Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Wednesday, April 12, 2023

I Woke Up Piloting the Strongest Starship Vol 1 Chapter 4 Part 1 Bahasa Indonesia


 
 Vol 1 Chapter 4 Part 1 : Sang Gadis

"INGAT, kau bisa selesai dengan mudah karena ada aku yang membimbingmu." Elf kecil yang malang itu menyeringai sambil menusukkan sedotan ke dalam botol yang terbuat dari bahan misterius yang belum pernah kulihat sebelumnya.

"Tentu saja," jawabku dengan nada meremehkan.

Begitu kami meninggalkan toko, sebuah jeritan membelah udara. Aku mengikuti suara itu dengan ngeri.

"Ah! T-Tidak!"

"Diam saja, sialan."

"Heh heh, akhirnya ketemu juga."

"Dia sedikit kotor, tapi hei, aku tidak keberatan."

"Ayo kita mulai saja! Aku tidak bisa menunggu lebih lama lagi."

Sekelompok preman menyeret seorang gadis ke arah gang belakang sambil menendang dan meronta-ronta. Sangat mudah untuk membayangkan apa yang akan mereka lakukan padanya. Tanganku langsung meraih pistol laserku, tetapi Elma menarik ikat pinggangku untuk menghentikanku sebelum aku sempat meraihnya.

"Jangan ikut campur," dia memperingatkan.

"Apa kau menyuruhku untuk mengabaikannya?"

"Apa kau mengenalnya?"

"Tidak, tapi..."

Sementara aku dan Elma berdebat, para preman menarik gadis itu lebih dekat ke gang. Dia menatapku, matanya yang lebar memohon pertolongan.

"Kalau begitu, itu bukan urusanmu. Jangan ikut campur," Elma mengulangi

 



"Tapi..." Aku ragu-ragu.

"Dengar, sobat. Hal ini terjadi setiap hari di seluruh galaksi. Apakah kau akan menjulurkan lehermu setiap saat? Kau hanya punya satu kehidupan, kawan. Orang yang tidak bisa menjaga diri mereka sendiri akan dimanfaatkan. Kau bisa menyelamatkannya sekarang, tentu saja, tapi dia tidak akan bertahan lama."

Ouch. Itu adalah salah satu sudut pandang yang kejam. Yang lebih menyakitkan lagi adalah aku tidak bisa membantahnya. Aku bukan dewa atau pahlawan super. Aku hanyalah seorang tentara bayaran yang berjuang untuk tetap hidup di alam semesta ini. Apa yang bisa ku lakukan untuk orang lain?

"Kau bukan pahlawan besar yang mengagumkan," kata Elma. "Kau hanya orang biasa yang memiliki sebuah kapal." Elma terus mendesak, bahkan ketika para preman mengangkat gadis itu dan membawanya ke dalam gang. Gadis itu menatapku, masih memohon. Dia bahkan mengulurkan tangannya padaku, seakan-akan meronta-ronta mencari pegangan.

"Sepertinya begitu..." Aku berkata. Elma mungkin benar. Mungkin tidak terlibat adalah hal yang masuk akal di alam semesta ini. Tapi aku tidak bisa hidup dengan itu. "Seolah-olah! Apa kau pikir aku akan menyerah semudah itu, elf tak berperasaan dan berdarah dingin?!" Aku tidak bisa meninggalkan gadis itu pada takdirnya. Bagaimana aku bisa hidup dengan diriku sendiri? Bagaimana aku bisa tidur di malam hari dengan mengetahui bahwa aku telah meninggalkannya seperti ini? Aku akan membayangkan semua cara yang seharusnya kulakukan-bisa kulakukan-untuk mengintervensi. Aku tidak berencana untuk menghabiskan seluruh hidupku diliputi rasa bersalah.

"Apa?!" Elma tersentak saat aku melepaskan cengkeramannya pada ikat pinggangku. Aku menjatuhkan barang-barangku dan menerjang ke arah gang. Sambil meraih pistol laserku, aku mengurangi kekuatannya seminimal mungkin dan menyesuaikan genggaman tanganku.

"Menyerahlah, gadis!" salah satu preman menuntut.

"Berhentilah meronta-ronta! Apa aku harus melukaimu agar kau mengerti?"

"T-tidak, kumohon..." gadis itu memohon.

"Aku akan memberikanmu pelajaran yang baik." Seorang preman lain mengangkat tinjunya di atas gadis yang meringkuk itu. Waktu melambat. Aku mengangkat pistolku dengan gerakan yang cepat, membidik lengannya. Dunia menahan napas saat aku memantapkan pandangan dan menekan pelatuknya.

Pshew! Warna merah menyala terang di lorong yang remang-remang.

"Graaaah?!" Preman itu berteriak kesakitan.

Tembakanku menghantam kepalan tangan preman itu, persis seperti yang kuinginkan. Aku tidak pernah menembakkan senjata sungguhan seumur hidupku, namun gerakannya terasa begitu alami, begitu mudah. Mungkin keterampilanku dalam game juga menular ke ini. Apakah itu mungkin? Bukan berarti aku mengeluh. Apapun yang baru saja terjadi, ini adalah hal aneh lain yang harus kuterima dari dunia ini.

"Apa?!" Aku menembaki sisa preman yang tertegun dan menganga. Tembakanku tidak membunuh mereka, berkat peluruku yang diturunkan, tapi semuanya mengenai sasaran. Dengan setiap semburan cahaya merah, seorang preman berteriak kesakitan.

"Owwww!"

"Ah! Ah?! Aaaaaah?!"

"Eeeeek?!"

Oke, mungkin mereka menjerit kesakitan. Namun, aku tidak ingin membunuh mereka, jadi aku memberikan peringatan terakhir. "Pergi dari sini! Yang berikutnya akan lebih dari sekadar membakar!"

Mereka tidak membutuhkan motivasi lebih lanjut. Para preman itu bergegas pergi menyusuri gang, menyisakan aku, laserku, dan gadis itu, yang bersandar di dinding dengan pakaian acak-acakan. Rasa kaget membuat wajahnya pucat dan matanya terbelalak saat dia menatapku.

Aku melewatinya dan mengarahkan senjata laserku ke punggung para preman yang mundur sambil berkata, "Rapikan pakaianmu sementara aku berjaga. Kita akan pergi."

"O-oke!" Suaranya bergetar di ambang air mata. Pakaian bergerak di belakangku. Aku melirik ke belakang, hanya untuk berjaga-jaga. Jika dia bersekongkol dengan para preman, aku bisa berakhir dengan pisau di punggung karena perbuatan baikku. Untungnya, dia tidak melakukan sesuatu yang mencurigakan. Gadis itu merapikan pakaiannya dan kemudian berdiri di sana menunggu, memperhatikanku seolah-olah aku punya jawaban untuknya. Aku tidak tahu apa yang harus kulakukan selain memberi isyarat untuk kembali ke pintu masuk gang. Dia mengangguk, matanya merah basah oleh air mata, dan berlari kembali ke jalan utama dengan aku mengikuti di belakangnya.

Jika kalian suka dengan novel ini, silahkan tinggalkan jejak, dan kalian juga dapat dukung fantasykun dengan TRAKTIR

☰☰

⏩⏩⏩

No comments:

Post a Comment