Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Friday, April 7, 2023

I Woke Up Piloting the Strongest Starship Vol 1 Chapter 3 Part 3 Bahasa Indonesia


Vol 1 Chapter 3 Part 3 : Elf Luar Angkasa Guild Tentara Bayaran Yang Malang

 
"Baiklah, kita akan memulai evaluasi ini," kata resepsionis.

"Dimengerti. Apa data badan kapal untuk pengujian ini?" Aku bertanya.

"Kau membawanya bersamamu. Kau harus bisa menggunakannya seperti halnya kapalmu sendiri... Hei, tunggu dulu, ada apa ini?"

"Ada apa?"

"Maksudku, data kapal ini hanya... Bisakah kau menggunakan ini, bung?"

"Selama itu adalah data Krishna, ya." Apa ada yang salah? Di Stella Online, Krishna adalah salah satu kapal yang lebih kuat, tapi aku tidak tahu bagaimana perbandingannya di alam semesta ini.

"Ah, baiklah," kata pria itu. "Tes ini dimaksudkan untuk mengukur kemampuanmu menggunakan kapalmu sendiri. Tesnya sederhana: singkirkan semua kapal yang bermusuhan. Semua kapal kecuali milikmu adalah musuh. Pada awalnya tidak akan banyak, tetapi mereka akan menyerang secara bergelombang. Seiring waktu, mereka akan menjadi lebih kuat dan lebih banyak."

"Baiklah" kataku


"Oke, ayo kita mulai pertunjukan ini. Nyalakan kapalmu."

Kokpit menjadi gelap, meredup menjadi pencahayaan yang minim. Jadi mereka akan mengikutiku dari fase pra-startup, ya? Aku menyalakan generator utama dan segera menaikkan outputnya ke mode pertempuran. Luar angkasa terbentang di hadapanku saat simulator dimulai dengan sungguh-sungguh. Sungguh luar biasa betapa realistisnya tampilannya.

Kecerdasan buatan di kokpit mengumumkan, "Kapal perang tak dikenal telah muncul. Senjata-senjata mereka sedang online."

Aku mengaktifkan senjataku secara bergantian dan dengan cekatan memutar kapalku ke arah musuh. Kemudian aku menginjak pedal gas. G-force segera mendorongku kembali ke tempat duduk.

"Whoa! Ini bahkan mereplikasi G-force ketika kau berakselerasi." Teknologi gila macam apa yang mereka gunakan untuk ini? Jika alam semesta ini sama dengan Stella Online, maka generator gravitasi buatan pasti ada. Pasti ada sesuatu seperti itu.

Salah satu musuh berbalik dengan lamban menghadap kapalku, dan aku menggigit samping mereka. Empat pucuk senjata muncul dari Krishna. Aku menekan pelatuknya dan empat berkas cahaya melesat, menembus lambung kapal musuh. Kapal itu meledak sesaat kemudian.

"Wow, mereka lemah," kataku. Kapal musuh yang lamban itu tampak seperti kapal pengangkut berdasarkan ukuran kargonya yang besar. Apakah itu benar-benar yang terbaik yang mereka miliki? Lebih banyak kapal musuh muncul, tapi tidak ada satu pun dari kapal yang lemah, lambat, dan ringkih itu yang mampu melawanku. Ini seperti menembak ikan di dalam tong. Kapan aku bisa memamerkan kemampuanku yang sebenarnya?

"Heh. Program evaluasi pemula tidak ada apa-apanya bagimu, ya?" Resepsionis itu terdengar terkesan.

"Kapalku jauh lebih baik daripada kapal mereka," kata saya.

"Ya, benar juga. Pokoknya, mari kita mulai program baru."

"Dimengerti."

Kami mencoba evaluasi berikutnya. Itu sedikit lebih baik dari yang pertama, tapi musuh masih mengeroyokku, lambat dan lemah, sedikit lebih baik dari para perompak dari empat hari yang lalu, jujur saja.

"Mereka sangat lemah sehingga hampir tidak memuaskan untuk meledakkan mereka." Aku mulai kecewa sekarang.

"Sobat... itu program pelatihan veteran."

"Ha ha ha! Itu lelucon yang lucu. Ada yang lebih sulit?"

"Ya, tapi... Kurasa ini tidak akan berhasil."

Akhirnya, beberapa lawan yang berharga muncul. Sepuluh perompak luar angkasa menyerbuku sejak awal dan mereka dipersenjatai dengan senjata sungguhan kali ini, daya tembak yang sebenarnya cukup kuat untuk membuatku sedikit berkeringat. Amunisi hidup dan bahan peledak cukup mudah untuk dihadapi, selama aku berhati-hati. Aku tidak perlu khawatir dengan lasernya. Mereka mungkin saja penembak kacang polong (pea shooter) untuk semua pukulan yang mereka berikan. Kapal penjelajah cahaya terakhir memberiku sedikit hiburan, setidaknya sampai aku menyelinap ke titik buta dan memusnahkannya.

"Itu sedikit memuaskan, kurasa," kataku. Akhirnya, sebuah pertarungan yang layak. Apakah itu level tersulit mereka? Tentunya masih ada lagi.

"Kau pasti bercanda!" kata resepsionis. "Eh, baiklah... Oke. Tes selesai."

"Baiklah." Nah, itu mudah. Namun, bagaimana mereka akan menilaiku? Sepertinya aku tidak gagal, dilihat dari reaksi resepsionis.

Aku dengan cepat memutus aliran listrik generator, menghentikan simulasi, dan keluar dari kokpit. Resepsionis dan Elma menungguku di pintu masuk, dengan mulut ternganga. Mereka mengedipkan mata mereka ke arahku, seakan-akan mengira aku juga ikut dalam simulasi.

"Bagaimana aku melakukannya?" Aku bertanya.

"Mari kita bicarakan di depan."

Yah, itu tidak jelas. Tidak bisakah dia memberi tahuku hasilnya? Elma mungkin juga tidak tahu, tapi dia terus menatapku dengan tatapan aneh. Apa yang sedang terjadi di sini? Bingung, aku mengikuti mereka kembali ke lobi.

"Eh, jadi mari kita mulai dengan nilai ujian Anda," resepsionis memulai.

"Yup."

"Kau lulus."

"Itu hal yang bagus, kan? Kenapa wajahnya begitu?" Kataku.

"Tentara bayaran diberi pangkat," katanya.

"Oh?" Ini menarik minatku. Apakah ini seperti pangkat petualang yang ada di novel-novel isekai? Apakah aku akan mendapatkan peringkat A atau S di sini? Bagus.

"Jadi, ada peringkat tempur yang memberikan evaluasi langsung tentang kekuatanmu sebagai merc. Ada besi, perunggu, perak, emas, dan platinum. Besi adalah yang terburuk, platinum adalah yang terbaik," kata resepsionis.

"Oh, begitu. Dan?" Aku mendesak.

"Tes yang baru saja kau ikuti adalah tes kenaikan tingkat emas."

"Lanjutkan."

"Dan kau lulus, tapi kami tidak bisa langsung memberimu emas begitu saja."

"Itu masuk akal." Tidak ada yang menyenangkan untuk memulai dari posisi paling atas. Sistem peringkat ini bukan bagian dari Stella Online. Aku ingin meluangkan waktu dan benar-benar menikmatinya.

"Kau tidak bisa mencapai peringkat emas tanpa suatu pencapaian," kata resepsionis. "Apakah kau memahami apa yang aku sampaikan?"

"Sejauh ini, ya," jawabku.

"Kami akan memulaimu dengan perunggu, untuk sementara. Pada dasarnya, anggap saja kami akan memberikan peringkatmu yang sebenarnya setelah kau meniru apa yang kau lakukan dalam simulasi tadi."

"Lupakan emas," kataku. "Jika aku mulai dari peringkat tertinggi, aku akan kehilangan semua kesenangan saat menaiki tangga."

"O-oh, oke." Resepsionis itu tampak bingung. Elma menatap tajam ke arahku.

Apa masalahnya? Hentikan itu dan mulailah bersikap baik padaku. Aku hanya seorang pemula yang lugu dan polos!

Resepsionis melanjutkan, "Pokoknya, pangkat ini bersifat sementara, dan kau secara resmi terdaftar sekarang. Guild bertindak sebagai pendukung untukmu, dan kau bertindak sebagai anggota bagi guild. Pastikan kau tidak melupakan hal itu."

"Kau tidak akan menjelaskan anggaran peraturannya untukku?" Tanyaku, sedikit kesal.

"Tidak, terlalu merepotkan. Baca saja sendiri. Aku akan mengirimkan pesan kepadamu."

"Sungguh pekerja keras kau." Terserahlah. Itu mungkin tidak mendesak, dan aku akan mendapatkannya pada akhirnya. "Dan mengapa Elma yang Agung dan Bijaksana dalam suasana hati yang buruk?"

"Perak," katanya singkat.

"Hah?"

"Aku sudah melakukan ini selama lima tahun dan aku perak."

"Oh, uhh?" Aku melirik ke arah resepsionis.

Dia memalingkan muka dan berkata, "kau mungkin akan naik pangkat menjadi perak setelah satu misi."

"Ah. Mmm." Wah, ini sangat canggung.

"Grr..." Elma menggerutu.

 



"Tidak peduli berapa pun pangkat yang aku dapatkan, kau tetaplah yang paling senior!" Kataku. 

"Ingat, Elma, aku tidak akan memiliki lisensi jika bukan karenamu. Aku masih tidak tahu mana yang benar dan mana yang salah. Aku hanya siput yang bahkan tidak tahu di mana mendapatkan bahan makanan! Elma, aku mengandalkanmu!"

"B-benarkah?" katanya. "Kalau begitu baiklah. Ayo kita pergi membeli bahan makanan sekarang. Sebagai seniormu, aku akan mengajarimu di mana letaknya." Elf kecil yang malang ini begitu mudah tertipu oleh pujianku yang kosong dan jelas. Kail, tali, dan pemberat.

"Yaaay. Kau sangat keren." Lebih banyak pujian kosong dariku.

Resepsionis memotong pembicaraan. "Jika kau ingin peta koloni-"

Tapi aku memotongnya. "Kami pergi!" Aku melarikan diri dengan tergesa-gesa dengan Elma di belakangnya. Hati-hati, bung! Jangan membuatnya dalam suasana hati yang buruk lagi atau aku akan tersesat... Meskipun kurasa aku tidak perlu mengkhawatirkan hal itu jika aku mengambil peta yang dia tawarkan. Eh, terserahlah. Lebih baik mengikuti arus saja.

Saat kami kembali ke koloni, Elma menjelaskan semua yang dia ketahui tentang menjadi tentara bayaran di Sistem Tarmelin. Banyak sekali perompak yang mengincar kapal-kapal dagang dan kapal-kapal penambang sumber daya di sini. Letaknya yang dekat dengan perbatasan Federasi Belbellum juga menjadikannya tempat yang menarik bagi para tentara bayaran.

"Selain itu," tambah Elma, "akhir-akhir ini ada kabar mengenai penumpasan bajak laut berskala besar, jadi para mercs berbondong-bondong ke sistem bintang ini. Dan kau datang ke sini tanpa mengetahui hal itu?"

"Ya, seperti yang aku katakan sebelumnya, aku melayang karena kecelakaan. Kurasa bahkan sistem pendukung kehidupanku pun mengalami kesalahan karena ingatanku sangat kabur. Syukurlah kapalku selamat." Oke, masalah ingatan itu bohong, tapi dia pasti mengira aku gila jika aku mengaku berasal dari dimensi lain. Selain itu, ini akan menjelaskan mengapa aku tidak tahu dasar-dasar alam semesta ini. Itu adalah cerita latar belakang yang solid.

"Apa kau akan baik-baik saja?" Elma terdengar khawatir. "Aku mendengar beberapa orang mati entah dari mana setelah kecelakaan seperti itu. Mungkin kau harus segera memeriksakan diri ke pusat kesehatan."

"Whoa, benarkah? Aku harus memeriksanya." Kecelakaan itu hanya rekayasa, tapi pemeriksaan medis menyeluruh masih bisa menjadi ide yang bagus. Lagipula, aku tidak tahu bagaimana aku bisa berakhir di sini. Aku memutuskan untuk memasukkan "pergi ke tempat medis dan diperiksa" ke dalam daftar panjang yang harus aku lakukan.

Elma menunjuk ke depan. "Oh, itu toko serba ada!"

"Itu dia?"

Sebuah papan besar di bagian depan toko itu bertuliskan Oishii Mart. Itu adalah nama yang sangat... blak-blakan. Itu hanya kata dalam bahasa Jepang yang berarti "enak!"

"Itu nama yang buruk," kataku.

"Benarkah? Kudengar itu berasal dari bahasa kuno."

"Benarkah begitu?"

Bagian mana dari nama itu yang merupakan bagian kuno? Aku penasaran, tetapi aku memutuskan untuk tidak menyelidikinya terlalu dalam. Itu pasti bagian Oishii. Alam semesta ini sepertinya tidak menggunakan bahasa Jepang lagi. Tunggu, tunggu, tunggu. Aku sedang berbicara bahasa Jepang sekarang. Bagaimana aku bisa berkomunikasi dengan orang-orang ini? Aku bertanya kepada Elma tentang hal itu, dan dia menjelaskan bahwa semua kehidupan berakal membawa alat yang memungkinkan mereka untuk memahami satu sama lain. Menurutnya, itu adalah bagian dari kehidupan yang sangat normal.

"Apakah kau benar-benar lupa akan hal itu? Amnesiamu pasti parah," katanya.

"Sepertinya begitu." Aku mengangkat bahu.

"Serius, kau baik-baik saja? Aku benar-benar mengkhawatirkanmu." Elf kecil yang malang itu tampak benar-benar khawatir. Sungguh sebuah luka bagi harga diriku. "Cukup berhati-hati saja. Ayo masuk."

"Baiklah."

Aku melangkah masuk ke dalam toko, berhenti sejenak untuk melihat-lihat. Makanan kaleng berjejer di rak-rak, di samping sarapan, suplemen nutrisi berbentuk tabung, dan makanan. Aku juga melihat sesuatu yang terlalu aneh untuk menjadi makanan dan makhluk menjijikkan yang diawetkan dengan formalin.

"Mereka punya banyak sekali," gumamku. Seluruh tempat itu penuh sesak, setiap rak penuh.

"Ya. Apa yang ingin kau beli?"

"Aku tidak tahu. Apa yang bagus? Punya rekomendasi?"

"Kalau kau punya kompor, kenapa tidak beli saja kartridnya?" Elma menyarankan. "Dan kalau kamu punya uang lebih, kamu bisa membeli daging tiruan."

"Daging tiruan...?" Kedengarannya aneh.

"Itulah yang kukatakan. Itu adalah protein yang dibudidayakan secara efisien. Harganya memang jauh lebih mahal daripada makanan lain, tapi rasanya enak."

"Bagaimana dengan daging dan sayuran biasa?"

"Hanya orang kaya yang memakannya. Orang kaya menghasilkan banyak uang, tapi biasanya tidak sesuai dengan anggaran kita."

"Wow, itu gila," kataku.

Jadi daging ternak dan sayuran yang dibudidayakan adalah makanan kelas atas di sini. Kurasa itu masuk akal. Lagipula, tidak mudah membangun sebuah peternakan di koloni luar angkasa.

Elma menatapku dengan agak ragu dan bertanya, "Jika frasa 'daging dan sayuran biasa' datang padamu semudah itu, apakah itu berarti kau semacam anak kaya yang manja?"

"Entahlah. Ingatanku terlalu kabur. Apa aku terlihat seperti itu?" Aku mengangkat bahu tak berdaya.

Dia menggelengkan kepalanya, tidak yakin. "Tidak, kurasa tidak. Namun tetap saja aneh."

"Kalau begitu, kurasa aku bukan anak orang kaya."

Aku memilih beberapa barang belanjaan atas rekomendasi Elma. Aku juga bisa memesan air di sini. Meskipun harganya sedikit mahal, aku juga membeli beberapa daging tiruan. Selain itu, aku juga membeli makanan kemasan dan makanan yang tidak mudah busuk seperti bar sarapan (gak tau maksudnya apa sih, tapi kayaknya sejenis snackbar gitu), serta beberapa makanan cair dalam kemasan. Dia juga menyarankan untuk membeli beberapa makanan seperti dendeng.

"Bagaimana dengan makanan kaleng?" Tanyaku.

"Aku tidak akan. Jika kau membukanya dalam gravitasi nol, itu bisa menjadi bencana." Yikes, jadi begitu Anda membukanya, makanan itu akan tumpah ke mana-mana, ya?

"Punya minuman berkarbonasi?" Kataku.

"Minuman berkarbonasi? Apa itu?" katanya.

"Apa? Eh, maksudku, seperti soda. Beberapa orang menyebutnya pop. Rasanya manis, bersoda, dan merupakan minuman terbaik yang pernah diciptakan." Tolong, tolong biarkan dia mengenali soda setidaknya.

"Um?" Elma memiringkan kepalanya dengan bingung. Ya Tuhan, dia benar-benar belum pernah mendengar tentang soda!

"Oke, jadi kau tahu tentang minuman berperisa, kan?" Aku memulai lagi.

"Ya! Ada banyak sekali rasa."

"Kau mengambilnya dan menambahkan asam karbonat-untuk mengkarbonasinya-dan itu membuat minumannya bersoda."

"Aku belum pernah mendengar itu," katanya.

"Apa?!" Apakah minuman berkarbonasi benar-benar tidak ada di alam semesta ini? Aku mencoba bertanya kepada salah satu pegawai toko kelontong, tapi mereka hanya meminta maaf dan memberi saya kalimat yang sama seperti Elma.

"Tuhan sudah mati," gumamku dalam kekalahan.

"Kamu terdengar seperti orang yang baru saja kehilangan imannya," kata Elma.

Di seluruh galaksi, tidak ada satu pun minuman berkarbonasi. Tidak satu pun. Tidak, tunggu. Bukankah aku pernah membaca sebuah artikel tentang bagaimana kau tidak bisa minum soda di pesawat luar angkasa? Mungkin karena kurangnya gravitasi. Mungkin karena tekanan udara. Apa pun itu, tampaknya komplikasi telah membuat soda kesayanganku menjadi usang di alam semesta ini.

Tapi tunggu dulu, bukankah kau masih bisa minum soda di tempat dengan gravitasi dan tekanan udara yang normal? Mengapa tidak meminumnya di sebuah koloni? Apakah ada masalah dengan gravitasi semu yang mereka buat dengan menggunakan gaya sentrifugal? Aku tidak tahu. Otakku bahkan tidak bisa membayangkannya. Oke, bagaimana dengan rumah biasa di planet lain? Mungkin soda akan populer di sana?

"Aku sudah memutuskan." Dengan membulatkan tekad, saya menyatakan, "Aku akan membeli sebuah rumah terpisah di daerah pemukiman yang bagus di sebuah planet."

"Wow, itu mendadak," kata Elma. "Ada apa dengan karbonasi ini yang membuatmu ingin melakukan itu? Lingkungan di planet-planet sangat mahal. Maksudku, di Kekaisaran Grakkan, hanya warga kelas atas yang berhak memiliki tanah. Kudengar kau butuh ratusan juta Ener untuk membeli hak itu."

"Kau pasti bercanda. Itu cukup untuk membeli kapal penjelajah kelas paus."

"Aku serius," katanya. "Seorang prajurit kekaisaran mengatakan itu padaku."

Ratusan juta Ener? Itu terlalu banyak, tapi aku benar-benar ingin minum soda! "Yah, seorang pria membutuhkan tujuan yang tinggi."

"Lakukan apa yang kau inginkan, sobat."

Elma mungkin mengangkat bahu, tetapi ini adalah masalah hidup atau mati bagiku, masalah yang ingin kuselesaikan.

Aku memesan makanan dan air. Sebagian besar dikirim ke kapalku, meskipun aku membawa sedikit kantong agar aku bisa ngemil sebelum meninggalkan toko. Aku bahkan bersikap tenang dan membayar pesanan Elma, meskipun yang ia dapatkan hanyalah minuman.

Jika kalian suka dengan novel ini, silahkan tinggalkan jejak, dan kalian juga dapat dukung fantasykun dengan TRAKTIR

☰☰

⏩⏩⏩


 

No comments:

Post a Comment