Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Monday, January 30, 2023

Date This Super Cute Me! V2 Chapter 4 Part 2 Bahasa Indonesia

 

Vol 2 Chapter 4 Part 2 : Kamu Tidak Harus, tapi Aku Ingin Kamu Mengatakannya 2

“Kupikir kau sudah berubah, Hina. Tapi saya kurasa kau selalu tetap sama dalam aspek ini."

Saat aku mengenang bagaimana dia melipat seribu bangau kertas sendiri, aku menunjukkan ini dengan sedikit menggoda.

“Sama denganmu, Yamato. Kamu tidak pernah berubah dalam hal ini, bukan? Kalimat yang kamu ucapkan saat bermain, aku juga mendengarnya saat kita pertama kali bertemu.”

"…Apakah itu? Aku tidak pernah benar-benar tumbuh dewasa juga, kurasa. ”

Hal yang sama berlaku untuk permainan hari ini. Terlepas dari keenggananku, aku mendapati diriku mengambil tugas yang merepotkan. Bahkan kalau kupikir aku telah berubah, tampaknya manusia tidak semudah itu berubah.

“Ngomong-ngomong, saat-saat itu menyenangkan, kan?” Hina bergumam sambil terus bekerja.

“Ya,” jawabku tanpa memandang Hina saat aku bekerja.

“Itu sangat menyenangkan… Namun, mengapa itu berakhir?”

Diam.

Saat aku menyadarinya, Hina berhenti menggerakkan tangannya dan menatapku. Aku juga berbalik menghadapnya.

“Yamato. Izinkan aku menanyakanmu secara nyata kali ini. Mengapa? Mengapa kamu menjauhkan diri dariku?"

Pertanyaan yang seharusnya diajukan setahun yang lalu akhirnya ditanyakan. Untuk sesaat, aku ragu-ragu. Aku merasa apa pun yang ku katakan akan menjadi alasan belaka, dan aku juga memikirkan bagaimana aku harus mengatakannya agar tidak menyakitinya.  

Aku menelan perjuangan ini dan memutuskan untuk menghadapi Hina.

“… Aku akan jujur, aku sangat kesakitan saat itu.”

"Kesakitan? Dari apa?"

Hina bingung, jadi aku perlahan mengungkapkan perasaanku padanya.

“Berada bersama orang-orang, kau tahu. Seperti ketika aku harus membuat komentar ramah tentang sesuatu yang tidak kuminati, atau tertawa ketika aku bahkan tidak menikmatinya, atau mempermasalahkan orang lain; Aku sebenarnya membenci semua itu. Setiap kali aku melakukannya berulang kali, aku merasa seperti hidup dalam kebohongan.”

Apa yang menyakitkan bagiku pasti merupakan waktu yang berharga bagi Hina. Aku tidak ingin menginjak-injak perasaannya, jadi aku tidak pernah menyebutkan apapun sampai saat ini.

Meskipun begitu, kalau itu Hina, aku yakin dia akan menerimaku. Aku bisa percaya itu pada saat ini.

“Ketika aku bersama semua orang, aku merasa tercekik, seperti dicekik oleh tali sutra. Tapi aku merasa perasaan itu adalah sesuatu yang seharusnya tidak pernah aku akui.”

Aku terus mengatakan pada diriku sendiri bahwa salah merasakan emosi seperti itu di kelompok teman dan sahabat yang berharga, bahwa aku seharusnya tidak pernah berpikir seperti itu sebagai manusia. Oleh karena itu, rasanya semakin mencekik, dan aku tidak dapat berbicara dengan siapa pun tentang perasaan berbahaya seperti itu… Tidak peduli dengan siapa aku, tidak, setiap kali aku bersama siapa pun, aku merasakan kesepian yang mengerikan.

“Namun, terlepas dari apakah aku mengakui perasaan itu atau tidak, perasaan itu pasti ada. Ketika aku pensiun dari aktivitas klub, ketegangan itu hilang seiring dengan rasa tanggung jawab yang kumiliki. Lalu aku tidak bisa menahan perasaan itu lagi.”

Itulah alasan mengapa hubungan Hina dan aku berakhir.

Betapa tidak tulusnya. Aku membawanya keluar dari dunianya yang sepi sesuai keinginanku, mendekatinya sesuai keinginanku, dan kemudian mendorongnya menjauh sesuai keinginanku.

“Pada akhirnya, aku paling menikmatinya saat kita melipat seribu bangau kertas menjadi satu. Itu sudah lebih dari cukup untukku.”

Tidak perlu berteman lebih dari yang diperlukan. Itu bukan hal yang penting, tapi aku tidak menyadarinya saat itu sampai akhirnya aku putus asa.

“Gila, bukan? Akulah yang membawamu ke dalam lingkaran orang-orang, namun… Akulah yang mengakhiri waktu kita bersama, tapi pada akhirnya, aku melarikan diri saat itu menjadi terlalu menyakitkan bagiku.”

Melihat kembali ke masa-masa itu, aku benar-benar orang yang bodoh.

"Kenapa ... kamu tidak memberitahuku ini saat itu?" Hina perlahan mengeluarkan kata-kata itu seolah-olah dia sedang berusaha menahan emosi.

“Karena aku pikir kau adalah sahabatku,” kataku, menatap lurus ke arah Hina dan melanjutkan, “kalau aku memberitahumu, kau akan datang ke sisiku lagi, bukan? Aku tahu kau akan melakukannya meskipun kau ingin berada di lingkaran orang-orang itu, tetapi kau menahan diri karena aku.  "

“Itu…” Hina tergagap. Dia pasti berpikir bahwa dia tidak bisa menyangkalnya.  

“Aku tidak menginginkan itu. Lebih baik kalau aku bisa menyedotnya sampai akhir, tapi aku tidak bisa lagi… Atau haruskah kukatakan, aku tidak ingin kau kembali seperti dulu?”

—Oleh karena itu, aku menjauhkan diri.

Cinderella sudah dalam perjalanan ke pesta. Tidak perlu ibu peri. Jadi cerita kami berakhir di sana.

“Begitukah… Oh, begitu.” Hina mengangguk berulang kali seolah dia mencerna apa yang aku katakan.

"Maafkan aku."

Saat aku memaksakan permintaan maaf, aku merasa seolah-olah salah satu duri yang menempel di dadaku telah dicabut.

“Tidak, akulah yang harus meminta maaf. Yamato menderita dan aku tidak menyadarinya sama sekali. Aku menganggapmu sahabatku, dan meskipun kamu selalu membantuku, aku tidak dapat membantumu ketika kamu membutuhkannya… Aku berharap aku bertengkar denganmu saat itu." Hina menghela napas dalam-dalam, seolah menyesal.  

“Walau begitu, aku akhirnya bisa mengeluarkan ini. Kita tidak sempat bertengkar, tetapi akhirnya aku menyampaikan apa yang ingin kukatakan. Itu membuatku merasa sedikit lebih baik, ”jawabku.

Lalu dia tersenyum agak berseri-seri. “Jelas, aku merasa banyak hal telah berakhir.”

"Ya kau benar." Aku ikut tersenyum.

Aku akhirnya bisa mengakhiri periode persahabatan tanpa akhir kami.

“Jadi, Yamato, sekarang apa yang akan terjadi pada kita? Orang asing? Atau kita berteman?” Mata Hina sedikit berkabut dengan sedikit antisipasi.

Tiba-tiba, apa yang kurasakan selama pertunjukan terulang kembali padaku sekali lagi.

—Mungkin ini adalah kesempatan bagi kami untuk memulai kembali.

Kesempatan untuk berdamai dengan segalanya, bergandengan tangan dan menjadi sahabat sekali lagi. Aku dan Hina saat ini pasti akan berhasil. Sebagian dari kami telah berubah; dan bagian lain tetap sama. Ini adalah kesempatan untuk membangun kembali hubungan kami dan tempat kami berada sekali lagi dari awal.   

Sebelum itu, aku…

jangan lupa react komen dan shernya cuy, dan juga jangan lupa follow fp fantasykun biar selalu dapet info apdet terbaru

Kalau kalian suka dan pengen traktir buat lebih ngebut chapternya, bisa traktir disini atau kalian juga bisa dukung website ini tetap berjalan dengan cara mengkl1k 1kl4aan yang ada di website ini

⏩⏩⏩

No comments:

Post a Comment