Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Thursday, April 20, 2023

I Woke Up Piloting the Strongest Starship Vol 1 Chapter 6 Part 2 Bahasa Indonesia

 


Vol 1 Chapter 6 Part 2 : Kehidupan Sehari-hari yang Baru

"Maaf telah membuatmu menunggu," katanya ketika dia kembali.

"Tidak sama sekali," kataku. "Tadi itu cepat sekali."

Dia tertawa. "Yang perlu kulakukan hanyalah berganti pakaian."

Kupikir semua perempuan butuh waktu lama untuk berpakaian? Mungkin dia hanya tidak punya perlengkapan tambahan, seperti riasan. Sebaiknya aku membelikannya. Kami menuju ke toko-toko. Pertama, toko obat. Toko ini menyediakan semua yang kami butuhkan: makanan ringan, permen, make up, peralatan mandi, bahkan pakaian dalam. Oh, dan obat-obatan, tentu saja.

"Oke, Mimi," kataku. "Aku akan membiarkanmu menangani barang-barang yang lebih rumit yang mungkin kamu perlukan. Seorang pegawai perempuan mungkin bisa membantumu lebih baik daripada aku. Beri tahu dia bahwa kamu tinggal di kapal sekarang."

"Y-ya, Pak," jawabnya.

"Dengar. Setelah kamu naik ke kapal itu dan meninggalkan koloni, kita tidak akan bisa mengisi ulang selama berbulan-bulan, bahkan mungkin setengah tahun. Jangan berhemat atau justru akan menimbulkan lebih banyak masalah bagi kita. Ambil saja apa pun yang mungkin kamu butuhkan."

"Baik, Pak."

Mudah-mudahan dia bisa mengatasinya atau ada karyawan yang bisa membantu. Aku sendiri memang bukan seorang ahli. Aku mendapat bantuan dari seorang karyawan lain. Setelah memberi tahu dia bahwa aku merencanakan perjalanan panjang, dia merekomendasikan kotak P3K dan beberapa obat serta bahan untuk menjaga agar pod medis kami tetap terisi dengan baik. Untuk aku sendiri, aku mengambil pakaian dalam, kemeja, dan sabun mandi. Terakhir, aku membutuhkan filter dan disinfektan untuk sistem sirkulasi air di kapal.

Sementara aku memeriksa barang belanjaanku, Mimi kembali. Dia tersipu malu, dan karyawan yang membantunya tersenyum sambil memikirkan sesuatu. Aku jelas tidak suka ke mana arahnya.

"Dia benar-benar gadis yang baik. Selamat bersenang-senang, kalian berdua!" kata wanita itu.

Keheningan yang canggung terjadi setelah pernyataan itu. Saat aku menoleh ke arah Mimi, ia tersipu malu dan menyembunyikan wajahnya. Ya ampun. Aku tidak bodoh. Sudah jelas apa yang dia beli. Tetap saja, aku harus bertanya. "Apapun itu, aman kan?" Aku bertanya. "Tidak ada efek samping yang gila? Tidak membuat ketagihan? Dia tidak akan mengalami ketergantungan atau apa pun?"

"Jangan khawatir," karyawan itu meyakinkanku. "Aku bisa menjamin keamanannya."

"Kalau begitu, itu bagus. Dia membutuhkannya, kan?"

"Ya, itu membuat siklus bulanannya jauh lebih ringan."

"Aku akan mempercayai kata-katamu." Aku bukan seorang ahli, tetapi aku tahu bahwa siklus menstruasi bisa sangat menyakitkan, meskipun berbeda pada setiap orang. Beberapa wanita mengalaminya sangat parah sehingga mereka hampir tidak bisa melakukan apa-apa ketika sedang dalam kondisi terburuk. Aku bahkan pernah mendengar ada pilot di alam semesta ini yang melakukan kesalahan atau jatuh karena rasa sakitnya. Ya Tuhan, rasa sakit seperti itu selama berhari-hari, bahkan mungkin seminggu atau lebih- kedengarannya mengerikan. Semoga apa pun yang Mimi dapatkan akan membantunya menghindari hal itu. Obat yang ada di alam semesta sudah cukup maju; tentu saja itu sesuai dengan tugasnya.

"Terima kasih, datang lagi!" kata pegawai itu sambil membungkus semua barang kami.

Aku menggunakan terminal saya untuk membayar dan menyelesaikan prosedur pengiriman. Saat kami kembali ke kapal, semua barang belanjaan kami sudah menunggu.

Selanjutnya adalah terminal genggam untuk Mimi. Tidak butuh waktu lama untuk menemukannya.

"Terminal dan tablet," kataku sambil memberikan keduanya kepada Mimi.

"K-Kamu membeli dua?" Matanya terbelalak.

"Aku ingin tablet untukku sendiri, jadi tiga."

Terminal untuk komunikasi dasar dan fungsi dompet, sedangkan tablet untuk belajar, bekerja, dan hiburan. Aku berencana meminta Mimi untuk berlatih menjadi operator, jadi dia akan membutuhkan tablet sendiri. Dia juga akan sangat membantu untuk mengelola keuanganku dan semua birokrasi dengan serikat pekerja dan berbagai pemerintahan.

Namun, kami tidak bisa hanya bekerja. Itulah mengapa aku membelikan kami berdua tablet dengan layar besar yang bagus yang dapat kami gunakan untuk video, game, atau apa pun yang kami inginkan.

"Tapi harganya sangat mahal," katanya.

Aku mengerti keengganannya untuk segera mengeluarkan uang sebanyak itu, tetapi berhemat untuk pengeluaran yang diperlukan biasanya akan menghabiskan lebih banyak uang dalam jangka panjang. Bagaimana jika kita berada di luar angkasa dan menemukan bahwa benda-benda tersebut tidak dapat melakukan apa yang kita butuhkan atau mudah rusak?

Mungkin berbelanja pakaian adalah yang terbaik? Aku mendapatkan apa yang aku butuhkan di toko obat, tapi Mimi membutuhkan tempat yang lebih bagus. Akan lebih efisien jika kami berpencar dan membiarkan Mimi mengambil pakaiannya sementara aku mampir ke guild, tapi itu juga akan lebih berbahaya. Lebih baik tetap bersama.

Kami menuju toko pakaian, berharap bisa cepat sampai, tapi kemudian-

Aku terhenti di depan etalase toko, tertegun dalam keheningan.

"Ada apa?" Mimi bertanya.

"Bukankah pakaian mereka agak... niche?" Kataku.

Manekin-manekin di etalase itu mengenakan seragam perawat, kostum pelayan, jubah penyihir, pakaian kelinci, dan banyak lagi. Meskipun ada sedikit sentuhan futuristik, toko ini tampak seperti toko cosplay yang lengkap-bukan berarti aku mengeluh.

"Benarkah?" Kata Mimi . "Menurutku mereka lucu-lucu. Meskipun harganya memang terlihat mahal."

"Lucu? Benarkah?" Aku berkata.

"Ya?" Mimi tampak bingung.

"Ya, eh... Terserahlah. Ayo kita masuk."

"Ya."

Terlepas dari tampilan luarnya, toko itu sangat normal di dalamnya. Mimi bergumam dengan penuh semangat. Dia tidak terlihat terganggu dengan keanehan kostum sama sekali. Kurasa aku harus mengikuti arus. Mungkin cosplay adalah mode mutakhir di sini.

"Tidak mungkin," gumamku dalam hati. "Ini tidak normal."

"Hm...?" Mimi mengangkat alisnya. Futuristik atau tidak, pakaian yang dipamerkan di sini jelas masih cosplay.

Oh! Mungkin pakaian yang asli hanya untuk undangan? Mereka pasti punya pilihan normal di belakang. Maksudku, siapa sih orang yang mau berjalan-jalan dengan mengenakan pakaian seperti ini? Bagaimana tempat ini menghasilkan uang?!

Jika kalian suka dengan novel ini, silahkan tinggalkan jejak, dan kalian juga dapat dukung fantasykun dengan TRAKTIR

☰☰

⏩⏩⏩

 

No comments:

Post a Comment