepadaku karena memberi mereka uang minum, mengatakan bahwa mereka memiliki waktu terbaik dalam waktu yang lama. Rasanya cukup menyenangkan, pikirku.

Setelah beberapa menit, Neena kembali ke konter.

"Tuan Haruto, saya menemukan permintaan yang cocok dengan pertanyaan Anda. Ini tentang mengawal kelompok perusahaan perdagangan, dan mereka akan segera pergi. Permintaannya untuk empat orang, dan mereka sudah memiliki tiga… maukah kamu menerimanya?”

“Ya, terima kasih, aku akan… Aku juga berterima kasih atas semua yang kamu lakukan untukku, Ms. Neena.”

Aku mengambil kesempatan untuk mengucapkan terima kasih kepada Neena, yang tersipu dan tersenyum.

"Itu bukan apa-apa. Sampai kita bertemu lagi, kalau begitu.”

~

Aku diberitahu bahwa menunjukkan kartu petualangku ke serikat setelah kami tiba di Vaana akan menandai permintaan sebagai terpenuhi, jadi aku langsung pergi ke titik pertemuan.

Aku meletakkan semua barang bawaanku di penyimpanan dimensi di pagi hari, sebelum meninggalkan penginapanku, jadi aku hanya punya sedikit barang.

Aku segera mencapai titik pertemuan dan menemukan kereta yang ditarik dua kuda, dengan Bacchus di sebelahnya.

"Oh? Jadi permintaan itu datang darimu, Mr. Bacchus?”

Bacchus mendengar panggilanku dan berjalan ke arahku, tersenyum.

“Oh, jadi kamu menerima permintaanku juga, Mr. Haruto. Itu cukup meyakinkan. Kami berjuang untuk menemukan satu orang lagi, kau tahu. ”

 ( TL/N : Di novel ini penerjemahnya make kata mr. dan ms. bukan san,dono,sama,kun dll. jadi mimin make Mr. dan Ms. aja soalnya kalo tuan atau nona terkadang kurang pas.)
 

Aku sudah melupakannya, tetapi Bacchus memberitahuku bahwa mereka akan pergi ke Vaana juga.

Aku kemudian mendengar suara dari belakangku.

“Kau yang terakhir?”

Aku berbalik dan melihat sekelompok tiga pria yang tampak jahat.

Sedikit mewaspadai mereka, aku menjawab “benar”.

Aku mulai bertanya-tanya orang macam apa mereka, jika mereka akan menggangguku dengan cara "klasik" seperti orang-orang dari hari sebelumnya, ketika—

"Begitu! Kau sangat membantu, sungguh!”

“Akan agak terlalu sulit untuk hanya kita bertiga, kau tahu.”

"Ya, kau adalah penyelamat."

Mereka jauh lebih bersahabat dari yang diharapkan.



**Novel ini diterjemahkan oleh Fantasykun, baca novel ini hanya di fantasykun*blogspot*com**


Terlepas dari betapa kasarnya penampilan mereka, ini sebenarnya adalah pria yang cukup baik!

Itulah yang aku pikirkan ketika pemimpin kelompok yang kasar itu mengajukan pertanyaan kepada saya.

“Kami adalah party peringkat C, bolehkah kami bertanya peringkatmu?”

“Tentu saja, aku peringkat B…meskipun aku baru saja mendaftar kemarin.”

Aku menunjukkan kartu petualangku sebagai bukti dan ketiga petualang itu membeku di tempat, dengan mata terbelalak, lalu mulai membanjiriku dengan pertanyaan.

"Kau mendaftar kemarin dan sudah peringkat B ... mungkinkah kau adalah orang yang dibicarakan semua orang?"

“Whoa, rumor itu nyata!? Tapi setidaknya kita tahu bahwa permintaan ini pasti akan berjalan dengan baik!”

“Ya, kami mengharapkan hal-hal hebat darimu, kawan! Siapa namamu lagi? …tunggu, kita harus memperkenalkan diri terlebih dahulu. Namaku Barnar, aku seorang pendekar pedang. Keduanya adalah Norka, pendekar pedang sepertiku, dan si spearman Oorde.”

Begitu, jadi pemimpin kelompok itu mungkin adalah pria berpenampilan kasar ini, Barnar. Pria pendek adalah Norkas dan yang tinggi adalah Oorde.

“Namaku Haruto, senang bertemu denganmu.”

“Ya, sama di sini… ngomong-ngomong, apa gaya bertarungmu, Haruto? Kau sepertinya tidak memiliki pedang, apa kau pengguna sihir?”

Pemimpin itu bertanya padaku dengan nada bingung, tapi aku tersenyum dan menjawab.

"Aku akan menjelaskannya begitu kita keluar kota, nantikan itu."

Barnar memiringkan kepalanya ke samping, semakin bingung dengan kata-kataku.

~

Kami segera berangkat setelah itu: kereta kuda melaju cepat, karena kota dengan cepat menjadi semakin kecil. Kami menaiki dua gerbong berpasangan: aku dan Barnar di satu kereta, Norkas dan Oorde di kereta lainnya.

Setelah beberapa saat, Barnar tampaknya tidak bisa menahan diri lagi dan menanyakan pertanyaan itu lagi.

"Ayo Haruto, kau bisa memberitahuku bagaimana kau bertarung sekarang, kan?"

"Benar…"

Aku menjawab pertanyaan Barnar dengan menarik pedangku dari penyimpanan dimensionalku.


 
“Apa!? Ah, tas ajaib...sialan, aku iri. Tapi sebaiknya kau menjaga pedangmu tetap terlihat di kota, atau orang-orang akan mengira kau mangsa yang mudah.”

Aku dengan tulus mengangguk pada peringatan Barnar. Lagipula, dia lebih berpengalaman dariku sebagai seorang petualang.

“Jadi kau seorang pendekar pedang, Haruto?”

Aku dengan ringan menggelengkan kepalaku, lalu mengeluarkan tangan dari kereta.

Barnar menatapku dengan rasa ingin tahu saat aku melemparkan, melalui No Chant, mantra angin tingkat dasar, Wind Ball, untuk menabrak batu yang agak jauh dari jalan.

Bola angin melesat ke depan langsung ke batu besar, mengirimkan potongan-potongannya terbang ke mana-mana.

"Apa itu tadi!?"

“Bola Angin.”

“Mantra Kelas Dasar dengan kekuatan sebesar itu!? Itu mirip kelas menengah!! Tapi lebih dari itu, kau bisa menggunakan No Chant!?”

“Ya, yah… pokoknya, aku bermaksud menunjukkan bahwa aku bertarung dengan pedang dan sihir ini.”

Barnar menatapku seolah dia tidak bisa mempercayai matanya.



**Novel ini diterjemahkan oleh Fantasykun, baca novel ini hanya di fantasykun*blogspot*com**


~

Setelah beberapa jam perjalanan dan makan siang, skill Detect Presenceku menangkap  sesuatu.

Aku memeriksa peta dan menemukan lebih dari 20 keberadaan di jalur kereta.

Dass memang bilang kalau bandit sering muncul di sekitar sini, kan…

Party Barnar berada di peringkat C, jadi mereka mungkin akan kesulitan menghadapi begitu banyak lawan.

Aku memberi tahu Bacchus, kusir dan kelompok Barnar tentang kehadiran manusia di depan kami, jadi mereka akan waspada.

Setelah kami melanjutkan lagi, kehadiran manusia yang ditampilkan di peta melompat keluar di tempat terbuka.

“Hentikan keretanya, sekarang!! Tinggalkan semua barang bawaan kalian dan pergi. Atau kalain akan kehilangan nyawa juga, savvy?”

Pria yang memimpin kelompok itu, mungkin pemimpinnya, meneriakkan perintah.
 

 Ternyata, mereka benar-benar bandit.

Aku dan rombongan Barnar dengan cepat turun dari kereta dan berjalan menuju para bandit.

"Sial, ada 20 dari mereka ..."

Nada bicara Barnar menunjukkan kekhawatirannya, tapi aku menjawab dengan tenang.

“Tidak, mereka sebenarnya 25. Ada 2 yang tersembunyi di semak-semak di sana dan 2 lagi di rerumputan tinggi di sana. Yang terakhir bersembunyi di balik pohon itu.”

Mendengarku dengan tepat melihat rekan-rekannya yang tersembunyi, yang tidak mungkin terlihat dari posisi kami, pemimpin bandit tidak bisa tidak mengungkapkan keterkejutannya.

“B-bagaimana kau tahu!?”

"Kehadiran mereka jelas seperti siang hari."

Aku tertawa kecil saat aku menjawab dan para pencuri yang bersembunyi juga keluar, tampak frustrasi, dan mendekati pemimpin mereka.

“Ck…!! Tapi kami memiliki keuntungan yang luar biasa dalam jumlah!! Kau tidak akan bisa bertindak begitu tinggi dan perkasa untuk waktu yang lama!!”

Memang, seperti yang dikatakan pemimpin, jumlah mereka jauh lebih tinggi daripada kami.

Barnar dan yang lainnya juga terlihat gugup.

"Ada terlalu banyak dari mereka...bahkan dengan Haruto di pihakmu, peluang kita terlihat putus asa."

Barnar dan kelompoknya telah menyiapkan senjata mereka, tetapi tampak terintimidasi dan tidak siap untuk benar-benar bertarung.

“Aku bisa menanganinya sendiri, jangan khawatir. Lagipula, ini adalah kesempatan bagus untuk melakukan pertempuran nyata pertamaku melawan manusia. Barnar, kawan-kawan, tolong jaga gerbongnya.”

Party Barnar bereaksi dengan tidak percaya pada kata-kataku, sementara para bandit tertawa terbahak-bahak.

"Serius? Apa aku mendengar dengan benar? Anak nakal sepertimu akan menyerang kami semua? Dan ini adalah pertarungan nyata pertamamu melawan orang juga!? Kau akan membuat kami tertawa sampai mati.”

Aku, bagaimanapun, menyeringai saat aku mengejek mereka lebih jauh.

“Ya, aku berharap itu akan menjadi sepotong kue. Dan itu bukan *kalian semua*, itu *hanya kalian* untukku, savvy?”

Kata-kataku membuat para bandit marahan yang hampir menggelikan.

“Apa yang kau katakan!?...Aku sudah cukup mendengar! Robek bocah itu yang baru !! ”

Mengikuti perintah pemimpin yang marah, antek-anteknya menghunus pedang mereka. Barnar dan rekan-rekannya akhirnya mendapatkan kembali sikap mereka dan berteriak padaku.

“Hei, Haruto!! Kau tidak mungkin melawan semuanya sendiri, kan !? ”

“Ini adalah pertarungan nyata pertamamu melawan lawan manusia, kan? Kau tidak perlu terlalu memaksakan diri!"

“Kami akan bertarung denganmu!! Ubah pikiranmu selagi kamu masih bisa!”

Saat suara-suara ini mencapai telingaku, aku berjalan menuju bandit.


**Novel ini diterjemahkan oleh Fantasykun, baca novel ini hanya di fantasykun*blogspot*com**

 
Aku senang Barnar dan yang lainnya merasa seperti itu, tetapi mereka mungkin akan menghalangiku dan aku tidak ingin mereka terluka.

"Aku akan baik-baik saja, serahkan padaku."

Aku kemudian menarik pedangku.

Namun, aku tidak mengambil sikap tertentu — biarkan saja menggantung dari tangan kananku.

Mungkin terlihat seperti aku sedang malas atau ceroboh.

Namun, itu adalah jurus pedang yang sebenarnya, hanya layak bagi mereka yang telah menguasai keterampilan pedang, "Sikap Ketiadaan".

Para bandit mungkin mengira aku memandang rendah mereka, saat mereka menyerangku, berteriak bahkan lebih marah dari sebelumnya.

Serangan pertama datang dari tiga bandit.

Aku menghindari tebasan mereka pada detik terakhir dan membalas dengan menebas leher mereka.

Aku merasakan sensasi memotong daging, tetapi tidak mengalami rasa bersalah atau keengganan untuk membunuh manusia lain.

Ketika aku hampir dibunuh oleh para ksatria dan mendapatkan kekuatan baruku, aku  memutuskan untuk tidak memiliki belas kasihan kepada musuhku.

Dengan sumpah ini di hatiku, aku tidak merasa ragu untuk membunuh mereka yang menyerangku dengan niat membunuh.

Saat ketiga bandit itu ambruk di tanah, aku mengayunkan pedangku untuk menyeka darah.

"Sial!! Untuk apa kau berdiri!? Kelilingi bocah itu dan bunuh dia!!”

Pemimpin, terkejut melihat tiga anteknya jatuh pada saat yang sama, memerintahkan antek-anteknya untuk mengepungku dan segera dipatuhi.

Mereka berjumlah lebih dari 20 orang.

Jika begitu banyak orang menyerangku pada saat yang sama, pedang kami akan berakhir bentrok beberapa kali, pikirku, jadi aku khawatir pedangku akan patah, tapi…

Oh ya, aku hanya perlu meningkatkan daya tahan pedang.

Aku dengan cepat menciptakan keterampilan yang cocok dengan All Creation.

<<Keahlian "Enchant" diperoleh. Level skill mencapai 10. Skill ditambahkan ke Magic Unification.>>

Enchant adalah jenis sihir yang bisa menempelkan efek tertentu pada item dll.

Efek yang akan aku lampirkan kali ini adalah "Fierce Blade". Itu meningkatkan ketajaman dan daya tahan pedang dan katana.

Sebenarnya aku ingin memasang berbagai efek lain, tetapi jumlah efek yang bisa dipasang pada senjata tergantung pada kelangkaan dan ketahanannya.

Pedang yang saat ini kupegang hanya bisa menampung paling banyak satu.

Segera setelah enchanting selesai, 22 bandit menyerangku secara bersamaan.

Aku mengabaikan orang-orang yang menyerangku dari belakang dan malah menyerang orang-orang di depan.

Para bandit di depanku mencoba menggunakan pedang mereka untuk melindungi diri mereka sendiri, tapi aku tetap menyapu mereka semua.

Detik berikutnya, pedangku telah membelah bandit menjadi dua, termasuk pedang.

Dengan begitu menerobos pengepungan, tetapi masih ada bandit yang harus dihadapi, yang menyerangku dari belakang yang aku kalahkan.

Aku dikepung lagi: Aku menunggu para bandit cukup dekat, lalu mengaktifkan mantra sihir angin tingkat rendah Wind Slash, yang menghasilkan bilah angin.

Namun, aku tidak melepaskannya seperti itu, tetapi membiarkannya melilit pedangku dan menunggu.

Aku kemudian memvisualisasikannya menyebar dalam gerakan melingkar dan melakukan rotasi penuh pada kakiku sambil mengayunkan pedangku.

"Apa!?"

Para bandit bereaksi dengan kaget saat bilah angin menyebar dalam lingkaran, seperti yang aku visualisasikan.

Mantra sihir itu ditembakkan dengan kecepatan yang sama dengan ayunan pedangku, menuai nyawa lebih dari 10 bandit sekaligus.

Puas dengan mantra sihir yang bertindak persis seperti yang aku bayangkan, aku mulai berjalan menuju pemimpin bandit.

“K-kau…kau monster!!”

Pemimpin, menjerit menyedihkan, jatuh di pantatnya dan mati-matian merangkak menjauh dariku.

Bandit lain yang masih hidup sekitar delapan. Mereka menghalangi jalanku, dengan gagah berani membela pemimpin mereka, tapi kaki mereka gemetar.

“K-kau jangan mendekat dengan bos!!”

Pemimpin bandit itu menginspirasi kesetiaan yang tak terduga, pikirku.

Aku sedang mempertimbangkan pemikiran seperti itu, terkesan, ketika delapan bandit menyerangku.

Aku menghindari setiap serangan mereka, menghabisi mereka secara bergantian.

Setelah semua anteknya meninggal, pemimpin mulai memohon untuk hidupnya.

“T-tolong!! Ampuni aku!! Aku belum mau mati!!”


 
"Apa? Kau mencoba membunuh kami, tetapi sekarang kau mengatakan kau tidak ingin mati? Cukup egois darimu, bukan begitu? Bagaimana dengan semua bawahanmu yang mati?”

“I-itu…”

Pemimpin tidak mengatakan sepatah kata pun.

Aku harus membunuhnya juga.

Jadi aku berpikir sambil mengangkat pedangku untuk memberikan pukulan terakhir, tapi Barnar menghentikanku.

“Hei, Haruto. Kau sudah melakukan cukup banyak. ”

"Barnar, orang ini mencoba membunuh kita."

“Itu benar, tapi…melihat pembantaian ini, siapa pun akan mencoba menghentikanmu.”

Aku melihat sekeliling: itu seperti lautan darah.

Aku tidak merasa bersalah atas tindakan membunuh orang, tapi aku bukan penggemar gore.

Rasanya agak memuakkan… pikirku, lalu aku mendengar suara robot yang familiar.

<<Keterampilan "Ketahanan Mental" diperoleh. Level skill mencapai 10. Skill ditambahkan ke Magic Unification.>>

Saat suaranya menghilang, aku juga merasa jauh lebih baik.

All Creation telah menciptakan keterampilan lain untukku sendiri.

Keterampilan ini sangat berguna di luar batas …

Itu juga membantuku mendapatkan kembali ketenanganku sedikit.

“...Kurasa aku benar-benar berlebihan. Maaf, Barnar…tapi aku ingin kau menyerahkan orang ini padaku.”

“H-hei… kau akan membunuhnya, kan?”

“Tidak, aku tidak akan melakukannya.”

Barnar tampak lega mendengar jawabanku.

“—yah, dia akan mengalami waktu yang buruk.”

Barnar dan rombongannya saling memandang, dengan ekspresi kaku di wajah mereka.

~

Setelah aku meninju perut pemimpin bandit dan membuatnya pingsan, aku mulai dengan membersihkan lingkungan.

Aku menggunakan mantra sihir Bumi untuk mengumpulkan mayat, bagian-bagiannya tersebar di mana-mana dan tanah berlumuran darah dan menguburnya di sisi jalan. Aku  meratakan tanah setelah itu, secara alami.

Setelah aku selesai aku menggali lubang lain dan mengubur pemimpin bandit di sana, dengan hanya wajahnya yang mencuat.

Di sebelahnya, aky menanam papan bertuliskan “Aku adalah pemimpin para bandit yang meneror daerah ini”.

Party Barnar — yang menyaksikan semua yang kulakukan — dan Bacchus, yang turun dari kereta di tengah jalan, menatapku dengan tak percaya.

“Eh? Apa yang salah? Menguburnya terlalu berlebihan? Mungkin aku harus menggantungnya di pohon…”

“Tidak tidak tidak, itu sudah lebih dari cukup! Benarkan!"

Bacchus menyela dan tidak membiarkanku menyelesaikan kalimatku.

Aku tidak bisa melihat masalahnya dan memiringkan kepalaku ke samping, tapi Barnar dan yang lainnya menghela nafas tanpa daya.

~

Setelah beberapa saat, kami naik kereta kuda lagi dan melanjutkan perjalanan ke Vaana.

Kami diam-diam diguncang oleh kereta selama beberapa waktu, lalu Barnar berbicara kepadaku seolah-olah mengingat sesuatu.

“Oh ya, Haruto… sihir angin apa itu? Aku tidak pernah melihat yang seperti itu sebelumnya.”

Hm? Oh, yang lingkaran tadi, mungkin.

“Ini adalah variasi dari Wind Slash, pada dasarnya. Dengan meluncurkannya dengan gerakan melingkar, kau bisa mengubahnya menjadi serangan yang mengarah ke segala arah. Kekuatan serangan dan jangkauan berubah tergantung pada kekuatan sihir yang digunakan, tapi…yah, untuk percobaan pertama itu bekerja dengan cukup baik, kurasa.”

Barnar sekali lagi bingung dengan jawaban saya.

“Kau membuat mantra sihir pada percobaan pertamamu!? Omong-omong...sepertinya itu diaktifkan ketika musuh sudah cukup dekat, apakah dibutuhkan banyak kekuatan sihir untuk dilemparkan?”

“Tidak juga, itu hampir sama dengan Tebasan Angin biasa. Aku sebenarnya menjaganya cukup rendah, jika aku memasukkan lebih banyak kekuatan sihir, tebasan itu akan mempengaruhi jangkauan yang lebih luas ... dan aku tidak *membuat* mantra, hanya *memodifikasinya* sedikit.”

“…mantra sekuat itu *dijaga cukup rendah*…? Kau benar-benar sesuatu yang lain ... "

Barnar menatapku seolah-olah aku adalah alien atau fenomena supernatural.

Jangan menatapku seperti itu, demi Tuhan…


Kalau kalian suka dan pengen traktir buat lebih ngebut chapternya, bisa traktir kami dan kalian juga bisa support kami agar lebih semangat ngerjain novelnya DISINI

⏪⏪⏪

☰☰

No comments:

Post a Comment