Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Thursday, April 6, 2023

I Woke Up Piloting the Strongest Starship Vol 1 Chapter 3 Part 2 Bahasa Indonesia

 

Vol 1 Chapter 3 Part 2 : Elf Luar Angkasa Guild Tentara Bayaran Yang Malang

 
Elma menenangkan diri dan kami mulai berjalan bersama lagi. Aku mencoba mengganti topik pembicaraan: dasar-dasar merc. Seharusnya itu aman.

Aku akui, kesan pertamaku tentang dia sebagai elf ruang angkasa yang malang telah mempersiapkanku untuk mendapatkan jawaban yang konyol. Tapi tidak! Dia benar-benar memberiku nasihat yang bagus. "Saat kau menerima permintaan, kau harus melalui serikat tentara bayaranmu. Terutama jika kau ingin menghindari masalah," katanya.

"Serikat, huh? Ngomong-ngomong, aku harus mendaftar."

"Apa?! Kau seorang pemula dan tidak berlisensi?! Kau harus mendaftar bahkan sebelum kau berpikir untuk repot-repot mencari bahan makanan!"

"Oh, baiklah. Maaf."

Dia meraih jaketku dan menyeretku kembali ke arah kami datang. Kantor serikat tentara bayaran berada tepat di sebelah lift dari ruang hanggar. Elma marah-marah sambil menguliahiku tentang bahaya tidak memiliki izin. Menurutnya, tentara bayaran yang tidak terdaftar di sebuah guild akan diperlakukan sama seperti perompak, hanya saja tanpa bayaran. Dalam beberapa kasus, mereka bahkan bisa ditolak untuk berlabuh.

"Alam semesta yang keras di luar sana," kataku.

"Memang seharusnya begitu! Apa, kau pikir mereka tidak perlu khawatir dengan orang aneh yang terbang dengan kapal yang bisa menjatuhkan seluruh koloni dalam satu tembakan? Bagaimana kau belum ditangkap?!"

"Heh. Lucu sekali kau mengatakan hal itu. Aku punya satu peluru yang sangat hebat untukmu." Kami sampai di kantor serikat tentara bayaran saat aku berbicara. Aku harus menjelaskannya lain kali.

Kantor itu jauh lebih bagus dari yang kubayangkan. Untuk satu hal, kantor itu terang. Lampu-lampu memantul di lantai yang mengkilap. Bangku-bangku empuk tanpa sandaran dan beberapa konter melengkapi ruang tunggu. Sebuah papan nama menggantung di langit-langit di atas setiap konter. Namun, tidak terlalu banyak karyawan. Mungkin ini bukan pekerjaan yang menguntungkan.

"Ini lebih mirip kantor pemerintah daripada guild," kataku.

"Di sekitar sini hampir sama. Ayo kita ke meja resepsionis," kata elf itu.

"Mengerti, bos."

Kami mendekati sebuah konter yang di belakangnya duduk seorang pria yang tampak tegas dan penuh dengan bekas luka. Lengan kirinya adalah tangan palsu mekanis. Sekarang, ini mulai terlihat seperti serikat merc.

"Hei, apa yang kau inginkan?" tanyanya.

"Kami punya seorang pemula!" kata elf itu. "Dia berkeliaran tanpa izin."

"Sial, tanpa izin? Aku pernah mendengar tentang jenismu, tapi kau yang pertama kali kulihat. Duduklah di sini, kawan."

"Eh, ya, Pak," kataku. Aku duduk sesuai arahannya. Orang ini serius. Jika aku bertemu dengannya di kehidupanku dulu, aku akan melakukan segala cara untuk menghindarinya. Dia hanya memancarkan aura yakuza yang gila.

"Jika kau berkeliling tanpa izin, setidaknya kau harus memiliki kapal, ya? Beritahu aku nama dan identitas kapalmu. Apakah diparkir di hanggar ini?"

"Ya, Pak," kataku.

"Pfft! Kau sangat baik entah dari mana. Apa kau takut?" Elma menggoda.

"Berisik, kau." Aku memelototi Elma. Dia menutup mulutnya dan tetap tertawa padaku. Tapi serius, bagaimana kau bisa menyalahkanku? Siapa pun akan terintimidasi oleh orang ini.

Resepsionis yang menakutkan itu memasukkan nama dan identitas kapalku ke dalam sebuah tablet. "Aku belum pernah melihat kapal seperti ini," katanya. "Apa jenisnya?"

"Oh, eh, asalnya tidak diketahui. Tapi aku tidak mencurinya, aku bersumpah," kataku.

"Ya, aku yakin kamu tidak mencurinya," katanya. "Ah, terserah. Lagipula, tidak sopan jika kita bertanya tentang masa lalu mereka. Sepertinya kau memburu tiga kapal bajak laut empat hari yang lalu. Apa hanya itu? Kau tidak memiliki sejarah berlabuh, sobat."

"Aku berakhir di dekat koloni ini karena kecelakaan hyperdrive atau semacamnya. Ingatanku cukup kabur. Aku bahkan tidak yakin di mana tepatnya aku berada. U-um, pak."

"Sungguh? Eh ... persetan dengan itu, aku tidak peduli. Setidaknya tidak ada hadiah untukmu. Dan juga, hentikan kesopananmu. Orang-orang akan berpikir kau lemah."

"G-gotcha."

Dibutuhkan keberanian yang nyata untuk berbicara dengan santai dengan pria sepertimu...

"Kau dengar orang itu!" Elma memotong. "Jika mereka pikir kau lembek, tamatlah riwayatmu." Ia menoleh ke resepsionis dan menambahkan, "Dan juga, wow, kamu benar-benar tidak peduli dengan peraturan."

"Nak, kamu tahu tidak ada gunanya menyelidiki masa lalunya. Dia punya kapal dan tidak ada hadiah. Kedengarannya baik-baik saja bagiku."

Aku langsung menyambung dengan sebuah pertanyaan. "Oh, hei. Kapal tidak murah, kan? Seorang pria tidak bisa begitu saja bangun dan memutuskan, 'Ya, aku akan menjadi tentara bayaran!' dan mendapatkan pekerjaan hari itu juga. Jadi bagaimana kalian memastikan bahwa kalian memiliki pekerja?"

Aku telah melakukan beberapa penelitian sendiri. Aku tahu bahwa sebuah kapal dengan perlengkapan yang berguna akan menelan biaya setidaknya 500.000 Ener. Jika dikonversi ke mata uang Jepang, harganya sekitar 50.000.000 yen. Itu pasti merupakan jumlah yang cukup besar.

"Banyak dari mereka adalah pensiunan tentara yang mencari kehidupan baru," resepsionis menjelaskan. "Mereka dibayar dengan baik, dan mereka menyelesaikan pekerjaannya. Banyak orang beralih ke pekerjaan tentara bayaran untuk mendapatkan kehidupan baru. Beberapa orang kaya melakukannya hanya untuk mencari sensasi."

"Apakah ada fasilitas pendidikan untuk tentara bayaran?" Aku bertanya.

"Ya, tapi tidak ada di sistem bintang ini."

"Aku merasakan ada hambatan yang tinggi untuk masuk."

"Ya, ini adalah galaksi yang besar. Ada banyak permintaan di luar sana." Apakah hambatan untuk masuk membuat pendaftaran menjadi sangat rendah sehingga tidak ada gunanya membangun banyak fasilitas? Atau apakah tidak ada cukup banyak pekerjaan untuk membuatnya berharga? Hmm. Aku belum tahu, tetapi aku memutuskan untuk membiarkannya.

"Pendaftaran sudah selesai," kata resepsionis. "Selanjutnya adalah tes."

"Aku akan dites?" Kataku.

"Ya, sobat. Kami tidak bisa tahu pekerjaan apa yang akan diberikan kepadamu jika kami tidak tahu seberapa kuat kau."

"Kedengarannya adil, kurasa. Bagaimana cara kerjanya?"

"Kami punya simulator pelatihan. Kau melakukannya di sana."

"Oke."

Resepsionis memanggil seseorang di bagian belakang kantor sebelum memandu kami ke ruangan lain. Tunggu, kenapa Elma ikut bergabung?

Dia menyeringai saat melihatku. "Aku yakin aku punya hak untuk melihat seberapa kuat anak baru kita ini."

"Benarkah?" Balasku.

Sejujurnya, dia adalah alasan aku bisa mendaftar di guild ini dengan lancar. Aku rasa aku berhutang padanya untuk membiarkannya melihat kemampuanku. Ini bisa menjadi kesempatan bagus untuk pamer kepada seorang veteran lima tahun. Seseorang dengan pengalaman seperti itu akan menjadi barometer yang baik untuk melihat bagaimana aku akan berada di dunia yang lebih luas.

"Ini," kata resepsionis. Ruang simulasi itu lebih besar dari yang ku perkirakan. Sebuah ruangan besar berisi beberapa blok, masing-masing seukuran truk kecil dan menampung simulator. Rasanya seperti mereka mencabut kokpit dari kapal dan membawanya ke sini. "Pilihlah yang paling mirip dengan kokpitmu dan pasanglah sabuk pengaman."

"Luar biasa," jawabku. Kokpit kapal sangat berbeda dalam desain berdasarkan produsennya, termasuk skema kontrolnya. Walau begitu, kapal dibuat agar kompatibel dengan beberapa blok kokpit sehingga pengguna dapat menukarnya di antara kapal. Untungnya, itu semua adalah bagian dari Stella Online, yang berarti ini bukan hal yang baru bagiku. "Ini terlihat bagus," kataky.

"Oh ho, yang militer kelas atas. Aku akan menyiapkannya untukmu." Pria itu tampak terkesan dengan pilihanku. Bagus. Dia pergi, tampaknya untuk menyalakan mesin yang mengoperasikan simulator. Elma menghilang di suatu titik, mungkin juga sedang memperhatikan dari jauh.

 

Jika kalian suka dengan novel ini, silahkan tinggalkan jejak, dan kalian juga dapat dukung fantasykun dengan TRAKTIR

☰☰

⏩⏩⏩

No comments:

Post a Comment