Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Saturday, April 29, 2023

Date This Super Cute Me! Side Story 26 Bahasa Indonesia

 


SS 26: Pasangan dengan Kecurigaan yang Muncul akan Perselingkuhan Sang Pacar


“Err, Yamato-kun tidak masalah dengan kopi, kan?” Yuzu berbicara pada dirinya sendiri.

Sepulang sekolah seperti biasa.

Yuzu baru saja membeli minuman untuk dua orang dari mesin penjual otomatis saat istirahat dari bermain game. Dia bersiul saat dia kembali ke ruang klub.

“Aku ingin tahu kapan kita bisa mengalahkan bos berikutnya…”

Sebelum pertemuannya dengan Yamato, Yuzu jarang memainkan game apa pun, tetapi sekarang dia benar-benar asyik dengan RPG. Pada awalnya, dia menganggap bahwa dia tidak dapat menemukan minat yang sama dengannya, tetapi yang mengejutkan mereka cocok; hubungan mereka berjalan sangat baik.

“… Yah, aku berharap dia lebih tertarik padaku.”

Pertama-tama, terlalu berlebihan untuk mengharapkan hal seperti itu dari Yamato yang acuh tak acuh atau hanya memiliki sikap kering mengenai hubungan antarpribadi. Berkat itu, tidak ada rasa takut perselingkuhan di pihaknya, jadi ternyata baik-baik saja.

Yuzu tiba di depan ruang klub sastra.

"…Oh ya. Um,” suara Yamato terdengar begitu dia membuka pintu sedikit.

"Sepertinya dia sedang menelepon ..."

Yuzu merasa akan buruk jika itu adalah panggilan penting, jadi dia memutuskan untuk hanya memasuki ruangan setelah menghabiskan waktu di tempat lain.

“Aku memberitahumu, ya. Benar… aku bersungguh-sungguh,” nada Yamato di telepon terdengar agak optimis.

Yuzu terhenti tepat saat dia akan melangkah pergi.

"Siapa…? Yamato-kun bahkan bisa berbicara dengan riang…”

Yuzu merasa terkejut dan minatnya terusik ketika dia menemukan Yamato yang acuh tak acuh secara sosial memiliki seseorang yang dapat dia ajak bicara dengan sangat menyenangkan. Tanpa dia sadari, Yuzu mendengarkan percakapannya dengan napas tertahan.

“Ya, aku juga, aku lebih suka Tomoe.”

"…Hah?!"

-Siapa?!

Nama gadis yang sama sekali tidak dikenalnya yang tiba-tiba muncul benar-benar membuat Yuzu bingung karena kaleng kopi di tangannya hampir tergelincir. Dia dengan terhuyung-huyung meraih kaleng yang hampir terlepas dan terus menguping tanpa mengeluarkan suara.

"Aku tidak berbohong. Minggu? Oke, kalau begitu ayo kita pergi berbelanja bersama?”

… Dia merencanakan kencan.

“Dia bahkan tidak pernah mengajakku kencan atas inisiatifnya sendiri…!”

Sungguh mengejutkan. Yuzu belum pernah melihat Yamato yang begitu proaktif. Dia mulai menyimpulkan bahwa ketidakpeduliannya terhadapnya sebenarnya karena dia memiliki gadis lain yang disukainya. Jika itu masalahnya, semuanya masuk akal.

“Tomoe… Dari mana asalnya…?!”

Yuzu memiliki koneksi yang luas tetapi nama itu belum pernah terdengar di tahun-tahun pertama. Lalu, senior? Atau teman sekelasnya dari sekolah menengah?

“Sungguh, aku serius, oke. Aku sangat menginginkan Tomoe.”

… Sangat bersemangat.

Kabut gelap mulai berputar di dalam hati Yuzu tidak seperti sebelumnya.

"Ya. Aku mengerti. Sampai jumpa." Yamato mengakhiri panggilan.

Namun, hal itu tidak membuat Yuzu merasa lebih baik.

“Ayo tenang…”

Bukan ide yang baik untuk membuat penilaian bersalah sebelum mendengar detailnya. Ada juga asas praduga tak bersalah.

Yuzu menarik napas dalam-dalam beberapa kali, tersenyum, dan pergi ke ruang klub.

“Aku sudah membuatmu menunggu. Yamato-kun, kamu baik-baik saja dengan kopi, kan?”

“Oh, terima kasih,” Yamato menanggapi Yuzu dengan acuh tak acuh.

Kau rakun, lihat saja bagaimana aku merobek fasadmu itu.

Dengan perasaan hampir mendesak, Yuzu memutuskan untuk diam-diam menginterogasi Yamato.

“Ngomong-ngomong, Yamato-kun, apakah kamu ada hari Minggu ini? Aku bebas, jadi ayo jalan-jalan bersama di suatu tempat,” Yuzu sengaja membenturkan tanggal janji Yamato dengan Tomoe atau seseorang itu.

Jika Yamato dengan baik hati memprioritaskan Yuzu di sini, masih ada ruang untuk memaafkannya.

"Oh maaf. Aku sudah punya rencana dengan keluargaku.” Sayangnya, Yamato menolak, terlihat agak bingung.

Ini hanya bisa berarti bahwa dia selangkah lebih dekat untuk terbukti bersalah.

"Begitukah? Sayang sekali."

"Ya. Baru saja, aku sedang menelepon ibuku dan kami membuat rencana itu. Maaf."

Ibu… Jadi maksudmu yang barusan menelepon adalah ibumu? Kau bahkan sangat menginginkan seseorang bernama Tomoe atau sesuatu ... Firasat buruk tiba-tiba berputar di dalam diri Yuzu.

“…Ngomong-ngomong, siapa nama ibumu?”

Jika, kebetulan, nama ibunya adalah Tomoe, semua asumsi sebelumnya akan digulingkan. Yamato tidak akan selingkuh dari Yuzu, tapi hanya sangat menginginkan ibunya. Tidak, yah, itu masalah lain, tapi mari kita berhenti di situ.

"Hah? Dia dipanggil Sayo… Kenapa kamu tiba-tiba bertanya?”

"Be-begitukah?"

Terlepas dari kenyataan bahwa kemungkinan perselingkuhan telah meningkat, Yuzu sangat lega.

“Ngomong-ngomong, apakah kamu punya saudara kandung, Yamato-kun?”

Masih ada kemungkinan dia menjadi saudara perempuan yang terobsesi, jadi Yuzu ingin menghilangkan kemungkinan itu terlebih dahulu.

“Tidak, aku anak tunggal. Waktu aku kecil, aku ingin memiliki saudara yang lain, tapi sekarang aku senang menjadi satu-satunya, rasanya sangat nyaman.”

Dengan ini, kemungkinan dia terobsesi dengan saudara perempuannya telah hilang. Sekali lagi, kemungkinan selingkuhnya meningkat, tetapi Yuzu bahkan lebih lega.

“Kembali ke topik kita, apa yang akan kamu lakukan di hari Minggu?”

"Sungguh, kamu benar-benar berbicara aneh untuk sementara waktu sekarang ..."

Mungkin karena pertanyaannya terlalu terburu-buru, Yamato memandangnya dengan ragu.

“Soalnya, anak laki-laki di tengah masa remajanya seperti Yamato-kun akan menghindari berbelanja sendirian dengan ibunya, bukan? Jadi, aku bertanya-tanya urusan macam apa yang membuatmu bersusah payah untuk pergi bersama, ”dia dengan cepat membuat alasan, dan Yamato mengangguk setuju, seolah itu telah membodohinya.

“Yah, memang agak memalukan, tapi… aku akan membeli beberapa peralatan masak, jadi pilihan yang paling cocok mungkin adalah ibuku.”

“Peralatan memasak, bukan?”

"Ya. Akhir-akhir ini, aku mulai memasak sedikit. Jadi aku ingin punya alat masak sendiri.”

Ini adalah pertama kalinya dia mendengar tentang masakan Yamato. Apakah itu hanya kebohongan atau apakah dia memulainya di bawah pengaruh cewek baru? Jika yang terakhir, akan sangat tidak menarik melihat pacarnya dicelup oleh gadis lain.

“–Itu, apakah itu benar?” Yuzu bertekad untuk langsung ke inti masalahnya.

“Ada apa, begitu tiba-tiba. Kenapa aku harus berbohong padamu? Aku benar-benar anak laki-laki yang sedang berlatih cara membuat tempura, tahu?” Yamato menjawab dengan campuran kebingungan dan keterkejutan.

Jika ini juga sebuah akting, dia benar-benar mengesankan.

“Tidak, aku hanya bertanya-tanya. Mungkin kamu benar-benar berkencan dengan seorang gadis bernama Tomoe.”

“Tomo…? Hah? Aku tidak kenal siapa pun dengan nama itu.”

Bahkan setelah menyebutkan nama yang menyentuh inti permasalahan, Yamato tidak menunjukkan perubahan pada ekspresi wajahnya.

Sialan kau, aktor yang luar biasa! Omong-omong, pria ini sangat pandai berakting yang bisa, entah bagaimana, menangani pengaturan yang paling keterlaluan — berkencan dengan Yuzu. Pada tingkat ini, Yuzu takut dia berhasil menghindari pertanyaannya.

“La-lalu! Tunjukkan riwayat panggilanmu! Harus ada bukti nyata perselingkuhanmu!” Yuzu meninggikan nada kecamannya untuk mengguncang Yamato.

“Kamu bilang, selingkuh… Hei, hei, apa yang kamu ragukan? Aku tidak tahu hal seperti itu.”

"Lalu, bisakah kamu menunjukkannya padaku?"

“Yah, oke…” Yamato mengeluarkan smartphone-nya dengan bingung dan menyerahkannya ke Yuzu.

Tanpa basa-basi lagi, Yuzu mengecek riwayat panggilan. Telepon terakhir dari lima menit yang lalu. Dan peneleponnya adalah… [Ibu].

"Apa kamu puas?" Yamato merentangkan telapak tangannya, memberi isyarat ke yang lain untuk mengembalikan ponselnya.

“Ugh… B-belum. Ada juga kemungkinan kamu menyamarkan nama pasangan selingkuhmu untuk menyembunyikan faktanya.”

“Hei kau… kalau kamu sangat meragukanku, kamu bahkan dapat mencoba menelepon nomor itu. Ibuku akan menjawabnya.” Ekspresi Yamato tidak lagi bingung tapi cemas.

“La-lalu, 'Tomoe' apa yang kamu bicarakan saat menelepon?” Gumam Yuzu. Yamato kemudian mengerutkan kening.

“Tomoe… Telepon barusan… Ah, apakah ini tentang itu? Kau, kau mendengarkan percakapanku, bukan?" Yamato mengangguk setelahnya.

“Y-ya! Aku tahu seharusnya aku tidak menguping, tapi kamu terang-terangan menelepon pasangan selingkuhmu, jadi tentu saja, aku akan terganggu!”

Untuk sesaat, dia ketakutan, tetapi Yuzu kembali mengkonfrontasinya dengan kata 'selingkuh'. Lalu, bukannya tidak sabar, Yamato menghela nafas kecil seolah menahan tawa.

“Ketika aku menyebut 'Tomoe' saat itu, itu mengacu pada alat masak–'sendok Tomoe'. Itu sendok yang digunakan saat membuat Kakiage.”

“Eh…” Yuzu tertegun oleh wahyu yang tiba-tiba, “… B-bagaimana bisa sesuatu seperti itu benar-benar ada…?”

Menggunakan ponsel Yamato yang masih ada di tangannya, Yuzu mencari istilah tersebut. Kemudian situs belanja online yang menjual sendok Tomoe muncul di bagian atas pencarian.1

“I-itu nyata…”

Seketika, semua masuk akal di benak Yuzu: 'Aku ingin Tomoe', 'Aku mulai memasak', 'Pergi dengan Ibu'.

Tidak satu pun dari mereka yang bohong…!

“Kalau begitu,” gumam Yamato dengan suara ceria, mirip dengan anak kecil yang baru saja mendapatkan mainan baru.

Segera, Yuzu berkeringat dingin.

"Apa kamu memiliki sesuatu untuk dikatakan, Yuzu-chan?"

“Itu… um…” Yuzu tidak memiliki kesempatan untuk membuat alasan atau berbicara kembali karena ini semua karena penilaiannya yang tergesa-gesa, tapi meskipun begitu, Yuzu masih mencoba untuk membalas, “I-itu karena Yamato-kun mengatakannya dengan ambigu yang menyebabkan jadi kesini…!”

Tak perlu dikatakan, wajah tenang Yamato tetap utuh.

“Ketika kamu mengatakannya seperti itu, memang aku melakukannya. Jadi, Yuzu, maafkan aku? Aku tidak berpikir ada orang yang akan iri bahkan dengan alat memasak.”

“Ummgh…!”

Dengan counter yang sempurna, Yuzu jatuh berlutut. Tapi Yamato tidak menyerah dalam pengejarannya.

“Tidak, aku benar-benar minta maaf. Ini kesalahanku sebagai pacar. Setiap kali aku membeli peralatan memasak, aku akan melaporkannya agar Yuzu tidak cemburu.”

“Berhentilah menyerang dengan nada minta maaf bahkan setelah lawanmu kalah! Aku sangat menyesal! Aku menyesalinya! Maafkan aku, jadi tolong maafkan aku!”

“Tidak, tidak, kamu tidak perlu menyesal. Kamu hanya mencintaiku, itu saja. Adalah dosaku sebagai pacarmu untuk tidak membalas cinta itu.”

"Ya Tuhan! Aku benar-benar kacau! Aku ingin mati aaja!” Yuzu menutupi wajahnya yang memerah dengan tangannya dan menggeliat kesakitan.

Kalau kalian suka dan pengen traktir buat lebih ngebut chapternya, bisa traktir fantasykun dan kalian juga bisa support fantasykun agar lebih semangat ngerjain novelnya DISINI
 

No comments:

Post a Comment