Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Monday, April 11, 2022

A Gal Who Looks Good in an Apron is Unfair! V1 Ch 1 Part 3 Bahasa Indonesia


 Vol 1 Chapter 1 Part 3 : Dia Mulai Belajar Part 3

 **Novel ini diterjemahkan oleh Fantasykun, baca novel ini hanya di fantasykun*blogspot*com**

Itu tidak baik-baik saja.  

“Apa-apaan ini…?”

Shoichi melihat selembar kertas yang telah robek dan tidak bisa berhenti bergetar

Di papan tulis, ada daftar pertanyaan dari berbagai mata pelajaran dan tingkat kesulitan. Itu adalah daftar pertanyaan dari uji kompetensi yang Shoichi tulis dari ingatan. Hal pertama yang dia lakukan adalah menguji kemampuan Amiru dan memintanya untuk menuliskan jawabannya di secarik kertas.

“Ini bahkan lebih buruk dari yang aku bayangkan…”

"Huuu."

“Tidak, kamu tidak dalam posisi untuk memprotes dengan menggembungkan pipimu. Ada apa dengan persentase jawaban yang benar ini? Bahkan jika itu tiba-tiba, tidak baik hanya mendapatkan tiga jawaban yang benar dari tiga puluh.”  

“Ahaha, kurasa itu benar…”

“Juga, kesalahan yang kamu buat sangat buruk. Tidak terlalu buruk kalau kamu salah mengeja kanji atau tidak ingat rumus luas suatu bangun, tetapi ada apa dengan jawaban "Tahun kematian Oda Nobunaga" menjadi "9382?!" Kamu hidup terlalu jauh ke masa depan, Raja Iblis dari Surga Keenam” (T/N: Raja iblis yang tinggal di surga tertinggi atau keenam di dunia keinginan. Agak aneh ya? :p)

“Yah, aku pikir ada yang salah dengan itu juga. Tapi kau tahu, ada permainan kata tertentu.”  

Ah… Di mana kamu menghafal angka-angka dengan mencocokkan kata-katanya. Katakan padaku, apa yang kamu hafal?” 

“'Saat Nobunaga-san meninggal, dia memakai boxer - pantsu (9382).'” (T/N: Hanya tebakanku, tapi pengucapan untuk boxer mendekati 9( kyu ) dan 3( san ) dan tulisan untuk pantsu terlihat seperti 8 dan 2.)

“Kalau begitu, itu seharusnya” strawberry- pantsu (1582)!” Tahun kematian Oda Nobunaga adalah 1582!” (T/N: Strawberry adalah ichigo, ichi adalah 1 dan go adalah 5

Ketika dia berteriak padanya, Amiru cemberut dan akhirnya menatap Shoichi dengan nakal dan tersenyum.   

“Ahh, kamu sangat nakal, Sho-chan!”

"Hah?"

“Kurasa tidak baik berteriak strawberry- pantsu keras-keras~”  

"A-Apa yang kamu bicarakan, ini, seperti yang disebutkan, permainan kata ..."

“Apa kamu menyukai hal semacam itu? Apa kamu menyukai gadis yang memakai pakaian seperti itu?”

"Tidak! Dengarkan apa yang aku katakan!”

Shoichi memegangi kepalanya dengan tangan melihat sikap Amiru yang jelas-jelas bercanda. Dia bertanya-tanya apakah dia mengerti gawatnya situasi. Namun, Amiru tertawa, bergumam, "Aku hanya bercanda," ketika tiba-tiba, matanya menyipit

"Tapi itu nostalgia karena Sho-chan mengajariku cara belajar seperti ini.”

"Oh, begitu?"
"Ya, kecuali untuk belajar, Ingatkah kamu saat aku masih di kelas tiga? Kamu mengajari bagaimana mengerjakan pr musim panasku  saat aku sepertinya tidak bisa menyelesaikannya tepat waktu. ” 

“Ah… kau terlihat seperti akan menangis.” Shoichi mengangguk mengingatkan.

Pada saat itu, Amiru tidak terlihat sembrono seperti sekarang, dan mengerjakan pekerjaan rumah musim panasnya dengan rajin, tetapi ada satu waktu ketika dia secara tidak sengaja melupakan pelajaran dan menyadarinya pada di hari terakhir liburan musim panas

Ketika Amiru datang kepadanya sambil menangis meminta bantuan, Shoichi tidak punya pilihan selain membiarkannya menyalin semuanya – yang keterlaluan, jadi dia mengawasinya mengerjakannya, kadang-kadang bahkan memberinya bimbingan, sampai dia selesai.  

“Namun, kali ini di level yang berbeda. Lagi pula, kamu mungkin mengulangi satu tahun. ” 

"Ya aku tahu." Amiru berkata santai dengan suara yang terdengar seperti dia tidak sepenuhnya mengerti, sambil menatap Shoichi. “Jadi, Sho-chan, apa yang harus aku lakukan? Bagaimana aku harus belajar mulai sekarang agar aku bisa mendapatkan nilai ujian yang bagus?”

"…Hmm…

Shoichi membandingkan tesnya sendiri dengan jawaban Amiru—tak tertahankan untuk dilihat—. Untungnya, tiga pertanyaan yang dia jawab dengan benar semuanya dalam bidang subjek yang sama. Mereka semua terkait dengan tanaman dalam sains. Kemudian, dia harus menunda sains dan mengajarinya satu mata pelajaran pada satu waktu.  

Kalau aku terburu-buru dan menjejalkannya terlalu banyak, itu akan memiliki efek sebaliknya. Kurasa aku hanya perlu meluangkan waktuku

Karena akan mudah mengajarinya rumus untuk menemukan luas suatu bangun, dia memutuskan untuk mulai dengan matematika. Dengan pemikiran ini, Shoichi menginstruksikan Amiru untuk membuka buku catatannya.  

–Setelah puluhan menit. 

"…Apa? Kenapa kamu tidak bisa menyelesaikan satu pertanyaan pun?” Seolah mengambil alih Amiru, Shoichi mengerang saat dia berbaring telungkup di atas meja.  

Amiru merasa ingin menangis sedikit dan “Eh…?” terdengar ketika dia melihat catatannya. Ada koreksi dalam warna merah. Mereka dilakukan oleh Shoichi. 

Dia mungkin memiliki rumus yang dihafal, namun, ketika dia membawanya ke masalah, dia tidak bisa mengikuti pemahamannya . Dia tidak bisa menentukan di mana alas sebuah segitiga berada, atau di mana harus menggambar garis bantu untuk mempertimbangkan sosok majemuk . Singkatnya, dia tidak bisa menerapkan formula .

Shoichi menggosok pelipisnya dan kemudian menatap Amiru dengan senyum tulus. “Bagaimana kamu bisa masuk ke sekolah ini?”

"Aku melakukan yang terbaik untuk belajar sepanjang malam dengan bantuan teman-temanku. Tapi setelah ujian, aku lupa semuanya.”  

“Kalau begitu, apa gunanya belajar?”

Ketika Amiru menjulurkan lidah padanya, Shoichi menghela nafas panjang.  

Sejujurnya, dia tidak menyangka akan seburuk ini. Tidak ada jumlah waktu yang cukup untuk ini. 

Saat itu, Amiru menatap Shoichi dengan wajah yang sedikit misterius, yang menurutnya cukup canggung.

"Um, Sho-chan."  

"Apa?" 

"Aku akan belajar keras, jadi jangan tinggalkan aku?"  

Setelah mengatakan itu, dia menutup matanya dan memeluk lengannya erat-erat. Perasaan bulat dan lembut itu begitu langsung sehingga Shoichi hampir kecewa

Gadis ini, dia sudah terlalu tidak berdaya untuk sementara waktu sekarang!  

Tubuhnya begitu dekat dengannya sehingga dia bisa melihat dadanya lebih jelas dari sebelumnya melalui celah di kerahnya. Cara mereka bergoyang selaras dengan gerakan Amiru sangat aneh. 

Dengan panik mengumpulkan akalnya, Shoichi menjawab dengan batuk. “Sejujurnya, aku merasa ingin menyerah pada saat ini … Tapi aku berjanji pada guru . Selain itu, sepertinya aku bisa meningkatkan skor internalku… Mau bagaimana lagi, aku akan menjagamu.”  

"Benarkah? Sampai akhir?"

"Ya, sampai akhir"

"Terima kasih!"

Mungkin akhirnya merasa lega, Amiru mundur dan tersenyum. Sangat mengesankan melihat bibirnya yang dilapisi dengan lip balm bergerak saat berkilauan dalam cahaya

Shoichi merasakan kelelahan saat dia mencoba untuk mendapatkan kembali kepalanya yang goyah.  

–Tapi barusan, Amiru yang putus asa tampak sedikit lucu. Dia wangy,  dan sentuhannya lembut dan hangat. 

Dia menyadari bahwa pikiran seperti itu terjebak di otaknya dan buru-buru menggelengkan kepalanya untuk menyingkirkannya. Dia tidak mengharapkan masalah seperti ini. Tentu saja, gal benar-benar menakutkan. 

Aku tahu aku mengatakan aku akan bertanggung jawab sampai akhir dengan agak santai, tapi… Apa ini benar-benar baik-baik saja? Bagaimana aku bisa mengajarkan setiap mata pelajaran kepada orang yang memiliki masalah dengan masalah terapan dalam geometri?

Sekali lagi, dia khawatir

“Ah…” Amiru bergumam dan menatap pengeras suara di kelas.

Musik yang mengumumkan penutupan dari sekolah mulai diputar. Sebelum mereka menyadarinya, mereka telah belajar sampai larut.  

“…Aku tidak percaya ini sudah sangat larut. Aku harus mengunci dan mengembalikan kuncinya kepada guru .” 

“Kalau begitu, apakah kita sudah selesai hari ini? Tidak mungkin…” Amiru memasang wajah frustrasi. Seperti yang diharapkan, pasti frustasi karena tidak bisa menyelesaikan satu pertanyaan pun. “Tidak bisakah kita melakukan sesuatu yang lebih? Aku akan melakukan yang terbaik!"

“Tidak, tidak apa-apa untuk bekerja keras, dan aku ingin menanggapinya, tapi… Kita tidak bisa menggunakan ruang kelas, dan perpustakaan akan segera tutup. Tidak ada tempat untuk belajar, kau tahu.”  

“Um… Lalu, bagaimana dengan rumah Sho-chan?” 

Apa? Rumahku?"  

"Ya. Aku selalu pergi ke sana sepanjang waktu. Rumahku dekat, jadi kupikir tidak apa-apa kalau aku pulang terlambat. Itu ide yang bagus, kan?”

“Tidak, kamu tidak bisa begitu saja membuat keputusan seperti itu… Ada masalah penampilan dan sebagainya.”

Meskipun mereka adalah mantan teman masa kecil, dia masih tidak nyaman membiarkan seorang gadis seusianya masuk ke rumahnya. Jika salah satu teman sekelasnya melihatnya, itu mungkin menyebabkan kesalahpahaman yang tidak diinginkan.  

Namun, Amiru meletakkan tangannya di pundaknya dan menjabatnya dengan penuh kasih sayang, sambil berkata, "Tidak apa-apa, tidak apa-apa, ayolah."

Dalam situasi ini, Shoichi tidak bisa menolak dengan keras. Untuk beberapa alasan, dia hanya merasa seperti itu

Dia ingin belajar, setidaknya. Dan itulah yang guru minta padaku untuk dibantu.

Dia menghela  nafas di dadanya dan menatap Amiru, membuat wajah sekuat mungkin.
 

"Baik. Tapi aku akan mengantarmu pulang segera setelah kamu memecahkan masalah. Aku  tidak berpikir itu pantas bagi seorang pria dan seorang wanita untuk tinggal bersama-sama sampai larut malam.”

"Baik. Sudah lama sejak aku berkunjung ke rumah Sho-chan, aku merindukannya dan aku  menantikannya! Nee~ , apa kamu masih punya game dan semacamnya?”

“Seperti yang aku katakan, pulanglah segera setelah kita selesai belajar! Jangan periksa untuk melihat apa aku punya peralatan hiburan apa pun! ”  

Gadis ini mungkin menginap kalau aku tidak hati-hati. Shoichi bergumam dalam benaknya dan diam-diam bersumpah untuk menyingkirkannya begitu mereka menyelesaikan urusan mereka

 

Kalau kalian suka dan pengen traktir chapter tambahan buat di update,kalian  bisa traktir kami dan kalian juga bisa support kami agar lebih semangat ngerjain novelnya DISINI 
*ps jangan lupa sebutin novel apa yang ingin di traktir
 

No comments:

Post a Comment