Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Monday, May 8, 2023

I Woke Up Piloting the Strongest Starship Vol 1 Chapter 8 Part 2 Bahasa Indonesia

Vol 1 Chapter 8 Part 2 : Kembalinya Segepok Uang

Setelah selesai memesan, kami menuju ke guild tentara bayaran, karena kami masih harus mengonfirmasi dan menerima hadiah. Saat kami masuk ke dalam guild, teman kami si resepsionis yang menakutkan itu sudah sangat marah.

"Ada apa ini?" katanya. "Apa kau membawanya hanya untuk pamer? Hah?!"

"Pengganti, tolong," kataku datar.

"Apa maksudmu, pengganti!"

Resepsionis yang lain pasti mendengar keributan itu karena dia masuk dan menampar kepala pria menakutkan itu dengan map tebal. Aduh, itu pasti menyakitkan. Bingung karena rasa sakitnya, dia mudah bergerak saat resepsionis lain melemparnya dari kursinya dan menggantikannya.

"Penggantimu sudah datang," katanya sambil tersenyum sopan. "Kurasa Anda berada di sini untuk mengambil hadiah dan hadiah Anda?"

"Yup." Aku bersumpah untuk tidak pernah menentang wanita ini. Bagaimana dia bisa menyingkirkan raksasa seperti dia dengan satu tangan? Apa mereka mengganti tubuhnya dengan bagian cyborg atau semacamnya? Mungkin teknologi modern membuatnya menjadi sangat kuat? Apa pun itu, aku membuat catatan mental untuk tetap berada di sisi baiknya.

Dia mencari tahu hadiah dan bounty kami dari misi tersebut. Seperti yang ku duga, kami akan meninggalkan kantor ini sekitar 840.000 Ener. Aku katakan "sekitar" karena ada beberapa desimal yang terlibat dalam hadiah. Selisihnya sekitar 8.123 Ener.

"Aku juga ingin melakukan perawatan dan pengisian ulang amunisi di kapalku," kataku.

"Tentu saja. Apakah Anda perlu mengisi ulang amunisi flak, sekam, suar, atau sel perisai?"

"Ya, Bu. Semua yang di atas. Jika berkenan."

"Tentu, kami bisa mengurusnya." Resepsionis tersenyum manis. Melakukan perawatan kapal dan mengisi ulang amunisi mungkin merupakan bagian utama dari pendapatan serikat tentara bayaran. "Ya ampun. Kau melakukan pekerjaan yang cukup baik di luar sana."

"Ya, memang. Aku hanya berharap ada beberapa perompak yang lebih tangguh sehingga kami bisa menghasilkan lebih banyak uang." Aku benar-benar serius tentang hal itu. Memang menyenangkan ada begitu banyak kapal kecil, tetapi mereka juga datang dengan hadiah yang kecil. Jika mereka lebih kuat dan lebih terampil, mungkin aku bisa mendapatkan lebih banyak uang dari mereka, tetapi para perompak ini hanyalah sekumpulan orang bodoh. Aku bisa saja melenggang keluar dari sini dengan sejumlah uang jika saja mereka adalah kapal-kapal berukuran sedang.

"Yah, keamanan publik di sistem bintang ini lebih baik daripada di banyak tempat," jelasnya. "Kalian akan memiliki banyak kesempatan untuk bergabung dengan perburuan bajak laut yang disponsori oleh polisi."

"Kedengarannya bagus. Mungkin aku harus melihat sistem yang berbeda untuk mendapatkan hadiah yang lebih besar."

"Bukankah itu berbahaya?" Mimi bertanya.

"Oh ya, tentu saja," kata resepsionis. "Perompak di sistem bintang seperti itu lebih kuat dan lebih banyak. Tapi kalau kalian punya keahlian untuk memburu mereka, menurutku kalian bisa menghasilkan banyak uang dengan cara itu."

Ya, memang berbahaya untuk mencari lebih jauh, tapi bajak laut di sistem bintang ini seperti lalat di hadapan kekuatanku. Aku bukan seorang yang suka berkelahi, jadi aku tidak mencari pertarungan hanya untuk berkelahi, tapi alangkah baiknya jika aku bisa menghasilkan uang lebih cepat.

"Dengan keahlianmu, Hiro, mungkin kau akan berkembang di sistem yang lebih berbahaya."

"Ya? Kurasa sistem ini akan damai untuk sementara waktu setelah perburuan yang baru saja kita lakukan."

"Kau tahu, serikat ini tidak hanya menangani pekerjaan membasmi bajak laut," kata resepsionis. "Kami juga bisa menyuruhmu melakukan tugas pengawalan atau pengangkutan."

"Kapalku tidak benar-benar dibuat untuk transportasi, dan menjaga seseorang kedengarannya menjengkelkan."

"Serikat pasti akan sangat menghargai jika Anda bersedia."

"Aku sarankan kau memberikan pekerjaan itu ke skuadron atau semacamnya."

Sebuah skuadron yang terdiri dari sekelompok kapal tentara bayaran yang bekerja sama akan jauh lebih cocok untuk pekerjaan mengawal. Jika aku sendirian dan pergi untuk melawan musuh, itu akan membuat orang yang seharusnya aku lindungi terbuka lebar. Namun, tetap berada di dekatnya hanya akan membuatku rentan terhadap tembakan jarak jauh. Sekelompok pengawal dapat membagi tugas untuk melindungi kapal dan mengejar penyerang. Dalam situasi seperti itu, aku mungkin akan mengalami masalah jika bertempur sendirian. Itu bukan untukku.

"Apakah Anda tidak ingin membentuk skuadron? Saya rasa Anda akan sangat populer," kata resepsionis itu.

"Meh, tidak sekarang," kataku. "Ada banyak hal yang ingin kami lakukan."

Aku mengalihkan perhatianku ke Mimi. Kami masih harus mencari tempat pengobatan dan mencari cara untuk mendapatkan lebih banyak uang untuk membeli rumah dengan halaman yang kuimpikan. Kami punya banyak kesibukan.

"Oh, begitu." Wanita resepsionis itu menyeringai pada kami. Mengapa dia seperti salah paham? "Saya menduga Anda akan menghasilkan banyak uang, dan Anda juga tidak terlihat kasar. Anda memang terlihat sedikit... berbahaya, tapi saya membayangkan banyak orang yang menganggapnya menarik. Apakah kalian berdua akan berbulan madu? Saya berharap Anda beruntung."

"Terima kasih!" Mimi tersenyum sambil melamun. Tunggu, bukankah seharusnya dia menyangkalnya? Apa kita menyebut ini bulan madu?

"Ini bukan bulan madu..." Aku mulai.

"Apa aku salah?" Alis resepsionis terangkat.

"Benarkah?" Sementara itu, Mimi memperhatikanku dengan penuh antisipasi, air mata berkilauan di matanya. Astaga, apakah ini begitu penting baginya?

"Uhh, entahlah. Kurasa agak, mungkin seperti itu?"

Mimi tersenyum. Fiuh. Bencana terhindarkan.

Resepsionis menilai kami berdua. "Saya minta maaf jika ini tidak sopan, tapi apa sebenarnya sifat hubungan kalian?"

"Itu pertanyaan yang sulit," jawabku. "Agak mirip kapten-ke-kru dan wali-ke-kru, mungkin?"

"Ya, aku berhutang nyawa pada Master Hiro, jadi itu sebabnya aku memanggilnya... Master," kata Mimi.

"Hiro?" Wanita itu menyipitkan matanya. Ups! Jika aku tidak memilih kata-kataku dengan hati-hati, dia mungkin akan melemparku dengan lengannya yang kuat.

Aku bergegas menjelaskan: "Sekelompok preman di Divisi Ketiga mencoba menyerangnya dan aku turun tangan untuk menolongnya. Karena dia tidak punya tempat untuk pergi, aku... um, aku cukup menjadikannya anggota kru." Aku berdiri kaku dan tegang, menunggu keputusan dari resepsionis yang menakutkan itu.

"Aku berakhir di Divisi Ketiga karena utang yang kuwarisi dari almarhum orang tuaku," kata Mimi. "Master Hiro tidak hanya melunasi utang-utang saya; dia bahkan membayar pajak dan kebebasan bergerakku, 500.000 Ener secara keseluruhan. Karena itu, aku memutuskan untuk mendedikasikan hidupku kepadanya."

Wanita itu memejamkan matanya sejenak sebelum mengangguk. "Aku akan mengizinkannya."

"Woo-hoo!" Aku tidak bisa menahan diri untuk tidak mengepalkan tangan. Saya selamat dari pertanyaan dadakan.

"Kisah cintamu dimulai dengan seorang gadis yang diselamatkan dari kesulitannya oleh seorang tentara bayaran yang mengembara. Hampir terdengar seperti novel roman."

"Tidak semuanya bunga dan pelangi," kataku. Maksudku, Mimi akhirnya berbagi pengalaman pertamanya denganku. Kau pasti bisa mendapat kesan bahwa aku adalah seorang bajingan yang menggunakan uang untuk mendapatkan apa yang dia inginkan dari perempuan, tapi bukan itu yang terjadi di sini. Aku peduli pada Mimi, dan dia juga peduli padaku.

"Aku tidak setuju," protes Mimi. "Aku sangat diberkati sejak hari pertama aku bertemu denganmu. Kamu baik hati, dan kamu memanjakan aku dengan semua yang aku inginkan."

"Benarkah?" Aku menggaruk-garuk kepala.

"Apa kamu tidak ingat menghabiskan 300.000 Ener untuk memperbarui fasilitas kapal kita sebelumnya?"

"Itu juga menguntungkanku," kataku. "Menurutku itu tidak bisa disebut memanjakanmu."

Resepsionis memiringkan kepalanya dan menyandarkannya ke tangannya, menyaksikan pertengkaran kecil kekasih kami. "Aku suka bagaimana kalian berdua akur. Mungkin aku harus berhenti dari pekerjaanku dan menjadi anggota kru kalian juga?"

"K-kau tidak bisa." Mimi berpegangan erat pada lenganku, dadanya menekan lembut ke arahku. Aah, ini adalah kebahagiaan.

Resepsionis pria yang menyeramkan, yang telah pulih dari cobaannya, memperhatikan kami dari jauh, sambil menahan tangis. Dia bukan satu-satunya. Pria-pria lain yang berkeliaran di sekitar serikat saling mendecakkan lidah dan melirik iri ke arahku. Heh, cemburu? Sayang sekali. Mimi adalah milikku!

"Sayang sekali," kata resepsionis sambil menggelengkan kepalanya.

"Ha ha ha. Sebaiknya kita pergi... Oh, sebenarnya." Saat aku berdiri untuk pergi, aku teringat kalau aku punya satu pertanyaan terakhir. "Apakah kamu tahu kabar Elma? Dia membantu kami saat aku membawa Mimi ke kapal dan kapalnya mengalami kerusakan parah selama misi. Kami sangat mengkhawatirkannya."

"Oh, hmm. Elma?" Wanita itu menyeringai canggung.

"Dia tidak terluka parah, kan?"

"Tidak, dia tidak terluka. Eh, tapi dia berurusan dengan denda yang cukup besar dari militer."

Yah, itu masuk akal. Dia mungkin punya banyak hutang yang harus diselesaikan sekarang.

"Apakah menurutmu dia akan kembali bangkit?" Aku bertanya.

"Aku khawatir sepertinya tidak," jawab resepsionis.

"Oh." Aku meringis.

Melihat percakapan kami, Mimi memiringkan kepalanya dengan bingung. Kurasa itu tidak perlu dijelaskan... tapi ya sudahlah.

"Aku sudah menduga hal ini," kataku pada Mimi. "Di antara kerusakan kapalnya sendiri dan perbaikan kapal polisi, dia dalam masalah."

"Itu mengerikan! Tapi..."

"Ya, memang berat."

Tentu saja, aku ingin membantu Elma, tapi aku juga tidak ingin mencampuri urusan yang bukan urusanku. Kami baru saja bertemu beberapa hari yang lalu. Dia mungkin tidak menginginkan bantuanku. Meskipun, jika dia benar-benar berada di dalamnya, mungkin dia tidak akan keberatan dengan sedikit uluran tangan.

"Di mana Elma?" Aku bertanya.

"Dia sedang mencari cara untuk membayar polisi."

"Jika dia tidak bisa membayarnya, apa dia akan mendapatkan itu...?" Aku menjulurkan tanganku seperti hendak ditangkap.

"Ya," kata resepsionis itu. Tentu saja. Oh, Elma. Aku tidak yakin di mana dia akan berakhir, tapi itu tidak akan baik. Sistem ini membuang penjahat ke asteroid untuk melakukan kerja paksa.

"Apakah dia akan dikirim ke stasiun penjara?" Mimi bertanya.

"Ya, sayang. Tapi... yah, populasi penjahat di sana sebagian besar laki-laki. Ada kecenderungan mereka melakukan ... eh, kejahatan-kejahatan tertentu."

"Ah, sial," aku mengumpat. Aku benci membayangkan Elma mengalami hal itu, tapi... hmm. "Bisakah kau katakan padanya untuk meneleponku jika dia butuh sesuatu?"

"Apa Anda yakin?"

"Ini pasti sudah takdir atau semacamnya. Aku tidak tahu apa yang bisa kulakukan." Yang kutawarkan hanyalah uang tunai, tetapi jika itu cara penyelesaiannya, aku pada dasarnya akan membelinya-tentu saja tidak dengan cara seksual. Dia akan menjadi anggota kruku.

Hm, itu mungkin tidak terlalu buruk, sebenarnya. Elma bisa membantu mengajari Mimi. Dia bisa mendapatkan bagian dari keuntungan kami berdasarkan kinerja dan melunasi hutangnya padaku seiring berjalannya waktu. Tidak ada kerja paksa... atau lebih buruk lagi.

"Ngomong-ngomong, bagaimana cara pembayaran kru biasanya ditentukan?" Aku bertanya, mengikuti alur pikiranku.

"Berdasarkan berapa banyak yang mereka investasikan ke kapal atau peran apa yang mereka mainkan."

"Sebagai referensi, bagaimana dengan Mimi?"

"Mimi? Hmm. Kapal ini sepenuhnya di bawah kepemilikanmu, kan?"

"Ya, Bu."

"Kalau begitu, kami akan mendasarkannya pada kemampuan personilmu. Mimi, bisakah kamu mengkonfirmasi bahwa kamu memiliki hubungan asmara dengan Hiro?"

"Hah?" Mimi tersentak. "Um, baiklah, ya."

"Kami akan mempertimbangkannya. Investasi nol, pada dasarnya amatir, anggota kru yang sedang berlatih, dan terlibat hubungan romantis dengan kapten. Harga pasarnya antara 0,1 persen sampai 0,5 persen."

"Setengah persen? Itu, eh... agak rendah." Aku mengangkat alis. Total hadiah dan bounty kami menghasilkan 840.000 Ener. Jika bagian Mimi 0,5 persen, itu berarti 4.200 Ener. Dengan nilai tukar 1 Ener ke 100 yen, hadiahnya adalah sekitar 420.000 yen. Apakah itu benar-benar cukup untuk mengikat dirinya denganku dan kemampuanku untuk membuat kami tetap hidup di luar sana? Aku memang membayar biaya hidup, tetapi aku masih bertanya-tanya.

"Itu sangat rendah," kata resepsionis. "Itu akan meningkat seiring dengan peningkatan kemampuannya sebagai operator, tetapi saat ini dia hanyalah pacarmu. Meskipun begitu, mengingat berapa banyak pekerjaan yang telah Anda lakukan... 4.200 Ener, bukan? Itu lebih dari gaji bulananku, kau tahu." Resepsionis itu menaruh beban di balik kata-kata itu. Apakah dia benar-benar mempertimbangkan untuk bergabung dengan kruku? Tolong, tidak. Aku sangat takut pada wanita yang bisa melemparku dengan satu tangan.

"Empat ribu?! Aku tidak bisa dibayar sebanyak itu!" Mimi protes.

"Kenapa tidak? Kamu sudah mendapatkannya. Ayo ambil saja."

Mimi gemetar mendapat rejeki nomplok yang tiba-tiba, tapi bagiku itu hanya uang receh. Dibandingkan dengan biaya perbaikan kapal, mengisi perbekalan, membayar biaya docking, dan mengisi ulang bahan makanan, uang 4.000 tidak ada apa-apanya.

"Mimi," kataku, "uang ini milikmu. Kamu yang mendapatkannya. Kalau kamu merasa terlalu banyak, masukkan saja ke dalam tabungan."

"Mungkin kamu benar." Mimi tampak tidak sepenuhnya yakin, tapi dia menerima gajinya.

Aku merasa lega. Membayar biaya hidupnya tanpa memberinya gaji terasa tidak enak bagiku, dengan betapa dia telah membantuku dalam kehidupan sehari-hari. Ditambah lagi, dia mempertaruhkan nyawanya tepat di sampingku. Jika terserahku, aku akan memberinya 5 atau 10 persen, tapi jelas Mimi merasa keberatan jika dibayar lebih. Lebih baik aku tetap menggunakan harga pasar. Aku mungkin bisa membuat rekening tabungan terpisah untuk Mimi sendiri untuk memastikan dia terawat dengan baik.

Resepsionis memiliki satu hal terakhir untuk kami: panduan untuk menghitung imbalan kru. Dengan itu di tangan, kami kembali ke Divisi Ketiga untuk menyelesaikan belanja kami. Mulai besok, kami akan merapikan kapal, memasang perabotan baru, dan mengisi kembali persediaan kami. Kemudian, kami pun berangkat ke petualangan berikutnya.

Jika kalian suka dengan novel ini, silahkan tinggalkan jejak, dan kalian juga dapat dukung fantasykun dengan TRAKTIR

☰☰

⏩⏩⏩

 

No comments:

Post a Comment