Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Saturday, May 27, 2023

I Woke Up Piloting the Strongest Starship Vol 1 Extra 2 Bahasa Indonesia

 


Vol 1 Ekstra 2: Latihan Menembak


"HARI INI, kita akan pergi ke lapangan tembak," kataku saat sarapan. Hanya beberapa hari telah berlalu sejak kekalahan armada Belbellum. Aku masih bersembunyi dari kampanye perekrutan agresif Letnan Serena. Mimi dan Elma menjatuhkan peralatan makan mereka saat mendengar pengumuman itu, dan menatapku heran.

"Ini agak mendadak, tapi aku setuju! Aku memang butuh lebih banyak latihan," kata Mimi.

"Aku juga tidak keberatan, tapi... ini benar-benar tiba-tiba." Elma memiringkan kepalanya dengan penasaran.

"Perekrutan ini membuatku stres," kataku. "Akan menyenangkan untuk melepaskan beberapa tembakan dan mengeluarkan semuanya."

"Itu adalah pelepas stres yang merusak," kata Elma. "Kurasa itu lebih aman daripada meledakkan asteroid."

"Aku tidak akan pernah merusak lingkungan seperti itu! Bayangkan betapa marahnya para penambang." Menghancurkan asteroid yang penuh dengan bahan mentah tidak akan disukai oleh para penambang pribadi-atau serikat tentara bayaran. Jika aku meledakkannya tanpa alasan, aku bisa kena teguran dari guild.

"Kalau begitu, apakah kita akan pergi ke guild setelah makan?" Mimi tersenyum padaku. Dia makan sandwich, potage, salad kentang, dan telur orak-arik pagi ini.

Saat pertama kali aku mengasuh Mimi, dia kesulitan untuk makan dengan porsi normal. Sekarang ia adalah pemakan yang sangat lahap, bahkan semua makanan itu tidak bisa membuatnya kenyang. Kemiskinan yang ekstrem mungkin pernah membuat perutnya menyusut, tapi sekarang nafsu makannya telah kembali lagi. Aku tahu dia resah dengan bentuk tubuhnya, tetapi dia terlihat luar biasa bagiku...mungkin sebagian kecil berkat perubahan kecil yang kulakukan pada rutinitas dan rekomendasi dari pelatih AI-nya. Heh heh heh.

"Ya, kita akan ke sana setelah sarapan," kataku. "Ayo kita segera berangkat."

Setelah itu, aku menyantap sarapanku yang berupa roti lapis daging dan keju dengan sayuran dan saus. Pelatihan adalah pekerjaan yang membuat lapar.

 

***

 
Perut hangat dan kenyang, kami berangkat ke serikat tentara bayaran. Aku hanya membawa terminal dan pistol laser, karena aku dengar kami bisa membeli paket energi di sana. Mimi dan Elma mengikutiku menuruni jalan yang mengarah keluar dari Krishna, Mimi membawa tas di pundaknya dan Elma mengenakan tas pinggang.

"Apa urusanmu?" Elma menuntut ketika melihat ekspresiku.

"Tidak ada, maaf," kataku. "Aku hanya berpikir bagaimana kalian selalu membawa tas, tidak sepertiku
." Yang ada di tanganku hanyalah pistol laser di sarung pinggul dan terminal genggam serta paket energi cadangan yang muat di saku jaket.


"Tidak seperti pria, kami para wanita memiliki beberapa kebutuhan tambahan," kata Elma.

"Cukup adil." Aku tidak tahu sedikit pun apa yang ada di dalam tas-tas itu, tetapi para gadis itu tahu apa yang mereka butuhkan. Bukannya aku a tidak ingin tahu, tapi tidak sopan jika mengorek-ngoreknya. "Baiklah, bagaimana kalau kita pergi?"

Kami menggunakan lift langsung untuk menuju ke Divisi Ketiga bersama-sama. Pemandangan ruang tanpa batas yang berputar-putar di luar lift tidak membuatku kewalahan seperti dulu. Kemampuan beradaptasi manusia adalah hal yang menakjubkan. Beberapa tentara bayaran menatap kami dengan tatapan penasaran saat kami masuk ke dalam markas guild, tapi sebagian besar memalingkan muka setelah beberapa saat, sudah terbiasa dengan kehadiran kami.

"Selamat pagi. Apa yang membawamu ke sini hari ini? Apa kalian mungkin sedang mencari permintaan?" Wanita resepsionis yang menakutkan itu menyambut kami dengan senyum berseri-seri. Kurasa aku melihat sekilas rekan kerjanya di belakangnya, menggigit saputangan dan menangis, tetapi lebih baik tidak melakukan kontak mata.

"Tidak," kataku. "Kami di sini hanya untuk latihan menembak hari ini."

"Baiklah," katanya. "Tempat latihannya ada di sebelah sana. Kamu bisa membeli paket energi dari mesin penjual otomatis. Harap berhati-hati untuk menghindari kecelakaan, karena serikat tidak bertanggung jawab atas cedera yang mungkin terjadi di lapangan tembak."

"Mengerti." Setelah membungkuk sebentar, kami pun pergi. Ini adalah fasilitas yang sama dengan yang pernah kami gunakan saat aku mengajari Mimi bela diri.

"Kau sangat sopan pada resepsionis itu," Elma mencibir. "Apa kamu naksir dia?"

"Tidak sama sekali." Aku menggelengkan kepala. "Aku hanya bersikap sopan karena dia membuatku takut. Dia melempar pria besar itu ke belakang dengan satu tangan."

"Itu sungguh luar biasa," Mimi menimpali. "Aku ingin tahu bagaimana dia melakukannya?"

"Huh, baiklah." Elma berpikir sejenak. "Mungkin dia sudah dimodifikasi secara genetis atau dia adalah cyborg yang sudah disuplai."

"Eww, itu lebih menakutkan lagi," kataku. "Apakah orang-orang melakukan itu pada diri mereka sendiri?"

"Tentara bayaran tidak, karena kita bertempur terutama di kapal. Namun, orang-orang yang menjaga orang-orang besar, bertarung tangan kosong, atau menyelidiki planet-planet baru sering melakukannya."

"Wow. Apa itu pekerjaan sungguhan?" Stella Online tidak memiliki misi-misi itu, tapi, seperti yang kupelajari, banyak hal yang berasal dari game tidak sampai ke alam semesta ini. Dan sebaliknya.

Mimi yang pertama kali berada di lapangan tembak, berlatih dengan lasernya sementara Elma mengawasi. Sementara itu, aku diam-diam mencoba mencari tahu cara kerja persenjataan fiksi ilmiahku yang aneh ini.

"Beginilah cara kamu menanganinya," kata Elma. "Mengerti?"

"Ya, Elma," kata Mimi.

"Terima kasih, Elma. Aku akan melihat latihan menembak yang sebenarnya setelah kamu selesai," kataku.

"Benarkah? Baiklah, kalau begitu aku akan berlatih sendiri." Aku menggantikan Elma, menggunakan salah satu jalur penembak yang lebih lebar yang dirancang untuk pelatih. Aku memberikan petunjuk kepada Mimi tentang cara memperbaiki bentuk, pegangan, dan teknik keseluruhannya, tetapi sejujurnya, sebagian besar pengetahuanku berasal dari pengamatan dan peniruan.

"Jangan menutup kedua mata saat membidik," aku mengarahkan. "Kamu ingin kedua mata terbuka."

"Ke-kedua mata?"

"Ya. Akan sulit membiasakan diri, tapi kamu tidak boleh menutup mata. Itu akan membuat penglihatanmu menyempit dan mengurangi akurasi. Lihat, kau tidak hanya fokus pada target dan menembak secara membabi buta. Kau harus membiarkan senjatamu melakukan pemfokusan. Arahkan melalui pandangan dan kemudian temukan target dari sana."

Setelah beberapa kali meleset, Mimi berhasil mengenai sasarannya.

"A-aku kena!" seru Mimi.

"Ya, kau melakukannya dengan baik. Ayo kita tambah beberapa target lagi." Aku mengoperasikan konsol di jalur kami untuk menambahkan empat target dengan jarak yang berbeda-beda. "Target-target itu akan menyala secara berurutan. Tembak yang mana saja yang menyala. Tapi tenang saja, kau tidak akan dihukum jika meleset atau apa pun, jadi tidak ada alasan untuk tidak meluangkan waktu."

"Oke!" Nafas Mimi menjadi cepat dan dangkal karena kegirangan. Bagus! Jika ia menikmati latihannya, ia mungkin akan mendapatkan hasil yang lebih baik.

Dia memulai dengan kuat, tapi begitu akurasinya mulai menurun, aku minta dia istirahat.

"Itu membuat lenganmu lelah, kan?" Aku berkata. "Mengangkat dan menahannya dalam waktu yang lama akan menguras banyak tenaga."

"Ya. Lenganku memang terasa lemah..." Mimi memijat bisepnya untuk meredakan ketegangan. Di rumah, aku sering bermain-main dengan airsoft gun, jadi aku tahu betapa kaku dan tegangnya bahu karena terlalu lama berlatih.

"Istirahatlah sebentar, Mimi. Aku akan berlatih sendiri."

"Baiklah."

Aku menggunakan konsol untuk mengatur targetku sendiri. Aku mulai dengan satu target diam yang dekat, lalu beberapa target yang jauh seperti target Mimi. Beberapa di antaranya bergerak, masuk dan keluar dari pandangan. Setiap ronde, aku meningkatkan kesulitannya.

"Haah..." Aku memusatkan perhatian dan menarik napas dalam-dalam. Dunia seakan melambat di sekelilingku, seolah-olah waktu itu sendiri yang membentang.

Pew pew pew! Aku menembak berulang kali, meledakkan target. Mengapa aku bisa melakukan ini meskipun tidak pernah menggunakan senjata sungguhan di Bumi masih membingungkanku, tapi aku harus menggunakan apa pun yang kumiliki untuk bertahan hidup di alam semesta ini, jadi aku tidak mau mempermasalahkannya. Satu paket energi habis, aku menyudahinya. Setidaknya aku bisa bertahan sendiri.

"Kamu luar biasa, Master Hiro!" Mimi berkata.

"Hah?!" Aku terkejut. Aku benar-benar lupa kalau dia ada di sana, terlalu larut dalam konsentrasi. "A-apakah itu mengesankan?"

"Ya, itu luar biasa! Melihatmu menembak target dengan kecepatan dan akurasi seperti itu... luar biasa!" Dalam kegembiraannya, ia terus mengulang-ulang kata itu: Luar biasa.

Mimi mungkin melebih-lebihkan, tapi Elma membungkuk dari jalurnya dan berkata, "Aku melihat dari jalurku, dan ya, kemampuanmu memang luar biasa. Kurasa kau akan mengharapkan hal itu dari seorang juara, bukan?"

"Heh, eh, baiklah... Kurasa aku melakukannya dengan baik, ya."

Ini adalah kali kedua aku menembakkan senjata ini-yang pertama saat aku menyelamatkan Mimi-tapi mereka tidak perlu tahu.

Menganggap responku yang menghindar sebagai kerendahan hati, Elma menyeringai. "Aww. Apa kau tidak pandai menerima pujian?"

"Kau tahu, mungkin kamu benar." Selama tinggal di Jepang, aku tidak pernah benar-benar mendapat pujian. Jika orang tahu aku adalah seorang gamer kelas dunia, mereka mungkin akan merasa ngeri, bukannya terkesan.

"Kenapa wajahmu lucu?" tanyanya.

"Maaf. Aku hanya berpikir bahwa tidak ada yang pernah memujiku seperti ini."

"Oh, benar. Masa lalumu adalah sebuah misteri, bukan? Di mana di alam semesta ini kau tumbuh jika tidak ada yang memuji tingkat keahlianmu?" Elma berkata.

"Mungkin di tempat yang tidak banyak pertengkaran?" Aku meberikan dugaan.

"Aku tidak tahu di mana tempat itu. Kami para elf kebanyakan hidup secara tradisional, tapi semua orang tahu cara menggunakan senjata laser."

"Itu menghancurkan hati." Elf yang tinggal jauh di dalam hutan sambil membawa-bawa persenjataan fiksi ilmiah seperti membunuh estetika. Atau mungkin itu hanya membuat mereka lebih keren dengan cara yang aneh?

"Tunggu, apa yang kau bayangkan tentang elf?" Elma menatap, tapi aku hanya mengangkat bahu. Elf tradisionalnya mungkin akan merusak kecintaanku pada fantasi; aku benar-benar tidak ingin tahu.

"Mimi, bagaimana kalau kita latihan lagi?" Aku berkata, mencoba mengubah topik pembicaraan.

"Tentu, aku akan melakukan yang terbaik!"

"Jangan memaksakan diri, sekarang." Aku harus tertawa kecil melihat kepalan tangan Mimi yang mengepal dan nafasnya yang terengah-engah. Dia begitu bersemangat. Aku senang melihatnya. Dia akan jauh lebih aman jika dia bisa membela dirinya sendiri dari sekarang.

Kami menghabiskan waktu seharian untuk mengajarinya cara melumpuhkan beberapa target, cara menggunakan perlindungan yang efektif untuk melindungi diri, dan cara bermanuver dalam baku tembak.

"Lenganku terasa sakit..." Mimi berkata kemudian, kelelahan.

"Hangatkan dirimu di kamar mandi dan masuklah ke kapsul medis," saran Elma. "Ini akan membaik, percayalah."

"Mimi, bagaimana kalau kita tambahkan latihan kekuatan dalam program latihanmu?" Aku berkata.

"H-Hmm... aku tidak ingin menjadi besar." Wajah Mimi mengerut mendengar saranku. *Maksudnya kayak kekar gitu

"Kau tahu, dengan menambah otot akan lebih sulit untuk menjadi gemuk," kataku.

"Aku akan melakukan yang terbaik!" Sikapnya berubah dalam sekejap mata. Mengejutkan betapa cepatnya dia bisa berubah pikiran tentang sesuatu. Lucu, tapi juga mungkin sedikit mengganggu. Eh, terserahlah. Bukan tempatku untuk menghujani parade-nya.

Setelah itu, Mimi mulai menambah semangat dalam latihan setelah makan.

Jika kalian suka dengan novel ini, silahkan tinggalkan jejak, kalian juga dapat menambah updatan novel ini dengan traktir (murah banget kok hehe) fantasykun di  TRAKTIR

☰☰

⏩⏩⏩

No comments:

Post a Comment