Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Saturday, April 9, 2022

Makenshi no Maken V1 Chapter 3 Part 1 Bahasa Indonesia

 


 Vol 1 Chapter 1 Part 1 : Kontrak

** Novel ini di terjemahkan oleh Fantasy Kun... Bacalah novel ini di Website fantasykun**      

"Umm ... aku ingin tau kenapa? Bisakah kamu memberi tahuku alasannya?"


Karena perubahan situasi yang tiba-tiba dan drastis, aku yakin wajahku terlihat sangat bodoh. Sistina tertawa kecil. Terus terang itu luar biasa lucu. Aku bahkan tidak peduli dengan alasannya lagi. Seharusnya aku langsung bilang 'OK'!!


"Baik. Tidak sulit untuk menjelaskannya. Aku punya tiga alasan."


Eh? sebanyak itu? Apakah aku meninggalkan kesan yang dalam setelah hanya mengenal satu sama lain untuk waktu yang singkat?


"Pertama aku ingin membalas budi menyelamatkanku. Kamu mengatakan bahwa kamu ingin 'tahu segalanya'. Mustahil untuk mengajarimu semua itu pada saat kita mencapai kota."


Tentu akan sangat membantu bagiku, yang tidak tahu apa-apa tentang dunia baru ini, untuk memiliki pendamping yang memahami akal sehat dan pengetahuan tentangnya. Jauh dari pilihan yang buruk, Sistina memiliki keterampilan khusus yang membuatnya hampir 'memecah permainan'. Bahkan kalau aku harus membayar setiap sen yang aku miliki, aku ingin dia sebagai rekanku!


"Alasan kedua adalah ... karena aku tidak ingin peristiwa seperti hari ini terjadi lagi. Bagiku untuk memiliki kekuatan untuk melindungi ... namun tidak dapat melindungi mereka yang aku inginkan adalah konyol. Aku ingin dapat sepenuhnya menggunakan kekuatan yang aku miliki sebagai Acolyte."


Itu sangat masuk akal…jika seseorang dibunuh tepat di depan mataku dan aku tidak bisa bertindak…aku tidak bisa mengatasinya. Sampah harus dibuang dengan benar. Dunia ini harus menjadi tempat di mana tindakan seperti itu mungkin dilakukan.


Jika dengan membuat kontrak denganku, Sistina dapat bertindak lebih bebas maka itu pasti bermanfaat untuk melakukannya.


"Lalu akhirnya, alasan ketiga adalah karena ka mm u menyatakan bahwa kamu sama sekali tidak memiliki tujuan."


"Eh? Kenapa!?"


Fufu…kamu punya kekuatan seperti itu tapi kamu bilang kamu tidak punya tujuan. Aku membayangkan bahwa karena kamu mengatakan kamu seharusnya memiliki sedikit atau tidak ada kewajiban atau keterikatan saat ini. Jika kamu melihatnya dari perspektif lain, itu juga berarti bahwa kita dapat memutuskan suatu tujuan bersama. Aku sangat tertarik melihat apa yang kamu lakukan sebagai orang yang memiliki pekerjaan yang belum pernah aku dengar sebelumnya."


"...Aku benar-benar tidak berpikir itu masalah besar."
"Aku tidak keberatan. Berbicara terus terang, bahkan kalau kamu melakukan apa yang kamu katakan dan hanya menjalani kehidupan sehari-hari, aku merasa itu memiliki nilainya sendiri juga."


Yah, dia benar saat dia mengatakan aku tidak memiliki keterikatan saat ini. Selama aku tidak menghancurkan aturan dunia, aku bisa hidup bebas.


….un, mari kita berhenti di sini. Tidak mungkin aku bisa memuluskan ini atau mengubah banyak hal sekarang karena sudah sampai pada titik ini.


Di penghujung hari…Sistina lucu! Aku ingin bersamanya. Itu dia.


"Hotaru-san tidak apa-apa denganmu juga?"


"Tentu saja noja. Kalau seorang pria berbakat tidak memiliki setidaknya 1 atau 2 atau 3 atau 4 wanita di sekitarnya, itu akan sia-sia ~."


"Oooh!! Seperti yang diharapkan dari Hotaru-san. Kata-katanya bergema di hatiku!!"


"Baiklah Sistina….san. Aku akan berada dalam perawatanmu mulai sekarang. Tolong lakukan kontrak denganku."


Mendengar kata-kataku, wajah Sistina bersinar. Dia terlihat sangat senang dengan perkembangannya dan aku juga sama senangnya.


"Terima kasih banyak!"


Dia berkata dan mengulurkan tangannya sambil menggumamkan sesuatu.


"Oh! Sesuatu keluar!"


Tiga jendela yang mirip dengan menu status terbuka di depanku.


Aku melihat lebih dekat dan melihat yang kiri berwarna biru muda dan berisi Kontrak Kerja』. Yang di tengah berwarna kuning muda dan berjudul Lord Contract』. Yang di sebelah kanan berwarna merah muda dan berjudul Kontrak Bawahan』.


Tidak mungkin, kamu tidak bisa membaca Soujirou-sama ini?"
"Umm…Pekerjaan, Tuan, dan Bawahan?"


"Seperti yang kuduga, kamu masih bisa membacanya…mereka seharusnya ditulis dalam bahasa yang hanya Acolyte yang diajarkan. Alasan untuk ini adalah kontrak apa pun dengan Acolyte biasanya diputuskan oleh Acolyte sendiri.


Sistina menjelaskan dan dia menunjukkan tiga kontrak di depanku.


Kontrak Pekerjaan』—kontrak yang membutuhkan kompensasi. Jika ada pelanggaran terhadap ketentuan kontrak, Acolyte dapat mencabut kontrak secara sepihak.


Kontrak Tuan dan Pengikut—kontrak yang tidak memerlukan kompensasi. Sebuah kontrak yang dapat dibatalkan dengan kesepakatan kedua belah pihak untuk melakukannya.


Kontrak Bawahan』—kontrak di mana subjek mengabdikan segalanya kepada Pemilik kontrak. Kontrak hanya dapat dibatalkan oleh Master.


Dari kiri ke kanan, kontrak Pekerjaan, Tuan, dan Bawahan terus-menerus memberikan batasan yang lebih keras pada Acolyte. Namun, semakin menyempitkan kontrak yang ditandatangani, semakin besar jumlah kekuatan yang diperoleh Acolyte.


Namun, kecuali ada keadaan yang meringankan di pihak Acolyte, mereka akan sangat jarang mengadakan Kontrak Bawahan. Bahkan tanpa bertanya kau bisa mengerti mengapa. Tanpa kepercayaan penuh pada seseorang, mempercayakan mereka dengan kendali penuh atas dirimu tidak mungkin. Satu pilihan yang salah dan itu tidak akan berbeda dengan kontrak budak.


Di sisi yang berlawanan, Kontrak Kerja terlalu menguntungkan bagi Acolytes. Karena itu, sebagian besar kontrak yang ditandatangani adalah Kontrak Lord yang dimodifikasi untuk memasukkan beberapa bentuk kompensasi melalui subkontrak.


Ada juga sering kali Kontrak Kerja digunakan sebagai jenis percobaan untuk melihat apakah orang tersebut layak untuk membuat kontrak yang lebih permanen dengannya.

Kalau kalian suka dan ingin dapat chapter tambahan, kalian bisa traktir kami dan sebutkan novel yang ingin di traktir dan kalian juga bisa support kami agar lebih semangat ngerjain novelnya DISINI
 

No comments:

Post a Comment