Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Sunday, March 26, 2023

I Woke Up Piloting the Strongest Starship Vol 1 Chapter 1 Part 1 Bahasa Indonesia

 


Vol 1 Chapter 1 Part 1 : First Blood

 
NYATA. Ini benar-benar nyata.

Itu menimbulkan masalah.

Mengapa hal ini terjadi padaku? Aku tidak bisa memikirkan satu alasan yang baik, namun di sinilah aku.

"Apa yang kulakukan kemarin?" Aku bertanya-tanya. Aku pergi bekerja seperti biasa. Aku pulang kerja seperti biasa, makan malam seperti biasa, mandi, bermain game sebentar, dan tidur-seperti biasa. Tidak ada satu pun hal klise yang berlaku. Tidak ada pesan-pesan aneh yang muncul secara menyeramkan di layar komputerku, tidak ada truk yang menjemputku untuk membawaku ke dunia lain. Itu hanya hari biasa-yah, kesampingkan ini.

"Benar-benar aneh," keluhku. Tapi mengeluh tidak akan ada gunanya bagiku. Aku harus bersikap positif. Jika ini adalah kehidupan nyata, maka entah bagaimana aku telah masuk ke Stella Online, dan aku harus menerimanya. Apakah itu berarti aku bisa menjalani kehidupan tentara bayaran yang ku nikmati di dalam game? Tidak terikat oleh kewajiban, bangkit di alam semesta dengan kekuatanku sendiri. Ya, kedengarannya bagus. Itu seratus kali lebih baik daripada terjebak dalam pekerjaan administrasi jaringan tanpa harapan untuk maju. Selain itu, aku bisa memanfaatkan keahlianku di sini.

Bagus. Tiba-tiba, suasana hatiku menjadi lebih baik. Jika aku terjebak di sini, aku mungkin akan menikmatinya. Ya, kedengarannya bagus untukku! Aku masih memiliki beberapa kekhawatiran, tetapi tidak ada gunanya memikirkannya jika aku terjebak di sini.

Setelah itu, aku harus mencari tahu di mana aku berada. Galaxy Map seharusnya sudah mengonfirmasi lokasiku saat ini, tapi ketika aku membukanya, yang aku dapatkan hanyalah tulisan "TIDAK ADA DATA" dengan huruf-huruf yang sangat besar dan tidak berperasaan.

Itu tidak bagus. Perbatasan yang luas di alam semesta ini menghadirkan rintangan navigasi yang besar. Aku tidak bisa hanya berkeliaran dengan membabi buta dan berharap semuanya berjalan lancar. Dalam empat tahun sejak Stella Online diluncurkan, belum ada yang berhasil mencapai pusat galaksi. Aku tidak bisa memastikan tempat ini identik dengan permainan, tetapi aku harus berasumsi bahwa tempat ini dekat, yang berarti tempat ini sangat besar.

Aku menyerah untuk memastikan lokasiku saat ini dan memeriksa status kapalku. Aku tidak mendapatkan bounty; itu melegakan. Setidaknya aku tidak perlu khawatir akan ditangkap oleh polisi galaksi dan langsung dipenjara.

Selanjutnya adalah memeriksa afiliasi dan barang-barangku. Sepertinya aku bukan orang yang istimewa, hanya seorang pria biasa. Aku bahkan bukan anggota serikat tentara bayaran. Namaku tidak berubah sejak aku bermain Stella Online.

Sementara itu, danaku saat ini mencapai nol Ener. Seriusan? Aku bangkrut?! Bagaimana dengan semua uang yang aku tabung selama bermain? Jantungku berdegup kencang saat aku memeriksa kargo kapal, harapan terakhirku.

Sepertinya aku memiliki sedikit makanan dan air yang tersimpan di antara kargo kapal. Betapa perhatiannya... siapa pun yang menyiapkan semua ini.  Aku tidak tahu siapa donatur anonimku, tapi setidaknya aku tidak akan kelaparan.

Selain makanan, aku memiliki sedikit amunisi serpihan dan dua paket energi cadangan.

"Logam Langka juga, ya? Dan jumlahnya cukup banyak. Itu cukup merepotkan." Alam semesta Stella Online sudah lama meninggalkan mata uang kertas dan koin. Semua orang sekarang menggunakan mata uang digital yang disebut Ener. Hal ini tidak hanya membuat transaksi menjadi lebih mudah dan nyaman, tetapi juga meninggalkan catatan elektronik dari setiap interaksi.

Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan Ener adalah Logam Langka, komoditas yang langka namun sangat dibutuhkan di seluruh galaksi. Menemukan Logam Langka seperti menggali perak atau emas di Bumi - sangat berharga, jumlahnya sedikit, dan bisa didapatkan di mana saja.

Perompak luar angkasa dan pihak-pihak lain yang lebih suka tidak mau tahu sangat menyukai Logam Langka. Ini adalah barang fisik, yang membuatnya lebih sulit dilacak daripada mata uang elektronik. Tentu saja, ini berarti berlayar dengan kapal yang penuh dengan Logam Langka membuatmu menjadi sasaran empuk para NPC perompak dan makhluk-makhluk lain yang kurang enak di alam semesta. Dalam permainan, pertemuan dengan NPC tersebut akan lebih sering terjadi jika kau memiliki Logam Langka di kapal.

"Peringatan! Sebuah kapal yang tidak diketahui afiliasinya sedang memindai pesawat ini," teriak AI pendukung.

"Itu tidak butuh waktu lama," kataku. Dipindai oleh pesawat lain tidak selalu berarti aku sedang diincar perompak luar angkasa. Mungkin ada masalah dengan kerangka kapal? Bisa jadi pemindaian itu berasal dari pihak ketiga yang baik hati dan hanya ingin membantu.

Kemungkinan yang jauh lebih mungkin adalah bahwa aku terlihat mencurigakan.

Mengapa sebuah kapal yang membawa begitu banyak logam-sesuatu yang digunakan untuk transaksi anonim-diparkir di ruang kosong? Itu terlalu samar. Sangat masuk akal jika aku berada di sini untuk melakukan tawar-menawar ilegal dengan perompak luar angkasa.

"Sebuah kapal dengan afiliasi yang tidak diketahui telah membawa sistem persenjataannya secara online," kata AI pendukung. Sepertinya dewi keberuntungan tidak akan tersenyum padaku hari ini. Aku tidak punya bounty, jadi senjata itu pasti milik perompak luar angkasa.

"Hei, bro. Sedang apa di sini? Tempat yang menyenangkan untuk tidur siang." Aku tidak mengenali suara yang berderak melalui interkom.

"Ha ha ha! Tidak ada yang istimewa. Jangan pedulikan aku," jawabku.

"Heh heh heh. Jangan seperti itu, bro. Di sinilah kita, bertemu secara kebetulan di luar angkasa. Bagaimana kalau kau biarkan aku membawa beberapa barangmu? Lalu aku bisa melepaskanmu tanpa ada urusan yang aneh-aneh."

"Aku harus menolak, tapi aku akan dengan senang hati menjualnya kepadamu dengan harga yang pantas."

Saat kami berbicara, dua kapal tak dikenal lainnya meninggalkan perjalanan yang lebih cepat dari cahaya dengan dentuman keras. Ketiganya mengaktifkan sistem persenjataan mereka dan bersiap untuk menembak.

Kapal-kapal baru itu muncul sebagai model di layarku. Bentuknya berantakan.

 Rangka kapal yang serampangan itu memiliki senjata yang dipasang secara sembarangan yang hampir tidak terlihat siap untuk bertempur. Lambung kapal masing-masing memiliki ukuran kargo yang berbeda. Rangka, senjata, segala sesuatu tentang mereka sama sekali tidak terkoordinasi. Dengan gaya bajak laut ruang angkasa yang stereotip, penyok dan goresan-goresan merusak kapal-kapal itu.

"Heh. Belum pernah melihat kapal seperti itu sebelumnya. Milik siapa ini, sobat?" tanya pemimpin mereka.

"Tidak ada komentar." Aku mengamati kapal-kapal hitam legam yang tak dikenal itu. Masing-masing kapal sekiataran 5.000 hingga 8.000 Ener.

"Heh heh heh. Jadi kau juga akan memeriksa kami, ya? Sepertinya apa boleh buat. Serahkan kargonya, sobat, dan kami akan mengampuni nyawamu."

"Oh, baiklah. Kurasa aku tidak tidak punya pilihan." Menguatkan tekadku, aku dengan hati-hati menaikkan output generator utama dari normal ke siap tempur. Aku menarik napas. Aku mungkin benar-benar harus membunuh sesama manusia untuk keluar dari masalah ini, tapi Logam Langka di kapalku bisa berarti perbedaan antara hidup dan mati bagiku. Tanpa uang, aku tidak akan bertahan lama di sini. Jika seseorang ingin melawanku untuk mendapatkannya, maka aku harus melindungi diriku sendiri. Bahkan jika itu berarti menghancurkan perompak-perompak luar angkasa ini.

Jika kalian suka dengan novel ini, silahkan tinggalkan jejak, dan kalian juga dapat dukung fantasykun dengan TRAKTIR

☰☰

⏩⏩⏩

No comments:

Post a Comment