Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Thursday, April 21, 2022

A Gal Who Looks Good in an Apron is Unfair! V1 Ch 2 Part 2 Bahasa Indonesia

 

Vol 1 Chapter 2 Part 2 : Dia Mulai Peduli Part 2

 “Ah, selamat datang kembali, Sho-chan.”

 Itu Amiru, berdiri di dapur, yang menyapa Shoichi dengan kata-kata ini. Ketegangannya tampaknya telah mereda, dan ekspresinya kembali santai, tapi itu tidak masalah bagi Shoichi saat ini. Masalahnya adalah dia mengenakan celemek, yang dari rumahnya, dan memegang pisau. Lengan bajunya yang longgar digulung dan dia memotong daun bawang secara berirama di talenan. Uap mengepul dari panci di atas kompor. Penanak nasi listrik dicolokkan ke stopkontak terdekat. Semua peralatan ini adalah peralatan yang bahkan Shoichi, pemilik rumah saat ini, belum pernah menggunakannya sebelumnya, tetapi ketika Amiru menggunakannya, semuanya tampak tepat pada tempatnya dan pas dengan sempurna. Dia masih cantik seperti sebelumnya, tapi celemek dan pisaunya terlihat sangat bagus untuknya… Shoichi tidak bisa menahan diri untuk tidak melihatnya. Tapi Amiru tidak menyadarinya, dan setelah mengaduk panci dengan sendok, dia berbalik sambil tersenyum.

 “Aku senang Bibi meninggalkan nasi dan daun bawang. Aku juga menemukan pasta miso, jadi aku akan membuat sup miso dengan daun bawang. Kaldu supnya hanya kaldu biasa, tapi nikmati saja, oke? ”

"Ah, ya?"

“Dan apakah kamu melakukan belanja yang aku minta? OKE. Letakkan saja di sana.” 

Saat dia hendak meletakkan tas belanja di atas meja, Shoichi menyadari sesuatu. Bagian atas meja yang berdebu telah dibersihkan. Tidak, tidak hanya meja, tetapi juga ruang tamu dan lorong juga. Bahkan tidak ada setitik debu pun. Melihat dari ruang tamu ke balkon, dia bisa melihat cucian sedang dijemur. Tidak mungkin… Dia selesai membersihkan dan mencuci sementara aku pergi ke toko, dan sekarang sedang memasak?

 Saat dia bergumam dalam hati, Amiru datang ke sisinya dan mengeluarkan beberapa daging babi, bawang, wortel, kentang, dan bayam. 

“Agak ribet, tapi mari kita buat semur daging dan bayam rebus.”

 “Ah, ya.”

 Sejak saat itu, itu adalah wilayah yang belum dipetakan untuk Shoichi. Di penggorengan, dia menumis daging babi dan sayuran cincang, lalu menuangkan gula, sake masak, dan kecap di atas sayuran dan merebusnya. Sementara itu, dia merebus bayam, memerasnya, dan menambahkannya ke dalam kaldu dan bumbu. Sup miso dengan daun bawang sudah selesai. Setelah semuanya selesai, penanak nasi berbunyi, dan Shoichi menyajikan nasi putih di mangkuk yang telah diperintahkan Amiru untuk disajikan. Beberapa menit kemudian, dia duduk di meja tempat makanan telah ditata. Di seberangnya, Amiru, yang telah melepas celemeknya, juga duduk dan mengambil sumpitnya dengan senyum di wajahnya. 

“ Itadakimasu. “

 “… Itadakimasu. “ 

Kemudian, dia menikmati sesuap nasi putih dan semur daging. Itu lezat. Selanjutnya, dia mencicipi sup bayam dan miso. Itu juga sempurna. Sudah lama sejak dia makan malam sungguhan seperti ini. Entah bagaimana, itu membuatnya merasa hangat dan kabur. Pada saat itu, dia melihat Amiru menatap wajahnya. 

"A-Ada apa?"

 “Mhmm, aku hanya ingin memastikan itu cocok dengan seleramu.” 

“Ah, itu, tidak apa-apa… Ini enak.”

 "Begitukah? Itu bagus kalau begitu.”

 Mungkin pada titik ini, Amiru akhirnya merasa lega dan mulai memakan makanannya sendiri. 

"Jadi kamu puas?" Dia bertanya dan Shoichi mengangguk. 

“Kurasa itu saja kalau begitu. Ah, ada lebih banyak daging rebus, jadi teruslah makan.”

 “Tidak, aku tidak bisa makan sebanyak itu…” 

“Tidak, karena kamu laki-laki, kamu harus makan dengan baik. Kalau tidak, kamu tidak akan tumbuh.”

 Ketika Amiru mengarahkan jarinya ke arahnya, seolah memarahi seorang anak, Shoichi mengangguk dan berkata, "Ya." Ada apa dengan suasana yang berbeda dari Amiru tadi? Setelah mengatakan ini, dia bukan gadis ketakutan yang dia ingat sejak kecil.   

Ada sesuatu yang seperti rumah dan keibuan dalam dirinya—terus terang, dia seperti seorang ibu. Saat dia melihat dada Amiru naik turun dengan tangan di pinggulnya, Shoichi memikirkan hal ini dan terus membawa makanan ke mulutnya tanpa gangguan.

Saat makan selesai, Amiru mencuci piring dengan cepat. Shoichi telah mengatakan dia akan mengurusnya, tetapi dia menolak dengan mengepakkan tangannya.

 “Aku akan mengurusnya. Kamu istirahatlah, Sho-chan.”

 Dia mengedipkan mata padanya, dan tangannya sangat terampil, dia akan memperlambatnya jika dia membantunya. Berkat ini, cucian selesai dalam beberapa menit, memberi Shoichi banyak waktu untuk bersantai di ruang tamu. Setelah itu, mereka melanjutkan sesi belajar mereka. Tampaknya makanan yang tepat telah menenangkannya, dan dia merasa bahwa dia mampu mengajar lebih efektif daripada sebelumnya. Berkat usahanya, dia berhasil membuat Amiru menyelesaikan salah satu soal hanya dalam waktu sepuluh menit. 

“Baiklah, cukup untuk hari ini.” 

“Ya, itu waktu yang lama. Aku merasa seperti aku telah belajar seumur hidup.” 

Amiru kembali ke dirinya yang ceria seperti biasanya, tersenyum kecut saat mengatakan ini. Agak penasaran, Shoichi bertanya padanya saat dia duduk di meja rendah di ruang tamu. 

“Hei, kamu benar-benar pandai memasak. Apa kamu melakukannya sepanjang waktu? ” 

“…Ah, ya. Yah, aku suka melakukan pekerjaan rumah dan semacamnya.” 

“Itu mengejutkan. kamu tidak melakukan hal-hal ini ketika kamu masih kecil, bukan? ” 

“Yah, sudah lama. Aku baru saja mulai melakukannya. Belakangan ini, aku suka merawat orang-orang di sekitarku, bukan hanya diriku sendiri.”

 "Merawat…?"

 "Benar. Anak-anak tetangga, mereka suka saat aku membuatkan mereka manisan dan lainnya. Aku juga membersihkan kamar teman-temanku… Semua orang terlihat sangat senang, dan itu menyenangkan untuk dilihat.”

 Setelah mengatakan itu, Amiru tersenyum pada Shoichi dari posisi berbaringnya, hanya menatap wajahnya. “Sho-chan, sudah lama sekali aku tidak berbicara denganmu. Wajar kalau kamu tidak tahu tentang hal-hal ini. ”

 “Ya… kurasa begitu.”

 “Aku tumbuh dalam banyak hal. Aku tidak hanya memasak dan bersih-bersih, tetapi aku  juga mencuci pakaian dan berbelanja sendiri, dan aku suka melakukannya! Ngomong-ngomong, kata favoritku akhir-akhir ini adalah diskon tiga puluh persen!” 

“Ah, itu…”

 Shoichi ingat bahwa pada siang hari, topiknya tiba-tiba beralih ke lobak. Amiru menunjukkan punggung tangannya.

 “Diskon 30% untuk lobak di X*X Supermarket!” ditulis. Sepertinya itu sebuah catatan.

 “Aku cenderung melupakan banyak hal, jadi ketika aku melihat pamflet untuk produk yang ingin aku ingat, aku menuliskannya.”

 “Kebetulan, apa kamu berencana membeli lobak hari ini? Yah, aku minta maaf kalau begitu.”  

“Ah, tidak apa-apa. Itu bukan sesuatu yang benar-benar kuinginkan... Tapi jangan beritahu siapapun, oke? Agak memalukan memiliki catatan di tanganmu tentang penjualan. ”

 "…Memalukan?"

 Shoichi memiringkan kepalanya. Itu pasti berbau kehidupan, tetapi dia berpikir bahwa itu masuk akal dan baik-baik saja.  Namun, Amiru tampaknya sangat malu dan wajahnya merah padam, jadi dia meyakinkannya, 

"Aku tidak akan memberi tahu siapa pun." 

Dia kemudian tampak lega dan tersenyum kecut. “Terima kasih, Sho-chan, kamu baik sekali. Aku mencintaimu."

 “Ah, ya.” 

Kata "cinta" membuat Shoichi tertegun sejenak, tetapi dia segera menyadari bahwa Amiru mengartikannya sebagai teman. Pada saat yang sama, dia terkejut dengan reaksi hatinya sendiri. Tidak, tidak, tidak, ada apa denganku? Meskipun kami sudah saling asing, aku  sudah mengenal Amiru sejak lama. Suasananya telah sedikit berubah, tapi… Tidak ada alasan bagiku untuk gugup! Dia hanya dikejutkan oleh kata-kata yang tidak dikenalnya. Itulah yang dia simpulkan, dan memutuskan untuk menerimanya. Pada saat itu, ekspresi wajah Amiru yang tadinya aneh berubah drastis, dan sekarang dia melihat sekeliling dengan tegas. 

“Tetap saja… Sho-chan, disini agak terlalu kotor.” 

“Eh, ya? Tapi kamu baru saja membersihkannya untukku?” 

“Itu hanya tindakan sementara. Aku perlu membersihkan lebih baik dan mengeluarkan semua debu dari sudut. Bahkan perabotan harus dipindahkan dan dibersihkan. Jika kita biarkan seperti ini, ruangan akan dipenuhi serangga, dan jika itu terjadi, Sho-chan akan benar-benar sakit.”

 Amiru menatapnya dan membuat mulutnya cemberut. Sekali lagi, dia dalam mode ibunya. Ketika Shoichi mengangkat bahu, dia tiba-tiba mengatupkan kedua tangannya seolah dia mendapat ide bagus. 


 Ah, itu benar. Aku akan membersihkan rumah Sho-chan untuk sementara… Tidak, aku akan mengurus Sho-chan saja.”

 "Apa?" 

“Ya, sudah diputuskan, aku suka ide itu. Mulai sekarang, aku akan menjadi ibu pengganti Sho-chan!” 

“T-Tidak, tidak, tunggu sebentar! Kamu tidak bisa membuat keputusan seperti itu! Aku tidak perlu kamu melakukan itu untukku!”

 “ Mou~ , Kamu tidak perlu malu, Sho-chan~ Aku suka merawat orang, jadi aku akan melakukannya karena aku menyukainya. Lagipula, Sho-chan mengajariku belajar, jadi wajar bagiku untuk melakukan sesuatu sebagai balasannya, kan?” 

“Eh, Ah… Itu benar… Tapi.”

 “Baiklah kalau begitu, sudah diputuskan! Aku akan membuatkanmu makan malam lagi besok. Nantikan itu.”

 “Ah, um…” 

Dia bisa saja menolak, tetapi mengingat rasa makanan yang baru saja dia makan, Shoichi enggan untuk berpisah dengannya. Dapat dikatakan bahwa dia diberi umpan. Selain itu, seperti yang dikatakan Amiru sendiri, masuk akal baginya untuk berterima kasih kepada Shoichi atas bimbingannya. Ya-Yah, itu memberi dan menerima... Seharusnya baik-baik saja. Sebagai imbalannya, dia akan melakukan apa pun yang dia bisa untuk meningkatkan nilainya. Ketika dia telah mengambil keputusan, Shoichi mengulurkan tangannya ke Amiru. 

“Baiklah, kita punya kesepakatan. Dan sebagai gantinya, jangan beri tahu siapa pun tentang ini. Karena agak tidak keren memiliki gadis seusiaku yang merawatku.”

 “Oke, aku juga suka mengurus rumah, tapi aku akan malu kalau teman-temanku mengetahuinya. Itu akan menjadi rahasia kita.” 

Amiru mengangguk dengan santai dan tersenyum bahagia. Dengan kuat dan hangat, mereka meremas tangan mereka. Dengan demikian, kehidupan mereka, yang seharusnya tidak pernah bersilangan lagi, mulai berpotongan sekali lagi dengan cara yang aneh.  

Kalau kalian suka dan pengen traktir chapter tambahan buat di update,kalian  bisa traktir kami dan kalian juga bisa support kami agar lebih semangat ngerjain novelnya DISINI 
*ps jangan lupa sebutin novel apa yang ingin di traktir
 

 

No comments:

Post a Comment