Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Monday, May 8, 2023

I Woke Up Piloting the Strongest Starship Vol 1 Chapter 8 Part 1 Bahasa Indonesia


 

Vol 1 Chapter 8 Part 1 : Kembalinya Segepok Uang


KAMI menghabiskan sisa hari itu dan hari berikutnya dengan bersantai dan membereskan kapal. Kami perlu mengganti beberapa perabot, yang berarti jalan jalan ke koloni setelah kami dibayar hari ini. Akan menyenangkan untuk meregangkan kaki kami. Mimi melompat di tempat saat kami merencanakan perjalanan belanja kami.

"Kamu kelihatan bersemangat," godaku.

"Itu karena aku memang bersemangat!" Mimi telah menyatakan misinya untuk menikmati semua makanan galaksi, dan dia segera memulainya. Dia sudah mencari kompor berkinerja tinggi untuk bahan-bahan makanan, yang tersedia di sebuah toko di Tarmein Prime. Kami akan mengintegrasikan kompor baru tersebut ke dalam perombakan perabotan dan peralatan rumah tangga Krishna.

Tentu saja, perombakan tersebut berarti lebih dari sekedar kompor mewah. Kami juga akan mendapatkan toilet dengan bidet air hangat, pemurni air, alat penyaring udara, pendingin udara yang mewah, dan banyak lagi. Memang tidak murah, tapi akan membuat kamar mandi kami lebih nyaman dan seluruh kapal menjadi lebih layak huni. Selain itu, harganya jauh lebih murah daripada generator dan alat penyaring udara.

Perjalanan belanja kami hari ini membuat Mimi bisa mengenakan pakaian santai, meskipun aku masih mengenakan pakaian tentara bayaran seperti biasa. Pilihannya membuatnya terlihat lebih dewasa, pikirku.

"Imut sekali," pujiku padanya. "Atau mungkin cantik adalah kata yang tepat."

"A-apakah menurutmu begitu?"

"Tentu saja! Itu bagus sekali. Kamu terlihat seperti wanita yang cantik."

"Hee hee." Mimi meletakkan tangannya di pipinya dan gelisah. Keimutannya itu adalah senjata yang mematikan. Ia bisa saja membatalkan niatku sebelum kami berhasil meninggalkan kapal. Aku harus menenangkan diri, jangan sampai aku menyerah dan kami hanya menghabiskan waktu seharian di tempat tidur. Tidak! Kami harus pergi ke toko itu. Kesenangan bisa datang setelahnya.

"Sepertinya kita sudah cukup dekat dengan serikat merc," kataku ketika kami turun.

"Benar!" Mimi berkata. "Selain kantor pemerintah dan serikat tentara bayaran, daerah ini juga memiliki beberapa pembuat kapal dan pedagang furnitur yang besar. Seharusnya cukup aman!"

"Menarik. Kamu pasti punya bakat sebagai operator, Mimi."

"B-benarkah?"

"Tentu saja. Kamu menggali semua informasi yang paling penting dan memberiku petunjuk. Pekerjaan yang fantastis."

"Aww. Aku senang mendengarnya." Mimi memeluk tabletnya dan berseri-seri karena gembira.

Senyumnya juga menular kepadaku. Aku sangat senang melihatnya berhasil di pekerjaan barunya dan senang bisa berbagi kegembiraannya. Aku yakin, membuat seseorang mengalami penderitaan mental karena kesalahan kecil apa pun tidak akan membantu siapa pun. Cara untuk benar-benar membangun kepercayaan saat mempelajari keterampilan baru adalah melalui dukungan positif.

Tentu saja, tidak semua orang setuju dengan pendekatan yang "baik dan mendukung". Di masa lalu, aku memiliki atasan yang percaya bahwa mengomel, mengejek, dan kekejaman secara umum adalah cara untuk melatihku. Dia memarahiku tepat di depan rekan kerjaku, mengungkit-ungkit kesalahan kecil tanpa henti, dan bahkan menggunakan penghinaan pribadi. Namun, sikapnya berubah ketika aku mulai menunjukkan kemampuanku sebagai admin jaringan dan naik jabatan. Ugh, mengingat si brengsek itu saja sudah membuatku marah.

Yah, terserahlah. Si brengsek bodoh itu tidak penting lagi, Mimi yang penting. Mimi dan aku adalah rekan kerja, saling bergantung satu sama lain untuk kelangsungan hidup kami di alam semesta ini. Kami lebih dari sekedar kapten dan kru, yang mungkin beroperasi seperti bos dengan karyawan. Dalam pertempuran, kami adalah rekan. Setidaknya, itulah jenis hubungan yang aku harapkan untuk dibangun, hubungan yang didasarkan pada keyakinan, ketulusan, dan cinta, hubungan di mana kami dapat mengandalkan satu sama lain sepenuhnya.

Sejujurnya, aku tidak berpikir bahwa aku bisa menjadi tipe bos yang kejam dengannya, meskipun aku menginginkannya. Tidak dengan betapa aku sudah peduli padanya. Mungkin aku hanya seorang yang menyukai wajah imut, tapi aku tidak peduli. Mimi sangat spesial bagiku.

Kami menaiki lift yang akan membawa kami dari distrik pelabuhan ke koloni, menikmati pemandangan angkasa saat kami melaju. Bintang-bintang terhampar di hadapan kami, hanya terhalang oleh kerangka logam dari poros lift.

"Aku tidak pernah bosan melihat ini," kataku.

"Apa kamu tidak terbiasa dengan pemandangan ini sekarang, Master Hiro?"

"Tidak juga. Aku belum pernah melihatnya dengan mata kepalaku sendiri sampai saat ini."

"Benarkah...? Di mana kamu tinggal sebelum datang ke koloni ini?"

"Sebelum koloni..." Sial, aku seharusnya tetap berpegang pada cerita sampul tentang kehilangan ingatan. Ups! Aku hampir mengatakan yang sebenarnya. "Masalahnya, ingatanku tidak terlalu jelas. Berkat kecelakaan hyperdrive atau semacamnya, aku berakhir di Sistem Tarmein ini. Tapi semua yang terjadi sebelum itu tidak jelas."

"Hah? A-apa itu benar?! Kedengarannya mengerikan!"

"Mungkin. Tapi itu tidak terlalu mempengaruhiku sekarang, jadi aku tidak terlalu mengkhawatirkannya. Meskipun aku berpikir untuk pergi ke stasiun medis dan melakukan pemeriksaan medis secara rinci hanya untuk memastikannya."

"Itu ide yang bagus. Setelah kita kembali ke kapal, aku akan mencari stasiun terbaik di dekat sini."

"Terima kasih."

Baik sekali Mimi mengkhawatirkan kesehatanku seperti ini. Meskipun kurasa jika aku mati suatu hari nanti, dia akan berada di posisi yang cukup sulit. Sebaiknya aku menjaga kesehatanku dengan baik.

Aku harus berjanji untuk melakukan pemeriksaan kesehatan setiap hari untuk meredakan kekhawatiran Mimi. Itu adalah harga yang harus dibayar untuk membuatnya merasa lebih baik. Pemeriksaan tanda-tanda vital yang cepat tidak membutuhkan waktu lama. Meskipun merasa lega, ia tetap berpegangan pada lenganku, khawatir dan gugup. Ooh, dia sangat lembut. Hampir membuatku ingin membuatnya khawatir!

Kami menuju ke toko perabot yang Mimi temukan secara online. Mereka sudah menunggu kami berkat Mimi yang sudah membuat janji terlebih dahulu.

Seorang karyawan memandu kami untuk melihat-lihat produk mereka. "Ini adalah kebanggaan dan kegembiraan Musashino Tech, kompor berperforma tinggi terbaru kami, Steel Chef 5. Seri Steel Chef kami yang telah teruji dan terbukti memiliki pangsa pasar tertinggi di industri ini, dan model ini adalah yang paling canggih. Walaupun, kami baru saja merilisnya dua bulan yang lalu."

"Dua bulan yang lalu, wow," kataku. "Kapan yang sebelumnya keluar?"

"Sekitar delapan tahun yang lalu. Nilai jual terbesar dari seri Steel Chef bukan hanya makanan lezat yang dihasilkan dari masakan berkinerja tinggi, tetapi juga keandalan yang telah kami bangun dengan memanfaatkan umpan balik dari kecelakaan dan kegagalan. Steel Chef 4 memiliki tingkat kegagalan yang sangat rendah yaitu hanya 0,004 persen dalam waktu tiga tahun setelah pembelian. Anda bisa mendapatkan makanan yang luar biasa, apa pun kondisi yang Anda hadapi. Dan tentu saja, Steel Chef 5 telah mewarisi semua fitur terbaik dari Steel Chef 4."

Aku mencari tahu lebih banyak lagi. "Seperti apa biaya operasional dan kebutuhan perawatannya?"

"Konsumsi daya memang lebih tinggi, tetapi memiliki fungsi pemeliharaan mandiri yang menggunakan teknologi mesin nano. Ini secara efektif bebas perawatan. Pembersihan interior dan filter semuanya dilakukan saat mesin ini dalam keadaan siaga."

"Aku mengerti. Aku suka perawatan yang mudah."

"Setuju," Mimi menimpali. "Mesin berkinerja tinggi tidak ada gunanya jika butuh waktu seharian untuk memperbaikinya. Tapi Tuan Hiro, apa kamu keberatan dengan konsumsi dayanya?"

"Itu bukan masalah. Kita punya lebih dari cukup output generator." Generator di Krishna adalah yang terbaik, barang kelas militer. Kami memiliki output generator selama berhari-hari.

"Bagaimana jika Anda ingin menikmati percobaan pribadi?" karyawan itu menyarankan. "Mari kita mulai dengan makanan biasa dari toko bahan makanan untuk membuat template yang paling sederhana: hamburger."

Karyawan tersebut menyuruh Steel Chef 5 mengaduk-aduk hamburger itu. Tidak peduli seberapa mewahnya, semua alat masak ini kurang lebih menggunakan elemen dasar yang sama: kartrid makanan yang pada dasarnya adalah ganggang yang dibudidayakan dan pencetakan makanan 3D. Hal ini menimbulkan pertanyaan: mungkinkah mereka benar-benar berbeda?

"Astaga," seruku setelah gigitan pertama burger yang dibuat oleh karyawan tersebut. "Kenapa ini sangat lezat?"

"Luar biasa," kata Mimi. Bagaimana mungkin alat ini menggunakan kartrid yang sama dengan alat masak kami saat ini, tapi menghasilkan sesuatu yang jauh lebih enak? Hamburger ini membuat semua hamburger lain yang pernah kumakan terasa seperti makanan cepat saji yang jelek. Tidak ada persaingan sama sekali.

"Rasio bahan, pemanasan, dan bumbu semuanya memiliki kekuatan untuk mengubah tekstur dan rasa makanan dengan sendirinya," kata karyawan tersebut. "Kecerdasan buatan yang dipasang di Steel Chef 5 menggunakan data template sambil menambahkan sentuhan paling kecil dalam aspek memasak ini."

"Luar biasa. Mimi, kita beli ini," aku memutuskan.

"Tapi bukankah harganya mahal?"

"Harga eceran adalah 48.000 Ener," kata karyawan tersebut, "tetapi karena Anda juga akan membeli perabotan lain, kami dengan senang hati menawarkan diskon 3.000 Ener, sehingga harganya menjadi 45.000 Ener. Harga tersebut juga sudah termasuk garansi selama tiga tahun."

"Wow! Oke, mari kita masukkan ini ke dalam daftar dan lihat barang berikutnya," kataku.

"Terima kasih banyak, Pak!"

Pada saat kami selesai, seluruh kapal telah dipasang kembali-dari kompor hingga AC-dengan perabotan berkualitas tinggi dari Musashino Tech. Total biaya yang dikeluarkan sekitar 300.000 Ener, tetapi lingkungan hidup yang nyaman akan berdampak langsung pada kesehatan mental kami selama tinggal di kapal. Bersikap pelit di sini akan sangat menyakitkan nantinya.

Selain itu, 300.000 Ener jauh lebih sedikit daripada yang aku bayarkan untuk membayar hutang dan kebebasan Mimi. Ini saja tidak akan membuat banyak perubahan dalam keuangan kami. Bahkan dengan hutang Mimi, aku masih memiliki sekitar 2.000.000 Ener di tangan. Itu bahkan belum termasuk imbalan yang akan kami dapatkan dari mengalahkan para perompak. Secara keseluruhan, aku sudah mengalahkan empat puluh dua kapal kecil dan lima kapal sedang, jadi aku bisa mendapatkan sekitar 360.000 Ener dari militer. Itu saja sudah cukup untuk membayar perjalanan belanja hari ini dan masih banyak lagi.

Bahkan bukan hanya itu yang bisa kuharapkan dari misi ini. Di atas semua itu, hadiah dari bajak laut akan menghasilkan 480.000 Ener atau lebih. Ditambah semua hasil rampasan dari kapal! Aku akan meraup sejumlah besar Logam Langka. Aku perkirakan aku bisa menghasilkan sekitar 800.000 Ener dari itu saja.

Secara keseluruhan, aksi memusnahkan bajak laut ini menghasilkan sekitar 1.600.000 Ener. Terus terang, keuntunganku cukup banyak. Menghabiskan 300.000 dari jumlah tersebut untuk memperbaiki situasi kehidupan kami secara drastis adalah keputusan yang mudah.

Satu, ahem, peningkatan khusus yang kami beli adalah tempat tidur di kamarku. Tempat tidur yang baru ini muat untuk dua orang, bukan hanya satu orang, jadi kami bisa, yah, kau tahu. Namun, jika aku merasa malu dengan hal ini, Mimi justru mengeluarkan uap dari telinganya. Reaksinya yang menggemaskan hampir membuat ketidaknyamananku terbayarkan.

Jika kalian suka dengan novel ini, silahkan tinggalkan jejak, dan kalian juga dapat dukung fantasykun dengan TRAKTIR

☰☰

⏩⏩⏩

No comments:

Post a Comment