Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Wednesday, April 20, 2022

Makenshi no Maken V1 Chapter 5 Part 3 Bahasa Indonesia

 

 Volume 1 Chapter 5 Part 3 : Seni Negosiasi

 **Novel ini diterjemahkan oleh Fantasykun, baca novel ini hanya di fantasykun*blogspot*com**

 

 

"Baiklah! Berikutnya!"

Seorang pria paruh baya yang mengenakan baju besi ringan dan membawa tombak tampak seolah-olah dia adalah inti dari kata "penjaga gerbang" saat dia berteriak dengan mementingkan diri sendiri.

Sistina menarik llama sedikit dan membawanya ke depan ke gerbang.

Aku sedang duduk di kursi pengemudi kereta melihat proses. Hotaru-san telah kembali ke wujud Katananya dan berada di pinggulku.

"Satu orang 200 mars. Dua orang 400 mars."

Mar adalah semacam kredit transit di dunia ini. Mata uang itu sendiri hanya dibagi menjadi koin tembaga, koin perak, dan koin emas. Satu koin tembaga setara dengan satu mar. Seratus koin tembaga adalah 1 perak, Seratus perak  adalah 1 emas. Selain itu, terutama koin tembaga besar dan perak besar akan mewakili 10 dari masing-masing mata uang.

Aku telah bertanya tentang berbagai harga barang yang aku ingat dari Jepang, jadi aku  memiliki gambaran umum tentang harga barang.

1 yen——Tidak ada
10 yen——1 Tembaga——1 mar
100 yen——1 Tembaga Besar——10 mars
1.000 yen——1 Perak——100 mars
10.000 yen——1 Perak Besar——1.000 mars
100.000 yen— —1 Emas——10.000 mars
1.000.000 yen——10 Emas——100.000 mars
10.000.000 yen——100 Emas——1.000.000 mars

Seperti itulah kira-kira.

Jadi intinya dia meminta 2.000 yen untuk satu orang masuk. Namun, kami bahkan tidak memiliki satu pun.

"Terima kasih. Aku Acolyte Sistina. Aku telah tiba bersama Tuanku untuk menjelajahi menara dan telah memutuskan untuk tinggal di Mikrea untuk saat ini."

Jelajahi menara? Entah bagaimana dia mengucapkan beberapa kata yang terdengar penting. Menara ya…kalau aku ingat dengan benar ada sesuatu yang tertulis tentang menara di papan petunjuk yang dipasang di sepanjang jalan raya.

"Ohh, seorang nona Acolyte? Terima kasih atas upayamu dalam menjelajahi menara. Maaf tapi aku harus mengkonfirmasi jendelamu terlebih dahulu."
 

"Saya mengerti." "Muncul""

Pekerjaan Sistina: Acolyte (Fujinomiya Soujirou)』

Sistina menunjukkan jendela yang tidak memiliki apa pun kecuali nama dan pekerjaannya yang terlihat. Pada titik tertentu namaku telah ditambahkan ke jendelanya juga. Sepertinya orang yang dia kontrak nama mereka tertulis di samping miliknya.

"Bagus. Kalau begitu, tolong tunjukkan milikmu juga?"
"Ya. Soujirou-sama tolong tunjukkan padanya jendelamu."

Sistina telah memintaku untuk tetap diam agar tidak mengundang kecurigaan. Jadi aku  hanya duduk di sana dan hanya berbicara…

"Muncul"

Fujinomiya Soujirou』

Dan begitulah, seperti yang diminta Sistina, aku memblokir semua informasi kecuali namaku.

Acolyte yang dikontrak ternyata bisa menjadi jaminan identitas. Itu berarti jika pemegang kontrak ada di sana bersama dengan Acolyte, mereka hanya perlu menunjukkan nama mereka.

Dalam situasi itu menyembunyikan semua informasi lain adalah fakta. Salah satu alasan terbesar adalah jika beberapa orang mengetahui apa pekerjaanmu, mereka dapat mulai memikirkan tindakan balasan untukmu.

"Aku telah mengkonfirmasinya. Terima kasih atas kunjunganmu. Menurut peraturan, aku harus mengirim seseorang untuk menghubungi Gerbang Menara, apakah itu dapat diterima?"
"Ah…yah, itu seharusnya tidak masalah. Namun, kami memiliki persiapan dan rencana untuk besok, jadi aku ingin Anda memberi tahu mereka bahwa kami hanya akan tiba lusa."
"Anda akan berangkat lusa. Diterima."

Penjaga memberi sinyal dan gerbang dibuka untuk mengizinkan kami lewat. Kemudian setelah kami sampai agak jauh dari gerbang, Sistina menoleh ke arahku.

"Kerja bagus. Untuk saat ini kita telah memasuki kota dengan aman. Hotaru-san seharusnya bisa keluar sekarang."
"Aku tidak begitu mengerti apa masalahnya, tapi karena kita bisa masuk tanpa masalah, aku harus berterima kasih. Terima kasih, Sistina."

Aku berterima kasih padanya saat aku melepaskan Hotarumaru dari pinggulku dan menempatkannya di belakang punggungku saat masih di sarungnya. Jika seseorang melihat dia berubah menjadi manusia itu akan menyebabkan segala macam masalah.

"Fuu, setelah merasakan kebebasan berada dalam bentuk manusia, rasanya seperti tersangkut sebagai pedang tak bergerak ja."

Hotaru-san berkata sambil meregangkan pinggul dan punggungnya sebelum duduk di sampingku di kursi kusir.

"Nah, bagus sekali kita berhasil masuk, tapi kemana kita akan pergi sekarang?"

Hotaru-san bertanya saat dia melihat sekeliling kota dunia lain pertama yang kami masuki.

Di dalam dinding bundar kami melihat kota besar terpancar dalam lingkaran. Menurut Sistina istana Tuan dan banyak fasilitas penting terkonsentrasi di pusat.

Toko batu bata dan mortir yang lebih besar, lebih mapan, terletak di distrik perbelanjaan pusat yang lebih besar dan mereka yang mengoperasikan kios dan gerai lebih terkonsentrasi di tepi luar.

Singkatnya, itulah distrik yang kami lewati saat ini. Di kedua sisi jalan ada orang-orang yang menjajakan dan menjajakan barang-barang.

Kebutuhan sehari-hari, senjata, baju besi, dan bahan makanan semuanya dijual secara acak di sepanjang jalan. Banyak hal yang menarik perhatianku, tapi karena kami tidak punya uang, kami tidak dapat membeli apa pun.

Meski begitu, aku bisa melihat begitu banyak orang yang berbeda dan hal-hal yang hanya terlihat saja sudah cukup menarik.

Di antara mereka aku bisa melihat orang-orang yang jelas-jelas bukan manusia. Mereka adalah demi-human. Sepertinya ketika mereka memperkenalkan diri mereka akan mengatakan bahwa mereka adalah suku/ras kosong kemudian nama mereka. Pertama mereka memperkenalkan spesies mereka kemudian nama mereka.

"Baiklah, pertama-tama kita harus menuju ke korps main hakim sendiri untuk menerima hadiah karena menaklukkan para bandit. Tanpa uang kita tidak akan bisa menemukan penginapan untuk bermalam. Kalau begitu kita harus pergi menjual bulu dan taring serigala rumput...lalu jika kamu mengizinkanku Soujirou-sama...Aku punya sesuatu yang ingin kuminta..."

Sistina berkata dengan sedikit kesedihan dalam ekspresinya. Jadi aku berkata padanya…

"Oke, silakan."
"Eh!? Aku bahkan belum bertanya?"
"Aku bilang tidak apa-apa.Kalau kamu membuat wajah seperti itu, aku tidak bisa menolak permintaanmu, Sistina. Bahkan kalau kamu memintaku untuk melepaskanmu dari kontrak, memintaku untuk mengizinkanmu mendapatkan hasil dari penjualan bulu, atau bahkan untuk membantumu membunuh orang jahat, aku akan melakukannya."

Itulah yang dimaksud dengan rekan-rekan. Hotaru-san tersenyum sambil mengelus kepalaku.

"...Soujirou-sama...te-terima kasih banyak."

Sistina berkata sedikit sambil menangis jadi aku tidak bisa menahan diri untuk tidak turun dari kereta dan menepuk kepalanya.

"Jadi di mana dan kepada siapa kamu ingin kita memberikannya?"
"...kamu tahu apa yang ingin aku lakukan?"

Sistina bertanya saat dia tiba-tiba mengangkat kepalanya karena terkejut.

"Aku agak menduga. Kupikir kamu ingin melakukan sesuatu untuk pemilik kereta ini sebelumnya."
"Matahari akan terbenam jadi kita harus bergerak sambil berbicara."

Jadi kami berangkat ke markas korps main hakim sendiri.


Kalau kalian suka dan ingin dapat chapter tambahan, kalian bisa traktir dan sebutkan novel yang ingin di traktir dan kalian juga bisa support agar lebih semangat ngerjain novelnya DISINI
 

No comments:

Post a Comment