Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Sunday, May 21, 2023

I Woke Up Piloting the Strongest Starship Vol 1 Chapter 10 Part 5 Bahasa Indonesia

 

 

 Vol 1 Chapter 10 Part 5 : The Bad Luck Band


"Bodoh! Bodoh, bodoh, goblok! Apa kau sudah gila?!"

"Mimi, Elma bersikap kasar."

"Elma, kamu tidak sopan. Pffbt!"

"Jangan menjulurkan lidahmu padaku!" Elma berkata. "Menyerang armada Federasi saja tidak hanya gila, tapi juga benar-benar bodoh! Aku tidak ingin mati karena rencana bodohmu!" Elma menyipitkan matanya ke arahku. Teriakannya menggema di sekitar ruang kargo.

Dia mengoceh sejak pengarahan tadi. Aku tidak bisa menyalahkannya; aku akan merasakan hal yang sama jika seseorang mengatakan kepadaku bahwa kita akan menyelam ke dalam dua ratus kapal musuh tanpa informasi sama sekali.

"Tenanglah," kataku. "Aku tidak sembarangan menyerbu. Aku punya rencana yang bagus."

"Mari kita dengarkan."

Aku mengambil beberapa lakban dari kotak peralatan kami. "Apa yang sebenarnya kita lakukan sederhana. Kita akan keluar dari perjalanan yang lebih cepat dari cahaya ketika mereka keluar dari hyperspace, untuk bersembunyi di antara reaksi warp-out mereka. Dengan itu, mereka tidak akan melihat kita."

"Oke, bagus sejauh ini. Apa yang terjadi selanjutnya?" Elma berkata.

"Begitu kita meninggalkan perjalanan FTL, kita segera mengaktifkan pendingin darurat agar kita bisa mendingin. Kita bersembunyi di antara puing-puing ruang angkasa dan mendekati kapal induk mereka."

"Apakah mereka tidak akan memergoki kita? Bagaimana jika mereka memutuskan untuk menembak puing-puing itu?"

"Dengan perisai dan akselerasi kapal ini, kita bisa memaksa masuk meskipun mereka melihat kita," kataku. "Setelah kita cukup dekat, kita akan meluncurkan dua torpedo anti-kapal reaktif ke arah kapal induk. Dan begitu kita melakukan itu, mereka akan menjadi gila."

"Torpedo anti-kapal reaktif? Kau punya itu di kapal ini?!"

"Ya! Aku hanya benci menggunakannya, karena harganya sangat mahal."

"Maaf? Apa itu torpedo anti-kapal reaktif?" Masuk akal kalau Mimi belum pernah mendengar senjata seperti itu.

"Itu adalah senjata yang dibuat untuk memberikan kerusakan besar pada kapal dengan perisai besar," kataku. "Ujungnya membawa alat penghancur perisai dan bahan peledak. Bahkan kapal perang terbesar dan paling buruk di galaksi pun akan meledak setelah terkena dua senjata ini."

"Itu luar biasa. Mengapa tidak semua orang menggunakannya jika mereka begitu kuat?" Mimi berkata.

"Harganya mahal," kata Elma. "Satu saja harganya 500.000 Ener di hari biasa. Kau membuang-buang uangmu kecuali kau menghadapi sesuatu yang besar. Aku tidak percaya ada tentara bayaran yang memiliki satu pun."

"Lima ratus ribu Ener..." Mimi berkedip tak percaya.

"Pokoknya, sejauh ini aku mengerti rencananya," kata Elma. "Aku merasa ini adalah pertaruhan yang terlalu besar, tapi itulah kehidupan tentara bayaran, kurasa. Jika menurutmu itu bisa dilakukan, kurasa aku percaya. Tapi bagaimana kita bisa kembali setelah semua itu?"

"Setelah kapal itu meledak, kepemimpinan Federasi akan terguncang," kataku. "Krishna akan dikepung. Jika kita mencoba melarikan diri pada saat yang tidak tepat, mereka akan menembak kita."

"Jadi kamu tahu itu bunuh diri." Dalam keadaan normal, dia mungkin benar. Bahkan Krishna pun tidak akan berdaya ketika dikepung di semua sisi seperti itu. Bahkan jika musuh menggunakan senjata yang lebih lemah karena takut akan tembakan balasan, kita tidak akan bertahan lama.

Kecuali.

"Itu sebabnya kita meletakkan bayi ini di salah satu torpedo." Aku melemparkan terpal yang menyembunyikan barang selundupan terbesar dari semua barang selundupanku : Kristal Bernyanyi. Cahaya pucat memancar dari dalam wadah kacanya, nyanyiannya masih terdengar sayup-sayup. Menghancurkan benda ini akan memanggil segerombolan makhluk hidup kristal. Tidak ada yang tahu mengapa, tapi mengapa tidak penting sekarang. Yang penting adalah bahwa kami memiliki kekuatan untuk melepaskan segerombolan makhluk luar angkasa ke armada musuh.

"Mgh?! A-apa itu?!" Kata Elma sambil beringsut menjauh dari wadah itu.

"Itu adalah Kristal Bernyanyi," kataku.

"Dasar goblok! Berapa banyak benda berbahaya yang kau sembunyikan di sekitar sini?! Jangan berani-berani menjatuhkannya, oke?! Jangan jatuhkan itu!"

"Whoopsie!" Aku pura-pura meraba-raba wadah itu.

"Eep?!" Elma tersentak kaget.

"Itu kristal indah yang tadi!" Mimi berkata. "Apakah itu... mengeluarkan suara?"

"Mimi, jangan! Jangan dengarkan itu! Nanti kamu bisa gila dan mati!" Elma menutup telinganya yang panjang dan mundur.

"Hah?! Benarkah?!" Mimi juga beringsut menjauh.

"Itu hanya membuatmu rindu rumah, itu saja," kataku. "Heh, tapi mungkin itu agak beracun bagi kita."

Aku tidak punya cara untuk pulang, Mimi tidak punya rumah sama sekali, dan ... aku tidak tahu persis apa masalahnya dengan Elma, tapi dia membuatku merasa seperti seorang gadis kaya yang lari dari keluarganya dan tidak punya keinginan untuk kembali. Bukan sekelompok orang yang bisa mengambil risiko rindu rumah.

Aku membawa kristal itu ke tempat penyimpanan amunisi. Di dalam ruang sempit itu, kami menemukan torpedo-torpedo itu.

"Putar, putar, bungkus, bungkus." Aku menempelkan Kristal Bernyanyi ke salah satu torpedo anti-kapal yang reaktif. "Itu seharusnya bisa."

"Apa? Itu tidak akan berhasil sama sekali!" Elma sedang menungguku ketika aku merangkak keluar dari gudang amunisi. Dia menamparku tepat di kepala. Ow!

Mimi, penghuni malaikat kami, meredakan rasa sakitnya. "Elma, jangan kasar."

"Jangan memerintahku!" Elma berkata. "Kau mungkin tidak tahu, tapi kristal itu adalah barang selundupan yang berbahaya! Jika jatuh atau bahkan menabrak sesuatu, kristal itu bisa pecah dan membawa berton-ton bentuk kehidupan kristal ke sini. Itu sama berbahayanya dengan yang ada di sini."

"Apa itu benar, Master Hiro?" Mimi bertanya.

"Kurang lebih begitu."

"Berhentilah terdengar begitu acuh tak acuh!" Elma berkata. "Kau sudah menyimpan semua barang berbahaya ini tanpa memberitahu kami, dan kau tidak mau minta maaf!"

"Oke, oke, ya, maaf. Tenanglah. Aku mulai sakit kepala karena semua teriakan ini." Aku mengangkat tanganku menyerah. "Pokoknya, itu kartu truf kita. Senjata tersembunyi kita, bisa dibilang. Lemparkan itu ke tengah-tengah armada Federasi, panggil bentuk kehidupan kristal, dan melarikan diri di tengah-tengah kebingungan. Itulah rencanaku."

"Itu akan membingungkan mereka, kurasa... tapi itu terlalu berbahaya," kata Elma.

"Berbahaya" adalah satu kata untuk itu, ya. "Gila" adalah kata yang lain. Bentuk kehidupan kristal bukanlah lelucon. Mereka akan terus membunuh sampai mereka membunuh satu sama lain. Kristal itu pada dasarnya adalah senjata biologis-monster yang dipanggilnya dapat menyebabkan kerusakan serius.

"Tapi jika kita menang, siapa yang peduli?!" Kataku. Bahkan jika ada kerusakan tambahan, kita masih bisa keluar dari sana. Saat kita bisa, kita akan melarikan diri. Selain bentuk kehidupan kristal yang bisa mengasimilasi bentuk kehidupan lain ke dalam diri mereka, musuh memerintahkan lebih dari enam puluh pesawat besar dengan meriam laser berlubang lebar dan hulu ledak reaktif yang bisa memusnahkan seluruh sabuk asteroid. Tidak akan bertahan untuk itu.


"Kau memang kurang ajar hari ini, tapi kurasa kamu benar," kata Elma.


"Mari kita lupakan semua itu untuk saat ini. Yang penting adalah saat ini." Aku menghadap rekan-rekan kruku. "Rencana ini sangat berbahaya. Jika kita mengacaukannya, kita akan mati. Jadi jika kalian mau, kalian bisa pergi-"


"Kami tidak akan pergi," Elma memotong. "Kita sudah sepakat untuk ikut dalam bahaya menjadi bagian dari kru ini. Lagipula, aku dan Mimi berhutang nyawa padamu."


"Tidak ada tempat untuk kita pergi jika kita pergi," Mimi menambahkan. "Master Hiro, kami akan pergi kemanapun kau pergi."


"Aku tidak akan pergi sejauh itu," kata Elma. "Tapi sepertinya kita punya kesempatan untuk menang, jadi aku ikut."


"Baiklah. Kurasa itu sudah cukup." Mungkin aku tidak mengkhawatirkan hal yang sia-sia. Rencana itu sangat berbahaya-satu kesalahan saja dan kami akan mati-tetapi seharusnya berhasil. Namun, pikiran bahwa kami akan gagal dan menyebabkan kematian kami semua membuatku takut sampai ke dasar hatiku.


"Sudahlah, lupakan semua itu," kata Elma.


"Hm?" Aku mengangkat alis. Ada apa dengan perubahan yang tiba-tiba ini?


"Tidakkah menurutmu sedikit tidak adil bahwa kau menyembunyikan Kristal Bernyanyi dari kami, padahal kau tahu itu berbahaya?" Elma berkata.


"Ngh..." Apa yang bisa kukatakan? Dia benar sekali. Aku berusaha membuat mereka tidak khawatir, tapi sungguh kejam membiarkan mereka dalam kegelapan. Mereka berhak tahu seberapa besar risiko yang mereka tanggung atas namaku. "Maafkan aku."


"Aku senang kau mengerti," kata Elma. "Lain kali jika kamu membawa barang selundupan ilegal ke dalam kapal, aku ingin kamu memberi tahu kami. Mengerti?"


"Ya, Bu."


"Tee hee!" Mimi terkikik mendengar percakapan kami. "Elma, kamu terdengar seperti kakaknya."


"Tentu saja," kata Elma. "Lagipula, aku adalah veteran yang lebih tua dan lebih berpengalaman."


"Seorang veteran yang tidak mengenal kapalnya sendiri, LOL," kataku.


"LOL?"


Ups. Mungkin itu bukan ungkapan yang mereka gunakan di sini. "Tidak ada, aku minta maaf, tolong maafkan aku," kataku. Aku membungkuk, berharap itu sudah cukup. Aku mungkin jago menggunakan pistol, tapi Elma akan menghajarku dalam pertarungan tangan kosong. "Jadi, bisa kita pergi?"


"Ya, Pak!" Kata Mimi.


"Kedengarannya bagus bagiku," kata Elma.

Setelah persiapan selesai, kami semua memasang sabuk pengaman dan menyiapkan tempat duduk. Aku duduk di kursi pilot dengan Elma sebagai kopilot, sementara Mimi duduk di belakang kami sebagai operator. Bola gravitasi kami melayang-layang di dekatnya, menjaga kami tetap terhidrasi saat kami bersiap untuk berangkat.

"Aku tahu kita akan bertarung untuk hidup kita, tapi rasanya agak anti-klimaks. Aku bahkan tidak gugup," kata Elma.

"Tidak ada gunanya terlalu tegang, kan?" Aku berkata sambil mengangkat bahu.

"Selama ada Master Hiro, aku merasa tenang," kata Mimi.

"Tak tergoyahkan seperti biasa, bukan?" Elma berkata.

"Tentu saja. Aku percaya pada Master Hiro," kata Mimi.

"Kamu memang berharap banyak padaku," kataku. "Aku akan berusaha memenuhi harapan itu."

"Pak! Oh, Master Hiro, kami menerima pesan," kata Mimi. "Ini dari kapal penjelajah berat Armada Kekaisaran, Glorious. Haruskah aku mengangkatnya?"

"Dari Armada Kekaisaran? Ya, angkatlah." Drat. Digagalkan! Aku baru saja menikmati bola gravitasiku yang penuh dengan soda yang lezat tapi tidak berkarbonasi ketika Mimi menyela dengan panggilan.

Letnan Serena muncul di layar, tampak rapi dan profesional-setidaknya sampai dia menyadari bola gravitasi kami dan mulutnya menganga.

"Kau cukup tenang untuk ukuran orang yang sedang menjalankan misi bunuh diri," katanya.

"Itu karena aku tahu kami akan melaluinya," kataku.

Mendekatlah sedekat mungkin melalui perjalanan yang lebih cepat dari cahaya, tembak, lalu keluar. Jika semua berjalan sesuai rencana, itu akan menjadi sederhana dan bersih, dengan banyak waktu yang tersisa bagiku untuk menikmati soda.

"Aku mulai khawatir kalau-kalau kau akan gugup," kata Serena. "Semoga kau memiliki taring untuk mendukung gonggongan itu."

"Tentu saja!" Kataku. "Bagaimanapun juga, aku seorang profesional."

Letnan Serena hanya tersenyum sendiri dan menggelengkan kepalanya sebelum memutuskan komunikasi. Begitu banyak basa-basi, kurasa.

"Wanita itu pasti bosan," kataku. "Siapa yang mau membuka komunikasi hanya karena dia mengkhawatirkan satu merpati?"

"Aku ingin tahu apa yang sebenarnya dia kejar," kata Elma.

"Entahlah. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Mimi, putuskan dan matikan semua jalur komunikasi."

"Baik, Pak. Nonaktifkan sekarang."

"Elma, bawa mesin ke maksimum. Kita memasuki jalur FTL."

"Aye-aye, Kapten. Mesin maksimal."

"Mulai mengisi daya FTL drive," kataku.

"Mengisi daya sekarang. Lima, empat, tiga, dua, satu... Penggerak yang lebih cepat dari cahaya terisi," kata Elma.

Dengan ledakan supersonik, Krishna melesat ke dalam perjalanan yang lebih cepat dari cahaya. Bintang-bintang meleleh di luar jendela kami, berjalan berderet-deret seperti noda di kaca.

"Awasi terus radarnya," kataku. "Jangan sampai melewatkan kapal-kapal Federasi yang meninggalkan hyperspace."

"Mengerti," kata Mimi dan Elma.

Ketika berbicara tentang hyperdrive, kau bisa membayangkannya seperti jalan raya antargalaksi, dengan kapal-kapal yang melaju di "lajur" seperti jalan raya. Tentu saja, hyperlanes sangat besar dibandingkan dengan jalan raya di bumi, yang berarti ada beberapa perbedaan di mana tepatnya kau akan mendarat ketika menggunakan hyperlane. Namun, berkat jalur ini, kami memiliki gambaran umum di mana armada Federasi akan muncul ketika mereka meninggalkan hyperdrive.

Sedangkan kami, kami berkeliaran di sekitar pintu keluar jalur mereka selama sepuluh menit, menunggu Federasi akhirnya muncul.

"Radar mendeteksi beberapa reaksi warp-out," kata Elma.

"Bagus. Mari kita pelan-pelan." Aku mengayunkan kapal menuju titik masuk armada Federasi dan keluar dari perjalanan FTL. "Memulai pendinginan darurat dan memutus aliran listrik dari generator."

"Pendinginan darurat dimulai. Output generator dikurangi."

Saat kami keluar dari FTL, kami juga mengurangi output generator Krishna hingga minimum dan mengaktifkan sistem pendingin darurat, membuat kami berada dalam kegelapan saat kami berlari dalam keadaan dingin untuk menghindari sensor.

"Luar biasa! Semuanya berjalan sesuai rencana sejauh ini. Ayo kita menyelinap masuk," kataku.

"Ini ide yang sangat cerdas," kata Elma. "Bagaimana kau bisa menemukannya?"

"Entahlah," kataku. "Kadang-kadang dibutuhkan sedikit kreativitas untuk bertahan hidup. Jika tidak, kau akan mati."

"Itulah Master Hiro kita." Mimi berseri-seri dengan bangga.

Aku mematikan mode bantuan penerbangan, hanya menggunakan inersia untuk mendekati armada Federasi. Lebih banyak kapal mereka yang keluar dari hyperdrive saat kami melayang ke arah mereka.

"Pemandangan yang luar biasa," kataku. "Ini sangat keren." Bahkan setelah semua yang telah kulalui di alam semesta ini, aku tidak bisa menahan diri untuk tidak terpukau dengan kemegahan luar angkasa.

"Kau benar," kata Elma. "Agak surealis melihat begitu banyak kapal yang berbaris rapi."

"Ya," kataku. "Ini benar-benar sesuatu."

Kapal perang, kapal penjelajah berat, kapal penjelajah ringan, kapal perusak, dan korvet berbaris dalam formasi yang sempurna, sungguh pemandangan yang menakjubkan. Sayangnya, kami tidak melakukan semua ini hanya untuk mengagumi formasi militer mereka yang rapi. Saatnya untuk bekerja.

"Itu adalah kapal utama," kataku. Kapal itu berada tepat di jantung formasi mereka, besar dan terlindungi dengan baik saat mengeluarkan perintah.

"Kita benar-benar akan menyelam ke sana?" Elma bertanya. Wajahnya terlihat pucat pasi.

"Ya, tentu saja." Sudah terlalu terlambat untuk menjadi dingin dan berlari.

"Tidak ada lagi sinyal warp-out," kata Mimi. "Armada Federasi sudah mulai bergerak."

"Baiklah," kataku. "Sudah hampir waktunya untuk melakukan ini. Kita berada pada jarak yang cukup dekat. Nonaktifkan pendingin darurat dan pasang output generator secara maksimal."

"Ugh, ya ampun," kata Elma, tapi dia langsung beraksi sesuai perintahku. "Pendinginan darurat di nonaktifkan. Output generator maksimum!"

"Seranggggg!"

Dalam hitungan detik setelah kami memulai penyelaman nekat kami, kapal-kapal Federasi menyadari. Lambung kami berderak, sebenarnya membeku di beberapa tempat karena pendinginan yang cepat, tapi aku mengerahkan pendorong secara maksimal dan bergegas menuju kapal perang di tengah armada.

"Hei, periksa radar!" kata seorang pilot Federasi. "Bandit mendekat dengan cepat! Mereka berada di atas kita dan sudah dekat!"

"Apa?! Pengamat radar lebih baik mengeluarkan kepalanya dari pantatnya!" gonggong musuh lainnya.

"Kapal mereka sangat dingin! Dan mereka bersembunyi di puing-puing!" musuh yang ketiga menambahkan.

"Ha ha ha!" Aku tertawa. "Lihatlah mereka panik." Pesawat tempur Federasi mengayunkan meriam ke arahku ketika aku menyelinap di antara barisan mereka, tapi tidak mungkin mereka menembak sekarang. Resiko mengenai satu sama lain dan bukan aku terlalu tinggi. "Hah! Sapa teman-teman kecilku!"

Menukik ke arah kapal komando besar di tengah, aku menembakkan torpedo anti-kapal reaktifku. Bahkan ketika aku berhenti, pergi menjauh, sebuah ledakan mengguncang kapal perang itu, membelahnya menjadi dua.

"Kapal perang Tiger Eye jatuh! Orang ini memiliki torpedo anti-kapal reaktif!"

"Sialan! Seorang tentara bayaran?! Kami mengizinkan friendly fire. Gunakan menara meriam multi-meriammu! Jangan gunakan laser, meriam anti udara, atau rudal pencari! Tangkap dia!"

"Yeehaw! Pembunuhan raksasa selesai!" Aku berseru.

"H-Hei, sekarang bukan waktunya untuk yeehaw!" Elma berkata. "Kita harus lari!"

"Kau tidak perlu mengatakannya dua kali!"

Bahkan ketika kami membelok, bunyi senjata yang mengunci kami bergema di dalam kokpit. Setelah kehilangan kapal utama mereka, musuh kehabisan kesabaran.

"Tunggu! Di mana bentuk kehidupan kristal itu?!" Elma berteriak.

"Butuh waktu sekitar tiga puluh detik bagi mereka untuk muncul," kataku.

"Hah?! Tiga puluh detik? Apakah kita akan bertahan selama itu?!"

"Kita harus terus bergerak," kataku. "Mereka tidak bisa menggunakan senjata yang kuat saat kita berada di tengah-tengah armada mereka. Kita akan baik-baik saja."

"Kita tidak akan baik-baik saja, dasar bodoh!"

Peluru menghujani lambung kapal seperti hujan es saat Elma berteriak ke arahku. Tembakan meriam bertubi-tubi-dan datang dari segala arah.

"Sebarkan sekam dan aktifkan pendingin darurat," kataku.

"Sudah selesai!"

"Mimi, aktifkan kembali komunikasi! Kirim semua data ke Armada Kekaisaran!"

"Baik, Pak!"

Kami terombang-ambing dan merunduk di antara peluru-peluru mereka, nyaris lolos dari serangan senjata mereka. Perisai sebagian besar dimaksudkan untuk menangkis puing-puing luar angkasa, tapi sekarang perisai itu menangkis peluru, membuat kami aman dari yang terburuk.

Yah, setidaknya sampai...

"Perisai kita melemah!" Elma berkata.

"Gunakan sel perisai bila perlu! Tidak perlu ragu tentang biaya!" Aku berkata.

"Dimengerti!"

Komunikasi dari armada Federasi berderak di atas komunikasi kami.

"Itu adalah perisai yang tangguh untuk sebuah kapal kecil."

"Dia tahu batas sudut meriam kita. Saling menutupi titik buta satu sama lain!"

"Dia memegang erat... Apa?!" Aku menembakkan serpihan peluru ke bagian bawah kapal penjelajah berat yang kami sembunyikan. Amunisi itu menembus perisai dan menggunting kapal itu.

"Dua jatuh!" Aku menghitung. "Oh, ini dia!"

Teriakan melengking menembus kegelapan ruang angkasa yang kosong, menghantam saya sampai ke inti, bergema di dalam diri saya. Air mata terbuka di dalam ruang angkasa sesaat sebelum makhluk-makhluk dari mimpi buruk murni tumpah.

"Bentuk kehidupan kristal," kataku. "Sudah waktunya untuk keluar dari sini."

"Wah, ada begitu banyak!" Mimi tampak terpesona sekaligus ketakutan.

"Aargh, ya ampun! Ini hanya kekacauan!" Kata Elma.

Celah-celah di angkasa memuntahkan makhluk-makhluk yang tampak seperti rudal atau mungkin gading. Mereka bergerigi, dengan cakar dan taring yang tajam dan meruncing yang mereka gunakan untuk menusuk kapal-kapal yang penuh dengan lubang. Beberapa bahkan menembakkan potongan-potongan diri mereka sendiri atau menggunakan sinar energi untuk meledakkan kapal-kapal Federasi.

"Sinyal warp-out terdeteksi! Apakah itu... bentuk kehidupan kristal?!" teriak seorang pilot Federasi.

"Kenapa mereka ada di sini?!" kata yang lain.

"Mereka datang! Gaaaaah!"

"Lawan! Melawan, sekarang! Gunakan semua yang kau punya!"

"Tolol, aku di pihakmu-aaaaaagh!"

"Eeeep?! K-kakiku 
terkorosi... Tidaaaak!"


Kekacauan terjadi. Federasi hampir tidak bisa mengkoordinasikan pertahanan mereka, apalagi mengejarku.

"Ini mengerikan," kataku, melihat teror yang kulepaskan.

"Kaulah yang melakukannya!" Elma menggeram. Mimi hanya mendengarkan teriakan sekarat musuhnya, dengan wajah pucat dan gemetar ketakutan.

"Mimi, jika kamu tidak ingin mendengarnya, tutup telingamu," kataku.

"A-aku tidak apa-apa." Dia tidak terlihat baik-baik saja, tapi aku tidak akan memaksanya.

"Baiklah," kataku. "Waktunya untuk mendapatkan apa yang kita inginkan."

"Hah...?" Elma menjadi semakin pucat.

"Dengar. Armada Federasi sedang dalam kekacauan," kataku.

"Y-ya? Dan?" katanya.

"Dan ini adalah waktu yang tepat untuk menghabisi mereka," kataku.

"Apa kau bercanda?"

"Tentu saja tidak." Aku memutar balik kapal kami, menyelam kembali ke arah armada Federasi yang sedang menyerang. "Ini dia!" Di kepalaku, aku benar-benar mendengar musik final boss yang keren.

"Gaaah, tidak! Tidak, kita akan mati, bodoh! Betapa bodohnya kau?!" Elma berkata.

"Elma."

"Apa?!"

"Dahulu kala, seorang pria berbaju merah pernah berkata, 'Tidak masalah seberapa kuatnya kau jika kau tidak bisa memukulku."

"Apakah dia juga orang yang paling tolol di galaksi ini?!"

Aduh. Dia bukan "orang tolol terbesar di galaksi," seperti yang dikatakan Elma, begitu juga aku. Kami punya perisai. Kami punya senjata. Kita bisa melakukan ini.

Dengan musuh yang sibuk menangkis kristal, aku bebas menyerang. Aku meluncurkan dua torpedo anti-kapal reaktif yang tersisa. Permainan yang mudah, hidup yang mudah.

"Mereka menatap kita!" Elma berkata. "Apa kalian mendengarkan?! Aaah, bentuk kehidupan kristal ke kanan! Laser besar di haluan kapal!"

"Whoops. Tenang," kataku.

"Kamu cukup tenang, Master Hiro," kata Mimi.

"Orang yang panik dalam pertempuran biasanya yang pertama kali mati. Kau juga harus tetap tenang, Mimi," kataku.

"Ya, pak."

"Aku sudah dengar itu!" Elma memprotes.

Beberapa makhluk hidup kristal mencoba menghalangiku saat aku maju, tapi aku dengan mudah menembusnya. Serpihan-serpihan kristal meledak dengan mudahnya, membuatku bebas mengejar mangsaku: pesawat besar milik Federasi. Hanya butuh beberapa tembakan laser dan serpihan untuk menjatuhkan mereka setelah semua kerusakan yang mereka alami dari bentuk kehidupan kristal. Mereka berusaha keras untuk memperbaiki barisan mereka dan melawan kristal, tapi hal itu justru membuat mereka rentan terhadap saya.

Mereka... kurang senang.

"Kapal dengan senjata itu!"

"Bunuh dia! Hancurkan dia!"

"Iblis berlengan empat!"

Maaf, teman-teman. Semua adil dalam cinta dan perang. Kapal demi kapal Federasi jatuh ke dalam tembakanku. Ini benar-benar seperti menembak ikan dalam tong sekarang. Ya, aku akan membawa pulang daging malam ini!

"Armada Kekaisaran datang dengan kesini!"

"Sialan, sekarang?! Mereka tidak bisa datang di waktu yang lebih buruk! Apa mereka mengirim kristal dan bajingan bersenjata ini?!"

Sepertinya itu akan menjadi akhir dari skor yang mudah bagiku. Saatnya untuk melakukan strategi mundur.

"Cukup," kataku. "Ayo kita keluar dari sektor ini."

"Sekarang?!" Elma berkata.

"Ya. Kita tidak ingin terjebak dalam baku tembak." Armada Kekaisaran akan menembak setelah mereka melihat bentuk kehidupan kristal dan Federasi di depan mereka. Aku tidak ingin berada di tengah-tengah itu bahkan untuk sedetik pun. "Siapkan sel perisai. Sebarkan sekam dan suar juga."

"Dikerahkan!" Elma berkata.

"Kita akan meluncur. Jangan menggigit lidahmu!" Aku menginjak pedal pendorong secara maksimal dan bersiap-siap untuk melarikan diri secara darurat.

"Kapal itu melarikan diri! Tembak, tembak!"

"Jangan biarkan dia lolos!"

"Mulai mengisi daya penggerak FTL," kataku.

"Mengisi daya sekarang. Lima, empat, tiga..." Elma menghitung mundur.

"Target sedang mengisi daya FTL drive-nya!"

"Sialan kau! Kau akan menyesalinya, sobat!"

"Maaf, tidak ada waktu untuk menyesal. Sampai jumpa!" Satu tembakan perpisahan terakhir untuk musuh.

"Dua, satu... Mengaktifkan penggerak FTL," kata Elma.

Boom! Guntur bergemuruh saat kami melesat keluar dari sektor tersebut, tidak meninggalkan cahaya maupun suara untuk mereka kejar. Biasanya, mereka bisa mencoba mengikuti jejak kami, tapi mereka agak sibuk.

"Kupikir kita sudah mati..." Elma menghela napas, merosot di kursinya.

"Ha ha ha, jangan konyol," kataku.

"Kurasa dia tidak konyol," kata Mimi. "Tetap saja, master Hiro, itu luar biasa!" Mimi menatapku dengan mata berbinar-binar. Harus aku akui, rasanya sangat menyenangkan. Aku tidak ingin menghentikannya.

"Jadi." Elma menenangkan diri. "Berapa banyak yang kita hasilkan?"

"Aku bahkan tidak bisa menghitung berapa banyak kapal yang kita jatuhkan. Mimi, kau bisa?" Aku berkata.

"Ya, Pak. Hmm... Tiga kapal perang, empat kapal penjelajah berat, dua kapal penjelajah ringan, tiga belas kapal perusak, dan dua puluh satu korvet."

"Itu adalah tangkapan yang besar!" Aku berkata. "Menurutku 2.000.000 per kapal perang, 500.000 per kapal penjelajah berat, 300.000 per kapal penjelajah ringan, 100.000 per kapal perusak, dan 50.000 per korvet. Total kita adalah... 10.950.000 Ener. Kita akan meluncur ke sana, anak-anak!"

"Sepuluh juta, sembilan ratus lima puluh ribu..." Mimi mengulangi dengan linglung.

"Empat torpedo itu harganya total 2.000.000, kan? Jadi keuntunganmu sebenarnya sekitar 8.950.000. Bagianku 3 persen, jadi... 268.500 Ener, ya?" Elma berkata.

"Dan bagian Mimi 44.750 Ener," kataku.

"Empat puluh empat ribu tujuh ratus lima puluh..." Mimi kesulitan mengucapkan jumlah keseluruhannya. Aku harus mengurangi potongan mereka dari hasil tangkapanku, sehingga jumlahnya menjadi 8.636.750 Ener. Aku sudah memiliki tabungan sebesar 2.000.000 Ener. Ditambah lagi, kotak hitam dan cache data dari sebelumnya, yang telah terjual sekitar 500.000. Dengan menambahkan semua ini, aku memiliki... sekitar 11.130.000 Ener. Aku sudah penuh!

"Aku memiliki 11.000.000 Ener dalam tabungan sekarang," kataku. "Namun itu masih belum cukup..."

"Tidak cukup? Apa yang akan kau lakukan, membeli kapal baru?" Elma berkata.

"Aku ingin pergi ke planet yang aman dan membangun rumah terpisah dengan halaman," kataku.

"Oooh, ya," kata Elma. "Bahkan tidak cukup."

Baiklah, sial. Aku sudah menduga hal itu, tapi hei, aku bisa saja salah. Tapi itu masuk akal. Antara membeli hak pemilik tanah dan membeli tanah itu sendiri, aku mungkin membutuhkan ratusan juta Ener. Sebelas juta adalah setetes air dalam ember.

"Dengan kemampuanmu, mungkin kau lebih baik bekerja di Armada Kekaisaran dan menjadi ksatria atau semacamnya," kata Elma.

Aku mengangkat bahu. Seperti yang kupahami, Kekaisaran Grakkan pada dasarnya memiliki sistem feodal. Para bangsawan memerintah setiap sektor, menjaga garis keturunan mereka dan mencegah rakyat jelata untuk naik pangkat-kecuali melalui gelar ksatria. Bahkan orang biasa pun bisa menjadi ksatria dengan membuktikan diri mereka di Armada Kekaisaran-dan para ksatria dapat menerima hak pemilik tanah dan bertindak layaknya bangsawan.

Namun, kehidupan semacam itu tidak menarik bagiku. Dengan gelar bangsawan, datanglah tugas-tugas seorang bangsawan.

"Menjadi seorang prajurit atau bangsawan atau apa pun kedengarannya menjengkelkan, jadi aku akan melewatinya," kataku. "Jika aku bisa melempar uang ke masalah, itulah cara yang ingin kulakukan."

"Kedengarannya sepertimu. Jujur saja, aku setuju, kedengarannya menjengkelkan." Elma tersenyum dan mengangkat bahu.

Mimi ... masih belum pulih benar. Ia terus menggumamkan "Ener" pada dirinya sendiri sambil menatap ke angkasa, tidak fokus pada apapun. Mungkin lebih baik membiarkannya saja.

"Omong omong, apa yang harus kita lakukan sekarang?" Aku bertanya. "Rasanya agak aneh untuk bergabung kembali dalam pertempuran saat ini."

"Kenapa tidak?" Elma berkata. "Jika kita terus bertindal kasar, para merc lain tidak akan menyukai kita. Lebih baik kita bergabung dengan mereka untuk menunjukkan bahwa kita adalah bagian dari tim."

"Cukup adil. Ayo kita lakukan." Aku mengarahkan kami kembali ke arah pertempuran. Kami keluar dari drive FTL tepat di atas kapal perang Letnan Serena. "Krishna di sini. Kami telah menyelesaikan tugas kami dan kembali dengan selamat."

Letnan Serena merespons dengan cepat. "Tugas yang diselesaikan dengan baik, Krishna. Sepertinya kau telah mendapatkan keuntungan yang cukup besar."

"Ya, bisa dibilang begitu," kataku. "Lagipula, kami memang menanggung risiko yang cukup besar, jadi bukan berarti kami tidak mendapatkannya."

"Kau benar," kata Serena. "Berikan kami datamu, jika kau mau. Apakah Anda berencana untuk bergabung dengan kami dalam kekalahan ini?"

"Aku lebih suka tidak. Jika aku pulang dengan bayaran yang lebih besar, para mercs lain mungkin akan mulai melirikku. Ditambah lagi, kami akan kekurangan amunisi, sekam, suar, dan sel perisai setelah semua itu."

"Baiklah. Kalau begitu kau bebas untuk menjaga salah satu unit pengeboman di dekat armada utama. Kebetulan... aku bertanya-tanya mengapa bentuk kehidupan kristal itu muncul di tempat seperti ini."

"Kurasa kapal induk mereka membawa beberapa kargo berbahaya di dalamnya ketika aku menghancurkannya." Aku tidak benar-benar berharap dia akan menerima alasanku, tetapi aku harus memberinya sesuatu. Selain itu, dia tidak punya cara yang bagus untuk membuktikan bahwa aku salah.

"Baiklah, kurasa kita bisa berhenti sampai di sini. Letnan Serena keluar." Saluran komunikasi ditutup dengan satu klik.

"Welp. Kurasa kita tunggu saja sampai pertarungannya selesai, ya?" Aku berkata.

"Berkat gangguanmu, sepertinya ini akan menjadi pertarungan sepihak," kata Elma.

"Bukan pekerjaan yang buruk, jika aku sendiri yang mengatakannya."

"Aku ingin mengatakan kepadamu untuk tidak terlalu sombong... tapi aku rasa kau pantas mendapatkannya, ya?" Elma berkata. "Menurutku kau melakukan pekerjaan yang hebat, bahkan jika kupikir kita akan mati saat itu."

"Itu adalah Master Hiro kita." Mimi membusungkan dadanya dengan bangga. Sepertinya dia sudah pulih dari keterkejutannya. Bagus. Mungkin kita bisa "menenangkan diri" dari pertarungan nanti.

Jika kalian suka dengan novel ini, silahkan tinggalkan jejak, dan kalian juga dapat dukung fantasykun dengan TRAKTIR

☰☰

⏩⏩⏩

No comments:

Post a Comment