Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Friday, April 21, 2023

I Woke Up Piloting the Strongest Starship Vol 1 Chapter 7 Part 1 Bahasa Indonesia

 


Vol 1 Chapter 7 Part 1 : Pemusnahan Skala Besar


KAMI kembali ke kapal dan memutuskan untuk beristirahat selama beberapa hari. Waktu Mimi di jalanan sangat berat baginya, dan dia membutuhkan lebih banyak waktu untuk pulih. Untungnya, kami tidak terburu-buru mencari uang, jadi kami bisa mendapatkan waktu ekstra.

Hal ini juga memberiku waktu untuk menggali lebih dalam tentang penumpasan bajak laut luar angkasa yang disebutkan Elma. Menyerang tempat persembunyian bajak laut kemungkinan besar berarti pertempuran besar-besaran-dengan hadiah yang sangat besar. Saat aku bermain Stella Online, peristiwa seperti itu berarti pembayaran yang sangat besar, tergantung pada jumlah kapal musuh yang kau hancurkan. Menerima pekerjaan yang lebih kecil lebih cepat bisa berarti melewatkan gaji besar, jadi lebih baik menunggu.

Sementara itu, hampir setiap hari aku bangun, berolahraga, mandi, lalu bergabung dengan Mimi sebentar sementara dia belajar untuk menjadi operator. Ternyata materi pelatihannya memiliki beberapa tips yang bagus untukku juga.

Setelah sesi belajar, aku akan mengumpulkan informasi secara online, berkirim pesan dengan Elma, dan mungkin sedikit menggoda Mimi.

Hal ini berlangsung selama beberapa hari hingga akhirnya, polisi galaksi dan serikat tentara bayaran mengumumkan dimulainya misi penaklukan bajak laut.

"Aku suka bagaimana kita bisa mendapatkan pengarahan ini di kapal daripada harus pergi ke pertemuan besar atau semacamnya," kataku, terkesan.

"Aku juga," kata Mimi.

Aku duduk di kursi pilot dan Mimi di belakangku di kursi operator sementara kami menunggu pengarahan dimulai. Sungguh nyaman bisa tinggal di sini daripada harus pergi ke markas polisi galaksi untuk mendapatkan instruksi. Rasanya seperti habitat impian yang tertutup; aku bahkan bisa memesan makanan langsung ke kargo kapal.

Kokpit berbunyi. Layar menyala, beberapa popup muncul. Masing-masing menampilkan orang yang berbeda, beserta afiliasi dan kapalnya. Aku melihat Elma di salah satu sudut, juga Serena, wanita militer yang kutemui saat interogasi.

"Ah?!" Ketika aku melakukan kontak mata dengan Serena, aku bergidik. Kenapa dia ada di sini? Perasaan tidak menyenangkan mengendap di dalam perutku. Mungkin aku harus berhati-hati di dekatnya.

Jendela Serena membesar dan bergerak ke tengah layar saat dia berbicara. "Mari kita mulai pengarahannya sekarang. Kalian mengenalku sebagai Letnan Serena Holz. Aku adalah komandan operasi ini. Kalian bisa memanggilku Letnan Serena."

"Dimengerti, Letnan Serena," kata semua orang.

"Sekarang," katanya, "penjelasan tentang operasi ini. Ini tidak terlalu rumit. Markas perompak luar angkasa berada di Sektor Gamma di sabuk asteroid." Sebuah peta sistem bintang muncul di layar untuk menemani penjelasan Letnan Serena. Bagian dari sabuk asteroid disorot dengan warna merah. "Sekali lagi, misinya sederhana.

Armada polisi galaksi akan menuju ke sana dan menghancurkan markas musuh. Mereka hanyalah perompak luar angkasa; perlawanan mereka akan sia-sia. Ini tidak akan memakan waktu lama."

Para tentara bayaran mengangguk atau bergumam setuju. Kapal-kapal perompak luar angkasa yang menyedihkan tidak mungkin bisa melawan kapal penjelajah berat dan kapal perang yang dikendalikan oleh polisi galaksi. Daya tembak, perisai, dan armornya bahkan tidak sebanding. Kapal tentara bayaran kadang-kadang bisa menghadapi polisi galaksi dalam keadaan tertentu, tetapi tentu saja tidak sendirian. Selain itu, polisi galaksi memiliki seluruh armada kapal, semuanya dikemudikan oleh orang-orang yang memiliki pelatihan ekstensif. Para perompak luar angkasa tidak akan memiliki kesempatan.

"Seperti yang kalian semua tahu, serangan polisi akan sangat besar tapi tidak tepat," kata Serena. "Mereka akan menghancurkan semua kapal yang menghadang, tapi beberapa kapal kecil dan menengah pasti akan lolos. Di situlah peran kalian, tentara bayaran."

Menghancurkan kapal-kapal besar dan markas mereka akan menghancurkan para perompak, tetapi kekuatan utama mereka adalah kapal-kapal kecil dan menengah berkecepatan tinggi. Jika kapal-kapal itu berhasil lolos, mereka dapat membangun kembali dan menimbulkan masalah lagi. Oleh karena itu, kirimkan tentara bayaran untuk membersihkan sisa-sisa. Kau bisa melihatnya sebagai pembersihan, tetapi pada kenyataannya kami membunuh kekuatan utama mereka. Apa pun itu, yang terpenting bagiku adalah dibayar.

"Bagaimana dengan imbalannya?" seorang tentara bayaran bertanya, membaca pikiranku.

"Tanpa uang muka," jawab Letnan Serena. "Setelah menyelesaikan misi, kalian akan menerima 50.000 Ener."

Wow, itu pelit sekali. Oke, mungkin imbalan per kapal akan sedikit lebih baik daripada tarif dasar.

"Itu dengan tambahan 5.000 Ener untuk setiap kapal kecil yang dihancurkan dan 20.000 Ener untuk setiap kapal berukuran sedang," kata Serena. "Tentu saja, kalian juga akan mendapatkan hadiah untuk setiap kapal dan hak atas apa pun yang mereka bawa. Dan tentu saja, kami berencana untuk menghancurkan kapal besar itu sendiri." Serena menyeringai. Para tentara bayaran bergumam, tapi sepertinya kekhawatiran mereka sudah terobati.

"Strateginya juga sederhana," kata Serena. "Semua tentara bayaran akan bertemu di Sektor Gamma dan bersembunyi. Armada polisi galaksi akan menyerang langsung dan menghancurkan markas bajak laut dan kapal besar. Ketika kapal kecil dan menengah berebut melarikan diri, kalian akan menyergap mereka. Tumpas siapa pun yang mencoba melarikan diri."

Sederhana atau tidak, itu terdengar efektif. Ledakan pembuka akan menghancurkan musuh yang paling mengancam, dan tentara bayaran akan melemparkan jaring lebar untuk menangkap sisanya. Sementara musuh panik, polisi akan mengubah jaring itu menjadi sangkar. Jebakan itu akan semakin mengecil hingga kami melenyapkan semua perompak luar angkasa.

Sebuah tarikan di lengan bajuku. Aku menoleh sejenak dan mendapati Mimi di sampingku sedang mengintip pengarahan. "Tuan Hiro," katanya, "Bukankah para perompak luar angkasa akan mengaktifkan perjalanan yang lebih cepat dari cahaya untuk melarikan diri?"

"Jangan khawatir," kataku. "Jika semua kapal di suatu area tidak meluncurkan FTL secara bersamaan, langkah-langkah keamanan di kapal tidak akan membiarkanmu mengaktifkannya."

"Tapi bisakah mereka menonaktifkan langkah-langkah keamanan dan mengaktifkannya secara paksa?"

"Bisa saja, tapi aku ragu ada yang mau. Ketika kamu sudah menonaktifkannya, kamu akan menghadapi banyak puing-puing luar angkasa dan asteroid yang tidak bisa dihalangi oleh perisaimu. Saat kamu mengaktifkan FTL, kamu tamat. Atau begitulah yang kudengar; aku sendiri tidak tahu."

"Oh, begitu."

Aku tahu dari pengalaman bermain gameku bahwa langkah-langkah keamanan dan sistem penghindaran saling terkait, tetapi aku tidak tahu persis mengapa. Semua hal yang super futuristik dibiarkan samar-samar, karena alasan yang jelas. Pemain tidak perlu mengetahui semua detail teknis untuk menggunakan gadget dan perangkat yang tersedia di dalam game, seperti halnya orang di rumah yang tidak perlu mengetahui cara kerja microwave atau ponsel untuk mengoperasikannya.

Sementara aku menjawab pertanyaan Mimi, tentara bayaran lainnya menanyai Serena. Kebanyakan dari mereka ingin tahu lebih banyak tentang bagaimana dan untuk apa kami akan dibayar, tetapi aku tidak terlalu peduli dengan hal itu. Misalnya, mereka bertanya bagaimana hadiah akan dibagi jika ada beberapa tentara bayaran yang menjatuhkan kapal yang sama. Rupanya, keputusan itu akan diserahkan kepada polisi, yang akan menimbangnya berdasarkan catatan dan kemudian mempublikasikan hasilnya melalui serikat demi transparansi.

Itu sangat cerdas. Guild membenci merc yang mencuri kill hanya untuk mendapatkan uang. Seorang tentara bayaran dapat diturunkan pangkatnya atau bahkan dikeluarkan karena mencuri kill. Bukan berarti aku berencana melakukan hal seperti itu.

Namun, tidak ada yang menanyakan apa pun yang benar-benar ingin aku ketahui. Akhirnya, aku harus terjun sendiri.

"Bolehkah aku bertanya?"

Semua mata menoleh ke arahku, termasuk mata Elma. Elf kecil yang malang itu melotot, seakan bersiap menghadapi pertanyaan bodoh apa pun yang akan kutanyakan. Yah, tidak akan mengecewakannya dalam hal itu.

"Ya," kata Serena. "Silakan saja."

"Aku belum pernah berpartisipasi dalam pertempuran berskala besar seperti ini, tapi aku membayangkan ada kalanya seseorang memutuskan tidak bisa bertempur karena masalah pada kapalnya, kehilangan perisai, kehabisan sel perisai yang bisa memulihkan perisainya, atau sejumlah komplikasi lainnya. Apakah kita diizinkan untuk pergi sesuka hati dalam situasi seperti itu?"

Tentara bayaran yang lain tercengang. Elma menutupi wajahnya karena malu, sementara Serena tersenyum dan berkata, "Kalian benar-benar bebas melakukan apa yang kalian inginkan. Seorang tentara bayaran tidak dapat bekerja jika mereka mati. Tapi jangan lari ke bukit tanpa bertempur dulu, ingat, kita harus membunuh semua perompak luar angkasa."

"Itu masuk akal. Sebagai pemula, aku hanya ingin memastikan bahwa mundur adalah sebuah pilihan. Aku harus mundur jika kamu bilang kita bertarung sampai mati."

"Eh, menurutmu kami akan melakukan itu?" Serena berkata.

"Lebih sedikit kamu dapat melakukannya, lebih banyak kamu bisa melakukannya. Aku punya kru yang harus dipikirkan, jadi aku perlu tahu hal ini."

Letnan Serena tertawa. "Ha ha, cukup adil. Ya, kami bisa melakukannya, tapi kalian tidak perlu khawatir. Kami tidak akan melakukan hal seperti itu."

"Aku menghargaimu karena menjelaskannya," kataku. "Tidak ada lagi pertanyaan dariku, Bu."

Beberapa tentara bayaran menyeringai padaku sekarang. Beberapa hanya mengedipkan mata ke arahku dengan takjub atau penasaran. Sekitar 50 persen dari tentara bayaran yang berkumpul tampaknya tidak peduli sama sekali.

"Apa ada pertanyaan lain?" Serena berkata. "Jika tidak, kita akan mulai dalam satu jam. Segera setelah kalian siap, berangkatlah dari hanggar dan bersiap-siaplah."

"Mengerti," jawab kami semua. Pengarahan selesai. Sekarang, saatnya untuk fase pertempuran.

 
***

 

"Hei, kamu baik-baik saja?" Aku bertanya.

"A-aku tidak apa-apa, ya, p-pak," kata Mimi.

"Kamu tidak terlihat baik-baik saja."

Apa aku mengatakan fase pertempuran? Yah, aku berbohong. Kami masih punya waktu satu jam untuk menunggu. Aku memerintahkan AI kapal untuk melakukan pemeriksaan diri dan beberapa perawatan otomatis, dan membawa Mimi ke kantin untuk membantunya menenangkan diri.

"T-tidak ada yang salah," katanya.

"Sangat jelas terlihat bahwa ada sesuatu yang salah."

Mimi seperti anak rusa yang ketakutan. Bukan berarti aku menyalahkannya. Kami akan menghadapi pertarungan yang nyata, hidup atau mati. Reaksinya sangat normal, sedangkan aku tidak. Tidak seperti Mimi, aku tidak merasa takut sama sekali.

 




Aku seharusnya juga takut, bukan? Tapi aku tidak takut. Maksudku, pertama-tama, Krishna adalah salah satu kapal tentara bayaran terbaik di alam semesta ini. Aku telah membandingkan datanya dengan kapal-kapal lain yang ada di pasaran, dan mereka bahkan tidak ada yang mendekati dalam hal kemampuan, senjata, dan perlengkapan. Aku bahkan bisa mengalahkan polisi galaksi di sekitar sini. Mungkin sesuatu di Kekaisaran Grakkan atau Federasi Belbellum, kapal perang besar atau semacamnya, akan lebih unggul dari Krishna kesayanganku, tapi di sini, hari ini, aku sangat percaya diri.

Kedua, aku memiliki pengalaman langsung tentang betapa kuatnya aku dibandingkan perompak-perompak luar angkasa di sekitar sini. Ketiga perompak yang kukalahkan itu bereaksi seperti Elma dan resepsionis merc guild yang benar-benar terkejut. Kombinasi Hiro-Krishna menimbulkan rasa takut dan kagum pada semua orang yang menyaksikannya. Bukan hanya karena Krishna yang kuat; tanpa pilot yang baik, semua kekuatan itu akan sia-sia. Bersama-sama, kami adalah tim yang benar-benar tangguh.

Dengan semua hal tersebut, aku tidak merasa terintimidasi oleh misi pemusnahan kecil ini. Rasanya tidak seperti hidupku benar-benar dalam bahaya. Ditambah lagi, sebagian dari diriku masih melihat ini semua sebagai bagian dari Stella Online. Itu tidak terasa nyata. Bagaimana mungkin aku bisa takut mati ketika itu masih hanya sebuah video game bagiku? Bahkan di dalam game, aku hanya mati beberapa kali, dan sebagian besar ketika aku masih baru. Aku tahu secara intelektual bahwa misi ini berbahaya, tetapi aku tidak bisa benar-benar mempercayainya. Sejujurnya, kerugian terbesar dari kematian dalam game ini adalah harus membayar untuk memperbaiki kapal atau membeli yang baru. Asuransi bisa membuatnya sedikit lebih murah, tetapi kau masih akan kehilangan semua kargomu. Aku selalu bekerja dengan sedikit jaring pengaman dalam keuanganku hanya untuk alasan itu, belum lagi tiga lapis perisai dan armor untuk melindungi kapal itu sendiri.

Bahkan jika seseorang berhasil menembus semua armor itu, mereka harus bersaing dengan kapal itu sendiri, yang membawa sel-sel yang dapat mengisi ulang perisai dalam keadaan darurat. Krishna datang dengan lima sel perisai. Selama mereka bekerja sebagaimana mestinya, kapal itu akan benar-benar aman. Strategiku dalam permainan ini adalah selalu mundur ketika aku mencapai sel perisai terakhir. Satu saja sudah cukup untuk memastikan pelarian yang aman.

Tentu saja, melarikan diri itu sendiri adalah manuver yang rumit. Kau tidak bisa melarikan diri dalam garis lurus. Kau akan terlalu mudah ditembak dengan cara itu. Namun, dengan menggunakan pendorong dan memasang perisai, kau bisa mempercepat kecepatan dari musuh yang mengalihkan kekuatannya ke sistem persenjataan.

"Permisi, Master Hiro?" Mimi berkata.

"Hm? Oh, maaf. Aku hanya berpikir." Aku mengibaskan pikiranku yang melantur dan tersenyum padanya. "Kamu tidak perlu khawatir denganku. Aku punya kemampuan, dan Krishna punya kekuatan. Selain itu, tidakkah kamu dengar apa yang Serena katakan? Jika keadaan menjadi tidak menentu, kita bisa lari. Aku bekerja dengan margin keamanan yang cukup besar dalam hal itu. Aku tidak akan memaksakan keberuntunganku."

"A-aku baik-baik saja, sejujurnya."

"Coba yakinkan aku saat kamu tidak pucat," kataku. "Menurutku kita hanya perlu membiasakan diri. Oh, asal tahu saja, kamu harus menghindari makan terlalu banyak untuk sementara waktu.  Di luar sana bisa saja bergelombang, dan keadaan akan menjadi sangat berantakan jika kamu muntah."

"O-oh. Aku-aku akan mengingatnya."

Aku berharap dia akan baik-baik saja. Kalau ini Elma, itu satu hal, tapi aku tak ingin Mimi yang malang jatuh sakit di mana-mana. Ditambah lagi, aku tidak begitu yakin apakah muntahan bisa masuk ke dalam mesin dan menyebabkan kerusakan.

"Pemeriksaan mandiri harus segera dilakukan," kataku. "Jika kamu takut, kamu bisa tinggal di koloni. Aku yakin serikat tentara bayaran tidak akan mengusirmu."

"T-tidak, aku ingin ikut!" katanya. "Bagaimana kita bisa pergi bersama jika aku lari dari pertempuran pertama?" Mimi mengepalkan tinjunya dan memompanya ke udara, membuat dadanya sedikit bergoyang. Ia mengenakan perlengkapan merc-nya hari ini: celana pendek ketat dan kemeja kelas berat dengan jaket di atasnya. Dia masih terlihat sedikit aneh dengan penampilannya seperti ini, tapi mudah-mudahan dia akan terbiasa dengan penampilan (dan kehidupan) seorang merc seiring berjalannya waktu.

Dengan pikiran Mimi yang sudah mantap, kami menuju ke kokpit untuk bersiap-siap lepas landas. Krishna menyelesaikan pemeriksaan mandiri: hijau di seluruh bagian. Kami siap untuk berangkat.

"Mimi, aku akan lepas landas," kataku. "Hubungi menara kontrol."

"Y-ya!" Di kursi operator, Mimi meraba-raba konsol komunikasi sebelum menyiapkan kami untuk prosedur peluncuran. Waktu peluncuran muncul di layar. Kami berdua duduk untuk menunggu. Tidak seperti pendaratan, AI akan menangani lepas landas dengan sendirinya.

Hitung mundur mencapai angka nol. Generator kapal bergemuruh, mendorong kami keluar dari ruang hanggar. Roda pendaratan ditarik kembali, dan kami melesat keluar dari Tarmein Prime menuju angkasa yang tak berujung.

"Whooooa..." Mimi menghela napas.

"Luar angkasa benar-benar indah," kataku. "Ke mana pun kau memandang, yang terlihat adalah bintang-bintang sejauh mata memandang."

"Aku tidak tahu kalau koloni itu terlihat seperti itu," kata Mimi.

"Ini seperti ban sepeda," kataku.

"Se... sepeda?"

"Oh, ya. Eh, itu hanya kendaraan dengan ban berbentuk seperti itu."

"Ya ampun, benarkah?"

Mimi tampak benar-benar takjub dengan sepeda. Apakah di alam semesta ini tidak ada sepeda? Aku tidak bisa membayangkan mengapa. Sepeda itu ramah lingkungan dan nyaman. Mungkin gravitasi buatan membuat mereka terlalu sulit untuk dikendarai? Aku tidak tahu. Misteri lain untuk nanti.

Aku memeriksa sensor kami dan menerbangkan kami ke tempat di mana beberapa kapal lain sudah menunggu. Tidak ada dua kapal dalam kelompok pembersihan gado-gado ini yang sama. Beberapa kapal secara teknis memiliki model yang sama, tapi mereka telah dikustomisasi sedemikian rupa sehingga hampir tidak mirip satu sama lain.

"Wow!" Mimi berseru. "Kapal-kapal itu berwarna-warni."

"Kurasa beberapa orang suka tampil beda. Mungkin mereka percaya diri dengan kemampuan mereka atau hanya berharap bisa tampil beda di hadapan klien di masa depan."

Krishnaku, di sisi lain, dicat dengan warna biru tua yang membantu menyamarkannya dan mengurangi kilaunya. Aku tentu saja bisa memilih sesuatu yang lebih mencolok. Stella Online memberikan banyak kebebasan kepada para pemain dalam hal ini. Kau bahkan dapat meletakkan karakter anime di seluruh kapalmu, seperti itasha yang futuristik. Namun, gaya itu bukan untukku.

"Hoo, bro! Itu yang langka," kataku.

Satu kapal berwarna putih secara khusus terlihat menonjol dari yang lain. Kapal itu elegan dan ramping, hampir seperti angsa dengan garis-garisnya yang ramping dan pendorong yang dipasang di belakang. Keseluruhan efeknya sangat cepat, mematikan, dan indah. Jika ada kapal yang terlihat seperti pahlawan dalam misi ini, kapal itulah yang dimaksud.

Namun, bukan hanya penampilannya saja. Aku tahu sedikit tentang kapal ini, SSC 16 Galactic Swan, jika tebakanku benar. Mobilitas tinggi, perisai yang kuat, dan kapasitas personel di atas rata-rata. Di Stella Online, sebagian besar pemain menyebutnya Komet Putih (karena melesat melintasi langit seperti bintang jatuh), Ferrari (karena sangat cepat), dan Kereta Gila (menuju Neraka), selain julukan lainnya. Itu adalah legenda di antara kapal-kapal Stella Online.

"Kapal itu sangat cantik!" Kata Mimi.

"Heh, ya, memang benar," kataku.

"Hm? Apa yang lucu?"

"Nah, masalahnya adalah..."

Spesifikasi kapal itu sendiri sangat fantastis, tapi ada satu masalah: pengoperasian. Kapal itu terlalu bagus untuk melaju dengan cepat. Kecepatannya yang konyol membatasinya untuk melaju lurus ke depan. Pergerakan yang rumit benar-benar mustahil. Seorang kenalan pernah mengizinkanku mengemudikannya, dan aku bahkan tidak bisa mengendalikannya.

Dan harganya juga tidak murah. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membangun kapal seperti itu sangat mahal. Kau juga tidak hanya membayar di muka. Setiap perbaikan kecil dapat menguras tabunganmu hingga habis. Kapal berukuran sedang; biaya seukuran kapal perang.

Ada satu lagi kelemahan dari kapal gila itu: kapal itu bisa mengamuk. Bukan berarti hanya membajak musuh. Tidak, kapal itu benar-benar mengamuk, melawan upaya pilot untuk mengendalikannya, melesat dengan kecepatan tinggi hingga bahan bakarnya habis. Kemudian, ia akan meledak. Sesuatu seperti itu pasti bug, bukan? Itulah yang kami semua pikirkan juga, tetapi beberapa penguji yang gila-maksudku sebagai pujian, omong-omong-mendalami kode game ini cukup dalam untuk mengetahui bahwa amukan itu adalah fitur tersembunyi. Dapatkah kau mempercayainya?

Sejujurnya, game ini menjadi meme di antara para pemain Stella Online karena fungsi rampage-nya yang mengerikan, kontrolnya yang sulit, dan biayanya yang mencengangkan. Aku hampir tidak percaya bahwa ada tentara bayaran yang akan membawanya ke pertempuran hidup atau mati. Tapi mungkin itu adalah kapal yang bagus di tangan yang tepat? Kapal ini jauh melampaui Krishnaku dalam hal kecepatan dan mobilitas, tetapi sangat mengganggu semua orang di sekitarnya. Itu adalah sedikit pukulan bagi kelangsungan hidupnya.

"Apakah itu tidak berharga?" Mimi bertanya.

"Tidak sama sekali," kataku. "Jika kamu bisa menggunakannya dengan baik, ini adalah kapal yang kuat. Hanya saja, kapal ini sangat sulit untuk dikendalikan, dan... terus terang, kapal ini agak cacat."

"Cacat bagaimana?"

"Dalam kondisi tertentu, kapal ini bisa melaju dengan kecepatan tinggi dan meledak. Meskipun demikian, selama kamu berhati-hati untuk tidak bertindak terlalu liar dalam pertempuran dan menyalahgunakan senjata laser bersuhu tinggi, hal itu tidak akan terjadi."

"Bukankah itu agak berbahaya?" Mimi berkata.

"Itu sangat berbahaya. Satu-satunya orang yang menggunakan kapal itu adalah veteran unik dan idiot yang hanya memilih kapal berdasarkan statistik mereka."

"Menarik sekali."

Aku mengetuk detail kapal itu, mencoba mencari tahu siapa yang cukup gila untuk mengemudikan benda itu, dan menemukan nama pemiliknya adalah... Kapten Elma. "Oh."

"Ada apa?" Mimi berkata.

"Itu kapalnya Elma," kataku.

"Hah?!"

"Dia menganggap dirinya seorang veteran. Eh, dia mungkin baik-baik saja."

Selama kapal itu tidak dilengkapi dengan senjata laser lengkap, seharusnya tidak akan mengamuk. Mudah-mudahan, setidaknya.

Mungkin.

Oke, aku harus berhenti membohongi diri sendiri. Sebuah kapal meme datang pada saat seperti ini? Dan Elma yang mengemudikannya? Tidak, ada terlalu banyak tanda bahaya di sini. "Kita doakan saja dia berhasil keluar," kataku. "Ini adalah pertempuran pertamamu."

"Y-ya, Pak. Menurutku Elma bisa mengurus dirinya sendiri," kata Mimi.

Tak seorang pun ingin melihat orang yang mereka kenal tewas dalam pertempuran, tapi dalam pekerjaan kami, hal itu pasti akan terjadi. Saat kau masuk ke dalam pesawat dan terbang ke luar angkasa, kau menerima risiko yang menyertainya. Aku akan membantu Elma sebisa mungkin, tetapi hanya ada sedikit yang bisa ku lakukan dalam hal itu. Untuk saat ini, dengan pertempuran yang belum dimulai, hal terbaik yang bisa kulakukan adalah berdoa.

"Kita akan mulai dalam tiga puluh menit," Letnan Serena mengumumkan. "Semua kapal akan menerima koordinat di mana kalian akan bersembunyi. Setelah pertempuran dimulai, bergeraklah ke koordinat tersebut."

Seorang operator dari polisi galaksi menugaskan kami untuk bersembunyi dan mengirimkan koordinat. Pasukan musuh diposisikan dengan sangat ... hati-hati, seolah-olah mereka telah mengirimkan drone pengintai.

"Hah. Apa-apaan ini...?" Aku mengangkat alis.

"Apa ada yang salah?" Mimi bertanya.

"Ini hanya terlihat sedikit janggal. Jangan khawatirkan hal itu." Mereka menugaskanku di tempat yang penuh dengan pasukan musuh. Apakah penugasan ini acak, atau...? Senyum Letnan Serena melintas di benakku. Aku tidak bisa tidak merasa bahwa ini memang disengaja.

Baiklah. Hajar ajalah. Jika keadaan menjadi sulit, aku bisa pergi. Meskipun aku tidak berpikir aku perlu.

Jika kalian suka dengan novel ini, silahkan tinggalkan jejak, dan kalian juga dapat dukung fantasykun dengan TRAKTIR

☰☰

⏩⏩⏩

 

No comments:

Post a Comment