Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Friday, March 18, 2022

Makenshi no Maken V1 Chapter 1 Part 1 Bahasa Indonesia

 

Vol 1 Chapter 1 Part 1 : Aawal Kehidupan Baru di Dunia Lain

 ** Novel ini di terjemahkan oleh Fantasy Kun... Bacalah novel ini di Website fantasykun**   

Jadi ... sekarang apa?」

Saat aku  sadar, aku sedang berdiri di tengah padang rumput. Ditambah untuk beberapa alasan aku mengenakan seragam sekolah.

Itu adalah gakuran hitam yang digunakan di SMA ku. Hanya saja ada beberapa penyesuaian ilahi yang melekat padanya.

Aku bisa memaafkannya jika dewa telah memberikan kekuatan pertahanan yang luar biasa atau cheat peningkatan tubuh tapi .... Dewa hanya menyesuaikan gayanya.

Dia telah mengganti pakaiannya dengan atasan berbungkus pendek dan celana longgar.

Celana dibuat sedemikian rupa sehingga secara bertahap melebar dari pinggang ke bawah kemudian menipis di dekat pergelangan kakiku. Ya itu tebal. Yang disebut banana baggy pants…the banabon things (singkatan dari banana bontan).


Atasan yang dibuat pendek dipotong sehingga kau dapat melihat pusarku (meskipun aku juga mengenakan kemeja di bawahnya sehingga kau tidak dapat melihat pusarku). Menempatkan dua elemen ini bersama-sama...Aku terlihat seperti berandalan.

Peronbakan Dewa terlalu mengecewakan…

Hal terbaik yang bisa aku katakan adalah setidaknya mereka tidak memberiku sepatu pantofel dan aku malah memakai sepatu kets. Itu pasti sebuah kelonggaran karena bergerak jauh dengan sepatu akan merepotkan.

Yah, bahkan kalau ada begitu banyak hal yang bisa membuatku bereaksi, akan lebih baik untuk memahami situasiku saat ini terlebih dahulu.

Pertama aku harus memeriksa apa yang aku miliki padaku. Saku dada dan saku dalam, saku celana… untungnya tidak ada permen yang terselip di dalamnya.

Namun, di sabuk pinggang kiriku, aku memiliki Katana Jepang.

Karena bilahnya telah terbuka di dalam ruang dewa misterius itu, aku senang pedang itu telah dikirimkan kepadaku dengan sarungnya. Syukurlah.

Satu hal yang paling ingin aku ketahui saat ini….

"Umm bisakah kau berbicara di dunia ini?」
Tenanglah. Di dunia ini aku bisa berbicara."
"Ohhh! Bagus! Bahkan hanya dengan ini, layak untuk datang ke sini! Aku baik-baik saja bahkan jika aku mati!"


"…Oioi, kalau kamu mati sekarang lalu mengapa dewa mengirimmu? Aku tidak ingin berakhir berbaring di sini sampai aku berkarat."

Ups itu benar. Aku perlu hidup cukup lama sehingga aku bisa menuliskan detail dunia ini ke dalam jiwaku.

 Sejujurnya aku hampir tidak peduli tentang itu, tetapi aku tidak ingin mati di sini dan meninggalkan pedang berhargaku dalam kondisi seperti ini.

Kurasa aku  harus mengkonfirmasi lingkunganku pada saat ini. Pertama mari kita periksa langit.

Un, itu biru. Ada awan juga. seperti bumi.

Sepertinya ini bukan malam hari. Aku bahkan tidak bisa memastikan apakah ada malam di sini, tapi ada objek seperti matahari di langit dan itu bulat sehingga aku bisa menduga bahwa kemungkinan besar itu berputar. Jika itu benar, dan aku tidak dikirim ke suatu tempat dengan matahari tengah malam, maka aku menduga kalau malam hari pada akhirnya akan datang.

Aku merasa akan buruk kalau aku masih di luar saat matahari terbenam. Aku perlu menemukan tempat dengan orang-orang.

Berikutnya adalah lokasiku. Aku melihat sekelilingku dan tidak melihat siapa pun. Tidak ada bangunan dan tidak ada tanda-tanda kota.

Di belakangku ada hutan yang tidak bisa kulihat ujungnya. Di sebelah kiri dan kananku, aku bisa melihat padang rumput membentang ke cakrawala dengan rumput setinggi lututku. Lalu di depanku, aku melihat beberapa bukit bertitik tebal dan sesuatu yang tampak seperti dupa di atasnya?

Tidak, tidak, rasa skala sepertinya tidak aktif. Mereka pasti terlalu jauh bagiku untuk melihat dengan benar. Yang paling jelas adalah benda yang panjang dan tipis itu. Aku ingin tahu apakah itu semacam bangunan. Jika begitu maka keterampilan konstruksi dunia ini cukup tinggi.

Selain itu aku tidak tahu ke mana aku harus pergi. Saat ini matahari masih tinggi di langit…tapi aku tidak bisa merasa optimis tentang itu. Setelah matahari terbenam, itu akan menjadi gelap gulita dan aku akan terjebak di luar di dunia di mana aku tidak tahu apa yang akan muncul.

Mungkin ada bandit, polisi militer, binatang buas, monster…untuk saat ini aku ingin mencari lokasi di mana aku bisa menerapkan sedikit akal sehat umum.

"Apa kau tahu di mana kota itu? Uhh… Katana tercinta (alias)."

Aku sudah bisa berbicara dengan pedangku, tapi saat ini aku tidak tahu harus menyebutnya apa.

Untuk saat ini aku hanya menyebutnya Katana tercinta (alias) untuk memanggilnya.


 ** Novel ini di terjemahkan oleh Fantasy Kun... Bacalah novel ini di Website fantasykun**  
"Tidak mungkin aku memiliki pengetahuan seperti itu. Meski begitu, akan melelahkan kalau kau terus-menerus memanggilku Katana Tercinta. Tentu saja karena kita telah dapat berbicara, aku tidak memiliki kesempatan untuk menyebutkan namaku sendiri. Aku akan mengambil kesempatan ini untuk memberitau namaku dengan benar. Prasasti yang satu ini adalah Hotarumaru』. Kau bisa memanggil saya Hotaru."


Ah…Begitu. Daripada nama pedang dia memiliki nama prasasti. Hotaru… prasasti…?

Tt-tunggu…Tunggu sebentar bro?

Apakah dia tadi mengatakan Hotarumaru? Itu yang dikatakan! Hotarumaru yang diabadikan sebagai harta nasional pada tahun 1931 dan hilang pada akhir Perang Pasifik (PD II)?

Mengapa Kakek memiliki hal seperti itu !? Sebenarnya bukankah kau saja mencurinya di akhir perang!? Sungguh seorang pria! Sebenarnya kerja bagus! Kakek!

Memikirkan pedang yang aku pilih adalah pedang yang sangat terkenal! Bagus, untuk saat ini mari kita lakukan pose nyali.

"Oi, maaf mengganggu kegembiraanmu, tapi aku yakin sudah waktunya bagimu untuk menyebutkan namamu juga."

Ahh, kurasa bahkan jika aku pergi ke gudang setiap hari untuk melihat katana, aku tidak pernah memperkenalkan diri dengan benar.

Ini cukup jelas.

"Kau benar, aku tidak pernah memperkenalkan diri. Namaku Fujinomiya Soujirou. Kau bisa memanggilku Soujirou."


"Soujirou ya? Nama yang bagus. Aku harap dapat bekerja sama Soujirou."


"Aku juga, perlakukan saya dengan baik Hotaru-san."

Un, seperti yang diharapkan, nama itu penting. Hanya dengan memanggil nama satu sama lain, aku merasa ikatan kami semakin dalam. Karena Hotaru-san lebih tua dariku, aku memutuskan untuk tidak memanggilnya tanpa gelar kehormatan.

Sekarang aku memikirkannya...pedang pendek ini mungkin memiliki nama juga.

"Hei Hotaru-san. Apakah Anda tahu apakah yang satu ini juga memiliki nama?"


 ** Novel ini di terjemahkan oleh Fantasy Kun... Bacalah novel ini di Website fantasykun**   

 "Entahlah...pada saat itu dibuat kemungkinan besar memang begitu...tapi mungkin saat ini sudah hilang. Usianya baru sekitar 100 tahun dan cukup muda sehingga sepertinya belum bisa bicara. Bagaimana kalau kau menjadikannya prasasti Soujirou?Jika suatu hari dia bisa berbicara maka dia bisa memberitahumu namanya."

 "Sejujurnya aku tidak tahu kapan itu akan terjadi, tetapi aku merasa dia akan senang diberi nama olehmu."


Begitu, kami bahkan tidak tahu apakah itu akan mendapatkan kemampuan untuk berbicara dalam hidupku.

Bahkan tanpa ucapan dia bisa mengkomunikasikan perasaannya...un, jika itu bukan kesalahpahaman di pihakku, aku bisa merasakan bahwa itu adalah pendapat yang sama dengan Hotaru-san.

(TL : dia disini itu merujuk ke pedang yang soujiro dan hotaru bicarakan"

Baiklah kalau begitu, kau harus …」

 apa yang harus saya berikan? …sesuatu yang seperti pedang seperti masamune atau murasei yang terkenal bisa jadi bagus, tapi sebaiknya aku memberikannya sesuatu yang lebih manis.

Pedang ini adalah sekutu yang menemaniku dan Hotaru-san dari dunia asal kita. Karena kita mungkin tidak akan pernah melihat pedang Jepang murni lainnya setelah tiba di sini, saya ingin memberinya nama Jepang.

Jepang…negeri matahari terbit…kibarkan bendera…upacara masuk sekolah…Saya bertukar pikiran. Tapi saya ingat saat itu masih musim semi di Jepang…jika Anda berpikir tentang musim semi, Anda memikirkan…

"…tepat sekali. Sakura! Sebut saja kamu Sakura. Hotaru-san, Sakura, dan aku. Sekarang kita bertiga ada di dunia ini, ayo lakukan yang terbaik!」

Pedang pendek Sakura yang tergantung di pinggulku sepertinya menyukai nama itu karena aku bisa merasakan emosi darinya.

Hmm, cukup memuaskan. Lagipula apa yang kita bicarakan sebelumnya?

Seperti biasa Soujirou menerima sesuatu saat mereka datang...sebenarnya apakah kamu memiliki minat lain selain Katana? Bagaimana dengan wanita?」
Hotaru-san…bahkan aku adalah siswa SMA laki-laki yang sehat. Bukankah sudah jelas aku sangat tertarik !!?



Hanya saja sampai sekarang aku sama sekali tidak beruntung dalam menemukan cinta, tetapi tentu saja aku mencintai wanita! Aku bahkan mungkin mengatakan keinginanku untuk itu bahkan lebih kuat dari teman-temanku.

Aku akhirnya mati di Bumi sebelum saya mendapat kesempatan untuk mengalami apa pun, tapi aku telah diberi perpanjangan! Aku tidak tahu apakah aku bisa kehilangan kepeejakaanku di dunia ini, tetapi kalau ada kesempatan aku akan melakukannya. Ya.

"Oh, itu bagus. Kalau kau laki-laki maka kau harus kuat dengan cara itu. Baiklah, mari kita akhiri diskusi untuk saat ini. Kita harus memutuskan apa yang akan kita lakukan.

Benar. Hotaru-san sepertinya sangat bisa diandalkan. Tenang, tenang, dan dapat diandalkan.

Yah kurasa begitulah seharusnya. Hotarumaru dibuat kembali pada periode Kamakura. Bahkan jika kita mengatakan dia dibuat pada tahun 1350 M, dia mendekati usia 700 tahun. Itu sebabnya dia bisa menyebut Sakura yang berusia 100 tahun sebagai muda.

Nah untuk saat ini aku tahu apa yang harus kita lakukan...tapi aku tidak yakin. Aku merasa seperti aku harus memilih arah apapun kecuali hutan."


"Hou, kenapa?"


"Aku tidak memiliki pengetahuan tentang dunia ini jadi aku tidak tahu ekosistem di sini. Kalau aku memasuki suatu tempat dengan bidang penglihatan yang buruk dan berlari ke lokasi dengan sesuatu yang aneh tinggal di sana, itu akan menjadi buruk."

 "Begitu. Bahkan kalau kau terlihat seperti mengikuti arus, kau setidaknya memikirkan pilihanmu dengan benar. Lalu mengapa kita tidak berangkat menuju bukit di kejauhan itu. Jika kita memperluas bidang pandang kita, kita mungkin melihat sesuatu."


"n, baiklah."

Pada akhirnya kami hampir tidak memiliki informasi yang cukup untuk menentukan jalan mana yang harus kami tempuh, jadi aku memutuskan untuk menerima saran Hotaru-san karena itu masuk akal. Jelas bukan karena aku pikir itu menyakitkan untuk memikirkannya lebih jauh.

Dengan itu aku mulai berjalan menuju bukit.


Kalau kalian suka dan pengen traktir buat lebih ngebut chapternya, bisa traktir kami dan kalian juga bisa support kami agar lebih semangat ngerjain novelnya DISINI
 
 
 

No comments:

Post a Comment