Menghadirkan Dunia Dalam Bahasa Indonesia

Dukung Fantasykun Agar Tetap Berjalan

Saturday, July 1, 2023

I Woke Up Piloting the Strongest Starship Vol 2 Chapter 1 Part 4 Bahasa Indonesia

 

 Vol 2 Chapter 1 Part 4 : Koloni Perdagangan Sistem Arein

"Selamat datang kembali!" Mimi menyapa kami.

"Ya," jawabku. "Kita sudah sampai."

"Hei, Mimi," kata Elma.

Mimi bangkit dari tempat duduknya dengan tablet di tangan.

"Sedang belajar sesuatu?" Aku bertanya.

"Ya, aku sedang mencari pusat kesehatan dengan reputasi terbaik."

"Sudah ketemu. Apa kau menemukan sesuatu?"

"Aku baru saja mulai mencari, jadi belum ada," katanya. "Aku berusaha menghindari pemikiran bahwa lebih mahal sama dengan lebih baik. Mempertimbangkan situasimu
, aku bingung apakah kita harus mencari yang berfokus pada sistem saraf atau pikiran."


Ah, benar, "hilang ingatan" ku. Aku sangat sehat, selain dari keanehan kecil itu. Yah, mungkin. Kecuali tubuhku di rumah di Jepang terjebak dalam semacam koma dan itulah sebabnya aku datang ke sini. Aku masih berpikir dan merasa seperti Satou Takahiro dari Jepang. Krishna seharusnya hanya isapan jempol dari imajinasiku, sebuah mimpi yang suatu hari nanti bisa dicapai oleh umat manusia saat kita menjelajahi ruang angkasa.

"Masih bertahan dengan cerita hilang ingatan itu, ya?" Elma memonyongkan bibirnya dengan ekspresi skeptis. Dalam benaknya, aku adalah anak orang kaya yang manja yang baru saja kabur dari rumah.

Keyakinan itu adalah kesalahanku. Pada suatu ketika, aku bertanya kepada Elma apakah ada daging dan sayuran "normal" yang bisa kami beli. Soalnya, kebanyakan orang di sini makan makanan sintetis yang terbuat dari ganggang dan krill. Daging dan sayuran "normal" adalah kemewahan yang dinikmati oleh para bangsawan super kaya, jadi wajar jika dia meragukanku setelah itu. Aku juga tidak bisa membuktikan bahwa dia salah. Lagipula, aku tidak tahu bagaimana aku bisa berakhir di sini. Ya, ini seperti Stella Online, tapi tidak sama. Saya hanya memiliki terlalu sedikit kenangan untuk dilewati.

"Karena ingatanku kacau, menurutku kita harus melakukan pemeriksaan kesehatan yang komprehensif," kataku. "Aku tidak tahu apakah aku melewatkan vaksin atau apa pun, jadi kita mungkin harus memeriksakan semuanya."

"Itu ide yang bagus," Mimi setuju.

"Aku tidak apa-apa," Elma menimpali, "tapi kamu harus memeriksakan diri selagi kita di sana, Mimi. Ada penyakit mematikan di luar sana yang hanya menyerang manusia. Kalian berdua mungkin perlu lebih banyak vaksin."

"Apa kau yakin akan baik-baik saja, Elma?" Aku berkata.

"Aku sudah mendapatkan semua vaksinasi," katanya sambil mengangkat bahu.

Tapi aku menggelengkan kepala dan bersikeras. "Aku akan membayar, jadi ayo kita lakukan pemeriksaan juga. Sudah menjadi tugas seorang kapten untuk memantau kesehatan krunya. Begitu juga denganmu, Mimi."

"Ya, Pak."

"Kau yakin?" Elma bertanya. "Yah, kalau kau mau bayar, kenapa tidak?"

Bagus. Kita semua bisa diperiksa dengan cara ini.

Tidak akan terlalu sepi jika pergi beramai-ramai. Bukannya aku takut dengan rumah sakit atau apapun. Selain itu, seperti yang kukatakan, adalah tugasku untuk menjaga anggota kru ku tetap aman. Jika aku bisa mengurangi risiko kesehatan mereka hanya dengan mengeluarkan sedikit uang, itu sepadan dengan harganya.

"Menurutmu, berapa biayanya?" Aku bertanya.

"Aku tidak tahu," kata Elma. "Satu orang mungkin tidak akan menghabiskan lebih dari 1.000.000 Ener, kurasa."

"Baiklah. Kedengarannya tidak masalah bagiku." Bahkan jika biayanya 1.000.000 per orang, aku punya tabungan 10.000.000. Pengeluaran yang menyakitkan, tetapi aku bisa menanggungnya demi kesehatan semua orang. Namun, itu masih sekitar 100.000.000 yen di Jepang. Fakta bahwa aku menganggapnya sebagai sesuatu yang murah membuatku takut.

"Tuan Hiro, 1.000.000 Ener itu..." Mimi memprotes.

"Kamu tidak bisa menepis 1.000.000 Ener dengan 'kedengarannya tidak masalah bagiku', kamu tahu," kata Elma.

"Ya, aku tahu. Begitu aku berbicara, aku tahu itu tidak akan terjadi."

"Bagus," jawab Elma.

Berapa pun biayanya, aku akan siap secara mental untuk itu.

 

***

 

Setelah urusan medis selesai, tibalah waktunya untuk bersantai. Kami menyiapkan Steel Chef 5 untuk menyiapkan makanan yang lezat, bergantian mandi, dan bersantai. Biasanya, aku mungkin berolahraga sebelum mandi, tapi hari ini adalah hari untuk beristirahat.

"Ngantuk sekali..." Aku mengerang.

Elma mengejek. "Kau memang pemalas."

"Itu kata yang tepat untuk diucapkan saat kamu sedang beristirahat." Aku berbaring telentang di tempat tidur sementara Elma bersandar padaku, bermain-main dengan terminalnya. Pertarungan yang sesungguhnya dari si pemalas.

"Cukup adil. Menurutku tidak buruk untuk beristirahat sesekali."

"Tentu saja."

Sejujurnya, itu lebih dari sekadar "sesekali" bagi Elma. Dia hampir memperlakukanku seperti anjing besar. Jika aku duduk, dia akan meletakkan kepalanya di pangkuanku. Jika aku sedang berbaring, dia akan meringkuk di sampingku, selalu mencari kasih sayang yang santai.

Aku harus mengakui, aku menyukainya. Elma tampak tenang pada saat itu, lebih santai. Rasanya menyenangkan memiliki dia di sisiku.

"Sepertinya kita sudah mendapatkan pembeli untuk barang-barang yang Mimi jual," katanya.

"Ooh, bagus. Berapa harga yang kita dapat?" Aku berkata.

"Kurangi biaya penanganan, dan kita mendapatkan 4.500 Ener. Ditambah dengan bounty, total keuntungannya 19.500 Ener."

"Oke. 3 persen dari itu membuat bagianmu ... 585 Ener?"

"Dan Mimi mendapat 98 Ener."

"Sial, itu tidak banyak."

"Begitulah adanya," kata Elma. "Kita tidak akan meraup 8.000.000 Ener setiap kali bertempur. Bagianmu adalah 18.817 Ener."

"Bagus. Ngomong-ngomong, jangan khawatir tentang terburu-buru membayarku."

Elma mengedipkan mata ke arahku. "Bukankah kau seharusnya menginginkannya kembali secepat mungkin?"

"Meh. Aku benar-benar lebih suka kau di sini daripada uangnya."

Aku benar-benar menghargai keberadaan Elma, dan bukan hanya karena kecantikannya. Dia membantu melengkapi kru Krishna dan memberikan dukungan yang sangat dibutuhkan saat aku menjadi kapten. Ditambah lagi, dia dan Mimi juga menjadi semakin dekat.

"Jangan khawatir," Elma meyakinkanku. "Kita melakukan ini untuk jangka panjang, kawan. Aku harus membayarmu kembali, dan aku butuh uang untuk membeli kapal baru." Dia menjatuhkan diri ke atas perutku.

Usaha yang bagus, tapi aku sudah berlatih di ruang latihan setiap hari. Kau mungkin mengharapkan squish, tapi ada perut six-pack di bawah sana.

"Hei, aku rasa kau perlu melenturkan otot-ototmu," gerutunya. "Aku tidak bisa tidur di sini jika otot-ototmu keras."

"Oh, salahku."

"Mm, ini dia. Itu bagus." Ternyata, Elma bukan penggemar otot perut sekeras batu. Dia meringkuk lebih dekat, puas dengan kelembutannya. "meskipun..."

"Hm?"

"Kau berbohong tentang kehilangan ingatan, kan?"

"Tidak."

"Astaga, kau bahkan tidak berusaha lagi." Dia bergetar dengan tawa. "Aku tidak akan mengoreknya jika kau tidak menginginkannya. Haruskah aku berhenti bertanya?"

"Hm... Bukan seperti itu. Lebih tepatnya, kau akan mengira aku sudah gila."

"Apa maksudnya?"

Kurasa itu bukan masalah besar. Bukan berarti mengatakan kepada Elma bahwa aku berasal dari alam semesta lain akan membuat sesuatu yang buruk terjadi. Dia mungkin akan berpikir aku sedikit gila, tapi pastinya dia tidak akan mengirimku untuk dibedah atau apa pun.

"Jika kau benar-benar ingin tahu, aku akan memberitahukannya," kataku. "Hanya saja, berhati-hatilah karena ini akan menjadi aneh."

"Ini mulai terdengar menakutkan... Tapi tentu saja. Aku ingin tahu."

"Benarkah? Oke, baiklah, dari mana aku mulai? Apakah kau tahu tentang alam semesta paralel?"

"Konsep-konsepnya, tentu saja. Tapi aku tidak tahu apakah mereka benar-benar ada atau tidak." Elma mengangkat bahu, masih menggunakan perutku sebagai bantalnya.

"Ya, jadi, kurasa aku berasal dari salah satunya. Sama dengan Krishna. Setidaknya, begitulah menurutku."

Elma terdiam dan sangat tenang.

Aku buru-buru melanjutkan, "Apa kau ingat saat kita pergi ke guild tentara bayaran untuk pertama kalinya, dan orang itu bilang aku tidak punya riwayat docking? Sekarang masuk akal, bukan? Tarmein Prime adalah tempat pertama kali aku berlabuh setelah aku datang ke alam semesta ini."

"Dia memang mengatakan itu, bukan? Tapi itu masih hanya... Alam semesta paralel? Apakah itu mungkin?"

"Apa maksudmu? Seperti dalam hal bagian dari Krishna yang cocok dengan benda-benda yang ada di sini?"

"Ya," katanya. "Jika kau berasal dari alam semesta lain, maka agak aneh jika Krishna kompatibel dengan peralatan yang dibuat dengan teknologi alam semesta ini. Menurutku teknologi bisa saja berkembang dengan cara yang sama di kedua alam semesta, tapi aku belum pernah melihat kapal lain seperti ini di sini. Ditambah lagi, berdasarkan kemampuanmu dalam pertempuran, kau adalah tentara bayaran kelas atas, bukan orang baru yang baru saja muncul di sini."

Wajahku memerah mendengar pujian itu. "Aku tergelitik mendengar kau berkata seperti itu."

Elma melanjutkan. "Ini tidak menjelaskan kurangnya akal sehatmu. Jika alam semesta kalian memiliki kapal perang dan tentara bayaran yang sama, bukankah seharusnya kebijaksanaan yang dimiliki juga sama? Ini tidak masuk akal."

"Ya, mungkin," kataky. "Ini mungkin akan semakin membingungkanmu, tapi... aku bahkan bukan tentara bayaran di alam semestaku. Aku hanya seorang karyawan perusahaan - seorang pegawai - yang menyukai video game."

"Seorang pegawai? Jadi kau hanya bekerja untuk sebuah perusahaan? Apa kau setidaknya bekerja di bagian pertempuran atau semacamnya?"

"Tidak. Aku bahkan tidak pernah menembakkan senjata sebelum datang ke sini. Aku adalah orang yang benar-benar normal. Tidak berbau kekerasan."

"Hah?" Elma duduk dan memiringkan kepalanya.

Kurasa tidak pernah menembakkan pistol terdengar cukup gila dari sudut pandangnya.

"Itu tidak masuk akal," katanya. "Kau bilang kau memenangkan pistol itu di suatu turnamen menembak, kan? Itu tidak terdengar seperti kebohongan. Aku juga pernah melihatmu menembakkan pistol - kau tidak terlihat seperti seorang amatir."

"Itu benar, tapi... oke, Aku akan mengatakannya. Aku mendapatkan Krishna, aku mendapatkan senjata itu, aku memiliki keahlianku sebagai seorang merc... semua itu terjadi di dalam video game. Dari sudut pandangku, ini seperti aku baru saja terjun langsung ke dalam dunia video game."

"Seperti video game virtual reality?"

"Apakah mereka punya itu di sini?" Aku bertanya.

"Ya," katanya, "tapi tidak banyak orang yang memainkannya karena kau harus memasang port di dekat tulang belakang. Lagipula, game-game itu lebih banyak untuk keperluan medis." Elma mengangkat bahu. "Meskipun ada beberapa orang yang benar-benar menyukai VR yang benar-benar imersif. Mungkin kau adalah salah satu dari mereka. Sepertinya, jika kau mengalami pertempuran dalam vr, hal itu mempengaruhi kemampuanmu di dunia nyata juga."

"Tidak, duniaku jauh di belakang dunia ini. Game yang kumainkan ada di konsol stasioner, jika itu masuk akal. Mungkin itu seperti barang antik di alam semesta ini? Kami juga tidak memiliki perjalanan antarbintang; bahkan, kami belum pernah menjajah planet lain."

"Kalian belum? Astaga, kalian mungkin saja orang barbar. Kedengarannya memang seperti petualangan yang gila. Melompat ke dunia video game seperti sesuatu yang keluar dari novel klasik."

Apakah novel-novel klasik yang dibawa ke dunia lain adalah novel klasik di alam semesta ini? Apakah aku mengalami hal yang sama dengan Gilgamesh?

Aku tertawa. "Ya, tentu saja. Hampir lebih realistis jika aku kehilangan ingatanku dalam sebuah kecelakaan dan mengarang kenangan yang baru saja kuceritakan padamu."

"Tapi semua itu adalah kebenaran, kan?"

"Dari sudut pandangku, ya. Kurasa kita tidak bisa tahu apakah itu benar tanpa menyedot ingatanku dan melihat ke dalam."

"Tidak ada yang tidak mungkin, tapi kurasa kita tidak perlu melangkah sejauh itu."

"Tidak ada yang mustahil? Itu agak menakutkan. Apakah layak untuk mencoba hal seperti itu?"

"Jika kau khawatir, kau mungkin lebih baik melakukannya. Apakah kau memiliki pertanyaan atau masalah besar saat ini?" Elma berkata.

"Tidak juga." Maksudku, tentu saja, aku ingin tahu apa yang terjadi dan bagaimana aku bisa sampai di sini, tapi aku tidak putus asa untuk mendapatkan informasi. Aku tidak ingin sekali pulang ke rumah.

"Lalu apa masalahnya?" Elma bertanya. "Biarkan anjing tidur berbaring."

"Mungkin kamu benar."

Dia mengangguk dengan tegas. "Aku benar."

"Oh, benarkah begitu? Kau tidak punya hal lain untuk dikatakan?"

"Tidak juga. Tidak peduli apa yang kau pikirkan tentang dirimu sendiri, itu tidak mengubah bagaimana aku melihatmu. Yah, kecuali fakta bahwa 'remaja yang aneh yang terus menjadi aneh sampai dewasa' baru saja ditambahkan ke dalam gambaran mentalku tentangmu."

"Hei, hentikan itu. Itu terlalu dekat dengan kebenaran."

Elma terkikik. Aku bisa merasakan getaran kecil tawanya dari tempatnya bersandar di tubuhku.

"Kau tahu, kau adalah wanita yang baik," kataku.

"Ya, duh. Kau pikir aku ini siapa?"

"Elf ruang angkasa kecil yang menyedihkan."

"Oke, sobat, kau yang mulai."

"Whoa, hentikan!"

Elma melancarkan serangan menggelitik dan kami bergumul di atas tempat tidurku, berebut dominasi. Heh heh heh. Apa kau pikir lenganmu yang kecil dan mungil itu bisa mengalahkan otot-ototku yang sudah terlatih?

"Grah?! Kau tahu kuncian lengan ude-hishigi-juji-gatame?!" Aku keceplosan.

Elma mengakalinya, menjepit dan menggelitikku sampai aku menangis karena tertawa. Akan menyenangkan untuk memiliki kasih sayang yang lembut dan penuh cinta di sini. Sungguh...

Jika kalian suka dengan novel ini, silahkan tinggalkan jejak, kalian juga dapat menambah updatan novel ini dengan traktir (murah banget kok hehe) fantasykun di  TRAKTIR

☰☰

⏩⏩⏩

No comments:

Post a Comment