Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Sunday, April 23, 2023

I Woke Up Piloting the Strongest Starship Vol 1 Chapter 7 Part 2 Bahasa Indonesia

 

Vol 1 Chapter 7 Part 2 : Pemusnahan Skala Besar

"Konfirmasikan sinkronisasi kapal sekutu," perintahku.

"Sinkronisasi dikonfirmasi," jawab Mimi.

"Memulai pengisian daya lebih cepat dari cahaya."

"Inisiasi pengisian daya lebih cepat dari cahaya dikonfirmasi. Pengisian daya selesai. Hitung mundur untuk aktivasi: lima, empat, tiga, dua ... Perjalanan lebih cepat dari cahaya dimulai."

Dengan dentuman seperti guntur, perjalanan yang lebih cepat dari cahaya diaktifkan. Dengan seluruh armada sekutu yang sudah tersinkronisasi, yang harus ku lakukan sekarang adalah memastikan tidak ada yang bertindak bodoh, dan kami bisa meluncur.

Sepertinya Elma tidak ditugaskan di lokasi yang sama dengan kami. Menyebalkan. Aku berdoa untuk keselamatannya dalam pertempuran, tetapi aku baru akan mengetahuinya nanti.

"Jadi," aku mulai, "kita akan bertempur sekarang."

"Ya!"

"Dalam pertempuran, aku akan memintamu memantau radar dan menangani komunikasi."

"Mengerti!"

"Ingatkan aku, apa yang dimaksud dengan pemantauan radar?" Tanyaku.

"Ya! Aku harus mengetahui pergerakan musuh dan sekutu di radar dan memberi tahu juru mudi jika ada bahaya!"

"Bagus. Bagaimana dengan komunikasi?"

"Ya! Aku harus mencegat komunikasi musuh dan sekutu, mengumpulkan informasi intelijen dan merespons pesan yang dikirim ke kapal kita!"

"Sepertinya kita akan baik-baik saja," kataku. "Ketika aku sendirian, aku harus melakukan semua itu sendirian, tapi dengan adanya kamu di sini, aku bisa lebih fokus untuk mengemudikan kapal. Ini akan sangat membantu. Perjalananmu masih panjang, tetapi tetaplah bekerja keras."

"Ya! Kamu bisa mempercayaiku!" Mimi menjawab.

"Bagus. Senang mendengarnya."

Selama perjalanan yang lebih cepat dari cahaya, aku memberikan pemeriksaan terakhir pada kapalku. Empat laser berat di bagian lengan akan berfungsi sebagai senjata utama, tapi aku juga memiliki dua meriam serpihan untuk senjata tambahan.

Dan satu hal lagi: dua kartu trufku. Aku hanya memiliki dua tembakan untuk masing-masing senjata itu, dengan total empat tembakan, dan amunisi mereka sangat mahal. Idealnya, aku tidak memerlukannya sama sekali, tetapi mereka ada di sana jika situasinya berubah menjadi mengerikan. Selain itu, orang bodoh mana yang akan mati tanpa menggunakan kartu truf mereka?

"Indah sekali," gumam Mimi sambil memandangi pemandangan di luar kapal.

Dia benar. Kecepatan tinggi kami membuat bintang-bintang kabur menjadi komet-komet yang melesat. Nebula di kejauhan berkilauan hijau dan oranye seperti permata. Meskipun aku sudah pernah melihat semua ini sebelumnya, aku tetap terpesona seperti Mimi.

"Memang benar," kataku. "Melihat angkasa luar seperti ini adalah keistimewaan yang hanya bisa dinikmati oleh pelancong seperti kita."

"Ya."

Setelah beberapa menit melakukan perjalanan FTL, kami tiba di koordinat kami.

"Keluar dari perjalanan yang lebih cepat dari cahaya," aku memperingatkan. "Bersiaplah untuk benturan dan turbulensi."

"Oke."

Aku mematikan penggerak FTL dan beralih ke perjalanan biasa. Krishna kembali ke ruang angkasa normal dengan suara dentuman yang menggelegar. Kemudian kami mengikuti kapal-kapal tentara bayaran lainnya ke tempat persembunyian kami.

"Di sinilah kita bersembunyi saat menyergap," kataku.

"Di sini sangat sepi," kata Mimi.

"Luar angkasa adalah tempat yang tenang dan sepi. Tapi aku tidak kesepian, karena ada kamu bersamaku."

"Hee hee!" dia terkikik. "Kalau begitu aku juga tidak kesepian."

Selama obrolan santai kami, aku menurunkan generator utama ke output minimum.

"Apa kamu kedinginan?" Tanyaku.

"Aku baik-baik saja," katanya. Kokpit mendingin seiring dengan berkurangnya daya pada semua sistem, termasuk sistem pendukung kehidupan. Aku berpakaian hangat, tapi Mimi hanya mengenakan celana pendek dan jaket.

"Aku mungkin berpakaian tipis, tapi pakaian ini terbuat dari bahan yang hangat," katanya.

"Benarkah begitu?" Tanyaku. "Awalnya aku khawatir, tapi kurasa toko itu tahu barangnya."

"Setuju."

Sungguh menyegarkan melihat gadis imut ini memamerkan pakaian barunya setiap hari. Selama beberapa hari terakhir, Mimi telah memanjakanku dengan melihat beberapa cosplay futuristik yang berbeda. Aku sangat menikmati kostum pelayan rok pendek.

Garis-garis cahaya membuyarkan lamunanku. Sinar menembus ruang kosong di depan kami. Sesaat kemudian, komunikasi yang disadap dari perompak luar angkasa berderak melalui speaker kami.

"A-apa itu tadi?!"

"Michael jatuh! Serangan-gaaaaah?!"

"Ini adalah serangan polisi!"

"Mereka mengincar pangkalan dan kapal-kapal besar kita! Gaaah, ada api di mana-mana! Kunci sekat tiga dan tujuh segera!"

"Kita punya orang di dalam sana!"

"Sialan! Jika kau tidak menguncinya, kita semua akan mati! Lakukan!"

Semua kekacauan pun terjadi. Sementara para perompak panik, kapal perang dan kapal penjelajah berat milik polisi membombardir markas dan kapal besar mereka. Bahkan Krishnaku tidak dapat melancarkan serangan sekuat itu. Meriam-meriam kapal perang membuat kapal-kapal tentara bayaran itu malu, baik dari segi daya tembak maupun jangkauan. Daya tembak jarak dekat mereka tidak main-main, yah. Jika kau menyerang langsung seperti orang bodoh, mereka akan memenuhimu dengan lubang sebelum kau bisa mendekat.

"Ini sudah keterlaluan! Semuanya, lari menyelamatkan diri!"

"Mundur! Mundur! Mundur!"

"Sialan! Kita akan kehilangan semua jarahan yang kita rampas!"

Ooh, saatnya mereka melarikan diri. Beberapa perompak terjun ke dalam armada polisi, tapi tidak ada yang bertahan lama. Apa yang mereka harapkan? Itu adalah kapal-kapal polisi yang tersusun dalam barisan pertempuran yang teratur. Tidak ada yang bisa menyelam ke dalamnya dan benar-benar berharap untuk bertahan hidup.

Komunikasi sekutu membanjiri. "Larangan komunikasi dicabut! Mulai operasi!"

"Ayo, ayo, ayo!"

"Jangan biarkan satu kapal pun lolos!"

"Woo-hoo! Kita mendapatkan mangsa!" Dengan sinyal yang diberikan, aku menekan generator utama Krishna hingga mencapai output maksimal. "Mimi, kita akan bertempur! Bersiaplah untuk benturan dan g-force tinggi!"

"Y-ya, pakk!"

Aku meluncurkan kami ke depan. G-force menghantamku kembali ke tempat dudukku saat adrenalin membanjiri tubuhku. Aku menyalakan sistem persenjataanku dan mengerahkan senjata dan meriam serpihan. Sekarang, kami siap bertempur-dan sepertinya kami sudah mendapatkan pelanggan pertama. Empat perompak menghadang kami.

"Kapal tak dikenal di depan! Apa itu...? Ada senjata yang keluar dari sana!"

"Aku belum pernah melihat kapal seperti itu! Awas!"

"Kapal itu datang langsung! Tembak sampai penuh!"

"Kita punya keunggulan jumlah. Hancurkan perisai itu, kepung dia, dan tembak!"

Dua dari perompak itu adalah kapal kecil untuk keperluan umum, sementara dua lainnya siap bertempur. Mereka terbang tepat ke arah saya saat saya mendekat, menyiapkan senjata mereka.

"Mencoba melawan Krishna dengan kapal kecil? Itu tidak akan berhasil untuk kalian."

Aku melatih pandangan empat laser beratku pada salah satu kapal kecil yang siap bertempur, sambil mengarahkan meriam serpih ke kapal lainnya. Musuh-musuh ingin memfokuskan tembakan mereka padaku, tapi laser mereka memiliki jangkauan yang jauh lebih pendek daripada laser berat Krishna-ku.

"Whoa?! Perisaiku!"

Tembakan pertamaku merobek perisai perompak. Tembakan kedua menembus kapal itu sendiri, merobek-robeknya dalam sapuan sinar laser yang terang.

"Orang ini adalah berita buruk! Lari, lariii!" Target keduaku melakukan yang terbaik untuk mundur, tapi sudah terlambat. Sisi kapalnya yang terbuka menerima hantaman dua ledakan serpihan. Pecahan peluru memenuhi perisai kapal dan tanpa ampun melubangi perisai tersebut. Keju Swiss instan! Terdengar hentakan keras dalam keheningan, dan kemudian kapal kedua meledak dalam hujan warna merah.

"Gaaah! Dia adalah monster!"

"Lari..."

Kedua kapal serba guna itu mencoba melarikan diri, tetapi mereka tidak dibuat untuk bertempur; mereka tidak memiliki harapan untuk berlari lebih cepat dari kapal perang. Sementara itu, Krishna dibuat untuk kecepatan murni.

"S-sial, dia sangat cepat! Kita tidak bisa menghindar darinya!"

"Tidak, tidak, tidak! Aku tidak bisa mati di sini!"

"Ya, kau akan mati," kata saya. "Aku harus membunuh bajak laut, maaf. Tidak ada belas kasihan."

Mereka mencoba berpencar, tapi aku tidak akan membiarkan mereka pergi dengan mudah. Mereka adalah perompak; jika mereka berhasil lolos, mereka akan terus melukai lebih banyak orang. Aku bergegas ke kapal yang melarikan diri dan menjatuhkan keduanya dengan satu laser berat. Sebelum aku mengejar target berikutnya, aku melirik ke arah Mimi dan mendapati dia bergetar. Dia tampak melihat radar, tapi aku tidak tahu apakah dia benar-benar melihatnya. Ini adalah perjalanan pertamanya. Aku tidak bisa menyalahkannya.

Aku berpaling untuk saat ini. Banjir cahaya menyambutku, melintasi angkasa. Meriam laser, peluru pelacak, rudal, ledakan: menerangi kegelapan seperti pertunjukan kembang api yang gila. Keindahannya menutupi maksud mematikan di balik setiap kilatan cahaya. Meriam laser dapat menguapkan manusia dan bahkan tidak meninggalkan jejak. Artileri besar yang dipasang di kapal perang dengan mudah membuat manusia menjadi daging cincang. Rudal-rudal meledak di atas kapal, melemparkan manusia ke dalam cengkeraman ruang angkasa yang gelap.

Bagaimana dengan kapsul pelarian? Kau mungkin bertanya. Seseorang bisa saja mencoba meluncur dengan menggunakan kokpit mereka sebagai kapsul penyelamat, tapi di tengah pertempuran mereka tidak akan bisa pergi jauh kecuali jika mereka sangat beruntung.

"Mimi, kita berangkat ke pertempuran berikutnya," kataku.

"Ulp...?! Y-ya!" Mimi duduk, tersentak tersadar. Saraf-sarafnya yang biasanya ceria menjadi tegang. Jelas akan butuh waktu beberapa saat sebelum dia terbiasa dengan hal ini.

"Cih, terlalu banyak!" teriak rekan-rekan kami melalui komunikasi. Teriakan mereka diikuti oleh teriakan musuh-musuh kami:

"Kepung, kepung! Besso, tahan mereka!"

"Okeh, bos!"

"Sialan kau!" Lima kapal bajak laut mengepung satu kapal merc. Dia mungkin bisa bertahan hanya dengan memiliki kapal yang lebih baik, tetapi situasinya semakin mengerikan. Pada akhirnya perisai dan armornya akan jatuh, dan itu saja.

Kecuali aku terlibat.

Tanda panggilan kapal yang terpojok itu adalah Tenang. Aku mencoba yang terbaik untuk menghubunginya.

"Ini Kapten Hiro yang berbicara, dengan nama panggilan Krishna. Tenang, aku datang untuk membantumu."

"Aw, bung! Kau menyelamatkanku di sini!"

"Grr, ada lagi!" geram para perompak. "Lang, Kamar! Tahan dia!"

"Ya, bos!"

"Kita punya ini!"

Dua dari lima kapal itu berhenti untuk mencegatku. Sekilas, mereka tampak seperti satu kapal perang dan satu kapal pengangkut yang berubah menjadi kapal pendukung rudal. Kapal pendukung rudal bisa sangat mengganggu. Rudal-rudal itu tidak hanya merusak, tetapi juga sangat sulit untuk dihindari. Quiet pasti seorang pilot yang terampil untuk bertahan hidup dengan pandangan tertuju padanya.

"Gunakan seeker!" seorang bajak laut memerintahkan.

"Okeh!"

Tembak. "Seeker" mungkin berarti rudal pencari panas yang jarak jangkauannya rendah, tapi cocok untuk penyergapan karena bisa mengunci. Perompak meluncurkan dua rudal ke arahku.

Harus kukatakan, menembakkan rudal-rudal itu langsung ke arahku dan mengumumkannya terlebih dahulu agak merusak kejutannya.

Aku memiliki dua pilihan sekarang: menghindar atau bingung dengan sumber panas yang lebih kuat. Aku memutuskan untuk mengambil pilihan ketiga.

Kapal berguncang akibat tembakanku, mengguncangku sampai ke inti. Rudal pencari keduanya meledak. Aku menerobos kobaran api dengan kecepatan maksimum dan mendekat ke sebuah kapal serbaguna.

"Eugh! Dia memaksa masuk!" teriak seorang perompak.

"Satu," hanya itu jawabanku.

Saat aku melewati kapal pendukung rudal, aku menghancurkannya dengan beberapa  peluru serpihan. Peluru serpihanku pasti memicu rudal yang tersimpan di kapal itu karena seluruh kapal meledak saat aku melintas.

"Apa?!"

"Dua," kataku.

Pendorong pengatur ketinggian mendorongku melewati tikungan tajam. Aku menembakkan keempat laser berat ke arah kapal perang itu.

Seperti yang diharapkan, perisai-perisai itu berkedip-kedip karena rentetan tembakan laser. Sekarang tak berdaya, aku menghancurkan kapal itu dengan beberapa tembakan tepat menembus lambung kapal. Kemudian aku memeriksa radar untuk melihat bagaimana keadaan Quiet. Dia telah menghancurkan salah satu dari tiga kapal dan memojokkan kapal lainnya. Benar-benar seorang pilot yang terampil.

"Aku akan mengurus yang terakhir," kataku padanya.

"Terima kasih, kawan."

"Apa?! Sialan!" teriak seorang perompak. "Ini tidak seharusnya terjadi!"

"R-Raizo, apa yang harus kita lakukan?!"

"Diam! Yang bisa kita lakukan adalah memukul mereka dan membebaskan mereka!" Aku bertanya-tanya mengapa mereka tidak menerima saja malapetaka mereka dan menghancurkan diri mereka sendiri. Aku menghabisi satu kapal yang mencoba melarikan diri sementara Quiet menghancurkan kapal pemimpin mereka. Dan itu hampir tidak membutuhkan waktu lama.

"Kau menyelamatkanku, Krishna," Quite berterima kasih padaku. "Lima kapal terlalu banyak untuk ditangani."

"Hei, tidak masalah, bung," kataku. "Aku harus menikmati mangsa yang lezat. Semoga beruntung di luar sana."

"Ya, bung. Hati-hati di luar sana." Quiet mundur, mungkin berencana untuk melakukan beberapa perbaikan darurat dan memulihkan perisainya.

Aku berhenti cukup lama untuk mencuri barang-barang berharga dari kapal perompak sebelum pindah ke sasaran berikutnya.

"Mimi, bagaimana keadaan pertempuran secara keseluruhan?" Aku bertanya.

"Hah?" Dia melompat. "Ah, um... sepertinya semua berjalan baik untuk kita."

"Dapatkah kamu melihat ada tempat di mana orang-orang kita mengalami kesulitan?"

"Umm... Maaf. Tidak."

"Cukup adil. Aku hanya mengandalkan insting saja. Anggap saja para mercs tiga atau empat kali lebih kuat dari para perompak ini. Jika kamu melihat ada yang lebih kuat dari itu, beritahu aku. Pertarungan satu lawan satu mungkin layak untuk diintervensi juga."

"Aku mengerti. Um... Oke, bagaimana dengan tempat di bawah dan di sebelah kiri kita? Itu dekat dengan polisi galaksi, tapi mereka memiliki tiga pesawat berukuran sedang di sana, dan sepertinya orang-orang kita sedang berjuang."

Aku mengarahkan kapalku ke arah yang ditunjukkan Mimi dan memeriksanya sendiri. Dia benar. Kami benar-benar dalam posisi yang kurang menguntungkan. Hanya empat tentara bayaran yang menghadapi dua puluh kapal kecil dan tiga kapal sedang dari para perompak. Mereka memberikan perlawanan yang bagus, tapi akan sulit untuk mempertahankannya dalam waktu lama.

"Oke, mari kita turun tangan. Mimi, aku akan mengawasi, tapi aku ingin matamu tetap tertuju pada radar agar kita tidak disergap. Juga, beritahu mereka bahwa kita sedang dalam perjalanan."

"Y-ya, Pak! Aku akan melakukan yang terbaik!"

part 4


Aku memeriksa persenjataan yang dibawa oleh ketiga kapal sedang itu saat kami bergegas menyelamatkan. Tampak seperti kapal angkut pribadi yang diperkuat dengan meriam-meriam untuk jarak dekat dan laser menengah untuk tembakan pendukung, serta beberapa meriam pertahanan-mungkin menara otomatis.

Semua ini bukan hal yang aneh bagi para perompak, yang sering menghancurkan pendorong kapal, merampasnya, dan mengeluarkan semua personelnya. Dalam situasi seperti itu, bajak laut akan melucuti kapal-kapal tentara bayaran atau kapal dagang dan mengubahnya menjadi kapal pendukung seadanya. Aku telah mempelajari semua itu di Stella Online, tetapi sepertinya hal itu masih berlaku di sini. Kapal-kapal improvisasi ini kemungkinan besar memiliki senjata mematikan yang diarahkan ke depan, atas, kiri, dan kanan, tetapi memiliki titik-titik buta yang jelas di bawah dan di belakangnya. Aku sedikit ragu perisai erector berkapasitas besar milik Krishna dapat menyerap tembakan mereka dengan mudah, tetapi tidak ada alasan untuk terburu-buru menyerang mereka sejak awal. Sebagian besar kapal pengangkut memiliki ruang kargo di dek bawah, yang kemungkinan besar tidak dilengkapi dengan armor tambahan setelah merampas kapal tersebut. Itulah targetku.

Aku menurunkan output generator kapal, mematikan sistem persenjataan, dan mulai melakukan pendinginan darurat. "Ini akan menjadi sedikit dingin, tapi bersabarlah," kataku.

"T-tentu saja. Apa rencananya?"

"Menyerang secara langsung bukanlah cara kita para mercs bertarung," kataku. "Kita akan mencoba sesuatu yang sedikit lebih halus."

Saat kapal mendingin, begitu pula dengan kokpitnya. Setelah tiga menit, aku bisa melihat napasku. Aku sempat melirik Mimi, tetapi pakaiannya ternyata sangat bagus untuk menangkis hawa dingin. Bahkan dengan nafasnya yang mengepul dalam gumpalan-gumpalan kecil berwarna putih, ia nyaris tidak terlihat kedinginan.

"Oke, ini dia," kataku. Dengan kondisi kapal yang baik dan dingin, aku mengemudikan Krishna dengan kecepatan minimum, mengambil jalan memutar untuk menyelinap masuk ke titik buta tiga kapal sedang. Baik kapal kecil maupun kapal sedang tidak menunjukkan tanda-tanda melihat kami.

"Master Hiro, mengapa mereka tidak merespon?" Mimi bertanya.

"Kapal dalam pertempuran biasanya beroperasi pada suhu tinggi, jadi orang-orang mengandalkan sensor panas untuk mencarinya," kataku. "Puing-puing kapal dan benda-benda lain cenderung melayang di sekitar medan perang yang besar seperti ini, jadi lebih sulit untuk menggunakan radar biasa. Dengan menurunkan suhu kapal, kita bisa mengelabui sensor panas dan menyelinap mendekati puing-puing itu."

Di Stella Online, ini adalah teknik yang disebut running cold. Biasanya, sistem pendingin darurat menjaga kapal dari panas berlebih akibat laser yang terlalu sering digunakan dan hal-hal semacam itu, tetapi bisa juga digunakan untuk ini.

"Mengesankan," kata Mimi. "Pasti ada begitu banyak teknik yang cerdas."

"Itu bukan sesuatu yang akan selalu berhasil, tapi kali ini kita bisa melakukannya. Ayo kita berpesta."

"Ya, Pak."

Setelah memastikan bahwa aku berada di titik buta dari ketiga kapal sedang, aku mengaktifkan kembali sistem senjata dan mengarahkan pandangan laser dan serpihan ke bagian bawah perut mereka yang terbuka. Para perompak berteriak-teriak.

"Gah?! Kapal musuh terdeteksi di bawah kita! Bagaimana mereka bisa masuk ke titik buta kita?!"

"Apaaa?! Sialan, apa kau memperhatikan sama sekali atau kamu tertidur dalam pertempuran lagi?!"

"Aku memperhatikan, aku bersumpah! Dia muncul begitu saja, seperti hantu!"

"Memangnya aku percaya itu! Putar! Putarr!"

Tapi aku menggelengkan kepala dan berkata, "Sudah terlambat, kawan." Aku menembakkan keempat laser secara berurutan, langsung menjatuhkan perisai setiap pesawat medium.

"Eep?! Ke mana perisai kita pergi?!"

"Apa-apaan ini?! Keluar! Gunakan pendorong!"

"Kau menghalangi! Minggir!"

Sementara pesawat sedang itu panik, aku memberi mereka serpihan yang bagus dan cepat. Semprotan pecahan peluru merobek bagian bawah perut mereka yang lembut, menghancurkan generator, sistem pendukung kehidupan, sistem distribusi daya, dan gudang amunisi sekaligus.

"Tidak ada gunanya! Kita tidak bisa bertahan!"

"Evakuasi! Tinggalkan kapal!"

Ledakan-ledakan kecil melonjak melalui kapal,  Puncaknya adalah ledakan besar yang meledakkan mereka semua menjadi debu.

"Mimi, jangan lupa beritahu mereka," kataku.

"Y-ya, Pak! Ini Kapten Hiro, dengan nama panggilan Krishna. Aku operatornya, Mimi. Kami turun tangan dalam pertempuran ini untuk membantumu sekarang!"

"Terima kasih atas bantuannya!" jawab seorang sekutu. "Jujur saja, kami kesulitan."

"Cih, aku tidak mau kehilangan bagianku. Ayo kita tembak para perompak itu!"

"Nngh! Dia juga punya gadis operator yang cantik?! Beberapa orang memiliki semua keberuntungan."

"Bagaimana kau tahu dia manis? Kau hanya mendengar suaranya, bung."

"Dengar. Suaranya imut, jadi dia pasti imut. Tidak pernah ada gadis yang bersuara imut yang tidak memiliki wajah imut yang cocok."

Apa mereka butuh bantuanku? Mereka tidak terdengar serius atau khawatir sekarang.

"Ayo kita bunuh lagi," kataku pada Mimi.

"O-oke!"

 




Aku menembakkan empat laser beratku dengan liar, sesekali melemparkan serpihan saat aku melewati kapal perompak. Setelah kehilangan tiga kapal sedang mereka dalam hitungan detik, para perompak yang tersisa menjadi panik. Komunikasi mereka terputus. Mereka mengemudikan kapal dengan panik, benar-benar tercerai berai. Kekacauan itu membuat mereka mudah ditembak.

"Eaaargh! Monster berlengan empat itu!"

"Sial! Hentikan orang yang punya lengan itu! Kita harus melumpuhkannya!"

"Idiot! Jika kita mencoba untuk menekannya, dia hanya akan meledakkan kita dengan serpihan! Lakukan sendiri!"

"Lari, lari! Kita tidak bisa memenangkan ini!"

"Gah?! Jangan lari! Polisi galaksi akan menangkapmu!" Seorang perompak mencoba melarikan diri, hanya untuk bertemu dengan sinar tebal yang menghancurkan kapalnya berkeping-keping. Sepertinya para polisi telah selesai membuat kandang mereka dan terbang untuk membersihkannya.

"Kalian tidak punya tempat untuk lari," kataku. "Sekarang matilah."

"Kaulah yang akan mati, bajingan lengan!"

Perompak yang tersisa mengarahkan senjata mereka pada Krishna dan menembak. Jadi mereka akan fokus padaku terlebih dahulu? Aku meliuk-liuk di antara kilatan cahaya serangan mereka, berputar, dan mencoba melepaskan diri dari para perompak yang mengejar.

AI kapal membunyikan peringatan. Hologram status kapal melaporkan bahwa serangan itu berhasil.

"Eeeeek!" Mimi menjerit.

Aku tetap tenang. Ya, kami tertembak, tapi itu hanya mengenai satu dari tiga perisai kami. Kami masih punya dua lagi, dan dengan kecepatan seperti ini aku bisa menggunakan perisai setelah perisai kedua rusak dan masih punya waktu untuk memulihkannya. Bahkan jika kami kehilangan semua perisai kami, kami masih memiliki armor yang kokoh di bawahnya. Tentu saja ini belum waktunya untuk panik.

Para perompak terus menembakiku, putus asa dan ceroboh. Aku fokus untuk menghindar, mengandalkan mercs lain untuk mengambil kesempatan.

"Yeehaw! Ayo kita hajar mereka!" teriak seorang mercs.

"Mau mengabaikan kami, hah? Itu akan menjadi kesalahan terakhirmu!" sorak yang lain.

"Topan, Fox 2, Fox 2!"

"Badai, Fox 2, Fox 2!"

Tidak lagi terjebak dalam posisi bertahan, para tentara bayaran dengan penuh semangat menghancurkan kapal demi kapal. Tidaklah menyenangkan jika hanya menghindar, jadi aku menunggu kesempatan dan menghabisi beberapa perompak dengan laser beratku. Harganya jauh lebih murah daripada serpihan, yang menjadikannya pilihan yang lebih baik jika aku ingin meninggalkan ekspedisi ini dengan bayaran yang lebih besar.

Tidak sampai lima belas menit bagi kami untuk menghabisi seluruh armada perompak luar angkasa. Sorak-sorai terdengar di atas komunikasi tentara bayaran.

"Area aman. Kita menang, kawan kawan!"

"Kita sempat kena sial tadi, tapi kemudian Si Empat Lengan datang dan menyelamatkan kita!"

"Kerja bagus, Empat lengan."

Wah, sepertinya aku adalah Four-Arms sekarang. Bukan julukan yang paling keren yang pernah kudengar, tetapi memiliki daya tarik tersendiri.

"Aku akan pergi ke area berikutnya," kataku. "Semoga beruntung."

"Kau juga, kawan. Dan juga untuk operator kecilmu yang cantik!"

"O-oh!" Mimi berseru. "Terima kasih."

"Sial, dia terdengar sangat imut! Dia pasti sangat imut!"

"Kau punya pikiran yang satu jalur, kawan. Itu sebabnya kau akan tetap perjaka selamanya."

"P-p-perjaka?! Nah, bro!"

Wow. Apakah itu juga merupakan penghinaan yang umum di alam semesta ini? Kurasa ada beberapa hal yang benar-benar tidak pernah berubah.

Aku melaju menjauh dari tentara bayaran yang sedang merayakan, mencari pertempuran berikutnya. Saat itulah aku melihat kapal itu lagi.

"Itu kapal putih yang dikemudikan Elma," kataku.

"Apa Elma sedang bertempur?" Mimi berkata.

"Ya. Ayo kita lihat dia."

Sinar-sinar cahaya yang tajam membelah ruang angkasa yang gelap. Itu tidak bagus. Elma menghadapi sebuah pesawat sedang yang dilengkapi dengan sejenis laser yang disebut "gerobi", beserta para pengawalnya. Laser berat Krishna milikku adalah jenis laser pulsa, yang menembakkan semburan energi secara beruntun. Di sisi lain, laser gerobi menggunakan sinar bersuhu tinggi yang terus menerus untuk membakar kapal atau membuatnya terlalu panas dan mati. Nama ini berasal dari game pertarungan robot di mana para robot memuntahkan sinar ke arah satu sama lain.

Menghadapi hal itu, Elma berada dalam bahaya. Aku menginjak pedal gas dan berlari ke arahnya.

"K-kenapa kendaliku tidak berfungsi-aaaaaaah?!"

Mendengar teriakannya, aku mendorong Krishna untuk melaju lebih cepat lagi. Sayangnya, aku masih terlambat.

"Whoa, kapal putih apa itu?!" kata tentara bayaran lainnya. "Hah? Itu datang ke arah sini. Oh sial, minggir!"

Kapal putih Elma melesat dan berputar dan terbang dengan liar, semua kecepatannya yang gila-gilaan terlihat jelas. Pada titik ini, tidak ada yang bisa kulakukan.

"Master Hiro, apakah dia baik-baik saja?" Mimi bertanya.

"Tidak sama sekali. Saat itu terjadi, ia tidak akan berhenti sampai kapal meledak."

Elma terus berteriak. "Tidaaakkk! A-apa ada yang tahu kenapa-yaaaaah?!" Dia jelas tidak tahu tentang fitur amukan kapal. Dia bukanlah seorang veteran yang tahu risikonya; dia adalah salah satu orang bodoh yang membelinya hanya karena spesifikasinya yang tinggi.

"U-um, tidak bisakah kita membantunya?" Mimi berkata.

"Tidak ada cara untuk menolongnya," kataku, sambil menggelengkan kepala. "Lihatlah betapa cepatnya dia melaju. Kalau kita terlalu dekat, dia bisa menabrak kita dan membunuh kita juga."

"T-tidak! Tapi kasihan Elma!"

"Jangan khawatir. Kokpit kapal itu sangat kokoh di game ini-maksudku, sangat kokoh, jadi kurasa dia tidak akan mati. Jika meledak, kita hanya perlu memulihkan kokpitnya."

Elma menerobos barikade bajak laut dan mengamuk di antara barisan mereka. Aku sudah bersiap-siap untuk dia datang ke arah sini, tapi sepertinya dia tidak akan melakukannya. Sebaliknya, dia akan... langsung menuju armada polisi galaksi?!

"Eeek! Lari, lari, ruuun!" dia mencoba memperingatkan mereka.

"Whoa?! D-dia datang ke arah sini!"

"Meluncurkan serangan balasan, bukankah itu tentara bayaran? Ngaaaah?!"

Kapal Elma menabrak kapal perang polisi, mengalami kerusakan serius, dan akhirnya berhenti. Kokpitnya sendiri terlihat aman; jika Elma beruntung, ia mungkin tidak akan terluka. Sayangnya, kapal polisi tidak terlihat terlalu panas setelah tabrakan itu. Apakah mereka akan menuntut biaya perbaikan?

"Umm... Apa yang harus kita lakukan?" Mimi bertanya.

"Sayangnya, tidak ada yang bisa kita lakukan. Mari kita fokus pada pekerjaan yang ada."

"Y-ya."

Amukan Elma memiliki satu sisi positif. Para perompak memecah formasi mereka dan menjadi berantakan, memberikan kesempatan yang menarik bagiku. Bukannya aku tidak peduli dengan Elma, tapi aku benar-benar tidak bisa berbuat banyak untuknya. Sebaiknya aku terus bekerja.

Jika kalian suka dengan novel ini, silahkan tinggalkan jejak, dan kalian juga dapat dukung fantasykun dengan TRAKTIR

☰☰

⏩⏩⏩

No comments:

Post a Comment