Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Saturday, April 1, 2023

I Woke Up Piloting the Strongest Starship Vol 1 Chapter 2 Part 3 Bahasa Indonesia

 

Vol 1 Chapter 2 Part 3 : Koloni Luar Angkasa Pertamaku

Aku sempat bertanya kepada polisi tentang harga komoditas di sekitar koloni. Harga makanan pokok sekitar lima Ener, bisa naik menjadi sepuluh sampai lima belas Ener jika kau ingin makan mewah. Satu liter air minum bersih seharga tiga Ener; biaya labuh untuk pesawat ruang angkasa adalah 150 Ener selama dua puluh empat jam. Kurasa kau bisa mengatakan bahwa satu Ener kira-kira setara dengan seratus yen atau lebih, yang berarti air cukup mahal. Begitu juga dengan biaya berlabuh; 15.000 yen per hari cukup mahal. Tapi itulah biaya hidup di sebuah koloni. Udara sudah termasuk dalam harga tersebut. Udara dan air sangat berharga di sini. Sungguh, ketika aku memikirkannya, itu adalah harga yang cukup jujur mengingat betapa berharganya sumber daya seperti itu untuk sebuah koloni.

Hmm. Hmm. Dengan asumsi aki tidur di kapalku, satu hari tinggal di koloni ini berarti tiga kali makan seharga 15 Ener, empat liter air seharga 12 Ener, dan berlabuh seharga 150 Ener, dengan total 177 Ener.

Bagus! Aku bisa tinggal di sini selama empat puluh tahun, meskipun aku membayangkan akan mengalami lebih banyak masalah jika tinggal selama itu. Mungkin aku harus mencari tempat tinggal yang lebih permanen. Apapun itu, selama aku tidak menghabiskan semua uangku untuk hal-hal yang bodoh, aku memiliki cukup uang untuk hidup tanpa terlalu banyak stres untuk sementara waktu. Bahkan ketika dihadapkan pada alam semesta yang sangat luas dan tidak dikenal, mengetahui bahwa aku memiliki cukup uang untuk bertahan hidup adalah hal yang sangat melegakan. Aku telah lolos dari bajak laut dan pejabat pemerintah, dan aku mendapatkan banyak uang receh dalam prosesnya. Aku kembali ke kapalku dengan langkah ringan dan semangat yang tinggi.

 

***

 

Aku menghabiskan beberapa hari berikutnya hanya untuk mengumpulkan informasi dengan terhubung ke jaringan koloni perdagangan. Tentu saja aku tidak melakukan sesuatu yang ilegal; semua pengumpulan informasi yang aku lakukan adalah hal yang legal. Aku hanya meminta akses ke jaringan Otoritas Pelabuhan untuk melihat basis data informasi mereka dan administrator jaringan mereka memberiku hak akses.

Aku mulai dengan mengumpulkan informasi tentang sistem bintang tetangga dan kerajaan luar angkasa yang mengendalikannya. Ini akan membantu mengurai gambaran besarnya di sini. Ternyata aku berada di Sistem Tarmein, yang terdiri dari empat planet yang mengitari bintang tipe B bernama Tarmein.

Tarmein berada dekat dengan bintang, membuatnya sangat panas dan sebagian besar tidak berguna. Planet terdekat berikutnya adalah Tarmein II, sebuah planet gas yang terdiri dari deuterium dan helium-3, yang keduanya sedang ditambang untuk dijadikan sumber energi.

Sabuk asteroid mengelilingi kedua planet pertama ini. Asteroid-asteroid di dalamnya ditambang untuk diambil logam-logam langka dan bijih-bijih berharga lainnya. Ada dua planet lain yang berada di luar gugus asteroid, yang diberi nama Tarmein III dan Tarmein IV. Tidak banyak kreativitas yang terjadi di sini.

Udara beracun dan hujan asam di Tarmein III membuat seluruh planet menjadi beracun. Namun, baik udara maupun hujan asam adalah zat yang berharga, dan bahkan permukaan dan bawah tanahnya mengandung logam yang berguna. Stasiun-stasiun tambang yang digunakan untuk menghukum para penjahat melakukan kerja paksa melayang-layang di orbit planet ini.

Seperti Tarmein II, Tarmein IV juga merupakan planet gas. Tapi, planet yang satu ini sangat jauh dari koloni perdagangan, yang berarti planet ini diabaikan. Tarmein II lebih dekat dengan sabuk asteroid, jadi menambang di sana lebih nyaman.

Seluruh sistem bintang ini penuh dengan sumber daya. Para pedagang dan kapal-kapal penambang dari berbagai ukuran terbang untuk ikut beraksi, meninggalkan para perompak luar angkasa dengan banyak keuntungan. Dan itu berarti tentara bayaran juga memiliki banyak tanda yang menarik. Ada satu hal lagi yang membuat bekerja sebagai tentara bayaran merupakan prospek yang menggiurkan di sini, tapi pertama-tama aku harus memberi tahumu tentang kekaisaran luar angkasa yang mengelola tempat itu.

Kekaisaran Grakkan mengendalikan Sistem Tarmein. Kaisar dan bangsawan memiliki kekuasaan tertinggi di wilayah tersebut. Dalam beberapa tahun terakhir, hubungan mereka yang sudah buruk dengan Federasi Belbellum yang bertetangga semakin memburuk, mengakibatkan pertempuran tanpa henti di sepanjang perbatasan ruang angkasa mereka. Adapun yang membuat pekerjaan tentara bayaran di sini sangat menguntungkan, Sistem Tarmein sangat dekat dengan perbatasan antara Kekaisaran Grakkan dan federasi Belbellum. Bahkan, pada dasarnya itu adalah perbatasan.

"Tinggal di tempat ini akan membuatku terjebak dalam masalah, pasti." Tidak diragukan lagi. Itu adalah cara yang fantastis untuk menghasilkan uang sebagai tentara bayaran, tapi saat ini aku akan terjun ke dalam pertempuran yang tidak banyak kuketahui. Berpartisipasi dalam pertempuran ini berarti aku bertempur melawan armada resmi kerajaan luar angkasa, makhluk yang sama sekali berbeda dengan berurusan dengan perompak luar angkasa dan kapal-kapal jelek mereka.

"Mungkin aku harus mencari sistem bintang yang berbeda? Huh, tetap saja..." Serena pasti menatapku dengan tajam setelah pertanyaan itu. Tidak ada yang melakukan kontak langsung denganku, tapi setiap kali aku melihat-lihat di luar kapalku, ada orang-orang militer yang mengamatinya. Jika aku meninggalkan sistem bintang ini dengan tergesa-gesa, mereka akan memburuku. Lebih baik membiarkan semuanya tenang dan melakukan beberapa pekerjaan tentara bayaran untuk sementara.

"Tapi..." Aku bergumam, mengamati Peta Galaksi. Meskipun aku mencoba memasukkan beberapa nama sistem bintang yang aku ingat dari Stella Online, tak satu pun dari pencarianku membuahkan hasil. Aku mencoba mencari beberapa hal lain. Ternyata pembuat kapal, kemampuan kapal yang beredar, peralatan, dan item dari Stella Online semuanya sama di sini. Banyak pengetahuanku dari game tersebut yang masih berlaku. Namun, ada juga banyak kapal dan item yang tidak kukenali sama sekali.

Namun, masalah terbesarnya adalah kekuatan masing-masing faksi. Kekaisaran Grakkan yang mengendalikan sistem bintang ini sangat besar. Tetapi aku tidak memiliki ingatan tentang kekaisaran besar seperti itu di dalam game, setidaknya tidak di tempat-tempat yang telah ditemukan pemain.

Para pemain masih belum mencapai pusat area yang dapat dijelajahi di galaksi Stella Online yang sangat luas. Tentu saja ada kemungkinan bahwa kerajaan luar angkasa besar seperti ini masih belum ditemukan di sisi lain galaksi. Tapi, bukankah aneh jika aku mengenali pembuat kapal dari daerah ini?

"Hmm. Apakah ini bahkan alam semesta yang sama?" Pada titik ini, aku tidak bisa menebak seberapa berguna kelebihan-kekasihku Krishna dan pengetahuanku. Pengetahuanku bisa menjadi bias, dan itu bisa menyebabkan kesalahan langkah yang fatal. Adalah cerdas untuk mempertanyakan apa yang benar-benar ku ketahui, untuk bertanya-tanya apakah pengetahuanku benar-benar cocok dengan alam semesta ini, dan membiasakan diri untuk mempertimbangkan kembali semua itu.

"Sebaiknya aku juga segera menyimpan makanan." Selama beberapa hari terakhir, aku hampir menghabiskan semua makanan di kargoku. Beberapa di antaranya mengingatkanku pada granola bar atau dendeng, tetapi ada juga makanan kaleng dan kartrid untuk kompor otomatis.

Kartrid makanan pada dasarnya adalah kultur ganggang yang diproses, sementara kompor otomatis... ya, sederhananya, alat ini seperti printer 3D tetapi untuk makanan. Mereka membuat daging dan makanan laut begitu realistis sehingga kau tidak akan pernah percaya bahwa itu semua hanya ganggang. Makanan itu tidak enak, tapi bisa dimakan. Beberapa gadget fiksi ilmiah yang sesungguhnya.

Sampah yang dihasilkan dan kotoranku dimasukkan ke dalam proses daur ulang di Krishna, di mana sampah-sampah itu dikompres menjadi balok-balok dan dikirim ke koloni. Sepertinya, biaya penanganan sampah sudah termasuk dalam biaya berlabuh. Aku sama sekali tidak mengenali sistem ini; ketika seorang pria datang untuk mengambilnya untukku, aku harus bertanya kepadanya. Dia mengernyitkan wajahnya seolah-olah mengatakan, kau benar-benar tidak tahu cara membuang sampah?

Maaf, bung. Stella Online tidak mengajariku tentang hal ini.

Setelah itu, aku menggunakan jaringan info untuk mencari hal-hal umum lainnya yang mungkin tidak aku ketahui. Sepertinya aku akan baik-baik saja, meskipun masih ada kemungkinan untuk mengalami masalah yang memalukan di dunia ini.

Krishna itu sendiri ternyata sangat layak huni. Kapal ini merupakan kapal kecil dengan kapasitas maksimal lima orang; satu kamar untuk satu orang, dan dua kamar untuk dua orang. Kapal ini juga dilengkapi dengan kamar mandi, ruang cuci, dapur, dan ruang kesehatan. Kapal ini mungkin telah menipu seseorang dari luar, berkat renovasi yang kulakukan, tetapi Krishna dibangun untuk penggunaan militer. Tugas militer berarti terjebak di kapal selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun sambil berjuang untuk hidupmu. Perjalanan menjelajahi ruang angkasa yang luas bukanlah prospek yang cepat. Jelas, Krishna dibangun dengan mempertimbangkan semua itu.

Sayangnya, kapal ini tidak bisa mengisi bahan makananku. Untuk itu, aku harus pergi ke koloni sendiri. Aku berpakaian serapi mungkin dan meninggalkan kapal, terminal kecil dan pistol laser di tangan. Aku memutuskan untuk berjalan-jalan dengan pistol laser yang terlihat di sarungnya sebagai peringatan bagi orang-orang untuk menjauh, seperti halnya hewan mangsa yang akan memancarkan warna-warna cerah untuk mengusir pemangsa.

Aku tidak tahu apakah pistol itu berfungsi, karena aku belum pernah mengujinya, tetapi aku sudah membaca buku panduannya, jadi aku tahu cara mengoperasikannya. Setidaknya secara teoretis. Pemeliharaan masih menjadi misteri bagiku. Tidak ada buku panduan untuk bagian itu. Aku harus membawanya ke toko jika menginginkan informasi itu.

Stella Online memiliki mode pertarungan tatap muka, di mana pilot menggunakan senjata laser dan senapan untuk bertarung satu sama lain di luar kapal. Aku memenangkan senjata ini karena menduduki peringkat pertama dalam turnamen menembak. Desainnya cukup keren, dan dilengkapi dengan beberapa fitur menarik, jadi aku akan mempertahankannya.

Pilot juga bisa bertarung satu sama lain menggunakan baju zirah dan mode tank. Aku memiliki satu setelan power armor di kargoku. Itu berkualitas tinggi tapi mungkin berlebihan untuk digunakan saat berbelanja, jadi aku meninggalkannya.

"Baiklah. Ayo kita pergi." Aku tidak pernah kalah dalam pertarungan tatap muka di Stella Online, tapi menggunakan pengalaman masa lalu belum tentu berjalan dengan baik di alam semesta ini. Tidak bisa memaksakan keberuntunganku.

Jika kalian suka dengan novel ini, silahkan tinggalkan jejak, dan kalian juga dapat dukung fantasykun dengan TRAKTIR

☰☰

⏩⏩⏩

 

No comments:

Post a Comment