Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Thursday, May 11, 2023

I Woke Up Piloting the Strongest Starship Vol 1 Chapter 8 Part 4 Bahasa Indonesia


 Vol 1 Chapter 8 Part 4 : Kembalinya Segepok Uang


"Oh." Aku membeku.

"Um... Apa itu Elma yang di sana?" Mimi berkata.

Mimi dan aku sedang berjalan menyusuri kemelaratan di Divisi Ketiga saat kami sampai di toko kelontong dan berhenti di tengah jalan. Elma duduk di bagian depan toko, tudung jubah putihnya menutupi wajahnya dalam bayangan. Hanya telinga elf yang bisa dikenali, dua buah telinga kecil yang menonjol di balik tudungnya. Botol-botol bir berserakan di tanah di sekelilingnya. Oh tidak. Apakah dia mencoba menenggelamkan kesedihannya?

 




"Hmm. Ya, setidaknya kita bisa bertanya bagaimana keadaannya." Saat kami mendekat, bulu-bulu di bagian belakang leherku berdiri. Dalam sekejap, dia menarik pistol lasernya dan mengarahkan larasnya ke arahku. Aku juga sama cepatnya, dan kami berdiri di sana saling mengancam satu sama lain, dengan senjata siap. Mata Elma datar, seperti ikan mati yang menatapku dengan tatapan suram. Dia menahan tatapanku untuk waktu yang sangat lama sebelum akhirnya menurunkan senjatanya dan menyeringai.

"Heh, terus kenapa? Apa kau datang ke sini untuk menertawakanku?" Elma berkata.

"Tidak sama sekali!" Kataku. "Kamu sudah menolong kami, jadi kami di sini untuk menolongmu. Ditambah lagi, Mimi mengkhawatirkanmu."

"Elma..." Mimi berlutut di samping Elma yang sedang duduk dan mengulurkan tangannya.

Melihatnya, Elma mendengus mengejek. "Baru dua minggu, dan kau dan aku sudah bertukar tempat."

Mimi tidak berkata apa-apa, hanya memeluk elf yang tertindas itu. Tak berdaya melawan, Elma menyerahkan dirinya ke dalam pelukan itu.

"Seberapa parah?" Aku bertanya.

"Kerugian yang ditimbulkan oleh polisi terlalu besar," kata Elma. "Mereka bisa mengambil semua uangku dan semua yang ada di kapalku dan tetap tidak akan cukup."

"Berapa banyak?"

"Aku kekurangan 3.000.000."

"Tiga juta..." Aku melihat sekilas pada danaku saat ini: 3.300.000 Ener. Secara teknis, aku bisa membantunya.

"Aku bahkan tidak bisa bekerja setidaknya selama dua minggu, karena kapalku tidak beroperasi," katanya. "Mereka tidak akan mempercayaiku jika aku mengatakan bahwa aku dapat membayarnya kembali, tidak setelah kecelakaan besar itu. Aku juga mencoba pergi ke guild merc untuk meminta bantuan, tapi..." Elma menggelengkan kepalanya.

Ya, bisa dibayangkan. Butuh waktu untuk memperbaiki kapal yang dihajar habis-habisan, membuat Elma kehilangan pekerjaan selama menunggu. Dan jumlahnya sangat besar. Tak ada yang mau meminjamkan 3.000.000 Ener kepada seorang tentara bayaran gelandangan. Apakah alam semesta ini bahkan memiliki bank?

Hutang Elma pasti sangat besar. Seorang veteran selama lima tahun, dipaksa untuk menyerahkan semua tabungannya dan menjual semua yang dimilikinya, dan dia masih belum bisa melunasinya! Menakutkan.

"Kapan batas waktunya? Dan apa yang terjadi jika kau tidak bisa membayarnya?" Aku bertanya.

"Aku punya waktu dua jam lagi. Jika aku tidak bisa melakukannya, mereka akan mengirimku untuk melakukan kerja paksa di Tarmein III. Ada begitu banyak mantan perompak di sana. Jika mereka mengirim tentara bayaran sepertiku ke sana..." Air mata tumpah membasahi pipinya. "Aku siap mati di luar angkasa bersama kapalku. Tapi... tidak dengan ini!"

"Elma... Oh, Master Hiro!" Mimi gemetar, terisak lebih keras daripada Elma saat dia memeluk elf itu. Matanya lebar dan memelas saat menatapku.

Aku menyilangkan tanganku. Hmm. Menyelamatkannya akan cukup mudah. Jika uang memang jawabannya, aku bisa melunasi hutangnya dan selesai.

Itu mudah, tapi tidak menarik. Jika aku memilih cara itu, aku hanya akan memiliki 300.000 Ener atas namaku. Itu mungkin tidak masalah bagi kebanyakan orang, tetapi itu bukan jaring pengaman yang dapat diandalkan ketika ku memiliki kapal yang harus dioperasikan dan dipelihara. Tentu saja, perbaikan kecil dan pengisian ulang tidak akan menjadi masalah, tetapi bagaimana jika terjadi sesuatu dan kapal rusak? Aku harus mendapatkan uang tunai dengan cepat. Mungkin berburu bajak laut lagi?

Mimi masih memohon padaku dengan mata cokelatnya yang besar. Gah, jangan menatapku seperti itu!

Aku tidak pernah berencana untuk memberikan bantuan pada Elma, tapi ini adalah hal yang berbeda. Dia putus asa. Dia bahkan mungkin memilih bunuh diri daripada dikirim ke kamp penjara dan dijadikan mainan bajak laut. Aku bergidik membayangkannya. Tak satu pun dari pilihannya yang menjanjikan.

Pada akhirnya, aku benar-benar tidak punya pilihan. Aku dan Mimi berhutang budi pada Elma. Ditambah lagi, bagaimana mungkin kami bisa tidur nyenyak di malam hari dengan mengetahui bahwa kami telah meninggalkannya dengan nasib seperti itu? Mungkin Elma akan marah dengan tawaran bantuan itu, tapi ini hidupku dan aku akan menjalaninya sesuai kehendakku.

"Elma," aku memulainya.

"... Apa?" bentaknya.

"Datang dan jadilah anggota kruku."

"Hah?"

"Aku akan melunasi 3.000.000. Sebagai gantinya, kau bisa bekerja dengan kami. Secara khusus, aku ingin kau mengajari Mimi dasar-dasar menjadi tentara bayaran dan sesekali mendukungku."

"T-tunggu dulu. Apa kau sungguh-sungguh?" Dia mengerjap kaget, tapi aku mengabaikannya dan memeriksa terminal genggamku. Dua jam... itu berarti batas waktunya adalah pukul 15:00.

"Buatlah keputusan, kita tidak punya waktu lama," kataku. "Kau bergabung dengan kruku atau kau pergi ke penjara dan para perompak menangkapmu."

Aku berharap dengan membuat pilihan yang jelas akan membantu mengatasi sikap keras kepalanya. Berutang budi padaku mungkin bukan pilihan yang menarik mengingat harga diri Elma, tapi dia tidak mungkin menolak.

"K-kenapa?" Elma bertanya tidak percaya.

"Mimi akan sedih kalau aku tidak melakukannya. Lagipula, aku tidak akan bisa tidur lagi jika membiarkan orang yang membantuku membusuk di penjara. Dan yang paling penting, aku hanya menginginkanmu. Menurutku kau benar-benar bisa membantu kami."

Tentu saja, dia telah mengacaukannya kali ini, tapi Elma tetaplah seorang veteran dengan pengalaman tempur selama lima tahun sebagai tentara bayaran. Bukan hanya Mimi yang bisa ia tunjukkan satu atau dua hal. Bagaimanapun juga, dia telah berhasil mengemudikan kapal gila itu. Dia pasti bisa mengemudikan Krishna dan memiliki cadangan seperti itu akan menjadi aset yang sangat besar. Mimi masih sangat jauh untuk bisa menggantikanku di kokpit.

"A-aku? Benarkah?!" Rona merah merona di wajah Elma. Telinganya yang panjang bergerak-gerak. Mimi juga terbelalak.

Aku tidak yakin apa masalahnya, tapi aku berusaha meyakinkan mereka. "Ya. Tentu saja."

"H-huh. A-apa kau benar-benar melihatku seperti itu?" Elma gelisah dari satu kaki ke kaki lainnya. Melihatmu seperti apa?

"Tentu, kurasa?" Aku mengangkat bahu. Aku suka menyebutnya elf luar angkasa kecil yang malang, tapi kenyataannya dia pintar dan cakap. Dia tahu banyak hal yang berguna tentang koloni ini. Semua nasihatnya sejak aku bertemu dengannya selalu tepat, termasuk yang dia lakukan untuk Mimi. Lagipula, bukan salahnya kapal itu mengamuk.

"A-aku mengerti. Tapi bagaimana dengan Mimi?" Elma berkata.

"Apa salahnya punya satu orang lagi?" Aku berkata. "Kamu setuju, kan, Mimi?"

"Aku setuju," kata Mimi.

"O-oh, baiklah. Satu saja tidak cukup untukmu?" Anehnya, Elma menelan ludah dan memperhatikanku di balik bulu matanya. Kenapa dia bertingkah aneh sekali? Apakah aku hanya membayangkannya?

"Jadi, apa yang akan terjadi? Kau ikut atau tidak?" Aku berkata.

"Y-ya. Aku ikut," katanya.

"Baiklah, selamat datang di kru. Pastikan kau melakukan pekerjaanmu, oke?"

"O-oke. Jadilah lembut, oke?"

"Hah? Tidak mungkin. Kau akan bekerja keras."

Apa yang dia bicarakan? Ini adalah 3.000.000 Ener yang sedang kita bicarakan di sini!

Jika dikonversi ke yen, itu berarti 300.000.000 yen. Dia tidak bisa berharap untuk bermalas-malasan.

"O-oh. Aku mengerti," katanya. "Aku akan siap, kalau begitu. Kedengarannya jauh lebih baik daripada bersama entah berapa banyak bajak laut."

Aku jelas masih melewatkan sesuatu di sini, tapi terserahlah. Yang penting sekarang adalah pergi ke polisi galaksi dan melunasi utang itu.

Elma mengikuti kami ke markas polisi. Semua prosesnya memakan waktu cukup lama, tapi sebenarnya cukup mudah untuk melunasi 3.000.000 Ener dan membebaskan Elma.

"Astaga," aku mengeluh. "Lihatlah betapa kosongnya dompetku sekarang."

"Aku sangat berterima kasih," kata Elma. "Um, aku akan melakukan apa saja untuk membalasnya."

"Ya, ya. Lakukan pekerjaanmu dan aku tidak akan membebankan bunga, jadi ambil waktu selama yang kau butuhkan."

"O-oke."

Ini menjadi sangat aneh. Ada sesuatu yang hilang dalam penerjemahan di sini. Mungkin. Mungkin. Atau itu hanya di kepalaku. Siapa yang tahu?

"Pokoknya, kita  harus menyelesaikan beberapa belanjaan," kataku. "Kita butuh bahan makanan, dan kurasa kita juga harus membeli barang-barang penting untukmu, kan?"

"Beberapa barang, mungkin," kata Elma. "Aku masih bisa membawa sebagian besar barang pribadiku dari kapal."

"Bagus. Oke, ayo kita beli apa yang kita butuhkan dan kembali ke kapal."

"Ya, Master Hiro," kata Mimi. Setelah semuanya beres, kami pun berangkat. Harus kuakui, aku merasa seperti mc dengan Mimi di sebelah kiriku dan Elma di sebelah kananku. Elf kecil itu sangat cantik. Aku tidak keberatan memiliki anggota kru baru yang menarik dan sangat membantu. Bukan berarti aku berencana untuk bergerak atau apa pun. Bagaimanapun, dompetku berisi 3.000.000 Ener lebih ringan, yang membuat kami semua berada dalam posisi yang sulit. Mulai besok, minggu bermalas-malasan akan berakhir. Saatnya untuk mulai bekerja.

 

***

 

"Kebetulan, bagaimana nasib tentara bayaran yang merusak kapal perang itu?" Tanyaku kepada seorang asisten.

"Oh, maksudmu elf itu, Letnan Serena? Hmm... Sepertinya dia menjual kapalnya dan membayar lunas."

"Dia menjualnya? Dan dia sudah melunasi hutangnya?"

"Ya, sepertinya begitu. Tepat pada waktunya juga; hari ini adalah batas waktunya."

"Batas waktu? Bukankah aku sudah meminta agar dia tidak dihukum?"

Menuntut utang seperti itu dilunasi hanya dalam waktu seminggu akan menjadi tirani. Aku tidak berniat melakukan itu padanya. Dia bahkan tidak akan bisa memperbaiki kapalnya dalam waktu seminggu, apalagi menggunakannya untuk mendapatkan uang sebanyak itu. Ditambah lagi, dengan militer yang memiliki begitu banyak pengaruh dalam sistem ini, menagih utang seperti itu kepada seseorang sama saja dengan menuduh mereka melakukan kejahatan.

"Ya, saya ingat," kata asisten itu. "Hmm. Sepertinya yang mengajukan klaim, beserta tenggat waktunya, adalah Bariton dari kantor akuntansi."

"Babi sialan itu. Aku harus mencabik-cabiknya dan memberinya makan ke tempat lain." Tidak ada cinta yang hilang antara para akuntan dan tentara bayaran yang ku perintahkan. Karena itu, para bajingan itu sering kali muncul dengan gangguan-gangguan kecil yang kreatif. Akan lebih dari sekadar gangguan jika berita ini tersebar dan orang-orang mulai percaya bahwa melakukan kesalahan saat bekerja denganku bisa membuat mereka dipenjara.

"Letnan Serena?"

"Oh, maaf," kataku, tersadar dari lamunan. "Ini adalah masalah. Selidiki masalah ini dan mungkin kau bisa melengserkan raja para babi itu."

"Ya, Nyonya."

Bagaimana mungkin elf itu membayar denda seperti itu dalam waktu sesingkat itu? Mungkin pekerjaan tentara bayaran lebih menguntungkan daripada yang kupikirkan. Haruskah aku berganti pekerjaan...?

 

Jika kalian suka dengan novel ini, silahkan tinggalkan jejak, dan kalian juga dapat dukung fantasykun dengan TRAKTIR

☰☰

⏩⏩⏩

No comments:

Post a Comment