Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Monday, June 26, 2023

I Woke Up Piloting the Strongest Starship Vol 2 Chapter 1 Part 1 Bahasa Indonesia


 

Vol 2 Chapter 1 part 1 : Koloni Perdagangan Sistem Arein

 

"HM, AYO LIHAT," kata Mimi. "Sistem Arein terdiri dari dua planet yang bisa dihuni, tiga koloni penelitian, dan satu koloni perdagangan."

Mimi kemudian menjelaskan bagaimana sistem ini berkembang berkat ekspor barang-barang berteknologi tinggi, yang dimungkinkan oleh impor bahan dalam skala besar. Hal ini menghasilkan aliran kapal dagang yang stabil, yang, pada gilirannya, menghasilkan aliran perompak ruang angkasa yang stabil. Bahkan dengan Kekaisaran yang melindungi mereka, Sistem Arein terlalu besar untuk dilindungi sepenuhnya. Lagipula, sistem ini tidak memiliki sabuk asteroid yang besar seperti yang dimiliki Sistem Tarmein. Beberapa perompak selalu menyelinap masuk, dan di situlah kami mendapa pekerjaan tentara bayaran. 

"Dan itulah ringkasan dari Sistem Arein," Mimi menyimpulkan.

"Bravo!" Dia tersipu malu saat aku bertepuk tangan. "Jadi, koloni mana yang harus kita datangi?"

"Koloni penelitian biasanya tidak menerima orang lain selain peneliti dan manajemen, jadi kita harus pergi ke koloni perdagangan," kata Mimi.

"Jika kita memesan barang di koloni perdagangan," Elma menimpali, "maka kita bisa mengunjungi koloni penelitian sambil menunggu barangnya diantarkan. Namun, ini bukan pesta. Tidak banyak yang bisa dilakukan di tempat-tempat itu."

"Kedengarannya pengap bagiku," gerutuku. "Apa orang-orang yang tinggal di sana tidak suka bersenang-senang atau apa?"

"Stasiun seperti itu penuh dengan orang-orang gila yang senang meneliti," kata Elma.

"Eww." Aku merasa bosan membayangkan semua pecandu kerja yang menganggap penelitian sebagai hobi. Aku tidak akan bertahan satu hari pun di tempat yang membosankan seperti itu. "Elma, mari kita arahkan pandangan kita ke koloni perdagangan."

"Aye-aye, Kapten." Elma, yang duduk di kursi kopilot, mengemudikan Krishna ke arah koloni perdagangan. "Sekitar lima belas menit lagi kita sampai di sana."

"Mengerti. Mari kita tetap berjaga-jaga. Mimi, awasi jika ada sinyal-sinyal aneh di radar."

"Baik, Pak!"

Mimi melatih penglihatannya pada sensor hipersonik. Sensor-sensor itu terus bekerja selama perjalanan FTL, tidak seperti sensor biasa. Jangan tanya bagaimana cara kerjanya; aku tidak benar-benar mengerti tentang hal-hal yang berhubungan dengan hyperspace. Yang penting bagiku adalah sensor-sensor itu memberi kami pandangan yang baik tentang segala sesuatu di sekitar kami. Kami bisa melihat kapal lain, serpihan-serpihan, atau bahkan sinyal-sinyal marabahaya.

Itulah yang ditemukan Mimi. "Permisi, Master Hiro? Aku menemukan sinyal marabahaya."

"Whoa, serius?" Aku berteriak. "Itu sangat jarang terjadi."

"Kita harus menolong mereka," kata Elma.

Mungkin tidak masalah untuk mengabaikan peristiwa kecil seperti ini di Stella Online, tapi itu tidak berlaku di sini.

Kami memiliki tugas untuk segera menyelamatkan dan mempertahankan reputasi.

"Baiklah. Arahkan kita ke sumber sinyal," perintahku. "Kita mungkin harus bertempur, jadi pastikan kalian siap."

"Ya, Pak!" Mimi berteriak.

"Mengerti," kata Elma.

Kami mengarahkan Krishna tepat ke arah sinyal marabahaya. Aku tidak tahu apa yang akan kami temukan. Sinyal seperti itu sangat tidak biasa dan biasanya hanya digunakan ketika sebuah kapal mengalami kerusakan besar atau diserang. Kami bisa jadi sedang menuju ke arah pekerjaan derek sederhana... atau baku tembak.

"Kita akan segera melakukan kontak," kata Elma. "Matikan penggerak FTL dalam hitungan lima, empat, tiga, dua, satu... Sekarang!"

Bum! Suara gemuruh terdengar saat Elma mematikan penggerak FTL dan menurunkan kapal ke ruang angkasa normal. Dengan segera, lima kapal muncul di radar, satu kapal berukuran sedang dengan empat kapal yang lebih kecil mengejarnya. Sepertinya kami sudah mendapatkan jawabannya.

"Mereka diserang," Elma melaporkan. "Sepertinya korbannya adalah kapal penumpang berukuran sedang."

"Yang itu yang mengirim sinyal," kataku. "Mari kita turun tangan. Mimi, pindai mereka dan lakukan kontak."

"Ya, Pak!" jawabnya. "Ini adalah kapal perang bayaran Krishna. Kami telah menerima sinyal marabahayamu. Kepada kapal-kapal tak dikenal yang menyerang kapal penumpang, kami minta kalian untuk berhenti sekarang juga."

"Mereka mengincar kita," kata Elma.

Itu adalah salah satu cara untuk menanggapi perintah Mimi. Kapal-kapal tak dikenal itu sudah menyalakan sistem persenjataan mereka. Mereka tinggal mengunci kami, dan kami akan terpanggang.

"Mereka pasti bermusuhan," gumamku. "Aktifkan sistem senjata dan tingkatkan output generator ke mode pertempuran."

"Aye-aye," kata Mimi. "Sistem senjata online. Tingkatkan output."

"Ayo pergi!" Aku berteriak.

Kapal berputar dan bergeser di sekitar kami, mengerahkan empat senjata yang membawa meriam laser berat. Dua meriam lainnya menjulur dari kedua sisi kokpit, berkilauan dalam cahaya dari kapal-kapal lain.

"Keempat kapal kecil itu memiliki bounty," kata Mimi.

"Kalau begitu, kita bisa menghancurkan mereka tanpa ragu-ragu," kataku.

Dua dari empat kapal kecil itu meluncur ke arah kami. Aku meluncurkan Krishna tepat ke arah mereka, mempercepat laju kapal.

"Orang ini cepat sekali!" salah satu dari mereka berteriak.

Begitu kami berada dalam jangkauan, aku melepaskan keempat meriam laser berat ke arah kapal-kapal itu. Mereka bahkan tidak sempat menembak sebelum perisai mereka goyah.

"Gah? Perisaiku?!"

Aku mulai menghitung. "Satu jatuh."

Saat aku menyapu kapal pertama, aku melepaskan meriam serpihku, menghantam kapal yang tidak berpelindung itu. Serpihan-serpihan kecil berkecepatan tinggi dari meriam serpihan bekerja paling baik dalam jarak dekat seperti ini, mengubah musuh menjadi keju Swiss setelah satu tembakan yang brutal.


Elma bergidik. "Meriam serpihan itu sangat menakutkan."


"Meriam serpihan adalah cara yang mewah untuk mengatakannya," kataku.


"Mewah? Apa?"


Bahkan ketika kami mengobrol, aku memutar kapal untuk mengarahkan keempat meriam ke musuh berikutnya yang malang melintang di depan kami.


"Tembak, tembak!"


Laser mengiris kapal bajak laut, melelehkan perisai dan pendorongnya.


"Hentikan!" teriak musuh.


"Tidak." Mungkin mereka terus memohon, tapi aku tidak mendengarkan. Perompak luar angkasa seperti mereka mencuri dari kapal pengangkut, membajak kapal penumpang, membantai seluruh kru, dan kadang-kadang bahkan mencoba-coba perdagangan budak. Sampah seperti mereka tidak pantas mendapatkan belas kasihan. Aku menghujani bajak laut itu dengan tembakan laser yang kuat. Dalam sekejap, kapalnya meledak dalam kobaran api.


"Itu dua. Berikutnya!" Ini benar-benar menyenangkan.


"Dua kapal tersisa. Sepertinya mereka melarikan diri," demikian laporan Elma. Mereka pasti ketakutan melihat rekan-rekan mereka begitu cepat pergi.


"Hei, kau! Kembali ke sini!" Aku berteriak.


"Tidak, aku tidak mau mendekati monster sepertimu!" salah satu perompak membentak, lalu mundur dengan tergesa-gesa. Dia sudah membuat jarak yang cukup jauh antara aku dan kapalnya.


"Kapal perompak luar angkasa telah mengaktifkan penggerak lebih cepat dari cahaya!" Mimi berkata.


"Kita harus menangkap mereka!" Aku menekan tombol akselerasi, berlari kencang mengejar para perompak yang melarikan diri. Sedikit lebih jauh lagi dan mereka akan berada dalam jangkauan laser!


"Sampai jumpa!" kata para perompak.


Bum! Kapal-kapal perompak itu melesat menjadi berkas-berkas cahaya. Kami mungkin masih bisa mengejar mereka, tapi itu akan membuat kapal penumpang itu terdampar.


"Sialan!" Aku mengumpat. "Mereka sangat cepat."


"Mereka pasti tahu kapan harus berhenti," kata Elma. "Kurasa beberapa dari mereka bukan orang bodoh."


"Yah, aku lebih suka jika mereka idiot." Kalau saja mereka berada dalam jarak tembak, aku masih bisa menjatuhkan mereka. Senjata jarak jauh, seperti railgun elektromagnetik, akan membuatku tetap berada di belakang mereka. "Terserahlah. Hubungkan kita dengan kapal penumpang. Jika mereka merasa mereka akan baik-baik saja dalam pelayaran mereka, kita bisa mulai menggeledah untuk menjarah."


"Kita tidak perlu mengawal mereka," Elma mengingatkanku.


Dingin, tapi benar. Mereka tidak meminta pengawalan, hanya penyelamatan. Kami akan mendapatkan hadiah pada saat itu juga. Menerima sinyal bahaya itu mewajibkan kami untuk menolong mereka, tapi itu juga berarti mereka berhutang budi kepada kami. Berapa banyak? Tergantung apa yang mereka bawa dan siapa mereka. Biasanya, kapal berukuran sedang seperti ini akan mendapatkan bayaran yang layak. Tidak sampai dua menit dalam sistem ini, kami sudah menghasilkan uang. Bagus!

Sebuah suara berderak melalui saluran komunikasi yang dibuka Mimi. "Kami adalah kapal penumpang di bawah Inagawa Technologies: Koueimaru. Terima kasih telah menyelamatkan kami."

Inagawa Technologies dan Koueimaru, ya? Kedengarannya seperti perusahaan Jepang. Aku ingin tahu bagaimana kau menulis nama itu dalam huruf kanji.

"Aku senang melihatmu selamat, Koueimaru. Aku Kapten Hiro, tentara bayaran. Bagaimana keadaan kapalmu?"

"Sistem pendukung kehidupan kami aman, tapi bagian bawah kapal kami hancur. Maafkan aku karena menanyakan hal ini, tapi bisakah kau melindungi kami sampai kapal kekaisaran tiba?"

Melindungi mereka, ya? Kami mungkin bisa menarik kapal yang lebih kecil, tapi tidak untuk kapal sebesar ini. Sepertinya kami sedang bertugas jaga sekarang.

"Bisakah kita menyebutnya sebagai permintaan resmi?" Aku bertanya. "Apakah aku mendapatkan hadiah?"

"Ya, tentu saja. Inagawa Technologies akan memberikan kompensasi. Kita bisa menegosiasikan jumlah pastinya di kantor pusat. Aku tidak memiliki wewenang untuk membuat keputusan semacam itu."

Jadi dia adalah kapten, tapi kekuasaannya masih sangat terbatas. Aku melirik ke arah Elma, yang mengangguk. Kesepakatan selesai.

"Dimengerti. Kami sekarang akan mulai menjaga kapal kalian, dan kami akan selesai setelah kapal kekaisaran tiba. Inagawa Technologies akan membayar imbalan penyelamatan dan perlindungan. Apa itu tidak masalah?"

"Ya, itu akan dilakukan."

"Kedengarannya bagus untuk kita. Mimi, catat percakapan itu untuk berjaga-jaga."

"Ya, Pak!"

Kurasa kita sebaiknya memancing di sekitar kapal-kapal yang rusak itu. Meskipun aku ragu aku akan mendapatkan banyak, karena aku menghancurkan mereka sebelum mereka bisa mencuri apapun.

Jika kalian suka dengan novel ini, silahkan tinggalkan jejak, kalian juga dapat menambah updatan novel ini dengan traktir (murah banget kok hehe) fantasykun di  TRAKTIR

☰☰

⏩⏩⏩

No comments:

Post a Comment