Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Monday, March 27, 2023

I Woke Up Piloting the Strongest Starship Vol 1 Chapter 1 Part 3 Bahasa Indonesia

 

Vol 1 Chapter 1 Part 3 : First Blood

"Nah, ini adalah masalah."

Tidak ada lagi yang bisa disangkal. Ini jelas bukan mimpi. Dan itu menimbulkan beberapa masalah. Masalah seperti apa? Pertama, aku tidak tahu apa yang harus kulakukan dengan semua ini. Aku terbangun di sebuah kapal yang melayang di atas hamparan alam semesta yang mati dan hitam. Selain itu, aku tidak tahu mengapa hal ini terjadi dan hanya memiliki sedikit harapan untuk menemukan jalan pulang.

"Mungkin seseorang telah membuat VR  penuh menjadi kenyataan saat aku tidak melihat, dan aku benar-benar berada dalam skenario penyelaman penuh."

Aku mencoba mengotak-atik beberapa konsol dan meneriakkan kata-kata "buka menu!" dan "log out!" tetapi tidak ada menu atau tombol yang memungkinkanku keluar dari kenyataan ini. Sungguh dunia yang kejam dan kejam.

Aku benar-benar bingung. Aku tidak punya pilihan: aku harus melakukan apa yang terbaik yang bisa dilakukan manusia dan beradaptasi.

"Tergantung pada sudut pandangku, ini mungkin tidak terlalu buruk." Aku memiliki kapal kesayanganku. Aku memiliki keterampilan mengemudikannya. Yang terbaik dari semuanya, aku jelas memiliki kemampuan untuk mengalahkan perompak luar angkasa dengan mudah. Jika memang tidak ada jalan keluar, aku bisa menjalani kehidupan sebagai tentara bayaran yang kubangun di Stella Online.

Aku juga memiliki kargo yang bisa ku tukar dengan sejumlah uang yang layak. Aku bahkan mungkin bisa menggunakan kapal dan keahlianku untuk memburu lebih banyak bajak laut untuk mendapatkan uang tambahan. Tiga kapal yang telah kulumpuhkan membawa 19.000 Ener. Aku tidak tahu seperti apa harga di dunia ini, tapi perompak luar angkasa dengan kapal yang lengkap seperti itu tidak akan membawa uang receh. 19.000 Ener tidak akan bisa membeli satu kapal secara keseluruhan, tapi mungkin bisa untuk mengisi bahan bakar Krishna, mengisi amunisi, dan melakukan perawatan.

"Oh, iya. Aku harus mengambil kargo dan data mereka," aku ingat. Di Stella Online, kau bisa mengambil kargo dan cache data dari kapal perompak luar angkasa yang dikalahkan. Itu tidak akan membuatmu kaya, Namun, kau bisa mendapatkan beberapa jarahan yang layak, bahkan mungkin mengetahui lokasi bajak laut lain di dekatnya. Jika bintang-bintang sejajar, kau bahkan dapat menemukan koordinat markas bajak laut. Menemukan, menyerang, dan mengalahkan seluruh markas bajak laut akan memberimu sejumlah harta karun. Kau juga bisa memilih jalan yang lebih mulia dan melaporkan semuanya ke polisi galaksi. Bukan bayaran yang buruk, bagaimanapun juga.


Aku menavigasikan Krishna lebih dekat dan dengan senang hati melucuti bangkai kapal perompak dari kargo, cache data, dan peralatan yang tidak terlalu rusak. Semua kapal Stella Online membawa drone untuk tujuan ini, tak terkecuali Krishna kesayanganku.

"Tidak ada yang penting, sejauh yang kulihat." Aku kebanyakan menemukan makanan berkualitas rendah dan minuman keras di antara kargo para perompak. Alkohol bisa dijual dengan harga yang layak, tapi beberapa kerajaan galaksi, kerajaan yang menguasai sistem bintang-melarangnya, menjadikannya barang yang sulit untuk mendapatkan keuntungan.

Dilarang atau tidak, jika seseorang menemukan minuman keras, hal terburuk yang akan mereka lakukan adalah menyitanya dan memberikan peringatan. Minuman keras tidak memiliki denda yang tinggi dan potensi pengasingan seperti halnya perbudakan ilegal atau obat-obatan terlarang. Hal-hal tersebut bahkan dapat memicu respons fisik dari polisi galaksi, dan kau pasti tidak ingin berurusan dengan mereka.

"Ooh!" Cache data itu pas sekali. Aku tidak hanya mendapatkan koordinat stasiun utama di galaksi ini, tetapi aku juga mengetahui lokasi markas perompak luar angkasa. Aku mendapatkan lebih banyak dari menjual informasi ini daripada apa pun yang aku ambil dari kapal.

Sayangnya, cache juga mengungkapkan bahwa tidak ada planet yang bisa dihuni di sistem bintang ini. Tidak ada apa-apa di sini kecuali asteroid yang kaya akan bijih. Tapi, bukan berarti tempat itu sepi. Asteroid-asteroid itu memiliki stasiun pertambangan dan penjara tempat para penjahat dipaksa bekerja, dan ada beberapa koloni perdagangan yang ditempatkan di dekatnya.

"Tidak ada data tentang sistem bintang di dekatnya, ya?" Sayangnya, cache tidak melampaui sistem bintang ini. Itu tidak akan membantuku menemukan sistem tetangga yang mungkin lebih ramah. Aku tidak tahu di mana letak sistem bintang ini dalam kaitannya dengan galaksi lainnya, tapi mengakses jaringan informasi di stasiun atau koloni mungkin merupakan harapan terbaikku untuk mengetahuinya.

 "Sebaiknya kita pergi ke koloni perdagangan saja."

Aku mengarahkan pandanganku ke koloni perdagangan terbesar di sistem bintang. Menurut informasiku, aku juga akan menemukan markas polisi untuk sistem ini di koloni itu. Itu akan menjadi tempat yang nyaman untuk menerima hadiah dan menjual informasi yang kucuri.

Aku mengatur output generator utama untuk berlayar dan mengarahkan kapal menuju koloni perdagangan. Sedikit dorongan pada gas membuat kapal mendapatkan akselerasi yang cukup sehingga aku bisa mengaktifkan penggerak yang lebih cepat dari cahaya.

Mesin kapal berdengung. Pemandangan di sekelilingku membengkok dan melengkung. Bintang-bintang memancarkan cahaya yang mengalir melewati jendela. Aku tidak tahu teori praktis di balik penggerak FTL, dan Stella Online tidak menjelaskan detailnya, tapi aku tahu penggerak ini sebagian besar digunakan untuk perjalanan jarak jauh di dalam sistem bintang dan aku pasti tahu alasannya.

Aku bergerak sangat cepat. Alam semesta melesat melewati jendelaku. Puing-puing menghantam kapal tapi tidak meninggalkan kerusakan yang berarti. Mungkin ada teknologi khusus yang membuatku tetap aman?

Krishna yang kucintai juga memiliki sistem untuk menavigasi antar sistem bintang: hyperdrive. Kapal itu bisa menyelinap ke jalur hipersonik antar sistem bintang untuk melakukan perjalanan dengan kecepatan yang jauh lebih cepat daripada cahaya. Aku tidak tahu secara detail teori yang mendasarinya, tapi yang penting, sistem ini memungkinkanku untuk berpindah antar sistem bintang. Aku tidak perlu mengetahui semua detail untuk membuatnya bekerja. Aku hanya perlu duduk dan menikmati perjalanan, dan itu tidak masalah bagiku.

Aku juga bisa melakukan perjalanan jarak jauh melalui lubang cacing. Tentu saja, itu tidak semudah masuk ke lubang cacing lama yang kutemukan. Lubang-lubang itu biasanya dikelola oleh NPC milik kerajaan galaksi, dan diatur dengan ketat. Beberapa pemain dapat membantu kekaisaran dan mendapatkan akses ke lubang cacing, tetapi tentara bayaran biasa sepertiku tidak akan seberuntung itu.

Bahkan ketika aku melaju dengan kecepatan tinggi sambil merenungkan misteri perjalanan antarbintang, aku melewati sebuah gas raksasa yang sangat besar. Pemandangan yang luar biasa itu membuatku ingin mematikan laju kendaraan yang lebih cepat dari cahaya dan mengagumi pemandangan luar angkasa yang menakjubkan, tapi aku harus bergegas untuk mencapai koloni perdagangan. Jika aku duduk-duduk sambil memandangi keajaiban luar angkasa, aku bisa diserang oleh lebih banyak perompak.

Untuk saat ini, prioritas utamaku adalah mencapai pelabuhan yang aman di koloni perdagangan dan mengumpulkan informasi. Nanti aku akan punya waktu untuk mengagumi semua bintang gas, gugus asteroid, dan keajaiban luar angkasa yang aku inginkan. Setidaknya, aku berharap bisa melakukannya.

Namun, aku tetap menikmati sebanyak mungkin pemandangan luar biasa di sekitarku. Aku bukan seorang kutu buku fiksi ilmiah, tapi siapa yang bisa menolak tampilan seperti ini? Rasa ingin tahu adalah hal yang berharga; tidak ada salahnya untuk memanjakannya sedikit.

Aku masih menatap bintang ketika AI pendukung Krishna memberi tahuku bahwa aku sudah mendekati tempat tujuanku. Aku bersiap-siap untuk mematikan penggerak FTL, tetapi pesawat melambat jauh lebih mulus daripada yang kuperkirakan dengan sendirinya. Apa yang terjadi dengan inersia dan semua itu? Mungkin ada medan gaya yang melindungi kapal yang tidak kuketahui. Aku menggunakan panel sentuh di kokpit untuk mengirim pesan kepada koloni perdagangan dan meminta izin untuk berlabuh di hanggar mereka.

Mereka segera merespons. "Ini adalah Otoritas Pelabuhan Tarmein Prime, menerima permintaan berlabuhmu. Kapten... Maafkan aku. Sepertinya data mengenai namamu rusak."

"Hah? Oh... Ini adalah Krishna. Namaku..." Aku ragu-ragu. Namaku, ya? Nama asliku sangat membosankan dan umum, tapi mungkin akan terdengar menarik dan unik dibandingkan dengan konvensi penamaan di alam semesta ini. Nama dalam gamenya mungkin lebih aman. "Hiro. Aku Kapten Hiro."

Jadi, pada hari kesepuluh bulan kedelapan tahun ke-2.397 kalender Kekaisaran Grakkan, tentara bayaran bernama Kapten Hiro terlahir kembali.

Jika kalian suka dengan novel ini, silahkan tinggalkan jejak, dan kalian juga dapat dukung fantasykun dengan TRAKTIR

☰☰

⏩⏩⏩

 

No comments:

Post a Comment