Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Saturday, March 25, 2023

I Woke Up Piloting the Strongest Starship Vol 1 Prolog Bahasa Indonesia

 

Vol 1 : Prolog

 

DINGIN menyentakku dan membuatku terbangun.

Gelap, dingin membeku.

Di mana aku? Lautan bintang-bintang yang megah berputar-putar di depanku, luas dan tak dapat dimengerti. Aku tidak pernah menyaksikan pemandangan seperti itu sepanjang hidupku.

"Ada apa ini?" Aku merenung.

Bintang-bintang, nebula, bahkan gugusan asteroid-mereka meliuk-liuk di langit, begitu dekat sehingga aku hampir bisa menjangkau dan menyentuhnya. Tapi bagaimana mungkin? Tidak ada titik pandang di Bumi yang memungkinkan pemandangan seperti ini. Entah bagaimana, aku bisa melihat asteroid hanya dengan mata telanjang. Ini seperti sesuatu yang ada di film atau video game.

"Apa aku sedang bermimpi? Tapi dinginnya..." Rasa dingin yang menusuk hingga ke tulang-tulangku terlalu nyata untuk disangkal, begitu juga dengan kegelisahan yang bergejolak di dalam perut saya. "Di mana aku?"

Aku tidak dapat melihat banyak hal di luar pemandangan langit yang menyilaukan di hadapanku. Rasanya seperti berada di suatu tempat yang kecil, di suatu tempat yang terbatas. Sebuah sabuk atau tali pengikat membuatku tertambat di sebuah kursi. Hal itu membuatku merasa panik dan cemas. Apa aku sedang ditahan dengan sesuatu? Apa yang sedang terjadi?! Aku panik, tersentak-sentak di kursi sampai akhirnya mataku menyesuaikan diri dengan kegelapan.

"Ini..." Ada sesuatu yang familiar dengan tempat ini. Aku pernah melihat ruangan ini - bukan, kokpit ini - sebelumnya. "Ini adalah kokpit dari kapal yang ada di video gameku, Krishna. Apakah aku sedang bermimpi?"

Aku mencari penjelasan yang lebih masuk akal, tapi segala sesuatu tentang ruang di sekitarku berteriak bahwa ini benar-benar kokpit pesawat luar angkasa kesayanganku, Krishna, dari Stella Online.

Perpaduan antara aksi online dan cita rasa fiksi ilmiah yang lembut di Stella Online telah membuatku ketagihan selama bertahun-tahun. Selain itu, game ini menawarkan kebebasan yang tak tertandingi kepada para pemain untuk berpetualang di alam semesta yang luas. Tidak ada tempat lain yang dapat kau gunakan untuk menjelajahi medan perang sebagai tentara bayaran, berpartisipasi dalam perdagangan sebagai pemilik kapal kargo, atau memulai petualangan apa pun yang dapat kau bayangkan. Langit jelas bukan batas dalam game ini; setiap pemain dapat menciptakan gaya mereka sendiri dan bermain dengan cara mereka sendiri.

Aku bermain sebagai tentara bayaran standar dan memulai dengan melakukan pekerjaan serabutan acak seperti mengangkut barang agar bisa menabung untuk membeli kapal yang dibuat untuk bertempur. Setelah aku mendapatkan kapal yang cukup kuat, aku langsung kembali menjadi tentara bayaran, sampai aku mampu membeli kapal berikutnya, dan seterusnya.

Kekasihku saat ini, Krishna, adalah mesin canggih yang kuperoleh dari event dalam game beberapa bulan yang lalu. ASX-08 Krishna menonjol bahkan dalam permainan dengan puluhan kapal yang bisa dipilih. Kapal ini menggabungkan kemampuan manuver kapal kecil dengan daya tembak kapal penjelajah berat. Krishna ku bahkan bisa mengalahkan kapal perang.

"Tapi sial, dingin sekali," kataku. Aku menggunakan panel kontrol layar sentuh untuk mengaktifkan generator utama dan menghidupkan sistem pendukung kehidupan. Udara hangat mengalir ke dalam kokpit. The

Layar status sistem menunjukkan tingkat oksigen yang meningkat setelah sebelumnya berada di titik yang sangat rendah. Suhu, yang tadinya berada di bawah -5° Celcius, juga menunjukkan kenaikan.

"Fiuh, nyaris saja. Jika aku tidak bangun, aku bisa mati lemas." Krisis (nyaris) terhindarkan.

Aku benar-benar tidak mengerti apa yang sedang terjadi di sini. Aku menyilangkan tangan dan mengamati kokpit yang kini terang dan hangat. Tidak peduli berapa kali aku mengedipkan mata atau mencubit diri sendiri, kebenarannya tetap jelas-ini jelas, benar-benar, tidak diragukan lagi adalah kokpit pesawat luar angkasa kesayanganku dari Stella Online.

Memimpikan permainan yang membuatku terobsesi adalah satu hal. Jika kau cukup sering bermain game horor, kau akan mengalami mimpi buruk. Jika kau bermain RPG pedang dan penyihir, tiba-tiba kau bermimpi menjadi pahlawan. Sebagian besar gamer dapat memahami hal ini. Tapi ini berada di tingkat yang lebih tinggi.

"Jadi, apa? Apakah ini lucid dream atau semacamnya?" Aku pernah mendengar tentang lucid dream sebelumnya, mimpi yang begitu intens dan nyata sehingga kau tahu bahwa kau sedang bermimpi. Namun dari apa yang aku ingat, orang-orang terbangun begitu mereka mengerti apa yang sedang terjadi - dan aku yakin aku tidak terbangun. Lebih buruk lagi, suhu kokpit yang berangsur-angsur naik terasa terlalu nyata dan asli untuk menjadi bagian dari mimpi.

"Hmm." Aku mencari penjelasan, tetapi tidak menemukannya. Aku bahkan menampar pipiku, tapi hanya terasa sedikit perih. Apakah ini benar-benar bukan mimpi?

Nuh-uh. Tidak mungkin. Itu tidak mungkin.

"Kontrolnya sangat sederhana," kataku. Karena tidak punya ide lain, aku mencoba mengemudikan Krishna. Kolom kontrol dan pedal kaki pada awalnya membingungkanku, tetapi begitu aku membayangkannya seperti keyboard dan mouse, alat ini langsung masuk ke tempatnya. Setelah aku memahami mesin ini, aku bahkan bisa melakukan gerakan yang tepat.

"Masih belum bangun juga, ya?"

Aku mempercepat dan mengurangi kecepatan berulang kali. Setiap kali melakukannya, aku akan tenggelam kembali ke kursi, lalu tersentak ke depan ke sabuk pengaman. Namun, itu pun tidak cukup untuk membangunkanku.

"Oke, baiklah. Papa akan menembakkan beberapa senjata, kalau begitu!" Mungkin aku sudah gila. Mungkin aku baru saja kehilangan harapan untuk bangun. Apapun itu, aku membawa sistem senjata menjadi online dan mengaktifkan persenjataan. Kapal berubah bentuk di sekelilingku, menampakkan empat pucuk senjata. Laser pulsa berat berstandar militer yang kuat memancar dari lambung kapal. Ini adalah senjata laser terkuat di Stella Online-dan aku memiliki empat di antaranya!

Dua laras senjata juga menjorok dari sisi kokpit. "Meriam serpihan," demikian sebutan untuk senjata ini, beroperasi seperti senapan dengan tembakan yang menyebar. Daya tembak semacam itu menjadikannya senjata jarak dekat yang paling unggul sejauh yang ku ketahui. Kebanyakan kapal kecil akan meledak setelah hanya dua tembakan.

Aku masih punya satu kartu as lagi, tapi sekarang bukan waktunya untuk mengujinya. Harga amunisinya sangat mahal.

"Tembak di tempat itu!" Aku melepaskan tembakan ke asteroid terdekat dengan empat laser pulsa yang berat. "Whoa?!" Empat berkas cahaya hijau melesat lurus ke arah target mereka, melenyapkan asteroid dalam satu tembakan. Pecahan-pecahan asteroid tersebar ke segala arah, menghantam perisai Krishna. Dengan setiap tumbukan, perisai-perisai itu berkedip-kedip.

"Itu lebih kuat dari yang kuduga," kataku takjub. Inilah kekuatan sebenarnya dari laser pulsa berat, senjata yang bisa melelehkan perisai kapal perang dalam sekejap dan menghancurkan kapal itu sendiri. Ini bukan lelucon... dan berbicara tentang lelucon, pada titik ini, tidak ada lagi yang bisa ditertawakan.

Aku harus menghadapi kenyataan: "Ini bukan mimpi. Ini nyata."

Jika kalian suka dengan novel ini, silahkan tinggalkan jejak, dan kalian juga dapat dukung fantasykun dengan TRAKTIR

☰☰

⏩⏩⏩

No comments:

Post a Comment