Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Tuesday, May 16, 2023

I Woke Up Piloting the Strongest Starship Vol 1 Chapter 10 Part 3 Bahasa Indonesia

 

 Vol 1 Chapter 10 Part 3 : The Bad Luck Band


Keesokan harinya kami memulai perburuan lainnya. Kami sekarang memiliki banyak sumber daya untuk mencoba sistem bintang yang berbeda jika kami mau, tapi masih ada banyak orang yang tersesat berkeliaran di sekitar sabuk asteroid sistem ini, jadi kami memutuskan untuk terus mengumpulkan hadiah di sini.

"Aneh," gumam Elma.

"Tentu saja aneh," aku setuju.

"Benarkah?" Mimi memiringkan kepalanya. Kami menunggu untuk menyergap bajak laut, tapi yang kami temukan adalah sekelompok tiga kapal yang bergerak seperti pasukan yang terorganisir. Mereka tidak terlihat seperti perompak, dan sepertinya mereka menghindari kapal lain.

"Bagaimana menurutmu?" Tanyaku.

"Sepertinya mencurigakan," kata Elma.

"Ya."

"Um?"

Mimi masih terlihat bingung, tapi situasinya sudah semakin jelas bagiku. Aku mulai curiga mereka adalah pasukan pengintai rahasia dari Federasi Belbellum, mungkin mencoba menempatkan pelacak agar bisa memantau armada Kekaisaran Grakkan-dengan kata lain, memantau polisi.

"Itu tidak bagus." Aku menggelengkan kepala. "Jika kita bergerak, mereka akan menangkap kita."

"Ya, pasti," kata Elma.

"Apa yang akan terjadi, menurutmu?"

"Mereka akan datang membunuh kita, aku bayangkan."

"Benar. Itu menyebalkan."

"Apakah mereka berbahaya?" Mimi menimpali.

"Berbahaya saat mereka datang, Mimi," kataku. "Ini mungkin Belbellum."

"Hah?!" Mimi menganalisis radar, mengamati kilatan-kilatan itu dengan penuh minat.

"Oh, tidak," kata Elma.

"Sepertinya mereka menemukan kita," kataku.

Kapal-kapal itu bergeser, menyebar untuk memojokkan kami. Jelas, kami telah mengganggu misi mereka dan sekarang mereka datang untuk menyingkirkan para saksi. Mungkin aku harus mengurangi output generator dan menggunakan pendingin darurat untuk mendinginkannya?

"Wah, itu dia. Apa kita bertarung?" Aku berkata.

"Kau benar-benar sial, kau tahu itu?" Elma berkata.

"Aku tak ingin mendengarnya darimu, Elma."

"Hei," katanya, "Jangan menyalahkan aku. Kalau mau bicara soal nasib buruk, lihat saja Mimi."

"Hah? Aku?!" Mimi berkata. Antara kecelakaan yang menimpa Elma dan hutang Mimi yang menumpuk setelah kehilangan orang tuanya, itu adalah perlombaan yang ketat di mana salah satu dari mereka jatuh pada masa-masa sulit. Bukan berarti itu penting saat ini.

"Sudah cukup," kataku. "Ini bukan waktunya untuk membuka luka lama."

"Benar," kata Mimi.

"Aku setuju," kata Elma.

"Output generator maksimum," kataku. "Kita akan bertempur. Mimi, tanyakan kepada mereka tentang afiliasi mereka."

"Dimengerti, Pak."

Kami melompat keluar dari tempat kami bersembunyi di balik asteroid, memposisikan diri agar musuh tidak bisa mengepung kami.

"Ini adalah tentara bayaran peringkat perak Kapten Hiro dari serikat tentara bayaran Tarmein Prime," Mimi mengumumkan. "Panggilannya Krishna. Aku operatornya, Mimi. Kepada kapal-kapal tak dikenal yang mendekati kami, kami mohon agar Anda mengidentifikasi diri Anda." Mimi membuka jalur komunikasi, tapi tidak ada jawaban. Dia mencoba untuk kedua kalinya, lagi-lagi tidak berhasil. (Sebagai tambahan, kau mungkin telah memperhatikan bahwa pangkatku berubah dari perunggu menjadi perak. Itu terjadi sekitar tiga hari sebelumnya, ketika guild mengatakan bahwa mereka tidak bisa membiarkanku tetap di peringkat perunggu setelah aku melakukan begitu banyak pekerjaan).

"Kapal-kapal tak dikenal telah mengerahkan senjata mereka," kata Elma.

"Sudah kuduga. Ayo kita lawan. Kerahkan senjata!" Kataku.

"Dimengerti," katanya. "Menyebarkan sekarang. Seperti biasa, aku akan mengurus sekam, suar, dan output generator."

"Terima kasih. Ayo kita lakukan!" Kami melesat ke tikungan tajam, meliuk-liuk di antara asteroid sambil menukik ke arah kapal terdekat.

"Kau suka mengemudikan pesawat seperti orang gila, ya?!" Elma menegang saat kami nyaris menghindari rintangan.

"Aku sudah terbiasa." Mimi menyeringai kecut. Ini bukan gila. Kita meluncur di permukaan asteroid, keluar dari bayang-bayang untuk mengambil bagian dari sisi kapal musuh.

"Bagaimana bisa?!" teriak pilot musuh.

Aku menembakkan meriam serpihku, mengirimkan pecahan peluru menembus perisai dan perut kapal mereka.

"Satu jatuh," kataku.

"Meriam-meriammu masih membuatku takut," Elma bergidik.

"Bukankah mereka hebat?" Aku berkata.

"Kau satu-satunya orang yang menggunakan senjata aneh seperti ini."

"Tapi mereka kuat!" Aneh atau tidak, meriam serpihku mampu menutupi jarak pendeknya dengan kerusakan yang sangat besar. Mereka bahkan bisa menantang pesawat besar selama kau menghancurkan perisainya terlebih dahulu.

"Pesawat tempur dua jatuh!" teriak seorang pilot musuh.

"Itu bukan keahlian seorang Silver Merc. Hati-hati! Jaga jarak!" kata yang lain.

"Ya," Elma menimpali. "Biasanya, jika kau melihat meriam serpihan, kau harus menjaga jarak, bodoh."

Dua kapal yang tersisa, yang takut dengan pertempuran jarak dekat, keluar dari sabuk asteroid sebelum berputar menghadap kami. Oh ho ho, kau ingin bertempur secara langsung? Melawan Krishna, dari semua kapal? Sebaiknya aku menuruti mereka.

Aku menyembunyikan kapal di balik asteroid, hanya empat pucuk senjata yang muncul untuk ditembakkan.

"Apa?! Kapalnya memiliki senjata!"

"Laser itu sangat kuat! I-Ini terlalu banyak! Kita tidak bisa menerimanya!"

Mereka mencoba menghindar dan membalas tembakan, tapi asteroid menghalangi tembakan mereka dan membuatku lebih mudah untuk menargetkan kapal mereka. Laser bisa dengan mudah dihindari, tapi aku berhasil mengenai mereka 80 persen dari waktu yang ada; bagi Krishna, itu sudah lebih dari cukup.

"Cih! Dia terlalu kuat!"

"Mundur!"

Kedua kapal Federasi berbalik untuk melarikan diri, tapi aku tidak berencana untuk membiarkan mereka melarikan diri. Aku mengaktifkan pendorong, mendorong keluar dari balik asteroid.

"Seeker! Fox 1, Fox 1!" Mereka meluncurkan rudal pencari panas dalam upaya putus asa untuk melarikan diri.

"Suar," kataku.

"Ya!" Atas perintahku, Elma mengaktifkan suar, sumber panas umpan yang akan membuat rudal-rudal itu mengejar angsa liar dan meninggalkan kami tanpa cedera.

"Sialan!"

Sementara itu, aku meledakkan perisai kapal Federasi dengan sinar hijau dari meriam laser beratku. Lapisan pelindung mereka memerah saat memanas hingga meleleh. Itu tidak akan menyelamatkan mereka sekarang.

"K-kita tidak bisa ka-Waaaargh?!" Bagaimanapun juga, kapal-kapal Federasi terlalu bengkok dan lamban untuk melarikan diri. Mereka meledak dalam semburan api.

"Bagaimana kalau kita mengambil kotak hitam dan cache data mereka lalu kita pulang?" Aku berkata.

"Pulang?" Mimi berkata.

"Ya, pulang," Elma memotong. "Polisi akan membayar mahal untuk barang itu."

"Aku mengerti," kata Mimi.

"Aku akan mengurus penjualan datanya," kataku. "Aku punya koneksi dengan polisi."

"Koneksi, eh?" Elma tampak tertarik. "Asal jangan membawa masalah ke belakang."

"Ha ha ha, aku tidak akan pernah melakukan itu. Masuk dan keluar. Paling lama dua puluh menit."

 ***

"Apa yang ingin kau katakan untuk dirimu sendiri?" Elma menuntut.

"Maaf," kataku.

"Master Hiro..." Mimi menghela napas.

"Aku sangat, sangat menyesal."

Dua jam kemudian, aku 
berlutut di lantai ruang makan Krishna. Jangan salah: aku menjalankan misiku dengan baik. Benar! Hanya saja... sementara Elma dan Mimi mengurus perawatan dan pengisian ulang, aku menuju ke markas polisi galaksi. Letnan Serena sendiri bertemu denganku dan menerima kotak hitam dan cache yang telah kami temukan. Lalu aku mendapatkan hadiahku. Pekerjaan yang sempurna, bukan?


Salah. Sepertinya, keterlibatan kami yang tidak disengaja membuat kami masuk ke dalam perang. Entah bagaimana, memberikan laporan kami kepada serikat telah secara resmi mendaftarkan Krishna dan krunya.

Bukan rangkaian kejadian yang ku perkirakan. Tapi Letnan Serena bersikeras bahwa kami akan menjadi aset berharga dalam upaya perang. Bahkan ketika aku mengatakan bahwa aku hanyalah seorang prajurit biasa, dia tetap bersikeras. Aku mencoba menjelaskan, meyakinkannya bahwa dia terlalu menyanjungku dan aku bukan tipe prajurit yang dia cari, tetapi dia menegaskan bahwa aku tidak punya suara dalam masalah ini.

"Dan itu membawa kita pada keadaan saat ini," kataku.

"Kedengarannya seperti dia membuatmu menari di telapak tangannya," kata Elma.

"Master Hiro..." Mimi berkata.

"Aku tidak bisa minta maaf lagi." Aku layu di bawah celaan mereka. Aku menundukkan kepalaku hampir sampai ke lantai, tapi itu tidak akan membebaskanku dari masalah ini.

"Yah, terserahlah." Elma menghela napas. "Kau adalah kapten. Kau bisa menerima pekerjaan tanpa berkonsultasi dengan kami."

"Dia benar. Kamu adalah kapten kami," kata Mimi.

"Terima kasih atas pengampunanmu!" Aku berkata, membungkuk lagi.

"Kau bisa menebusnya dengan kami," kata Elma. "Tidak ada yang akan menyalahkanmu jika, katakanlah, kamu memberi kami bonus."

"Bonus? Tapi aku sudah dibayar terlalu mahal," protes Mimi.

"Ssst!" Elma mendesis. "Kalian harus mengambil apa yang bisa kalian dapatkan ketika kalian bisa mendapatkannya. Kapten, tunjukkan pada kami seberapa besar kemampuanmu."

"Aku akan berpikir panjang dan keras tentang hal itu," janjiku.

"Ini dia, Mimi," kata Elma. "Dia benar-benar ikut."

"A-apa kamu yakin...?" Mimi masih terlihat tidak nyaman dengan ide itu. Meski begitu, aku merasa tidak enak. Mungkin aku bisa mencari beberapa makanan dan alkohol spesial di Oishii Mart untuk menebus kesalahanku.

"Jadi," Elma melanjutkan, "apakah kita akan tetap siaga sampai sesuatu terjadi?"

"Cukup banyak, ya" kataku. "Dia mengatakan kepadaky untuk tidak bertarung dulu."

"Mereka akan membayar kita untuk menunggu, kan?"

"Aku sudah menegosiasikan semua itu, jangan khawatir. Harganya 50.000 Ener per hari."

"Lima puluh ribu hanya untuk menunggu? Itu luar biasa." Mimi melongo mendengar angka itu.

Elma mengangkat bahu. "Kedengarannya pas untukku."

Dibandingkan dengan 200.000 yang kami dapatkan dari berburu hadiah, 50.000 tidak terlalu banyak. Tapi, hei, mendapatkan setumpuk uang tunai tanpa menempatkan diri kami dalam bahaya sudah cukup menyenangkan. Itu sudah cukup untuk membujuk kami untuk menerima permintaan Kekaisaran dan setuju untuk bersiaga.

"Dia ingin kita tidak minum sambil menunggu," kataku.

"Tidaaak!" Elma meratap, tetapi aku setuju. Kami tidak pernah tahu kapan mereka akan mengirim kami ke medan perang. Jika kami sedang mabuk saat panggilan itu tiba, kami akan celaka.

"Itu 1.500 Ener per hari hanya untuk menjauhkan diri dari alkohol, Elma," kata Mimi.

"Ya, ya..."

"Coba pikirkan begini: setiap hari kamu tidak minum, kamu bisa menabung 1.500 Ener untuk membeli minuman di masa depan!" Mimi mencoba.

"Ya!" Telinga panjang peri kecil yang malang itu bergerak-gerak karena gembira. Menabung 150.000 yen untuk minuman keras per hari adalah jumlah yang sangat besar jika kau mau.

"Mimi, kau jenius!" Kata Elma.

"Tee hee!"

Mungkin Mimi memiliki bakat untuk menghibur orang lain? Tidak, tidak mungkin-dia benar-benar hebat. Bersamanya membuatku bersemangat setiap hari.


Jika kalian suka dengan novel ini, silahkan tinggalkan jejak, dan kalian juga dapat dukung fantasykun dengan TRAKTIR

☰☰

⏩⏩⏩

No comments:

Post a Comment