Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Wednesday, July 5, 2023

I Woke Up Piloting the Strongest Starship Vol 2 Chapter 2 Part 1 Bahasa Indonesia

 


Vol 2 Chapter 2 Part 1 : Berbelanja dengan Mimi



"TEMPAT INI sangat berbeda dengan Tarmein Prime," kata Mimi saat kami berjalan di jalanan Arein Tertius. Ini bukan lagi kota malam abadi; hari ini, semuanya terang benderang.

"Memang benar," kataku. "Di sini terasa lebih hidup, dan orang-orang yang berjalan-jalan memiliki aura yang berbeda."

Tidak ada dua orang yang kami lewati yang sama. Orang-orang di Tarmein Prime, terutama Divisi Ketiga, cenderung berpakaian serupa. Namun, di sini, di Divisi Bawah Tanah Arein Tertius, keragaman menguasai hari itu. Kami berpapasan dengan orang-orang berjas sama seringnya dengan orang-orang yang mengenakan gaun lolita gothic. Celana ketat yang ketat di badan kontras dengan pakaian robot yang besar-meski aku bertanya-tanya apakah mereka sebenarnya adalah robot-robot yang disebut Elma dan bukan manusia.

Bukan hanya pakaiannya saja. Bahkan di antara makhluk-makhluk yang sangat mirip manusia yang kami lihat, ada lebih banyak fitur amfibi, reptil, dan mamalia yang tidak pernah kubayangkan sebelumnya. Telinga binatang menyembul dari rambut manusia. Seorang gadis berkulit biru dengan tanduk menarik perhatianku saat dia melintas. Aku tentu saja ingin mengenal seseorang seperti itu, jika kau tahu apa yang ku maksud.

Lalu ada monster-monster yang benar-benar nyata: ubur-ubur terbang dengan pelengkap berujung bola lampu, monster tentakel seperti yang ada di game hentai, dan masih banyak lagi. Bagaimana seharusnya seorang pria bereaksi terhadap hal itu? Apakah mereka akan mengerti jika aku mencoba berbicara dengan mereka?

Tidak. Jangan berpikir terlalu keras atau kau akan kalah. Aku menyingkirkan pertanyaan-pertanyaan itu. Memikirkannya akan membahayakan kewarasanku.

"Aku tidak percaya di bawah tanah lebih terang," kataku untuk mengalihkan pikiranku yang berputar-putar.

"Area di atas permukaan tanah disebut Distrik Permukaan," Mimi menjelaskan, "dan selalu dijaga agar tetap gelap seperti malam. Distrik bawah tanah seperti ini adalah tempat tinggal manusia. Pencahayaan di dalamnya berubah-ubah untuk meniru suasana pagi, siang, sore, dan malam."

Mimi menjelaskan semua ini tanpa melirik sedikit pun ke arah alien yang berjalan melewati kami. Apakah ini normal baginya?

"Bangunan itu sampai ke langit-langit," katanya.

Aku menjulurkan leher untuk mengintip ke atas gedung yang tinggi, masih berusaha menjernihkan pikiran. Itu besar sekali. Ada berapa lantainya?

"Itu juga berfungsi sebagai pilar untuk menopang keseluruhan struktur koloni," Mimi menjelaskan. "Lantai paling bawah menjorok ke angkasa."

"Oh, ya. Aku ingat ada bangunan yang menjulur keluar dari dinding luar koloni." Aku sudah melihatnya ketika kami pertama kali berlabuh. Koloni itu bukanlah struktur datar, melainkan sebuah kuboktahedron multidimensi dengan tonjolan-tonjolan seperti bangunan ini. "Untuk apa itu?"


Tidak. Jangan berpikir terlalu keras atau Anda akan kalah. Saya menyingkirkan pertanyaan-pertanyaan itu. Memikirkannya akan membahayakan kewarasan saya.

"Saya tidak percaya di bawah tanah lebih terang," kata saya untuk mengalihkan pikiran saya yang berputar-putar.

"Area di atas permukaan tanah disebut Distrik Permukaan," Mimi menjelaskan, "dan selalu dijaga agar tetap gelap seperti malam. Distrik bawah tanah seperti ini adalah tempat tinggal manusia. Pencahayaan di dalamnya berubah-ubah untuk meniru suasana pagi, siang, sore, dan malam."

Mimi menjelaskan semua ini tanpa melirik sedikit pun ke arah alien yang berjalan melewati kami. Apakah ini normal baginya?

"Bangunan itu sampai ke langit-langit," katanya.

Saya menjulurkan leher untuk mengintip ke atas gedung yang tinggi, masih berusaha menjernihkan pikiran. Itu besar sekali. Ada berapa lantainya?

"Itu juga berfungsi sebagai pilar untuk menopang keseluruhan struktur koloni," Mimi menjelaskan. "Lantai paling bawah menjorok ke angkasa."

"Oh, ya. Aku ingat ada bangunan yang menjulur keluar dari dinding luar koloni." Aku sudah melihatnya ketika kami pertama kali berlabuh. Koloni itu bukanlah struktur datar, melainkan sebuah kuboktahedron multidimensi dengan tonjolan-tonjolan seperti bangunan ini. "Untuk apa itu?"

"Mereka memiliki banyak penyewa yang berbeda! Restoran, toko, klinik, dan bahkan kantor perusahaan dan hotel."

"Wow, banyak sekali untuk satu gedung. Pasti menyenangkan untuk berkeliling di sana."

"Ya," Mimi setuju. "Kita bisa menghabiskan waktu seharian di sana dan masih belum melihat semuanya, aku yakin."

Kami melanjutkan obrolan kami yang ramah sambil berjalan menyusuri kota. Karena kami baru saja sarapan, tak satu pun dari kami yang merasa lapar. Lalu apa yang harus dilakukan?

"Hei, Mimi. Mau cari baju baru?" Aku mengusulkan.

"Hmm. Bisa saja, tapi kurasa pakaianku yang sekarang sudah cukup."

"Ayo, kita beli baju yang modis untuk bersenang-senang," kataku. "Aku ingin sekali melihatmu mengenakan salah satu gaun itu." Aku menunjuk ke arah seorang gadis dengan salah satu gaun lolita gotik, dan Mimi langsung memerah. "Apa? Apa aku mengatakan sesuatu yang aneh?"

"Oh, tidak. Aku hanya, um, aku tidak yakin bisa melakukannya." Mimi mengedipkan mata sembunyi-sembunyi di antara gadis itu dan kakinya sendiri, dengan tegas mengabaikanku.

"Pssh, tidak mungkin," kataku. "Kau akan terlihat hebat. Ayo, kita coba saja."

"Umm..."

"Kau sudah melakukan riset. Apa ada toko di sana yang menjual barang seperti itu?"

"Ya, tapi..."

Aku menyeringai. Senyum Mimi berubah menjadi seringai kencang. Sudahlah, Mimi. Kau akan terlihat cantik!

Jika kalian suka dengan novel ini, silahkan tinggalkan jejak, kalian juga dapat menambah updatan novel ini dengan traktir (murah banget kok hehe) fantasykun di  TRAKTIR

☰☰

⏩⏩⏩

No comments:

Post a Comment