Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Tuesday, April 26, 2022

A Gal Who Looks Good in an Apron is Unfair! V1 Ch 3 Part 1 Bahasa Indonesia

 


Chapter 3: Dia Mulai Menjadi Seorang Ibu – Part 1


** Novel ini di terjemahkan oleh Fantasy Kun... Bacalah novel ini di Website fantasykun** 

 Pagi itu burung berkicau.

Shoichi terbangun karena suara bel pintu berdering.

“Nnn…?”

Dia melihat jam untuk memeriksa waktu. Saat itu pukul tujuh. Itu adalah waktu yang wajar untuk bangun, tetapi agak gila mengunjungi rumah orang
lain.

"Siapa sih itu?"

Dengan kepala mengantuk, dia langsung pergi dari kamarnya di lantai dua ke pintu depan dan membukanya tanpa berpikir.
Dia disambut oleh ekspresi terkejut di wajah gadis itu.

“Wow, kamu membukanya tiba-tiba? Itu mengejutkanku. ”
“Aku yang terkejut… Apa yang kamu inginkan, Amiru?”

Shoichi kembali menguap dan menggaruk punggung baju tidurnya. Itu mungkin sedikit perilaku tidak senonoh di depan seorang gadis seusianya,
tapi sekali lagi, dia mengunjunginya pagi-pagi sekali, jadi itu mungkin saling menguntungkan.
Namun, Amiru tampaknya tidak peduli, juga tidak tampak pendiam saat dia berjalan ke pintu dan melepas sepatunya.

“Aku mengatakannya kemarin, bukan? Kalau aku akan menjaga Sho-chan.”
"Hah?"
“Yah, permisi.”

Dengan ini, dia berjalan menuju dapur.
Pada titik ini, Shoichi merasa otaknya akhirnya terbebas dari rasa kantuk. Dia buru-buru mengejar Amiru.

“Oi, tunggu sebentar. Tidak mungkin, dengan menjagaku, maksudmu kamu akan membuatkanku sarapan?”

"Tentu saja. Itu karena aku berperan sebagai ibu Sho-chan.” Sambil tertawa, dia meletakkan celemek di atas seragamnya di dapur. Kemudian, dia
menatap Shoichi dengan mata sedikit memutih.

“Sho-chan, toh kamu akan puas dengan cornflake, kan?”

“A-Apa itu salah? Maksudku, itu hanya sarapan, wajar aja sesederhana itu…”

“Tidak boleh. Sarapan adalah sumber energi hari ini. Kamu harus memakannya dengan benar. Itu sebabnya aku akan membuatnya sesegera
mungkin. Ini akan menjadi makanan Jepang yang layak.”
"Tidak, tunggu, kalau kamu memasak nasi sekarang, tidak akan ada waktu lagi ..."

"Jangan khawatir, aku menyiapkan nasi kemarin."
"Kapan kamu melakukan itu ?!"

Saat dia menatapnya dengan takjub, dia mengeluarkan beberapa tahu dan rumput laut wakame dari kulkas dan mulai membuat sup miso, sambil
bersenandung sendiri. Pada saat yang sama, dia mulai memanggang salmon. Bahan-bahan ini juga yang dibeli Shoichi untuknya kemarin,
dan pada titik inilah dia akhirnya menyadari apa yang dia rencanakan.

Jadi gadis ini telah berencana untuk merawatku sejak awal, terlepas dari persetujuanku.
Kalau tidak, dia tidak akan membuatnya membeli bahan untuk pagi ini. Selain itu, satu-satunya waktu yang memungkinkan untuk menyiapkan nasi adalah selama pembersihan. Dengan kata lain, dia sudah siap untuk membuat sarapan dari awal.

Sebuah kejahatan yang direncanakan . Dia hendak mengatakan itu, tapi dia menelan kata-katanya. Itu fakta bahwa dia memberikan OK untuk
tawarannya, jadi tidak ada gunanya mengatakan ini dan itu sekarang. Dan tentu saja, itu akan bermanfaat baginya.

Saat dia memikirkan hal ini, meja sudah siap dan mereka berdua mengambil sumpit mereka dan berkata " Itadakimasu " seperti yang mereka
lakukan kemarin.
Shoichi menggigit kecil salmon panggang, nasi putih, dan sup miso dengan rumput laut wakame dan tahu, dan mendengus.

“Makanan Amiru enak.”

“Eh? Ya ampun. Pujian tidak akan membawamu kemana-mana, tau~”

Amiru sangat malu dengan komentar tak terduga itu sehingga dia melambaikan satu tangan ke udara seolah memberi isyarat.

Oh tidak , pikir Shoichi. Dia tidak tahu kesalahan apa yang dia lakukan, tapi dia merasa menyesal telah memuji Amiru dengan sangat jujur. Ehem , dia
berdeham dan menambahkan,

 "Tapi, cornflake lebih cepat dan lebih masuk akal."
“ Mou~ , Sho-chan~, kamu masih mengatakan hal seperti itu?”

Terlepas dari nada suaranya yang meremehkan, Amiru dengan senang hati mencolek pipinya dan menatapnya.
Seolah matanya bisa melihat semuanya, Shoichi memalingkan wajahnya.

○ ○ ○ ○ ○

Setelah menghabiskan makanannya, Shoichi melihat jam. Sepertinya masih ada banyak waktu untuk bersiap-siap ke sekolah.

"Aku hampir siap, aku hanya perlu keluar dari rumah."

Tiba-tiba, dia merasakan sensasi aneh di mulutnya. Makanan Amiru memang enak, tapi masih ada satu hal yang kurang.
Ketika terpikir olehnya, Shoichi memutuskan untuk bangun dan menggunakan ketel listrik untuk merebus air.

“Namun, itu mungkin bukan pilihan terbaik setelah makan Jepang.” Sambil bergumam, dia mengeluarkan secangkir kopi instan.

Saat dia menuangkan air panas ke dalam cangkir, Amiru, yang sedang bersiap-siap di kamar mandi, kembali.

“Sho-chan, aku siap… Apa ini?”
“Ini kopi. Aku meminumnya setiap pagi. Itu kebiasaan.”
“Eh~! Sho-chan minum kopi!? Luar biasa!"
“Tidak, itu tidak terlalu mengejutkan, kau tahu?”
“Tidak, aku terkejut! Aku sangat terkejut! Karena belum lama ini, kamu bilang kamu tidak bisa meminumnya karena pahit!”

“Saat itu aku masih kecil. Saat aku masih di smp, aku melihat di TV bahwa kafein dalam kopi, jika diminum dengan gula,
memiliki efek stimulasi yang lebih tinggi. Jadi aku mencoba meminumnya dengan gula dan ternyata sangat enak… Apa kamu mau juga?”

“Aku baik, aku baik! Aku mungkin meringis!”
"Kamu memiliki lidah anak kecil, Amiru."

Sambil tersenyum, Shoichi menjatuhkan sedikit gula ke dalam cairan kuning dan menyesapnya. Amiru bergumam sedikit menyesal ketika dia melihat
ini.

“Uuh, Sho-chan sangat dewasa. Ini tidak adil~”
“Tidak ada yang tidak adil tentang itu. Dan seperti yang aku katakan sebelumnya, itu sangat enak. Kalau kamu mau, aku bisa memasukkan susu ke
dalamnya, jadi aku bisa mencobanya.”
"Gak dulu, aku peminum teh."

Ketika dia melihat gadis itu menoleh ke samping dengan cemberut, Shoichi meminum kopinya dengan lebih antusias. Namun, kali ini, Amiru
menatapnya dengan saksama dan dia menatapnya dengan curiga.

"Apa? Apa ada sesuatu padaku?”
“Mhmm… Aku hanya berpikir, 'Ini Sho-chan yang aku tidak tahu.' Ini sangat aneh."
"Begitukah? Aku tidak berpikir aku telah berubah sama sekali.”

Atau lebih tepatnya, Amiru yang telah banyak berubah. Ketika dia melihat Amiru, yang telah memakai banyak riasan, Shoichi mengangkat bahu.
Baginya, itu lebih aneh.

Seorang gadis yang dulunya polos dan pendiam telah mengubah penampilannya menjadi karakter yang mencolok dan keras tanpa sebab yang jelas.
Dia benar-benar tidak mengerti seperti apa wanita itu.

Bukan hanya kepribadian atau pakaiannya. Apa yang mengintip dari dadanya yang berantakan itu sederhana dibandingkan dengan sekelilingnya, tapi
itu jauh lebih penuh daripada ketika dia masih kecil. Sungguh, kapan dia–
–Tidak, tidak, apa yang aku pikirkan?!

“Ada apa, Sho-chan? Matamu begitu hitam dan putih.”
“Tidak, tidak apa-apa. Aku sudah selesai bersiap-siap di sini, jadi ayo pergi ke sekolah.”

Setelah mengatakan itu dan berdehem, Shoichi memejamkan mata seolah-olah untuk menghilangkan pikiran jahat yang baru saja dia miliki.

○ ○ ○ ○ ○

Begitu dia tiba di sekolah, Shoichi menyadari sesuatu yang aneh tentang dirinya. Dia melihat sekeliling ke seluruh tubuhnya dengan ekspresi terkejut

"Apa, tubuhku ..."

Tubuhnya terasa ringan. Rasanya seolah-olah dia memiliki lebih banyak kekuatan.
Dia tidak merasa lesu di siang hari, dan dia mampu menyelesaikan kelas olahraga, yang tidak dia kuasai. Teman-teman sekelasnya juga berkomentar
kepadanya dengan heran.

“Ada apa, Kashima? Kau terlihat seperti orang yang berbeda hari ini.”
“Suaramu memiliki nada tertentu. Itu tidak suram.”
“Kau tampak lebih ramah dari biasanya. Kau tidak terlihat seperti penjahat.”

Semua orang sangat memujinya, dan sementara Shoichi yakin bahwa dia dalam kondisi yang baik, dia sedikit khawatir tentang bagaimana orang
biasanya memandangnya.

Yah, lagipula, dia melakukannya dengan baik. Alasannya, setidaknya dia punya mungkin tau. Bukan hanya kopi yang diminumnya pagi ini.

“Alasan utamanya adalah masakan Amiru… Aku tidak pernah berpikir bahwa makanan yang layak dapat memberikan efek seperti itu pada kesehatanku.” Selama istirahat makan siang, Shoichi bergumam pada dirinya sendiri saat dia menggigit sepotong roti yang dia beli dari toko.

Itu tidak enak. Dia telah memakannya dengan biasa saja kemarin, tetapi sekarang, itu hambar. Dia sangat menyadari bahwa lidahnya telah terbiasa
dengan masakan Amiru setelah hanya dua kali makan, tadi malam dan pagi ini.

Di tengah kelas, di mana dia menatap kosong, para gadis sedang mengobrol. Di tengah semua itu adalah Amiru, seperti biasa. Dia berbicara tentang
segala macam hal kepada teman-temannya, tapi tidak ada tanda-tanda kesederhanaannya kemarin.

“Jadi, kemarin, aku melihat sesuatu di Internet, dan itu terlihat sangat aneh… Ini, gambar ini!”
“Eh, tidak mungkin! Aku tidak percaya ini ada!”

“ Ne , ne , apa kamu mendengarnya? Maa-kun memutuskan pertunangannya!”
“Maa? Yah, ada banyak idola yang putus akhir-akhir ini.”
“Itu satu-satunya hal yang dihebohkan oleh media saat ini. Kapan kita bisa mendapatkan kedamaian?”

Melihat gadis-gadis itu dengan bersemangat membicarakan hal-hal seperti itu, Shoichi entah bagaimana mengerti mengapa Amiru mengatakan
kalau dia akan malu jika catatan belanja dan kecintaannya pada mengurus orang lain terungkap. Dia mungkin berpikir itu adalah tindakan yang tidak
menarik, yang merupakan tipikal gadis seusianya.

Menurutku kau terlalu memikirkan ini.
Shoichi berpikir dalam hati sambil menggigit rotinya. Amiru pastilah orang yang sangat peduli dengan orang-orang di sekitarnya. Kalau tidak, dia tidak
akan begitu peduli. Dia agak lega merasakan bahwa kepribadiannya yang ketakutan sejak dia masih kecil telah memengaruhinya.
Namun, itu hanya pengaruh kecil. Amiru, yang menonjol di antara gadis-gadis mencolok dengan ekspresi dan suaranya yang cerah, tampak asing bagi
Shoichi.

Pada saat itu, dia melihat Amiru memeluk seorang gadis berambut hitam di dekatnya.

“ Nee~ , Mea-chan. Aku akan ditunjuk di kelas berikutnya. Biarkan aku melihat catatanmu.”
"Apa yang kau bicarakan? Aku tidak mempersiapkan apapun.”

“Ehh, Mea-chan adalah yang paling pintar di antara kita. Itu sebabnya aku mengandalkanmu.”
"Ya, ya, lihat saja buku pelajaranmu saat kau melakukannya."

"Hei, Mea-san, itu agak terlalu serius, bukan begitu?"

“Amiru juga, jangan khawatir akan ditunjuk. Katakan saja kamu tidak tahu dan kamu akan baik-baik saja!”

Saat dia melihat mereka tertawa, dia berpikir bahwa itu pasti kesalahan teman-teman ini sehingga kecerdasan Amiru menurun.
Aku berharap aku bisa mengajar gadis-gadis ini sekali. Aku ingin mereka belajar dari pagi hingga malam.

Dia memikirkannya dengan setengah bercanda. Gadis-gadis itu tampaknya bersikap santai, dan itu tidak cocok dengannya. Dia berharap mereka bisa
menempatkan diri mereka pada posisi orang seperti dia yang sedang belajar keras.

Lalu, Shoichi mengangkat sebelah alisnya pada Amiru yang masih menempelkan tubuhnya pada gadis bernama Mea itu, seolah meminta untuk
dimanjakan.

Tetap saja, gadis itu… selalu begitu mudah untuk memeluk orang. Aku ingin tahu apakah dia punya penahan diri.

Mungkin karena kemudahan khas Amiru, atau mungkin memang begitulah gadis-gadis dalam kategori itu, tapi sepertinya ada banyak skinship.

Jika orang itu seorang gadis, itu masih baik-baik saja. Tapi melihat bahwa dia juga memeluknya, mungkin saja dia tidak ragu untuk memeluk
seorang pria.

Dengan kata lain, dia mungkin akan memeluk anak laki-laki lain di kelas ini cepat atau lambat–
Tidak tidak tidak. Apa yang kupikirkan? Tidak peduli siapa yang dipeluk Amiru. Jika dia ingin melakukannya, dia bisa melakukannya.

Saat dia mengatakan ini pada dirinya sendiri, dia memperhatikan bahwa roti yang dia gigit terasa lebih buruk dari sebelumnya.

○ ○ ○ ○ ○

Sepulang sekolah hari itu, Shoichi dan Amiru mulai belajar langsung di rumah Kashima.

Mereka memiliki kamus, komputer, dan hal-hal lain yang dapat mereka gunakan untuk materi, dan memutuskan bahwa itu akan jauh lebih nyaman
daripada melakukannya di sekolah. Belum lagi tentang Amiru bersikeras kalau akan lebih nyaman baginya untuk merawatnya.

Saat dia memberi tahu guru tentang hal itu, dia dengan senang hati menerimanya.

"Pastikan untuk menggunakan pelindung."

"Bisakah Anda berhenti melecehkan siswa Anda secara seksual secara terbuka?"

Sambil bertanya-tanya apakah guru ini benar-benar tahu apa yang dia lakukan, Shoichi mengajari Amiru cara belajar – tapi sebelum itu, ada
beberapa hal yang perlu dilakukan, dan Shoichi mengeluarkan salah satunya dari sakunya.

“Ini, Amiru. Ambil ini untuk saat ini.”
"Apa ini? Jimat keberuntungan?”

“Ini untuk kesuksesan akademis. Saat aku masih di smp, ada beberapa gosip di Internet tentang jimat yang bekerja
dengan baik di power spot, dan aku penasaran, jadi aku memeriksanya. Itu hanya perasaanku, tapi aku bisa merasakannya bekerja
dengan baik.”

“ Hee~ … 'Kuil Usukage?' Aku belum pernah mendengar tentang kuil ini.”
“Tentu saja, itu adalah kuil yang sangat kecil di prefektur tetangga. Jadi mungkin mudah untuk memulai rumor okultisme. Tapi aku mendapatkan
semua jimat dari kuil lain di sekitar sini dan membandingkannya untuk melihat apakah yang ini berhasil. Dalam hal dapat berkonsentrasi pada studiku, itu jauh lebih efektif. Aku bahkan meminta bantuan dari beberapa teman sekelasku. Itu menghabiskan banyak uang, tapi aku dapat
melihat bahwa itu memiliki efek tertentu, dan aku telah menggunakannya sejak saat itu.”

“Begitu… aku tidak tahu kamu melakukan itu.” Bergumam antara kagum atau tidak percaya, Amiru memasukkan jimat itu ke dalam saku roknya.

Setelah melihat ini dengan puas, Shoichi kemudian mengeluarkan selembar kertas fotokopi besar dari tasnya dan menggunakan spidol untuk
menggambar garis di atasnya.

“Apa yang kamu lakukan kali ini, Sho-chan?”
"Aku sedang membuat pedoman."
“Pedoman?”

"Ya. Wajar saja kalau kamu bisa belajar dan merawatku, sehingga aku tidak berhutang apapun padamu. Namun tidak masuk akal jika jumlah pekerjaan
tidak seimbang. Bukankah tidak adil kalau aku hanya mengajarimu belajar selama satu jam sementara kamu melakukan pekerjaan rumah sepanjang
hari?”

"Eh, tapi aku baik-baik saja dengan itu."
“Aku tidak suka itu, karena aku akan merasa berhutang terlalu banyak padamu. Itu sebabnya aku akan menetapkan pedoman dan memastikan kita
berdua memiliki beban kerja yang sama.”

Lalu, dia mengisi tabel dengan huruf dan angka sebagai berikut.

<Sisi Belajar>
Satu jam belajar dengan pengawasan – 5P
Memecahkan satu masalah yang tidak terpecahkan – 5P
Nilai ujian sekolah meningkat lima poin dari ujian sebelumnya. – 3P untuk setiap 5 poin
yang dinaikkan.

<Sisi Rumah Tangga>
Satu kali memasak – 5P
Pembersihan satu kali – 3P
Sekali cuci – 2P

"Apa P-nya?"
“Poin. Sebaiknya diubah menjadi angka agar lebih mudah dipahami. Saat kamu menyelesaikan tugas-tugas ini, kamu akan mengumpulkannya
sebagai poin. Aku membeli buku catatan di toko serba ada bersama dengan kertas fotokopi untuk mencatat poinnya, jadi kamu bisa
menggunakannya. ”

“Um… Dengan kata lain, kalau kamu mengajariku selama satu jam, kamu mendapatkan 5P, dan kalau aku memasak makanan, aku mendapat 5P?”
“Kamu adalah pembelajar yang cepat untuk seorang Amiru, ya, itulah yang aku katakan.”
“Ehehe, itu karena aku suka kartu loyalitas supermarket.”

“Kamu benar-benar terlihat seperti seorang wanita tua… Mari kita sesuaikan poin-poin ini untuk membuatnya setara mungkin. Dengan ini, kita
tidak akan memiliki beban kerja yang tidak merata.”


"Itu berarti…"
"Kecuali aku mengajarimu belajar selama dua jam, aku akan mencoba menahan diri agar kamu tidak memasak untukku."
“Eh, eh!? Itu artinya aku tidak bisa merawatmu dengan santai! Aku tidak menyukainya!”

“Haha, ini semua adil. Bersabarlah. Kalau kamu sangat ingin merawatku, kamu harus belajar sekeras yang kamu bisa… Eh, bukankah ini sepertinya
salah?”

Bukankah Shoichi seharusnya melakukan yang terbaik untuk mengajari Amiru cara belajar sehingga dia bisa merawatnya? Ini adalah kebalikannya.
Namun sepertinya hal itu bisa mendorong motivasi Amiru untuk belajar, jadi ini adalah hal yang bagus.

“Yah, syarat untuk mendapatkan poin tidak terbatas pada tugas yang tercantum di sini, tapi kita dapat mendiskusikan dan memutuskannya bersama
tergantung pada situasinya. Aku yakin akan ada pengecualian.”

"O-Oke, aku tidak yakin apa itu, tapi aku mengerti."

“…Jangan beri aku jawaban yang menimbulkan kecemasan yang bertentangan dengan dirinya sendiri dalam satu kata. Oh, dan aku akan menetapkan
beberapa tujuan langsung untuk sesi belajar ini.”

“Tujuan langsung?”

“Ya, tujuan utamanya tentu saja agar kamu tidak mengulang satu tahun. Tapi lebih mudah untuk bekerja keras kalau memiliki tujuan yang lebih
kecil sebelum itu, dan itu juga merupakan pedoman yang bagus bagi kita. Mari kita capai sedikit demi sedikit… Pertama-tama, aku ingin kamu
mendapatkan lebih dari lima puluh poin di semua mata pelajaran pada ujian tengah semester berikutnya.”

“EHHHH! Tidak, tidak, tidak, itu tidak mungkin! Buat dalam kisaran yang lebih masuk akal! ”

“Kau, nilai apa yang kamu dapatkan di sekolah menengah…? Jangan khawatir, aku telah melakukan penelitian sendiri tentang cara mendapatkan
nilai ujian terbaik. Aku akan mengajarimu beberapa hal sehingga kamu dapat mempraktikkannya. ”

Amiru mengangguk enggan pada kata-kata Shoichi. "Aku mengerti, aku akan melakukan yang terbaik."
"Baiklah, kalau begitu, mari kita mulai pelajaran hari ini." Dengan ini, Shoichi sekali lagi mulai mengajari Amiru cara belajar.


Kalau kalian suka dan pengen traktir chapter tambahan buat di update,kalian  bisa traktir kami dan kalian juga bisa support kami agar lebih semangat ngerjain novelnya DISINI 
*ps jangan lupa sebutin novel apa yang ingin di traktir
 

No comments:

Post a Comment