Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Friday, April 21, 2023

I Woke Up Piloting the Strongest Starship Vol 1 Chapter 6 Part 3 Bahasa Indonesia


 Vol 1 Chapter 6 Part 3 : Kehidupan Sehari-hari yang Baru


"Selamat datang! Ada yang bisa saya bantu?" Seorang karyawan muncul, mengenakan senyuman dan ikat kepala berteknologi tinggi. Seluruh seragamnya adalah pakaian kelinci, sebenarnya.

"Kami di sini untuk membelikannya pakaian," kataku. "Ehm... Apa kamu punya pakaian normal yang tidak untuk hobi?"

"Ya, tentu saja, Pak."

"Baiklah," kataku. "Mimi, pergilah pilihkan baju dan pakaian dalam dengannya. Aku akan, eh..."

"Kami punya tempat duduk di sini. Ayo, jangan malu-malu!" kata pegawai itu.

"Okeh."

"U-um..." Mimi ragu-ragu.

"Jangan khawatir soal biaya. Beli saja apa yang kamu butuhkan. Oke?"

"Ya." Mimi mengangguk. Bagus! Itu jauh lebih baik daripada dia merendah dan kehilangan sesuatu yang dia butuhkan.

"Manis sekali," kata karyawan itu.

"Mimi di sini sedang belajar menjadi tentara bayaran," kataku. "Atau operator, kurasa. Kau tahu aku ini apa dari pakaianku, bukan?"

"Apa kamu seorang tentara bayaran? Ooh, apakah itu berarti dia ada di kapalmu bersamamu?"

"Yup."

"Oh ho ho..." Gadis kelinci itu melihat bolak-balik di antara kami. "Baiklah! Kami punya banyak hal yang mungkin kalian berdua sukai, dari yang sederhana sampai yang sensual. Kerja bagus mengantonginya, kawan!"

"Bisakah kamu menemukan sesuatu yang terlihat seperti tentara bayaran, mungkin seperti operator? Sisanya terserah dia."

"Ya, Pak! Ayo, sayang. Lewat sini!" Ia menggandeng tangan Mimi.

"Hah? Oh, baiklah!"

Mereka menghilang ke bagian belakang toko.

"Welp." Aku harus menunggu lama. Sayangnya, aku tidak bisa menghibur diri dengan berkeliling. Mereka hanya menjual pakaian wanita di sini, jadi aku akan terlihat aneh jika berjalan-jalan di sana. Sebagai gantinya, aku mengeluarkan terminalku dan mulai menulis pesan untuk Elma.

Kau benar-benar membuat masalah, tulisku.

Itu membantumu, bukan? Anak laki-laki kaya yang terlindung sepertimu tidak pernah bergerak. Sial, balasannya cepat sekali! Apa dia sebosan itu? Sebenarnya, dia menyebutkan tentang polisi galaksi yang membunuh  beberapa perompak luar angkasa. Mungkin dia terjebak dalam keadaan siaga. Jadi, apakah kau menghancurkannya?

Tolong jangan katakan "menghancurkan." Tapi ya, kami melakukannya.

Jika kau bilang kau tidak menghancurkannya, aku akan datang dan menampar wajahmu sekarang.

Ooh, menakutkan. Pesan Elma berikutnya adalah stiker kucing yang sedang meninju tikus. Sungguh cara yang bagus untuk mengetahui bahwa aplikasi SMS memiliki stiker.

Lalu kenapa? tulisnya. Apa kau mengirim pesan padaku hanya untuk mengeluh?

Tidak, aku menulis. Aku berpikir untuk melatih Mimi menjadi operator. Aku ingin bertanya apakah serikat punya bahannya. Kau tahu, buku panduan, aplikasi pelatihan, apa pun.

Tanyakan pada guild, bukan aku. Tapi ya, mereka seharusnya punya hal-hal seperti itu.

Benarkah? Dan apakah aku harus pergi ke guild untuk mendapatkannya?

Aku tidak tahu! Yang kudengar, organisasi pelatihan merc yang menjalankan guild memiliki barang-barang pelatihan. Pergilah ke sana dan tanyakan sendiri pada mereka.

Baiklah, Bu. Aku mengiriminya stiker dengan penguin yang memberi hormat. Aku terus mengirim pesan singkat dengan Elma sambil menunggu, menceritakan tentang pemeriksaan vital dan belanja dan sebagainya. Akhirnya, Mimi dan pegawai itu kembali. Tak satu pun dari mereka membawa tas, jadi kurasa belanjaannya pasti sedang dalam perjalanan ke kapal.

"Sudah selesai?" Tanyaku.

"Y-ya!" Kata Mimi. Pegawai perempuan berambut kelinci itu menyeringai jahat. Itu tidak meyakinkan...

"Apa kerusakannya?" Aku berkata. 

"Jumlahnya ada di sini!" Gadis kelinci itu mengulurkan sebuah tablet, yang menunjukkan Mimi mengenakan pakaian kelinci berteknologi tinggi. Aplikasi ini sepertinya menggabungkan data tubuhnya dengan pakaian tersebut, memberikan gambaran seperti apa dia jika mengenakannya.

Ya, dada Mimi benar-benar berbahaya. Dia hampir saja terjatuh dari baju kelinci kecil itu, terutama di bagian atas. Ya ampun.

"Oopsie! Kamu tidak seharusnya melihat itu."

"Sebaiknya kamu hapus data itu," kataku.

Gadis kelinci itu mengangguk senang. Kemudian dia mendekat dan berbisik, "Jika kamu mendaftar sebagai anggota, kami dapat merekomendasikan pakaian yang sempurna dengan membandingkan datanya dengan toko-toko lain. Jika kamu tertarik, kami juga menyediakan pemesanan online dan pemberitahuan produk baru."

"Apakah itu termasuk perangkat lunak pratinjau pakaian?"

"Tentu saja! Ini semua dimungkinkan dengan aplikasi eksklusif kami."

"Terjual." Aku mendaftar sebagai anggota dan membayar. Itu bukan prospek yang murah. Tapi hei, dibandingkan dengan pecahan peluru dan amunisiku yang lain, itu tidak terlalu berpengaruh pada keuangan.

Setelah semua itu selesai, akhirnya kami menuju ke serikat tentara bayaran.

"Asal tahu saja, orang yang bekerja di guild itu agak menakutkan," kataku saat kami berjalan. "Dia terlihat persis seperti yang kau bayangkan untuk sebuah guild merc."

"O-oke," jawabnya.

"Dia pria yang cukup baik, setelah kamu mengenalnya. Tempat itu seperti kantor pemerintah, jadi kamu tidak perlu gugup."

"Ya!"

Ekspresinya berubah dari takut menjadi senang dalam sekejap. Menggemaskan. Namun, dia mungkin perlu belajar bela diri untuk bertahan hidup di sini. Bahkan mungkin membawa senjata. Aku harus bertanya pada orang dari guild merc apa yang dia rekomendasikan.


***

 

"Itu tidak butuh waktu lama, ya?" Resepsionis itu mengerutkan kening saat melihat Mimi mengintip dari belakangku.

"Hei, dengar, banyak yang terjadi," kataku. "Bagaimanapun juga, dia tinggal di kapalku sekarang dan aku berharap dia bisa berlatih menjadi operator. Apakah kau memiliki dokumen atau manual pelatihan, bahkan mungkin sebuah aplikasi, yang bisa membantu melatihnya?"

"Aku-aku akan sangat menghargainya," Mimi menambahkan.

Resepsionis itu langsung menghampiri konter, mencengkeram kerah bajuku.

"Apa yang terjadi di sini?" tuntutnya.

"Aku akan menceritakan semua yang terjadi, lepaskan aku. Kau menakutkan jika dilihat dari jarak dekat."

"Awas itu," geramnya.

"Tapi itu benar! Lihat, Mimi juga gemetar!"

"Urk!" Pria itu mendorongku menjauh, duduk, memejamkan mata, dan menarik napas dalam-dalam untuk menenangkan diri. Dia bukan satu-satunya. Aku sendiri juga perlu menarik napas dalam-dalam.

"Ceritanya panjang, asal kmu tahu saja," aku memperingatkannya.

"Aku punya waktu."

"Oke..."

Dia jelas tidak akan menerima jawaban tidak-dan aku tentu saja tidak ingin berada di pihak yang tidak baik-jadi aku duduk dan menceritakan seluruh kisah yang menyesakkan itu.

"Ini tidak adil!" geramnya. "Kau bertemu seorang gadis di hari pertamamu menjadi tentara bayaran dan aku masih belum bisa mendapatkan seorang gadis pun! Mau tebak sudah berapa lama aku melakukan ini? Lima belas tahun! Apakah aku ditakdirkan untuk jomblo abadi?!" Tiba-tiba, kemarahannya berubah menjadi keputusasaan saat ia menangis ke langit dan jatuh ke mejanya, menangis ke dalam pelukannya.

Keributan itu memanggil karyawan lain, yang berlari saat mendengar ratapan resepsionis. Dia menangkapnya dan menyeretnya ke belakang begitu dia melihatnya. Sampai jumpa lagi, kurasa.

"Maafkan kekasaran rekan kerjaku." Setelah membersihkan air mata resepsionis dari meja depan, wanita itu tersenyum canggung kepada kami. Aku tidak bisa menyalahkannya. Siapa yang tidak akan merasa canggung dalam posisi itu?

"Jadi, haruskah aku ceritakan lagi keseluruhan ceritanya?" Aku berkata.

"Jika kamu tidak keberatan, ya. Namun, Kamu boleh tidak menceritakan detailnya." Wanita itu membungkuk dalam-dalam, dan aku memberikan ringkasan kejadiannya. "Aku mengerti. Kalau begitu, kamu memerlukan registrasi penumpang untuknya, bersama dengan materi untuk pelatihan operator."

"Kurasa begitu," kataku.

"J-jika kamu berkenan," Mimi menambahkan.

Wanita ini terbukti jauh lebih efisien daripada rekan kerjanya. Dalam waktu singkat ia menyelesaikan dokumen dan menyerahkan materi pendidikan untuk dipasang di tablet Mimi. Program tersebut terlihat cukup canggih. Sebuah AI akan mengajari Mimi semua yang perlu ia ketahui, dan sebuah aplikasi tambahan akan membantu mengumpulkan informasi seperti status kapal dan keuangan di satu tempat.

"Sebuah aplikasi pengumpul informasi dan tampilan juga disertakan," kata resepsionis yang baru. "Pastikan untuk mempelajarinya seperti punggung tanganmu."

"Y-ya, Bu," jawab Mimi.

"Kamu akan sangat membantu jika kamu bisa mempelajari prosedur dan sebagainya, Mimi. Lakukan yang terbaik," aku menyemangati dia.

"Mengerti!" Mimi mengembuskan napas penuh kemenangan, dengan tabletnya yang baru saja menyala. Bersama-sama, kami mungkin akan berhasil. Alam semesta ini penuh dengan prosedur rumit yang dihilangkan oleh game ini, jadi semoga Mimi bisa mengatasinya sementara aku fokus pada uji coba.

"Oh, benar," aku ingat. "Aku juga berharap dia bisa belajar bela diri atau cara menggunakan senjata."

"Hmm, itu akan sulit," jelas resepsionis baru itu. "Tidak mungkin belajar bela diri dalam semalam. Begitu juga dengan belajar menggunakan senjata."

"Benarkah?"

"Ya, benar. Namun, apakah dia bisa menggunakannya atau tidak, membawa senjata saja sudah cukup. Ancaman dari senjata itu sendiri akan membantu menjauhkan hal-hal yang tidak diinginkan."

"Aku mengerti."

"Haruskah aku menyiapkan satu untukmu?" tawarnya.

"Itu akan sangat bagus."

Apakah serikat tentara bayaran juga menangani senjata? Kalau dipikir-pikir, aku belum pernah melihat toko senjata selama aku berada di sini. Sepertinya serikat tentara bayaran dan organisasi pemerintah yang menangani semua itu. Mimi sempat mencoba senjata laser di lapangan tembak sebelum kami pergi. Itu... Baiklah, begini saja: Mungkin akan membantu jika dia tetap membuka matanya saat menembak.
 

Jika kalian suka dengan novel ini, silahkan tinggalkan jejak, dan kalian juga dapat dukung fantasykun dengan TRAKTIR

☰☰

⏩⏩⏩

 

No comments:

Post a Comment