Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Wednesday, April 6, 2022

This World Easy Mode Vol 1 Chapter 9 Bahasa Indonesia

 

Chapter 9 :  Vaana

**Novel ini diterjemahkan oleh Fantasykun, baca novel ini hanya di fantasykun*blogspot*com**

 
Mungkin seperti yang diharapkan dari kota perbatasan, tapi Vaana adalah tempat yang sangat ramai.

Tujuan kami berikutnya adalah serikat petualang: karena itu dalam perjalanan ke perusahaan perdagangan, kami mengendarai kereta di tengah jalan.

Kami mengucapkan selamat tinggal ketika Bacchus tampaknya mengingat sesuatu.

“Oh ya, Mr. Haruto. Aku sudah mengatur agar kamu menggunakan penginapan perusahaan perdagangan kami secara gratis di kota ini, jadi silakan gunakan. Barnar dan rombongannya juga dipersilakan untuk tinggal, tentu saja. Apa yang kamu katakan?"

“Apa aku benar benar boleh? Kamu sudah melakukan banyak hal untukku di Waxe, aku tidak ingin memaksakan…”

“Kita benar-benar bisa tinggal di sana juga?”

Bacchus mengangguk pada kedua pertanyaan kami.

“Ya, jangan khawatir. Kalian benar-benar menyelamatkanku dalam perjalanan ke sini, ini tidak ada bandingannya. ”

Bacchus tersenyum hangat, jadi aku memutuskan untuk menerima kebaikannya lagi.

Kami bertanya tentang lokasi penginapan, lalu menuju ke guild petualang seperti yang direncanakan.

Dalam perjalanan ke sana, kami dibombardir oleh aroma harum yang tercium dari segala arah, tetapi menahan godaan dan langsung menuju tujuan kami.

Bangunan serikat petualang di Vaana bahkan lebih besar dari yang ada di Waxe.

Di dalamnya tidak ada bedanya: ada lebih banyak hiruk pikuk daripada apa yang kulihat di Waxe.


 
Kami menuju ke konter terlebih dahulu, untuk menyerahkan kartu petualang kami dan melaporkan bahwa permintaan telah selesai.

“…dikonfirmasi, terima kasih. Permintaan telah ditandai selesai. Ini adalah hadiahmu.”

"Terima kasih. Ngomong-ngomong, kami memiliki beberapa bahan yang ingin kami jual…”

Resepsionis tersenyum padaku dan menjawab.

"Itu bagus. Kami bisa membeli bahan di konter ini, jadi tolong letakkan di meja ini.”

Kami mematuhinya dan mengeluarkan material yang diperoleh dari Goblin dan Greywulf.

Barnar kemudian mengajukan pertanyaan kepadaku

“Apa yang harus kita lakukan dengan itu?”

"Itu? Aah, ya, itu… hmm…”

Aku tidak tahu kapan aku akan mendapatkan kesempatan lain untuk menjualnya, jadi sebaiknya aku membawanya ke sini.

Resepsionis mungkin menganggap percakapan kami mencurigakan, jadi dia memiringkan kepalanya ke samping dan menanyakannya.

“Apa ada yang salah?”

“Ya, kami punya sesuatu untuk dijual, tapi terlalu besar untuk meja ini. Apa yang harus kami lakukan?"

Resepsionis memelototi kami, lalu melanjutkan dengan kesan tidak senang.

“...Jadi begitu Anda memiliki Tas Ajaib, tetapi Anda tidak dapat memiliki sesuatu yang sangat langka sehingga tidak dapat diletakkan di atas meja, bukan…? Guild ini sangat sibuk, seperti yang Anda lihat, jadi saya ingin meminta Anda untuk menahan diri dari lelucon seperti itu…”


Nada suara resepsionis membuat para petualang di sekitarnya memusatkan perhatian mereka pada kami.

Suasananya terasa agak canggung, jadi aku melirik Barnar.

Dia kembali menatapku dengan kesan tak berdaya dan mengangkat bahu, menyiratkan bahwa aku harus mengeluarkannya untuk dilihatnya.

“…baiklah kalau begitu, aku akan membawanya ke sini, tapi tolong jangan membuat keributan.”

"Ya, ya, tentu saja, silakan lanjutkan dengan cepat."

Aku tidak bisa menyalahkan resepsionis karena tidak mempercayaiku, jadi aku  mengabaikan perilaku kasarnya dan memunggungi dia.

Aku membuka penyimpanan dimensiku dan mengeluarkan Harimau Hitam dan Beruang Grizzly, lalu meletakkannya di lantai.

Ukurannya sangat besar sehingga hampir mencapai langit-langit: karena beratnya, lantai juga mengeluarkan suara berderit yang tidak menyenangkan.

Resepsionis dan para petualang di sekitarnya membeku di tempat, membeku.

Setelah sekitar satu menit hening, resepsionis akhirnya mencair dan mengangkat suaranya.

“A-apa itu!?”

Dia menatap kami dengan kaget di seluruh wajahnya, jadi saya menjelaskan dengan sopan semampu saya.

"Harimau Hitam dan Beruang Grizzly, seperti yang kau lihat."

“K-kau pasti bercanda.”

"Mereka di sini di depan mata, yah ... pokoknya, kami ingin menjual ini juga."

Sekali lagi, resepsionis itu membeku.

Petualang lain hidup kembali satu demi satu juga, berkomentar hal-hal seperti "Whoa, ini pertama kalinya aku melihat Harimau Hitam!", "Aku belum pernah melihat mayat Beruang Grizzly dengan kerusakan yang begitu kecil" dan aula secara bertahap menjadi lebih keras.

Setelah satu menit lagi, resepsionis itu sadar kembali.

"Ah!? Apa yang aku lakukan…!? Kurasa aku ingat seorang petualang aneh datang…mengatakan mereka ingin menjual Harimau Hitam dan Beruang Grizzly…?”

Resepsionis melihat ke bawah, meragukan apa yang dia lihat, tetapi ketika dia mengangkat kepalanya lagi, mata kami bertemu dan dia membeku untuk ketiga kalinya.

Orang yang cukup lucu, menurutku.

Saat itu, suara keras terdengar dari lantai atas.

“Tenang, kalian semua!! Bisakah kalian diam! ... ada apa dengan mayat-mayat ini? Siapa yang membawa mereka ke sini?”

Suara keras itu datang dari seorang pria, mungkin berusia lima puluhan, menuruni tangga.

Resepsionis menenangkan diri dan memohon bantuannya.

“Pemimpin Guild!! Tolong lakukan sesuatu tentang ini…!”

Jadi orang tua itu adalah ketua guild.

“Rona, apa yang terjadi? Jelaskan situasi ini.”

"Para petualang ini mengatakan mereka ingin menjual mayat-mayat itu!!"

Jadi, nama resepsionis itu adalah Rona.

 
Aku terlibat dalam pemikiran yang sia-sia ketika guildmaster melihat ke tubuh Harimau  Hitam dan Beruang Grizzly, lalu kami, dan akhirnya berbicara lagi.

“…kalian, datanglah ke kantor guildmaster.”

Tunggu sekarang, kenapa kau bertingkah seolah kami orang jahat!?

Aku akan protes, tetapi Barnar berbicara lebih dulu.

"Tolong tunggu!!"

Oh, seperti yang diharapkan dari seorang petualang veteran! Selalu dapat diandalkan dalam keadaan darurat!

“Party kami tidak ada hubungannya dengan mayat-mayat itu. Orang ini mengalahkannya sendiri! ”

"Tunggu apa!? Barnar!?”

Terkejut, aku melihat ke arah Norkas dan Oorde, tapi mereka berdua mengangguk dengan keyakinan.

“Ya, lagipula, kami hanya peringkat C.”

“Tidak mungkin kami bisa mengalahkan kelas bencana atau monster kelas A.”

"Kau juga!?"

Sial, apa aku bodoh karena mengandalkan mereka!?

Aku memelototi Barnar dan yang lainnya, tetapi mereka dengan santai berjalan keluar dari guild, bersiul dengan canggung.

Guildmaster melihat mereka pergi, lalu mengarahkan pandangannya padaku.

"Kau datang, kalau begitu ... omong-omong, apakah kau punya Tas Ajaib?"

“… y-ya…”

“Kau terlihat sangat muda, tapi kau memiliki Tas Ajaib yang bisa memuat sesuatu yang sangat besar…? Oke, simpan mereka dan ikuti aku. Aku tidak suka suara yang dibuat oleh langit-langit.”

Aku menurutinya dan menuju ke kantor guildmaster.

Segera setelah aku duduk di kursi yang disiapkan untuk tamu, ketua guild berbicara.

“Aku Ballard, ketua guild yang bertanggung jawab atas guild kota ini. Apa benar kau mengalahkan monster itu sendirian?”

Aku memutuskan bahwa tidak bijaksana untuk menghindari topik, aku menjawab dengan jujur.

"Ya itu benar. Oh, aku juga punya sesuatu untukmu dari guildmaster Waxe, Dass.”

"Dass?"

Aku menyerahkan surat rekomendasi yang diberikan Dass kepada Ballard.

“Oh, ini… begitu, begitu. Jadi kau adalah pria Haruto yang diceritakan Dass kepadaku.”

“Hm? Dass mengatakan sesuatu tentangku?”

“Dia mengirim pesan melalui kuda tentangmu: “Aku mengirim seorang petualang yang direkomendasikan untuk peringkat A, jadi berhati-hatilah dengan prosedur yang diperlukan”, katanya.”

Oh ya, Dass memang memberitahuku bahwa dia akan mengirim utusan kuda.


 
Aku mengingat fakta itu dan mengangguk, lalu Ballard melanjutkan.

“Aku telah menerima surat rekomendasi dan kalau kau mengalahkan Harimau Hitam dan Beruang Grizzly, tidak ada keraguan tentang kemampuanmu juga. Aku akan melanjutkan dengan formalitas ... kartunya akan siap lusa, jadi kembalilah saat itu. Kami juga akan membeli mayatnya, jadi tinggalkan mereka di belakang guild. Bisakah kami membayarmu saat kau mengambil kartunya?”

Aku menerima hadiah permintaan pengawalan dalam bentuk tunai, jadi aku seharusnya tidak memiliki masalah sampai lusa.

"Baiklah."

Ballard mengangguk, puas, lalu mengajukan pertanyaan dengan nada penasaran.

“Cukup mengesankan untuk mengalahkan monster kelas bencana sendirian. Kalau kau sangat ahli, mengapa kau tidak mendaftar sebagai petualang sebelumnya?”

“Aku tinggal di desa yang sangat terpencil, dan akhirnya berhasil keluar baru-baru ini.”

Itulah alasan yan kupilih untuk digunakan.

“…yah, aku tidak akan mengorek lebih jauh. Aku harus melaporkan hal ini ke markas. Aku harus melaporkan semua promosi ke peringkat A, dan aku juga butuh alasan. Aku percaya tidak apa-apa denganmu?”

Aku berasumsi itu tidak bisa dihindari, jadi aku dengan tulus mengangguk.

“Maaf untuk masalah ini. Datang lagi dalam dua hari, kalau begitu. ”

"Aku akan, terima kasih untuk semuanya."

Aku meninggalkan kantor guildmaster dan pergi ke bagian belakang guild.

Staf guild di sana tidak menyaksikan keributan di konter, jadi mereka bereaksi dengan takjub murni saat aku mengeluarkan mayat Harimau Hitam dan Beruang Grizzly, yang cukup menghibur.

~

Akhirnya tiba waktunya untuk makan! Ketiga pengkhianat itu… mereka akan membayar karena meninggalkanku…!

Aku meninggalkan guild dan setelah berjalan-jalan sebentar, aku menemukan Barnar dan yang lainnya dengan cepat.

Mereka berada di sebuah restoran dengan jendela kaca besar, yang membuatnya mudah untuk melihat ke dalam, makan dengan riang. Sepertinya mereka belum memperhatikanku.
Kalian meninggalkanku dan kemudian pergi makan tanpa peduli apapun ya ...? Ada harga yang harus dibayar untuk itu…

Aku masuk ke dalam restoran, berhati-hati agar mereka tidak melihatku.

Kurasa aku mungkin juga harus memberi mereka kejutan seumur hidup.

Aku menggunakan All Creation untuk membuat keterampilan untuk menyembunyikan kehadiranku dan membuat diriku tidak terlihat.

<<Keahlian “Menyembunyikan Kehadiran”, “Stealth” diperoleh. Level skill mencapai 10 untuk semua skill. “Conceal Presence” ditambahkan ke Martial Unification, “Stealth” ditambahkan ke Magic Unification.>>  ( seperti biasa gw buat ada yg versi b indo dan b ing nya biar biar ga bingung dengan nama skillnya)

Aku mengaktifkan kedua keterampilan dan menyelinap di belakang Barnar dan yang lainnya, lalu berbicara.

"Kalian makan makanan yang sangat enak, kan!"

Barnar dan yang lainnya melihat ke kiri dan ke kanan, tetapi tidak bisa melihatku di mana pun.

“Hei, sepertinya aku baru saja mendengar suara Haruto…”

“Ya, aku juga… jadi itu bukan imajinasiku?”

“Aku juga mendengarnya…”

Barnar dan yang lainnya terus mencariku kemana-mana, lalu aku menonaktifkan skillnya.


 
Sepertinya aku muncul dari udara tipis untuk mereka, jadi mereka berteriak begitu mereka melihatku.

“WAAAHHH!!! GOOOST!!”

Seluruh mata restoran tertuju pada kami, jadi aku memukul kepala mereka untuk membungkam mereka.

Aku duduk di meja mereka dan memesan hidangan yang sama dengan party  Barnar dari pelayan terdekat.

Sampai makananku tiba, Barnar dan yang lainnya gemetar di kursi mereka, tanpa mengucapkan sepatah kata pun atau bahkan melihatku.

“Terima kasih sudah menunggu, ini steak Vaana-mu.”

Setelah menunggu beberapa saat, pelayan itu kembali dengan steak tebal yang memancarkan aroma bumbu pedas. Daging apa itu, aku bertanya-tanya?

"Eh, erm... Mr... .Haruto...?"

Barnar dengan malu-malu memanggilku, jadi aku menjawab sambil memotong steak yang tebal.

"Apa? Ah, kalian membuangku sendiri di guild, jadi kalian yang membayar malam ini.”

“Kh, tidak bisa mengatakan apa-apa untuk itu…! Yah, kami juga harus membayarmu untuk senjata itu! Makanlah sebanyak yang kau mau!”

Puas dengan jawabannya, aku mengunyah daging tanpa ragu.

Permukaannya dipanggang renyah dan beraroma, daging di bawahnya empuk dan berair, jadi aku hanya bisa tersenyum saat makan.

Itu tidak terlalu berlemak, juga tidak memiliki bau yang unik. Rasanya seperti meleleh di lidahku.

"Terlalu enak!!"

Barnar dan yang lainnya tersenyum bangga mendengar komentarku.

"Benarkan? Kami menemukan restoran ini setelah pencarian yang panjang dan melelahkan, lho!”

“Itu cukup sulit, tapi tempat ini adalah yang terbaik.”

"Itu juga cukup terkenal, kata mereka."

Jadi begitu. Itu menjelaskan rasa yang lezat.

Kami melanjutkan untuk makan sebagian besar hampir semua menu, sebagai perayaan untuk menyelesaikan permintaan.

Setelah cukup menikmati diri sendiri, kami kembali ke penginapan yang diperkenalkan Bacchus kepada kami.

Itu adalah fasilitas yang cukup besar, lengkap dengan pemandian besar.

Aku tidak berendam dengan benar di bak mandi setelah datang ke dunia ini, jadi aku  dengan senang hati mengambil kesempatan ini untuk menghilangkan rasa lelahku.

“Fiuh… Lagi pula, aku masih orang Jepang, aku butuh mandi panjang di penghujung hari…”

“Apa itu, Haruto?”

“Tidak apa-apa, tidak apa-apa.”

Barnar menatapku dengan rasa ingin tahu, tetapi aku bertindak seolah-olah tidak ada yang terjadi dan terus menikmati mandi.

Mandi menyembuhkan semua kelelahanku, jadi aku bisa tidur nyenyak setelahnya.

Kalau kalian suka dan pengen traktir buat lebih ngebut chapternya, bisa traktir mimin dan kalian juga bisa support mimin agar lebih semangat ngerjain novelnya DISINI

⏪⏪⏪

☰☰


No comments:

Post a Comment