Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Sunday, April 23, 2023

I Woke Up Piloting the Strongest Starship Vol 1 Chapter 7 Part 3 Bahasa Indonesia


 Vol 1 Chapter 7 Part 3 : Pemusnahan Skala Besar


"Bagaimana perkembangan pertempuran?" Aku bertanya pada pemberi sinyal.

"Letnan Serena! Terlepas dari kecelakaan kecil, semuanya tampak berjalan dengan baik."

"Ah, ya, itu," kataku. "Kita tidak perlu mengadilinya di pengadilan, tapi pastikan untuk mendapatkan biaya perbaikan darinya."

"Baiklah, Kapten."

Aku mengganti tampilan layar untuk melihat tentara bayaran beraksi. Mataku terbelalak. Seorang pilot saja sudah menghancurkan empat pesawat sedang dan pesawat kecil. Dan penghasilannya masih terus bertambah, yang berarti dia masih kuat.

"Aku tidak ingat kita memiliki tentara bayaran sehebat ini," kataku.

"Hm? Oh, ya ampun, kau benar. Itu adalah hasil yang layak untuk mendapatkan peringkat emas atau bahkan platinum, meskipun aku belum pernah melihat nama ini sebelumnya." Petugas sinyal mungkin tidak mengenalinya, tapi aku yakin aku mengenalnya.

"Tolong ambilkan datanya untukku."

"Segera."

Data itu membenarkannya. Itu benar-benar dia: tentara bayaran gadungan yang mengemudikan kapal aneh itu. Sepertinya dia secara resmi bergabung dengan barisan tentara bayaran sejak interogasi kecilnya.

"Pangkat perunggu...?" Kataku, bingung.

"Eksploitasi yang dilakukannya jelas melebihi perunggu, bukan? Dia mendaftar... hanya sekitar seminggu yang lalu. Seorang peraih peringkat perunggu yang melakukan pembunuhan sebanyak ini hanya dalam waktu seminggu? Dia pasti mantan pilot militer atau semacamnya, bahkan mungkin seorang jagoan."

"Mungkin..."

Aku mengingatnya dengan jelas. Dia hampir tidak lebih tua dariku, jadi dia tidak mungkin pensiunan pilot militer. Selain itu, dia sama sekali tidak memiliki aura militer. Bukan pula seorang tentara bayaran, sejujurnya. Dia tampak seperti orang sipil biasa, meskipun itu jelas tidak benar.

Tak satu pun dari semua itu masuk akal. Dia mengemudikan kapal perang kelas atas, dan dia mengemudikannya dengan baik. Mengendalikan kapal perang seperti itu menuntut konsentrasi yang fenomenal, yang sulit dilakukan dalam situasi hidup atau mati. Beberapa pilot menggunakan obat atau menggunakan hipnotis untuk melewatinya. Namun, entah bagaimana, orang sipil yang benar-benar biasa ini memiliki keterampilan dan keberanian untuk mengemudikan kapal perang raksasa itu-dan melakukannya dengan kepala dingin bahkan di tengah-tengah pertempuran. Apa namanya kalau bukan aneh? Siapakah orang ini?

"Selisih skor terus bertambah," sang pemberi sinyal bersorak. "Dia mungkin bisa melipatgandakan skor pilot yang berada di posisi kedua!"

Tiga kali lipat? Dengan kecepatan seperti ini, sepertinya dia tidak akan berhenti di situ.

"Awasi dia," kataku. "Dapatkan data sebanyak mungkin yang kau bisa."

Pemberi sinyal menjawab dengan "aye-aye" dan aku mengalihkan perhatianku ke peta medan perang yang strategis. Kemenangan sudah dalam genggaman.

 

***

 

Kami melenyapkan perompak luar angkasa. Hanya sedikit yang tersisa dari mereka pada saat pertempuran berakhir. Setelah itu, polisi galaksi berkeliaran di medan perang untuk mencari yang selamat. Karena tidak memiliki peralatan yang tepat untuk membantu, aku memilih untuk mengumpulkan hadiah.

"Master Hiro, apa kamu tidak khawatir orang-orang akan mencuri hadiahmu sebelum kamu bisa mengumpulkannya?" Mimi bertanya.

"Barang-barang yang terbang keluar dari kargo mereka dan melayang bebas di angkasa, sepertinya adalah siapa cepat dia dapat. Tapi setiap kapal yang kita hancurkan akan ditandai dengan namaku secara otomatis, jadi kita tidak perlu khawatir," kataku.

Harta karunku tersebar di seluruh medan perang berkat caraku berpindah dari satu pertempuran ke pertempuran berikutnya. Hal ini membuat pekerjaan mengumpulkan bountyku menjadi sangat membosankan. Namun, itu sepadan dengan waktu yang aku habiskan untuk menyelamatkan apa pun yang aku bisa. Para perompak membawa kargo yang berharga, termasuk Logam Langka.

"Heigh-ho, heigh-ho..." Aku bernyanyi untuk diriku sendiri sambil bekerja.

"Master Hiro, apa kamu menikmati pekerjaanmu?"

"Tentu saja. Ini jauh lebih baik daripada membunuh orang. Kamu tidak pernah tahu harta karun apa yang mungkin kamu temukan di antara sampah-sampah itu. Kenapa, kamu tidak menikmatinya?"

"Yah, aku agak khawatir dengan Elma..." Mimi berkata.

"Kamu terlalu manis, Mimi. Kapalnya memang mengalami banyak kerusakan, tapi dia menabrak kapal perang polisi. Itu pasti menghentikan amukan gilanya. Dia baik-baik saja."

"Apa kamu yakin?" Mimi bertanya.

"Ya, kapal polisi memiliki fasilitas medis dan dokter di dalamnya. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan."

"Oh, begitu. Baguslah kalau begitu." Nyawa Elma mungkin tidak dalam bahaya, tapi dompetnya pasti dalam bahaya. Dia harus membayar biaya perbaikan, tidak hanya untuk kapalnya yang mahal, tapi juga untuk kapal perang yang rusak. Aduh, menakutkan.

Bukannya tidak berperasaan, tapi aku tidak bisa melakukan hal itu untuknya. Aku tidak punya alasan yang kuat. Dia membantuku mendaftar dan dengan Mimi, tapi aku sudah memberinya banyak minuman keras sebagai hadiah untuk itu. Utangku sudah terbayar. Tentu saja, aku berterima kasih atas semua bantuannya, tetapi menanggung utang sebesar itu bukanlah tugasku. Elma adalah seorang tentara bayaran yang mandiri. Dia bahkan mungkin tersinggung karena aku mengulurkan tangan untuk membantu. Jika dia bertanya... yah, aku akan melihat apa yang bisa kulakukan. Tapi dia tidak, jadi itu bukan masalahku untuk saat ini.

Aku mengubah topik pembicaraan. "Ayo, ayo kita cari harta karun. Coba hafalkan prosesnya sambil melihatku. Itu cukup mudah."

"Y-ya."

Kirim drone pemulihan ke bangkai kapal yang hanyut, pindai bagian dalamnya, dan ambil muatannya. Mmm, bagus, mereka punya makanan, alkohol, dan amunisi. Bahan pokok yang mudah untuk diuangkan, di sana. Ooh dan logam industri olahan? Itu akan mendapatkan harga yang bagus. Selain itu, sepertinya pembersih udara, suku cadang, pemurni air dan filter, dan beberapa barang perawatan lainnya. Tidak terlalu menarik, namun tetap menguntungkan. Uang tunai yang cepat dan bersih, karena koloni membutuhkan barang-barang semacam ini untuk pemeliharaannya sendiri. Namun, akan lebih baik jika bisa mendapatkan harta karun dari perburuan kecil ini. Oh! Bagus, Logam Langka. Tidak banyak, tapi aku sangat senang melihatnya. Bagus, uang yang mudah.

"Ada cukup banyak harta karun di sini, Master Hiro," kata Mimi.

"Ya, memang ada. Tapi yang paling bagus adalah Logam Langka."

"Hm? Oh, apa ini?"

"Hmm." Sesuatu yang aneh berada di antara barang-barang yang ditemukan. Aku harus melakukan pemindaian untuk mencari tahu apa itu. Sebuah kristal? Benda itu tersegel di dalam sebuah wadah yang sangat aman. Mungkinkah itu? Tidak mungkin. "Oooh. Aku tahu apa ini."

"Apa itu?" Mimi bertanya.

"Ini adalah Singin Crystal. Agak berbahaya."

"Benarkah? Haruskah kita membawanya pulang?"

"Pertanyaan yang bagus," pikirku.

Singing Crystal adalah benda yang unik. Kolektor tertentu akan menawarkan hadiah yang besar untuk benda seperti ini. Itu tidak membuatnya kurang berbahaya. Kristal kecil ini bisa memanggil makhluk hidup kristal dari luar angkasa.

Namun, itu bukan satu-satunya bahaya. Singing Crystal mendapatkan namanya dari suara yang dihasilkannya, suara seperti seseorang bernyanyi di dalamnya. Siapa pun yang mendengar lagu itu akan diliputi kerinduan, pikiran mereka terkontaminasi. Dan kau juga tidak bisa menghancurkannya begitu saja. Menghancurkannya akan membuatmu berada dalam bahaya besar karena ratusan atau bahkan ribuan bentuk kehidupan kristal berkerumun. Di Stella Online, dibutuhkan sepuluh skuadron yang bagus hanya untuk bisa bertarung melawan makhluk-makhluk itu. Di dalam game, kami menggunakannya untuk memulai serangan.

"Ayo kita bawa bersama kita, diam diam." Aku mengedipkan mata pada Mimi. Mengingat situasi saat ini, Singing Crystal memberikan sedikit jaminan. Aku masih belum tahu apa yang terjadi dengan hubungan antara berbagai faksi dan pemerintah, misalnya.

"Diam-diam?"

"Ya, diam-diam saja."

Itu tidak ilegal atau apa pun, tetapi selalu membawa masalah. Untungnya, Krishna memiliki beberapa ruang kargo khusus yang dipasang yang dapat menghindari pemindaian, jadi aku bisa menyimpannya di sana. Seorang tentara bayaran membutuhkan beberapa lubang persembunyian seperti itu. Barang-barang ilegal tertentu masih ada gunanya.

Kami kembali ke Tarmein Prime bersama polisi dan tentara bayaran lainnya setelah mengumpulkan semua barang jarahan yang bisa ditampung kapal. Elma harus ditarik kembali. Kapalnya tampak seperti tidak bisa diperbaiki. Dengan kerangka yang hancur lebur, dia mungkin akan lebih baik membeli kapal baru. Astaga, seberapa cepat dia melaju saat menabrak kapal perang polisi itu? Aku mulai khawatir, hanya sedikit.

Komunikasi berderak saat kami pulang dan Letnan Serena berbicara kepada para tentara bayaran secara massal.

"Ini menandai berakhirnya operasi ini," katanya. "Kerja bagus, semuanya. Kita telah menghancurkan markas bajak laut dan sebagian besar kapal mereka. Sistem bintang ini akan lebih aman untuk beberapa waktu ke depan."

Untuk beberapa waktu, ya? Sistem ini penuh dengan sumber daya dan dekat dengan perbatasan; bajak laut tidak akan tinggal lama, bahkan setelah pembantaian seperti itu. Mereka gigih seperti kecoak.

"Mengenai hadiahmu, mereka akan ditransfer ke akun guildmu segera setelah kami selesai menghitung semuanya. Paling lama dua hari."

Apakah itu cepat atau lambat? Di dalam game, kami akan mendapatkan hadiah langsung setelah kembali ke markas, tapi di kehidupan nyata, dua hari terasa cukup cepat mengingat semua birokrasi yang terlibat.

Tidak ada yang mengeluh, jadi kurasa dua hari itu cukup standar. Tidak masalah bagiku. Mimi dan aku akan baik-baik saja secara finansial untuk sementara waktu. Aku merasa aman karena pemerintah juga tidak akan mencoba untuk menyelewengkan sesuatu. Itu adalah cara yang bagus untuk menghilangkan kepercayaan di antara kami.

"Baiklah," kataku, "Mimi, kirimkan permintaan docking."

"Dimengerti." Mimi menggunakan konsol operator untuk mengirim permintaan berlabuh ke Tarmein Prime. Tak lama kemudian, Otoritas Pelabuhan menunjuk sebuah teluk hanggar untuk kami. Ini adalah permintaan sandar pertamanya, tetapi dia menangani pekerjaan itu dengan lancar. Kami mematuhi instruksi dan penanda pemandu, dan merapat dengan hati-hati. Sebuah benturan kecil di tempat seperti ini bisa berarti sakit kepala yang besar nantinya.

Saat kapal diikat dan diangkut ke air lock, kami berdua menghela napas lega. Sama seperti di dalam game, berlabuh setelah misi membawa rasa aman yang luar biasa.

"Master Hiro, apa yang akan kita lakukan sekarang?" Mimi bertanya.

"Sekarang? Hmm, entahlah. Mungkin kita ambil cuti dulu sampai kita dibayar? Kamu pasti lelah secara mental dan fisik. Aku yakin begitu."

Aku melepas sabuk pengaman, berdiri, dan melakukan peregangan. Tubuhku terasa pegal dan berderit saat melakukannya. Duduk di kursi pilot terasa seperti olahraga berat dengan semua gaya yang melemparkanku selama pertempuran. Aku menjalankan program pemeriksaan mandiri kapal. Krishna juga perlu istirahat setelah pertempuran yang ketat seperti itu. Kami kemungkinan besar akan menjalani perawatan dan pengisian ulang setelahnya.

"Bukan itu maksudku," kata Mimi sambil menggelengkan kepala. "Ke mana kita akan pergi dan apa yang akan kita lakukan?"

"Ke mana dan apa, ya?" Pertanyaan yang cukup filosofis. Dari mana asal muasal manusia dan ke mana spesies kita akan pergi selanjutnya? Apa yang akan kita tinggalkan?

Oke, mungkin aku terlalu dalam membahasnya.

"Apa kamu bertanya apa tujuanku secara keseluruhan?" Aku berkata.

"Ya," kata Mimi.

"Yah, aku ingin membangun sebuah rumah terpisah dengan halaman di suatu planet tempat tinggal."

"Itu tujuan yang cukup besar."

"Bukankah begitu?"

Aku tidak menyebutkan semua ini, tapi impianku bukan hanya rumah. Rumah itu hanyalah langkah pertama. Setelah itu, aku berencana untuk hidup dari bunga tabungan, makan apa pun yang aku inginkan, tidur sepuasnya, dan secara umum bersenang-senang. Itulah kehidupan, setidaknya dalam pikiranku. Namun, Mimi mungkin akan menganggapnya membosankan, jadi aku tinggalkan semua itu.

"Bagaimana denganmu?" Kataku. "Apa tujuan yang kamu miliki? Kamu tidak bisa hanya hidup demi hidup."

"Aku tidak pernah terlalu memikirkannya," kata Mimi.

"Kamu harus mulai dari suatu tempat. Mungkin kamu ingin mencoba semua makanan di alam semesta atau melihat semua pemandangan yang menarik atau apa pun." Perjalanan kuliner, jalan-jalan. Kedengarannya seperti tujuan yang bermanfaat bagiku. Bahkan, mungkin aku akan menambahkannya ke dalam daftar pribadiku.

"Mencoba semua makanan di alam semesta kedengarannya menyenangkan," kata Mimi. "Mungkin aku akan melakukannya."

"Kurasa aku akan bergabung denganmu, kalau begitu."

"Baiklah! Kalau begitu, tujuanku adalah memakan semua makanan di alam semesta bersamamu!"

"Woo!" Aku bertepuk tangan kepada Mimi sambil menggenggam tangannya dengan antusias. Pada hari itu, aku menciptakan monster pemakan alam semesta dalam sebuah paket kecil yang lucu.

"Tapi aku tidak boleh sampai tidak bugar, jadi aku akan terus berolahraga!" Kata Mimi.

"Benar. Meskipun menurutku kamu akan baik-baik saja dengan sedikit lebih banyak daging di tulangmu," kataku.

"Menurutmu begitu?" Mimi menepuk-nepuk perutnya. Lalu, dia bergidik. Whoa, itu tiba-tiba. "U-um, sepertinya aku sedikit berkeringat. Aku mau mandi dulu."

"Tentu. Selamat menikmati."

Mimi beringsut keluar dari kokpit sambil berusaha menarik jaketnya untuk menutupi bagian bawah tubuhnya. Ada yang tidak beres di sini. Tunggu... "Apa dia mengompol?" Kami keluar dari pertempuran itu dengan kondisi yang cukup bersih, tapi kami telah ditembaki banyak sekali. Tidak heran jika itu membuat seseorang takut menghadapi pertarungan pertama mereka.

Aku mengendus kokpit, tetapi tidak tercium bau sesuatu yang tidak beres. Ada apa ini?

"Astaga, aku terlihat seperti orang mesum. Tidak ada lagi yang seperti ini."

Ini adalah salah satu misteri yang tidak layak untuk dikejar sekarang. Aku menyerah, menuju dapur. Aku butuh makanan dan air dan mandi. Lalu, akhirnya, aku bisa beristirahat.

Jika kalian suka dengan novel ini, silahkan tinggalkan jejak, dan kalian juga dapat dukung fantasykun dengan TRAKTIR

☰☰

⏩⏩⏩

 

No comments:

Post a Comment