Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Sunday, June 18, 2023

I Woke Up Piloting the Strongest Starship Vol 2 Prolog Bahasa Indonesia





 

Vol 2 : Prolog


CAHAYA yang menyilaukan membangunkanku. Sebuah lorong berwarna-warni yang bercahaya membentang di kejauhan. Jauh di depan terbentang tujuan kami-tidak lebih dari sebuah kilau kecil yang rapuh. Sebuah bintang tunggal di cakrawala.

"Hei, kamu belum tidur, kan?" seseorang menggerutu di belakangku.

Suara siapa itu? Di mana aku berada?

Sebuah layar hologram berisi informasi tentang penerbangan aneh ini. Sebuah kolom kemudi berada di depanku, dilengkapi dengan lebih banyak tombol dan alat pengukur daripada yang bisa kupahami. Aku mengamati koridor cahaya gila di luar jendela. Tampaknya itu berlangsung selamanya, tapi mungkin itu hanya pajangan juga? Tidak, itu terlihat terlalu realistis untuk menjadi sebuah video.

"Master Hiro?" Suara berikutnya lebih terdengar khawatir daripada marah.

Master Hiro? Namaku Satou Takahiro. Namun, mengapa suara itu terdengar begitu familiar?

Langkah kaki mengayun ke arahku.

"Aduh?!" Sesuatu menampar kepalaku.

"Kau berani sekali, tidur siang di kokpit."

"E-Elma, kekerasan itu buruk."

Aku berbalik, memegangi kepalaku yang sakit. Dua wanita berdiri di depanku-satu marah, satu lagi khawatir, seperti suara mereka.

"Oh!" Aku tersentak. "Sekarang aku ingat."

"Ingat apa?"

Elma Itu yang sedang marah. Telinga elf yang panjang dan meruncing menyembul dari rambut peraknya yang halus. Rambut pucat itu menonjolkan kulitnya yang putih, tubuh langsing, dan dada yang sederhana. Terlepas dari penampilannya sebagai elf, ia mengenakan perlengkapan merkuri berteknologi tinggi dari ujung rambut hingga ujung kaki dan menyimpan pistol laser di pinggulnya. Sungguh, telinganya adalah hal yang paling mirip elf tentang Elma.

Dia berakhir di kapal ini karena kecelakaan yang tidak disengaja. Selama penumpasan bajak laut berskala besar, kapalnya mengamuk dan hampir saja menghancurkan dirinya sendiri karena menabrak kapal kekaisaran. Aku telah melunasi denda besar yang dia hadapi, tetapi hal itu membuatnya berhutang banyak padaku sehingga dia bekerja di kapalku untuk melunasinya.

"Aku ingat... hal-hal tentang kalian berdua... dan hal-hal lainnya," jawabku.

"Apa kamu melupakan kami?" gadis yang bersembunyi di belakang Elma bertanya, terlihat sedih.

"Tidak, tidak, aku hanya terlalu mengantuk untuk berpikir," jawabku.

Gadis yang satunya lagi adalah Mimi, seorang perempuan yang ceria dengan rambut dan mata berwarna cokelat muda. Dia bersembunyi dengan manis di belakang Elma, yang sayangnya membuatku tidak bisa melihat dadanya yang mengagumkan. Jika Elma biasa saja di area itu, Mimi benar-benar keterlaluan, seperti kapal penjelajah ringan dibandingkan dengan kapal perang.

Seperti Elma, Mimi pernah mengalami masa-masa sulit sebelum menjadi anggota kru ini. Dia juga pernah terlilit utang, namun dalam kasusnya, hal ini disebabkan oleh kematian orang tuanya yang menyedihkan. Aku membayar hutangnya kepada koloni dan memberi gadis malang itu tempat di kapalku, di mana dia bisa aman dari kehidupan di jalanan.

Utang Mimi sepertinya bukan karena kesalahannya. Sesuatu tentang biaya yang keterlaluan berbau birokrasi. Pihak koloni menyalahkan orangtuanya, tapi hal itu tidak berlaku bagiku. Setelah membungkam seorang pegawai negeri yang jahat dengan segepok uang tunai, aku  membawanya dari koloninya. Semuanya merupakan kejadian yang tidak menyenangkan, dan aku senang bisa mengeluarkan Mimi dari sana. Dengan uang yang kudapat sebagai tentara bayaran, aku bisa dengan mudah menghidupi Mimi sendirian, tapi tak ada salahnya memberinya pekerjaan di kapal. Jadi, dia berlatih untuk menjadi operator yang bertanggung jawab atas komunikasi kami.

"Mengantuk atau tidak, sangat kejam untuk melupakan teman sekapal sendiri," kata Elma. "Apalagi setelah kau terus bergantian dengan kami."

"Bergantian? Itu bukan cara yang bagus untuk menggambarkannya," kataku.

"Itu benar, meskipun begitu."

"Yah, aku tak bisa menyangkal hal itu."

Aku punya... semacam hubungan tertentu dengan Elma dan Mimi.

Ada banyak hal tentang alam semesta ini yang belum kupahami: adat istiadat, kebiasaan, hukum, dan sebagainya. Begitu banyak hal yang tidak bisa kupahami sebagai orang Jepang. Salah satu kebiasaan paling aneh yang kupelajari adalah bahwa wanita di kapal pria langsung dianggap sebagai istrinya/selirnya.

Aneh, bukan? Aneh juga bagiku, tapi apa yang bisa kulakukan? Aku masih belajar tentang tempat ini dan semua adat istiadatnya, jadi untuk saat ini, aku harus mengikuti arus.

Selain itu, baik Mimi dan Elma telah bergabung dengan kruku dan mereka tahu betul apa artinya. Aku adalah pilihan terbaik mereka, dan aku tidak menawarkan bantuan hanya untuk masuk ke dalam celana mereka. Aku benar-benar ingin menyelamatkan mereka berdua dan membangun kruku untuk sementara waktu.

Sedikit yang kuketahui, tawaran baikku pada dasarnya adalah sebuah tawaran. Tidak peduli apa yang kumaksud-itu yang mereka dengar, dan mereka berdua berada dalam keadaan yang sangat sulit sehingga menolak tawaranku akan membuat nyawa dan tubuh mereka berada dalam bahaya besar. Mimi akan terjebak di daerah kumuh, dioper-oper oleh preman seperti mainan, hingga akhirnya dia dibuang di sebuah gang yang menyedihkan. Elma tidak akan bernasib lebih baik. Jika dia gagal membayar hutangnya, mereka akan mengirimnya ke sebuah koloni penjara yang penuh dengan mantan perompak luar angkasa yang ingin mendapatkan tentara bayaran seperti dia.

Jadi, sungguh, mereka tidak memiliki banyak pilihan menarik ketika aku mengajukan penawaran. Begitulah cara kami akhirnya menjalin hubungan bersama. Kau mungkin menuduhku sebagai monster yang hanya mencoba memanfaatkan mereka untuk seks dan, yah, aku tidak sepenuhnya tidak setuju. Tapi, hei, mereka menawarkan diri mereka dengan bebas kepadaku. Adakah orang yang benar-benar akan menolak seorang elf kecil yang lucu dan berapi-api?

Ya, aku rasa tidak.

Aku bukan orang suci. Aku cenderung berpikir seperti sampah pada saat-saat seperti ini; tidak ada monumen yang akan didirikan untuk menghormati niat murniku. Aku adalah tipe pria yang selalu memilih opsi seksi dalam video game. Maaf, tidak menyesal.

Aku mulai, "Baiklah, kalau kau tidak suka bersamaku-"

"Tidak ada yang bilang begitu," Elma memotong. Dia berbalik, tapi tidak cukup cepat untuk menyembunyikan rona merah di pipinya.

 




"Aku menyukainya," kata Mimi, terus terang dan sungguh-sungguh seperti biasa.

"Aku juga," kataku. "Aku mencintai kalian."

"Aku juga mencintaimu !" Mimi berseru.

"Y-ya, ya," gumam Elma.

Mimi berseri-seri mendengar kata-kataku, sementara Elma cemberut. Aww, mereka imut sekali.

 

***


Baiklah, sudah saatnya aku memperkenalkan diri. Namaku Satou Takahiro, tapi orang-orang di dunia ini mengenalku dengan sebutan Kapten Hiro. Mungkin karena aku adalah pilot satu-satunya pesawat tempur ASX-08 Krishna di seluruh jagat raya. Krishna-ku, aku memanggilnya.

Saat ini, kami sedang berlayar dengan Krishna di sepanjang hyperlane yang menghubungkan sistem Garnam dan Arein. Itu adalah salah satu cara yang paling umum untuk melakukan perjalanan di alam semesta ini, di mana umat manusia telah meninggalkan rumahnya jauh di belakang untuk Jelajahi potensi besar dari setiap bintang dan planet di cakrawala yang tak berujung.

Terbangun di alam semesta fiksi ilmiah seperti itu cukup mengejutkan. Aku tiba di sini, di Krishna, yang hanya kukenali karena ini adalah kapal yang aku kendarai dalam video game. Benar: sebelum terbangun di sini, aku hanyalah seorang pria yang terlalu banyak bermain Stella Online, sebuah game luar angkasa di mana aku bisa terbang berkeliling untuk bertarung, berdagang, dan menghasilkan uang sesuka hati.

Kenyataannya sangat berbeda. Di sini, Krishna adalah benda yang berbeda. Tentu saja, banyak hal tentang alam semesta ini yang mirip dengan Stella Online-seperti kapal dan produk dari permainan-tetapi ada sejumlah perbedaan juga. Meskipun aku masih harus bertempur melawan perompak luar angkasa, makhluk hidup kristal yang menghabiskan semua makhluk hidup, dan penjahat lainnya, tidak ada satu pun sistem bintang di Galaxy Map yang sama dengan yang kukenal di Stella Online. Ada juga banyak kerajaan yang mengendalikan berbagai hal di sini yang bahkan belum pernah aku dengar di dalam game.

Membingungkan bahkan tidak bisa menggambarkannya. Dalam game, tidak ada pemain yang mencapai pusat galaksi, dan itu berarti aku tidak tahu pasti apakah ini adalah alam semesta yang sama atau tidak. Bisa saja alam semesta ini begitu besar sehingga aku belum melihat bagian ini. Misalnya, ketika aku memeriksa Tata Surya Bumi, aku tidak menemukan apa-apa. Itu tidak berarti banyak karena para pemain Stella Online juga belum menemukan sistem itu.

Menurutku hal terbaik yang dapat kulakukan setelah menyadari diriku ada di sini adalah bersantai dan menikmatinya. Aku memiliki Krishna, dan aku masih bisa mengemudikannya. Ditambah lagi, aku memiliki sejumlah uang dari kehidupan dalam gameku sebagai tentara bayaran. Sebaiknya aku memanfaatkannya sebaik mungkin, bukan?

Cukup mudah untuk kembali menjadi tentara bayaran di sini. Dengan bantuan Mimi dan Elma, aku mengalahkan sejumlah perompak luar angkasa dan bahkan menjadi pahlawan dalam pertarungan galaksi besar yang dilancarkan oleh dua kekaisaran yang bertikai.

Namun, semua kerja keras itu menarik perhatian yang tidak menguntungkan. Letnan Serena sangat cantik dan berbahaya, dan dia mengincarku untuk direkrut. Begitulah cara kami berakhir di hyperlane ini- kami melarikan diri dari Serena dan seluruh koloni. Aku memilih kehidupan tentara bayaran untuk menjadi agen bebas. Aku tidak ingin terikat dengan Armada Kekaisaran. Mereka bisa mengeluh sesuka hati, tapi aku tetap mempertahankan kebebasanku.

Selain itu, aku punya mimpi yang lebih besar.

Ke mana semua pertempuran ini mengarah? Bagiku, aku berharap, sebuah lingkungan perumahan yang bagus di planet yang aman. Aku ingin memiliki rumah yang berdiri sendiri dengan halaman, yang paling penting agar aku bisa merasakan manisnya soda berkarbonasi lagi. Aku tahu kedengarannya gila, tapi percayakah kau bahwa tidak ada soda berkarbonasi di alam semesta ini? Ini keterlaluan! Sebuah rumah adalah satu-satunya jalan bagiku untuk bisa minum soda lagi.

Namun, membeli rumah tidaklah murah. Untuk satu hal, aku harus memiliki hak kepemilikan tanah di Kekaisaran Grakkan. Hal itu dengan cepat melambungkan harganya menjadi ratusan juta Ener. Uang sebanyak itu akan membutuhkan waktu lama untuk mendapatkannya, jadi aku lebih baik menikmati alam semesta untuk sementara waktu.

Jika kalian suka dengan novel ini, silahkan tinggalkan jejak, kalian juga dapat menambah updatan novel ini dengan traktir (murah banget kok hehe) fantasykun di  TRAKTIR

☰☰

⏩⏩⏩

No comments:

Post a Comment